20+ Tempat Wisata di Hatyai (Thailand Selatan) Paling Menarik Dikunjungi!!

Tempat wisata di Hatyai (Thailand Selatan) yang paling menarik dikunjungi berikut ini sangat direkomendasikan sebagai tujuan wisata di Thailand. Seperti yang kalian ketahui, Hatyai merupakan salah satu kota wisata di Thailand.

Sebagai salah satu kota wisata di Thailand, tentunya sejumlah tempat wisata di kota ini banyak dikunjungi wisatawan. Terlebih lagi, Kota Hatyai juga merupakan salah satu pintu masuk ke Thailand, terutama lewat jalur darat dari negara Malaysia.

Itulah alasan utama kenapa tempat wisata di kota ini banyak dikunjungi wisatawan dari Malaysia dan sekitarnya. Lantas, apa saja tempat wisata di Hatyai (Thailand Selatan) yang paling menarik dikunjungi tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

Inilah Beberapa Tempat Wisata di Hatyai (Thailand Selatan) Yang Paling Menarik Dikunjungi


#1. Thale Noi Water Bird Park

Tempat wisata di Hatyai (Thailand Selatan) yang paling menarik dikunjungi pertama yaitu Thale Noi Water Bird Park. Sesuai dengan namanya, Thale Noi Water Bird Park adalah sebuah tempat untuk melihat berbagai spesies burung.

Kabarnya, ada kurang lebih 287 jenis burung di Thale Noi Water Bird Park ini. Lebih menariknya lagi, terdapat beberapa jenis burung yang sangat ramah kepada para pengunjung, dan bisa diajak berfoto selfie.

Waktu terbaik berkunjung ke tempat ini, yaitu antara bulan Januari hingga bulan April. Pasalnya, pada bulan tersebut, mahatari akan bergerak kearah utara, sehingga sinarnya akan menyinari tempat ini, dan menyuguhkan pemandangan yang " lebih " indah.

#2. Pantai Samila

Tempat Wisata di Hatyai
Pantai Samila
Rekomendasi tempat wisata di Hatyai (Thailand Selatan) yang paling menarik dikunjungi berikutnya yaitu Pantai Samila. Lokasinya hanya berjarak kurang lebih 45 menit perjalanan dari pusat Kota Hatyai.

Selain menawarkan pemandangan pantai yang indah, di pantai ini juga terdapat sebuah patung putri duyung bernama " Lady Mermaid ", yang sangat ikonik. Patung " Lady Mermaid " ini selalu ramai dijadikan objek foto setiap harinya.

Sehingga, bila ingin berfoto bersama patung " Lady Mermaid " ini, para pengunjung diharuskan mengantri terlebih dahulu. Bukan hanya itu saja, di pantai ini juga terdapat sejumlah tempat yang menjual berbagai souvenir khas Thailand.

#3. Pulau Kucing Dan Pulau Tikus

Kalau sedang berkunjung ke Pantai Samila, maka tidak ada salahnya juga mengunjungi Pulau Kucing dan Pulau Tikus, yang lokasinya berada tepat diseberangnya. Para pengunjung bisa menyewa perahu untuk menuju ke pulau ini.

Walaupun namanya adalah " Pulau Tikus " dan " Pulau Kucing ", bukan berarti di kedua pulau ini banyak terdapat tikus dan kucing. Namanya tersebut terinspirasi dari cerita legenda di kedua pulau tersebut.

Disamping itu semua, setiap sudut di Pulau Kucing, dan Pulau Tikus ini menawarkan pemandangan alam khas kepulauan, yang pasti bisa membuat para pengunjungnya takjub.

#4. Khu Kut Waterfowl Park

Selain Thale Noi Water Bird Park, ada satu lagi tempat untuk menyaksikan secara langsung ratusan spesies burung di Hatyai, yaitu Khu Kut Waterfowl Park. Kabarnya, di tempat ini terdapat sekitar 200 jenis burung.

Ditempat wisata ini, para pengunjung akan dibawa berkeliling mengunakan perahu boat untuk menyaksikan secara langsung keindahan flora dan fauna yang hidup secara berdampingan dialam terbuka.

Dan waktu terbaik berkunjung ke Khu Kut Waterfowl Park ini, yaitu diantara bulan Desember hingga bulan Maret setiap tahunnya.

#5. Wa Hat Yai Nai

Tempat Wisata di Hatyai
Wa Hat Yai Nai
Kurang lengkap rasanya jika pergi berwisata ke Thailand kalau belum bertemu dengan patung budha. Dan salah satu patung budha yang menarik dikunjungi di Thailand adalah Phra Phuttha Hattha Mongkho.

Patung budha yang berada di kuil " Wa Hat Yai Nai " ini bukanlah patung budha sembarang. Pasalnya, Phra Phuttha Hattha Mongkho merupakan salah satu patung budha tidur terbesar di dunia saat ini.

Kuil " Wa Hat Yai Nai " ini masih digunakan sebagai tempat ibadah bagi umat budha, dan para biksu di kuil ini juga bersedia memberikan berkatnya kepada para pengunjung yang meminta kepadanya.

#6. Pagoda Besi

Rekomendasi tempat wisata di Hatyai (Thailand Selatan) yang paling menarik dikunjungi selanjutnya yaitu Pagoda Besi. Salah satu daya tarik utama dari tempat ini, yaitu bentuk pagodanya yang sangat instagramable.

Waktu terbaik berkunjung ke tempat ini, yaitu pada malam hari. Pasalnya, tempat ini akan menunjukan keindahan yang sesungguhnya pada malam hari, dimana pada waktu itu lampu gemerlapnya akan menyuguhkan pemandangan yang indah.

#7. Kim Yong Market

Kim Yong Market adalah salah satu tempat belanja di Hatyai Thailand. Pasar ini cocok dikunjungi bagi wisatawan yang sedang mencari berbagai oleh oleh seperti souvenir, fashion, makanan kering, dan lainnya.

Lebih menariknya lagi, di pusat perbelanjaan ini terdapat sejumlah pedagang yang " sedikit " mengerti bahasa melayu. Disamping itu, barang-barang di pasar ini bisa ditawarkan untuk mendapatkan harga terbaik.

#8. Taman Nasional Khao Nam Khang

Khao Nam Khang adalah salah satu taman nasional di Thailand. Taman nasional seluas 220 km persegi ini terdiri dari beberapa gunung seperti Gunung Kaho Mai, Gunung Nam Kang, dan Gunung Sya.

Para pengunjung bisa melihat beberapa aliran yang mengesankan di taman nasional ini. Bukan hanya itu saja, para pengunjung juga bisa menyusuri hutan dengan berbagai jenis flora dan fauna di tempat wisata ini.

#9. Terowongan Khao Nam Khang

Terowongan Khao Nam Khang adalah salah satu saksi sejarah panjang dari negara Thailand, Malaysia, dan Inggris. Dimana, benda-benda peninggalan ketiga negara tersebut masih tersimpan dan bisa dinikmati oleh wisatawan di tempat ini.

Kabarnya, terowongan yang terdiri dari tiga tingkat ini merupakan tempat tinggal para komunis. Disamping itu, para pengunjung juga bisa melihat berbagai senjtata yang dulunya pernah digunakan oleh para komunis.

#10. Namtok Ton Nga Chang

Tempat wisata di Hatyai (Thailand Selatan) yang menarik dikunjungi wisatawan berikutnya yaitu Namtok Ton Nga Chang. Namtok Ton Nga Chang adalah salah satu tempat wisata alam di Hatyai berupa air terjun.

Salah satu daya tarik utama dari air terjun, yaitu aliran air di air terjun ini terdiri dari tujuh tingkat. Dan aliran yang paling indah di air terjun ini terletak pada tingkat ke-3, dimana alirannya terpecah menjadi dua.

#11. Bukit Tang Koun

Bukit Tang Koun atau sering juga disebut " Bukit Monyet " adalah sebuah bukit yang menawarkan pemandangan yang indah. Disamping itu, dari bukit ini juga bisa menyaksikan keindahan Pulau Tikus, dan Pulau Kucing dari kejauhan.

Bagi para pengunjung yang tidak ingin " terlalu " capek menuju puncak buktinya, bisa mengunakan lift yang sudah disediakan oleh pihak pengelola untuk mengantar para pengunjung sampai ke puncak bukitnya.

#12. Khlong Hae Floating Market

Tempat Wisata di Hatyai
Khlong Hae Floating Market
Negara Thailand terkenal dengan floating market atau pasar terapung, dan salah satu floating market atau pasar terapung yang menarik dikunjungi di Thailand adalah Khlong Hae Floating Market, yang lokasinya berada di Hatyai.

Salah satu keunikan yang " mungkin " paling diingat oleh para wisatawan ketika berkunjung ke Khlong Hae Floating Market ini, yaitu tempat makan dan minumnya terbuat dari tanah liat, dan bambu.

#13. Municipal Park

Municipal Park merupakan salah satu taman di Hatyai, yang lokasinya berada di sebuah perbukitan, dan untuk menuju ke lokasi taman ini, para pengunjung harus mengunakan kereta gantung yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Dan dibagian puncaknya, berdiri sebuah patung budha dengan tinggi kurang lebih 20 meter dan berat 200 ton bernama " Phara Buddha Mongkol Maharaj ". Dari puncaknya tersebut, para pengunjung bisa melihat pemandangan kota Hatyai dari ketinggian.

Bukan hanya itu saja, di sekitar taman juga terdapat beberapa objek wisata menarik lainnya, mulai dari Planetarium, Monumen Raja Rama V, 4 Face Brahma Shrine, hingga Happy Buddha, dan lain sebagainya.

#14. Magic Eye 3D Museum

Tempat wisata di Hatyai (Thailand Selatan) yang juga menarik untuk dikunjungi wisatawan berikutnya yaitu Magic Eye 3D Museum. Magic Eye 3D Museum merupakan sebuah museum 3 dimensi.

Di museum ini terdapat banyak sekali lukisan-lukisan 3 dimensi dengan beberapa tema, mulai dari Fantasy, Underwater, Safari, Classic, dan Ice World. Disamping itu, di museum ini juga terdapat hiburan sulap.

#15. Wonders Land

Wonders Land merupakan sebuah tempat wisata yang menyajikan beragam atraksi menarik di dalamnya. Kenapa dinamakan " Wonders Land "? Karena temanya selalu berbeda-beda setiap tahunnya.

Misalnya pada tahun 2016 yang lalu, temanya adalah 4D atau lukisan 4 dimensi. Dimana, lukisan-lukisan 4 dimensi tersebut membutuhkan pencahayaan dan kacamata khusus untuk menikmati atraksi-atraksinya.

#16. Central Festival

Central Festival adalah salah satu pusat perbelanjaan modern terbesar di Thailand, yang lokasinya berada di pusat Kota Hatyai. Walaupun begitu, harga barang di tempat ini " lumayan " ramah dikantong.

Disamping itu, pusat perbelanjaan ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk menyelenggarakan lomba, show, dan pertunjukan lainnya. Bukan hanya itu saja, terdapat juga sejumlah fasilitas pendukung seperti resto, bioskop, dan lainnya.

#17. Greenway Night Market

Tempat Wisata di Hatyai
Greenway Night Market
Negara Thailand cukup terkenal dengan night market atau pasar malam, dan salah satu night market atau pasar malam yang menarik dikunjungi adalah Greenway Night Market, yang lokasinya berada di Hatyai.

Di night market atau pasar malam ini, para pengunjung bisa berburu berbagai jenis pakaian, kuliner, dan pernak-pernik khas Hatyai dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dari tempat lainnya.

#18. Chang Puak Camp

Tempat wisata di Hatyai (Thailand Selatan) yang juga cukup menarik dikunjungi selanjutnya yaitu Chang Puak Camp. Chang Puak Camp adalah sebuah tempat wisata yang terkenal dengan aktraksi gajahnya.

Bisa dikatakan, Chang Puak Camp merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat gajah secara langsung di Hatyai. Disamping itu, tempat wisata ini juga cukup dikenal sebagai tempat massage (pijat) terbaik di Hatyai.

#19. Ban Phru Floating Market

Selain Khlong Hae Floating Market, ada satu lagi tempat wisata di Hatyai (Thailand Selatan) yang menarik dikunjungi wisatawan berupa floating market, atau pasar terapung, yaitu Ban Phru Floating Market.

Dibandingkan dengan Khlong Hae Floating Market, lokasi Ban Phru Floating Market ini lebih luas, dan ruang di floating market atau pasar terapung ini lebih banyak, sehingga lebih nyaman untuk nongkrong.

#20. Area Lee Garden

Tempat wisata di Hatyai (Thailand Selatan) yang menarik untuk dikunjungi wisatawan terakhir yaitu Area Lee Garden. Bisa dibilang, Area Lee Garden adalah sebuah kawasan khusus wisatawan di Hatyai.

Pasalnya, mulai dari kantor agent travel, hotel, hostel, restoran, hingga tempat pijat ada di kawasan ini. Disamping itu, Area Lee Garden juga cukup dengan Kim Yong Market, yaitu salah satu tempat belanja di Hatyai Thailand.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Hatyai (Thailand Selatan) yang paling menarik dikunjungi oleh para wisatawan. Baca juga 11+ Mall di Bangkok Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan!!.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel