14+ Tempat Instagramable di Tangerang (Banten) Yang Menarik Dikunjungi!!

Inilah beberapa tempat instagramable di Tangerang (Banten) yang menarik untuk dikunjungi wisatawan. Seperti yang kalian ketahui, Tangerang merupakan salah satu kota di tatar pasundan, yang menjadi ibukota Provinsi Banten.

Di kota yang dijuluki sebagai " Kota Industri " ini terdapat banyak sekali tempat wisata yang menarik dikunjungi. Dan berkat lokasinya yang mudah dijangkau, membuat sejumlah tempat wisata di Tangerang tersebut banyak dikunjungi wisatawan.

Lebih menariknya lagi, ada beberapa tempat wisata di Kota Tangerang yang sangat instagramable. Lantas, apa saja tempat instagramable di Tangerang (Banten) yang menarik dikunjungi tersebut? Berikut ulasannya.

Inilah Beberapa Tempat Instagramable di Tangerang (Banten) Yang Menarik Dikunjungi


#1. Telaga Biru Cisoka

Tempat Instagramable di Tangerang
Telaga Biru Cisoka
Tempat instagramable di Tangerang (Banten) yang menarik dikunjungi pertama yaitu Telaga Biru Cisoka. Telaga Biru Cisoka merupakan sebuah tempat wisata berupa telaga atau danau yang berasal dari bekas pertambangan.

Sesuai dengan namanya, telaga ini memiliki air berwarna biru jernih. Dan lebih menariknya lagi, warna air di telaga ini juga sering berubah-ubah secara alami, mulai dari biru, biru tosca, hingga hijau.

Jika kamu penasaran dengan keindahan Telaga Biru Cisoka ini? Kamu bisa mengunjunginya langsung di Dusun Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Tangerang. Biasanya, tempat wisata ini buka setiap hari, dari pukul 06:00 hingga pukul 18:00.

#2. Kandang Godzilla

Tempat Instagramable di Tangerang
Kandang Godzilla
Tempat instagramable di Tangerang (Banten) yang menarik dikunjungi berikutnya yaitu Kandang Godzilla. Namun, penduduk setempat lebih suka menyebut Kandang Godzilla ini dengan nama " Taman Tebing Koja ".

Daya tarik utama dari tempat wisata ini, yaitu menyuguhkan pemandangan alam berupa tebing-tebing eksotis yang dikombinasi dengan kolam dan hamparan sawah yang hijau, sehingga menghasilkan pemandangan yang sangat instagramable.

Kandang Godzilla atau Taman Tebing Koja ini bisa kamu kunjungi di Dusun Cireundeu, Desa Cikuya, Kecamatan. Solear, Tangerang. Biasanya, tempat wisata ini buka setiap hari, dari pukul 05:00 hingga pukul 18:00.

#3. Kampung Bekelir

Kampung yang dulunya kumuh, kemudian disulap menjadi sebuah kampung dengan warna-warni yang ceria, sehingga menghasilkan sebuah kampung bernama " Kampung Kelir " yang sangat instagramble.

Bukan hanya bagian dinding-dindingnya saja yang dilukis dengan indah, bahkan sampai ke bagian atapnya pun diberi warna-warna yang ceria, sehingga kesan sebagai " kampung kumuh " hilang seketika.

Dan sekarang, kampung yang lokasinya berada di Babakan, Kecamatan Tangerang, Tangerang ini banyak dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah Kota Tangerang.

#4. Klenteng Boen Tek Bio

Klenteng Boen Tek Bio yang berada di Jalan Bakti No.14, Desa Sukasari, Kecamatan Tangerang, Tangerang ini merupakan kelenteng tertua di Tangerang, yang sekarang dilestarikan sebagai salah satu cagar budaya Indonesia.

Walaupun sudah mengalami beberapa kali renovasi, namun kelenteng ini masih mempertahankan gaya arsitektur bangunannya yang antik. Sehingga, berada di kelenteng ini seakan-akan berada di china pada tahun 1990-an.

Nama kelenteng " Boen Tek Bio " tersendiri bermakna " kebajikan ".  Sebagai tempat ibadah, diharapkan kelenteng ini bisa membawa kebajikan kepada umatnya, dan bagi pengunjungnya diharapkan selalu ingat dengan kelenteng ini.

#5. Pantai Tanjung Kait

Kalau tempat wisata di Tangerang yang satu ini sangat cocok sekali dikunjungi bagi mereka yang hobi memancing. Pasalnya, perairan di sekitar pantai ini mempunyai jumlah ikan yang sangat banyak.

Jadi tidak terlalu mengherankan apabila setiap akhir pekan banyak wisatawan yang sengaja mengunjungi pantai yang berada di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Tangerang ini untuk memancing.

Pantai ini memang tidak memiliki bibir pantai yang landai, namun pesona pantai ini " cukup " menawan. Terlebih lagi, pantai ini menawarkan pemandangan sunset (matahari terbenam) yang indah diabadikan dengan kamera.

#6. Taman Kota 1 BSD

Tempat Instagramable di Tangerang
Taman Kota 1 BSD
Tempat instagramable di Tangerang (Banten) yang menarik dikunjungi selanjutnya yaitu Taman Kota 1 BSD. Taman Kota 1 BSD adalah sebuah taman yang difungsikan sebagai salah satu ruang hijau terbuka di Kota BSD (Bumi Serpong Damai).

Di dalam taman yang berada di Jalan Letnan Sutopo, Desa Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan ini terdapat sejumlah pohon besar, sehingga menciptakan suasana yang asri dan sejuk.

Disamping itu, taman ini juga menjadi salah satu tempat wisata, dan tempat olahraga bagi penduduk setempat dengan beragam fasilitas seperti area bermain anak, area jogging, dan beberapa peralatan fitnes sederhana.

#7. Upside-Down World Alam Sutera

Bagaimana rasanya berada di sebuah rumah yang posisinya terbalik? Jika kamu ingin tahu bagaimana rasanya berada di rumah yang posisinya terbalik, silahkan kunjungi Upside-Down World Alam Sutera.

Upside-Down World Alam Sutera adalah salah satu tempat wisata di Tangerang, yang menawarkan sensasi berada di sebuah rumah dengan posisi terbalik dan beragam spot yang instagramable di dalamnya.

Rumah terbalik ini bisa kamu kunjungi di Jalan Alam Sutera Boulevard No.5-6, Desa Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan. Biasanya, tempat wisata ini buka setiap hari, dari pukul 11:00 - 21:00 untuk hari biasa, dan pukul 10:00 - 20:00 untuk akhir pekan.

#8. Sakura Garden AEON Mall

Tempat Instagramable di Tangerang
Sakura Garden AEON Mall
Sakura Garden adalah sebuah taman yang merupakan bagian dari AEON Mall di Jalan BSD Raya Utama, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Kota Tangerang. Dan taman ini berada di dekat area parkiran AEON Mall tersebut.

Sesuai dengan namanya, Sakura Garden adalah sebuah taman dengan lampu warna-warni yang terlihat seolah-oleh seperti bunga sakura, yaitu salah satu bunga khas negara Jepang yang hanya mekar ketika musim semi.

Untuk mendapatkan momen terbaik, berkunjunglah ke taman ini ketika hari sudah mulai gelap. Pasalnya, ketika hari sudah mulai gelap, lampu-lampu berwarna-warni tersebut akan mulai dinyalakan.

#9. Taman Potret

Taman Potret adalah sebuah taman kota yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Desa Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Taman ini memiliki beberapa spot yang " cukup " instagramable.

Bukan hanya itu saja, taman ini juga sudah tertata dengan rapi dan bersih dengan beberapa pohon hijau di sekitarnya, sehingga memiliki suasana yang nyaman untuk dijadikan sebagai tempat untuk bersantai.

Disamping itu, taman ini juga sudah mempunyai beberapa fasilitas pendukung seperti area bermain anak-anak, mushola, beberapa pusat jajanan, dan lain sebagainya. Biasanya, taman ini dibuka 24 jam setiap hari, dan bisa dikunjungi secara gratis.

#10. Taman Gajah Tunggal

Taman yang baru diresmikan pada bulan Agustus 2017 lalu ini juga memiliki beberapa spot instagramable yang terbuat dari ban, dan sejumlah wahana permainan anak yang juga terbuat dari ban.

Salah satu spot instagramable paling ikonik di taman ini yaitu sebuah patung gajah yang terbuat dari ban. Disamping itu, di taman ini juga tersedia area food court, yang menyediakan beragam jenis kuliner.

Nah, apabila kamu penasaran dengan Taman Gajah Tunggal ini? Kamu bisa mengunjungi taman ini langsung di Jalan Perintis Kemerdekaan I No.1, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Tangerang

#11. Citra Raya World of Wonders

Tempat Instagramable di Tangerang
Citra Raya World of Wonders
Tempat instagramable di Tangerang (Banten) yang juga menarik dipertimbangkan untuk dikunjungi berikutnya yaitu Citra Raya World of Wonders. Sebenarnya, Citra Raya World of Wonders adalah salah satu theme park baru di Tangerang.

Ada beragam jenis wahana permainan yang ditawarkan oleh theme park yang satu ini, mulai dari planetarium, galeri bawah laut, rumah angker, rumah satwa, taman air, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain itu, theme park yang berada di Jalan Citra Raya Utama Timur, Kecamatan Cikupa, Tangerang ini juga menawarkan beberapa objek wisata berupa miniatur 7 keajaiban dunia yang " cukup " instagramable.

#12. Pantai Tanjung Pasir

Selain Pantai Tanjung Kait, ada satu lagi tempat instagramable di Tangerang berupa pantai, yaitu Pantai Tanjung Pasir yang lokasinya berada di Desa Tanjung Pasir, KecamatanTeluknaga, Tangerang.

Tiket masuknya sebesar Rp 7.000 perorang, dan biasanya, pantai ini dibuka 24 jam setiap harinya. Disamping itu, disekitar lokasi pantai juga sudah tersedia beberapa warung makan dan restoran seafood.

Disamping bisa menikmati panorama pantai yang indah, para pengunjung juga bisa menyeberang ke Pulau Untung Jawa, yaitu salah satu pulau terindah di Kepulauan Seribu, yang lokasinya tidak begitu jauh dari Pantai Tanjung Pasir ini.

#13. Taman Bintaro Jaya Xchange

Taman ini berada di dalam kawasan pusat perbelanjaan Bintaro Jaya Xchange di Bintaro Jaya Sektor VII, Jalan Boulevard Bintaro Jaya Blok O-2, Desa Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Duren, Tangerang.

Taman yang cukup luas ini sudah dilengkapi dengan beragam jenis tanaman hias, pohon-pohon hijau, dan kolam ikan. Selain itu, di taman ini juga sudah tersedia jogging track yang bisa digunakan untuk berolahraga.

Sejumlah spot yang " cukup " instagramable pun juga tersedia di Taman Bintaro Jaya Xchange ini. Sehingga tidak terlalu mengherankan apabila taman ini cukup banyak dikunjungi wisatawan setiap harinya.

#14. Pulau Cangkir

Tempat Instagramable di Tangerang
Pulau Cangkir
Tempat instagramable di Tangerang (Banten) yang menarik dikunjungi terakhir yaitu Pulau Cangkir. Walaupun disebut pulau, namun para wisatawan tidak perlu menyeberang untuk menuju ke lokasi pulau ini.

Pasalnya, tempat wisata yang berada di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Tangerang ini sudah menyatu dengan daratan di pesisir utara kawasan Tangerang.

Selain bisa menikmati pemandangan alam, para wisatawan juga bisa berziarah ke makam Syekh Waliyuddin, atau Pangeran Jaga Lautan, yang dipercaya sebagai putra dari Sultan pertama Kerajaan Banten, dan merupakan cucu dari Sunan Gunung Jati.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat instagramable di Tangerang (Banten) yang menarik dipertimbangkan untuk dikunjungi. Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya di blog Pikniktoday.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel