7+ (Air Terjun) Curug di Bogor Yang Mudah Dijangkau!!

Inilah beberapa air terjun atau curug di Bogor yang mudah dijangkau, lengkap dengan lokasi, tiket masuk, rute, dan fasilitas pendukung. Seperti diketahui, Bogor adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat.

Kabupaten Bogor di Jawa Barat terkenal dengan sejumlah tempat wisata alam seperti air terjun atau curug. Hanya saja, tidak semua air terjun atau curug yang ada di Kabupaten Bogor itu mudah dijangkau.

Walaupun begitu, ada beberapa air terjun atau curug di Bogor yang lokasinya " cukup " mudah dijangkau. Lantas, apa saja air terjun atau curug di Bogor yang mudah dijangkau tersebut? Berikut ulasaan lengkapnya.

Inilah Beberapa Air Terjun atau Curug di Bogor Yang Mudah Dijangkau


#1. Curug Nangka

Curug Nangka adalah salah satu air terjun atau curug di Bogor yang mudah dijangkau, baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jalur trekking menuju lokasi air terjun ini juga sangat mudah dilewati.

Karena mudah dijangkau, sehingga air terjun setinggi kurang lebih 25 meter ini selalu ramai dikunjungi setiap harinya. Hanya saja, ada banyak sampah yang mengganggu keindahan air terjun ini.

Lokasinya berada di Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.. Biasanya, tempat wisata ini buka setiap hari, dari pukul 16:30 hingga pukul 19:00 dengan tiket masuk sebesar Rp 15.000/orang.

#2. Curug Ngumpet

Curug di Bogor Yang Mudah Dijangkau
Curug Ngumpet
Air terjun atau curug di Bogor yang mudah dijangkau berikutnya yaitu Curug Ngumpet. Walaupun namanya " Curug Ngumpet ", bukan berarti lokasi air terjun ini tersembunyi, sehingga sulit dijangkau.

Justru sebaliknya, lokasi air terjun ini berada didalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, atau lebih tepatnya berada di Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jarak air terjun setinggi 45 meter ini dari tempat parkir kendaraan cuma sekitar 100 meter saja. Biasanya, tempat wisata ini buka setiap hari, dari pukul 08:00 hingga pukul 16:00 dengan tiket masuk sebesar Rp 7.000/orang.

#3. Air Terjun Cilember

Air terjun ini berada di kawasan puncak, atau lebih tepatnya berada di Jalan Raya Puncak, Desa Cilember, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Biasanya, air terjun ini dibuka 24 jam setiap harinya dengan harga tiket masuk Rp 6.000/orang.

Air terjun ini cukup mudah dijangkau, sehingga tidak heran apabila air terjun ini banyak dikunjungi wisatawan. Disamping itu, terdapat papan menunjuk arah untuk lebih memudahkan para pengunjung menuju ke lokasi air terjun ini.

Sebenarnya, Air Terjun Cilember ini terdiri dari 7 air terjun sekaligus dengan ketinggian dan lokasi yang berbeda-beda. Dimana, semakin kecil angkanya, maka semakin tinggi, dan semakin menantang medan yang harus dilewati.

#4. Air Terjun Bidadari

Curug di Bogor Yang Mudah Dijangkau
Air Terjun Bidadari
Kamu ingin mengajak anak kecil main ke air terjun di Bogor dan sekitarnya? Maka, rekomendasi air terjun yang paling bagus untuk dikunjungi di kawasan Bogor dan sekitarnya adalah Air Terjun Bidadari.

Pasalnya, disamping mudah dijangkau, air terjun ini juga sudah dikelola dengan baik, dan dibagian bawah air terjunnya terdapat kolam buatan yang aman bagi anak-anak untuk bermain air, dan berenang.

Lokasinya berada di Jalan Sentul Paradise Park, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Biasanya, air terjun ini dibuka setiap hari, mulai dari pukul 06:00 hingga pukul 17:00 dengan tiket masuk Rp 25.000/orang.

#5. Curug Cigamea

Curug di Bogor Yang Mudah Dijangkau
Curug Cigamea
Selain Curug Ngumpet, ada satu lagi air terjun atau curug di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, yang lokasinya mudah dijangkau, baik dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum.

Untuk menuju ke lokasi air terjun ini, para pengunjung harus berjalan kaki (trekking) kurang lebih sejauh 700 meter dari pintu masuknya atau tempat parkir kendaraan dengan medan jalan yang " cukup " berat.

Lokasinya juga sama dengan Curug Ngumpet, yaitu sama-sama berada di Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor dengan tiket masuk Rp 7.500/orang. Biasanya, air terjun ini buka setiap hari, dari pukul 07:00 hingga pukul 17:00.

#6. Curug Cipamingkis

Air terjun atau curug di Bogor yang mudah dijangkau selanjutnya yaitu Curug Cipamingkis. Air terjun ini masih alami dan memiliki aliran air yang cukup deras, karena mempertemukan 2 aliran sungai.

Disamping bisa menikmati keindahan air terjun yang masih alami, para pengunjung juga bisa menikmati beberapa fasilitas lainnya disekitar air terjun ini seperti beberapa spot foto, area camping, dan lainnya.

Untuk lokasi tempatnya, air terjun ini berada di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupater Bogor. Biasanya, tempat wisata ini buka setiap hari, dari pukul 08:00 hingga pukul 17:00 dengan tiket masuk Rp 9.000/orang.

#7. Curug Cihurang

Curug di Bogor Yang Mudah Dijangkau
Curug Cihurang
Kurang lebih sama dengan Curug Ngumpet, dan Curug Cigamea, Curug Cihurang ini juga berada didalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, atau lebih tepatnya di Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Selain itu, pintu masuknya juga sama dengan Curug Ngumpet, dan dari pintu masuk atau dari tempat parkir kendaraan menuju ke lokasi air terjun juga cukup dekat dengan akses jalan yang cukup mudah untuk dilewati oleh para wisatawan.

Biasanya, tempat wisata ini buka setiap hari, mulai dari pukul 07:00 hingga pukul 17:00 dengan tiket masuk sebesar Rp 5.000 perorang (biaya tiket masuk tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan).

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa air terjun atau curug di Bogor yang mudah dijangkau, lengkap dengan lokasi, tiket masuk, rute, dan fasilitas pendukungnya. Baca juga ulasan tentang curug di Bogor yang bisa berenang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel