7+ Rekomendasi Tempat Nongkrong di Ungaran (Semarang - Jawa Tengah)

Inilah beberapa tempat nongkrong di Ungaran (Semarang - Jawa Tengah) yang direkomendasikan dikunjungi. Seperti diketahui, Ungaran merupakan ibukota Kabupaten Semarang di Provinsi Jawa Tengah.

Sebagai ibukota kabupaten, tentunya Kota Ungaran memiliki beberapa spot yang sering dijadikan sebagai tempat nongkrong, mulai dari kedai kopi atau coffee shop hingga beberapa kafe, dan lain sebagainya.

Lantas, dimana saja lokasi atau tempat nongkrong di Ungaran (Kabupaten Semarang - Jawa Tengah) yang paling direkomendasikan untuk kamu kunjungi tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

Inilah Beberapa Rekomendasi Tempat Nongkrong di Ungaran (Semarang - Jawa Tengah)

#1. Kafe dan Resto 4U

Rekomendasi tempat nongkrong di Ungaran (Semarang - Jawa Tengah) yang pertama yaiitu Kafe dan Resto 4U. Kafe dan Resto 4U adalah sebuah kafe yang lokasinya tidak begitu jauh dari Alun Alun Bung Karno, dan Pintu Tol Ungaran.

Jika kamu baru saja menempuh perjalanan jauh, dan melewati Pintu Tol Ungaran, kamu bisa mempertimbangkan mampir ke kafe yang berada di Jalan Letjend Suprapto No.78, Muneng, Sidomulyo, Ungaran Timur, Semarang ini.

Menu yang disediakan di kafe inipun cukup beragam, mulai dari minuman seperti kopi, susu, jus, dan lainnya, hingga makanan berat seperti ikan goreng, nasing goreng, dan lainnya. Biasanya, tempat ini buka setiap hari, mulai dari pukul 07:00 hingga pukul 22:00.

#2. Londo Jowo

Rekomendasi tempat nongkrong di Ungaran (Semarang - Jawa Tengah) berikutnya yaitu Londo Jowo. Londo Jowo adalah salah satu kafe yang masih " terbilang " baru, namun sudah ramai dikunjungi pengunjung.

Sesuai dengan namanya, Londo Jowo adalah sebuah kafe menyediakan beberapa menu makanan ala barat, dan beberapa menu makanan ala jawa, yang bisa dinikmati di dalam maupun dibagian teras kedainya.

Jika kamu penasaran dengan tempat ini? Kamu bisa mengunjunginya langsung di Jalan Ahmad Yani No.17, Sidomulyo, Ungaran Timur, Semarang. Biasanya, tempat ini buka setiap hari, dari pukul 11:00 hingga pukul 00:00.

#3. Trick Espresso Room

Tempat nongkrong yang satu ini terletak tidak begitu jauh dari Alun Alun Lama Ungaran, atau lebih tepatnya berada di Jalan Hos. Cokroaminoto, Krajan, Ungaran, Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah.

Trick Espresso Room menyediakan berbagai jenis minuman dan makanan ringan seperti kopi, teh, jus buah, singkong keju, kentang goreng, spagetti, dan lainnya. Biasanya, kafe ini buka setiap hari, mulai dari pukul 15:00 hingga pukul 00:00.

#4. Pawon Kebun

Pawon Kebun adalah sebuah rumah makan yang unik di Ungaran. Pasalnya, lokasinya berada di sebuah halaman rumah, dan para pengunjung akan menyantap makanan ditengah-tengan kebun buah dan sayuran hidroponik.

Menu andalan di rumah makan ini di antaranya adalah salah buah atau sayuran, Chicken Cordon Bleu, Chicken Grill With Sauce, dan lainnya. Lokasinya tidak begitu jauh dari perempatan Lampu Merah Asmara.

Atau lebih tepatnya berada di Jalan MT. Haryono No.mor 28A, Desa Dliwang, Kecamatan Ungaran Barat, Semarang. Biasanya, rumah makan ini buka setiap hari, mulai dari pukul 15:00 hingga pukul 21:00.

#5. Janendra Cafe & Resto

Lokasinya memang sedikit blusukan, namun lokasi kafe ini sangat mudah ditemukan, dan tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya. Pasalnya, Janendra Cafe & Resto adalah salah satu kafe lama di Ungaran.

Disamping itu, kafe yang berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ungaran Timur, Semarang ini juga mempunyai suasana yang nyaman. Biasanya, kafe ini buka setiap hari, mulai dari pukul 12:00 hingga pukul 22:00.

#6. Pondok Kopi

Tempat Nongkrong di Ungaran
Pondok Kopi
Pondok Kopi adalah sebuah kedai kopi atau coffee shop di Ungaran yang menawarkan suasana alam pegunungan. Pasalnya, tempat ngopi ini berada di kaki Gunung Ungaran yang berudara segar, dan sejuk.

Untuk lokasi tepatnya, kedai kopi atau coffee shop ini berada di Jalan Goa Jepang, Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Semarang. Biasanya, Pondok Kopi buka setiap hari, mulai dari pukul 08:00 sampai pukul 00:00.

#7. Joko Kopi

Tempat Nongkrong di Ungaran
Joko Kopi
Tempat nongkrong di Ungaran (Kabupaten Semarang - Jawa Tengah) paling direkomendasikan dikunjungi terakhir yaitu Joko Kopi. Joko Kopi adalah sebuah kedai kopi atau coffee shop yang mengusung konsep outdoor dengan view persawahan di Ungaran.

Sehingga tidak terlalu mengherankan jika tempat ini selalu berhasil menarik para pengunjungnya untuk berkunjung kembali. Lebih menariknya lagi, para pengunjungnya juga bisa meracik kopinya sendiri.

Jika kamu penasaran dengan kedai kopi atau coffee shop ini? Kamu bisa mengunjunginya di Jalan Gedongsongo No.9, Dusun Ngablak, Desa Candirejo, Kecamatan Ungaran Barat, Semarang. Biasanya, tempat ini buka setiap hari, dari pukul 12:00 hingga pukul 00:00.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat nongkrong di Ungaran (Kabupaten Semarang - Jawa Tengah) yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi. Semoga artikel pertama blog Pikniktoday.com bisa bermamfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel