Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

9+ Tempat Wisata di Khao Yai (Thailand) Paling Menarik Dikunjungi!!

Beberapa tempat wisata di Khao Yai (Thailand) berikut ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi wisatawan, khususnya bagi wisatawan yang sekarang ini sedang liburan di negeri berjuluk " Negeri Gajah Putih " ini.

Perlu diketahui, Khao Yai merupakan salah satu taman nasional terbesar di Thailand. Dimana, kawasan Taman Nasional Khao Yai ini terbentang di 4 provinsi sekaligus, yakni Saraburi, Nakhon Nayok, Nakon Ratchasima, dan Prachinburi.

Sebagai salah satu taman nasional terbesar di Thailand, tentunya ada banyak sekali tempat wisata di dalamnya. Lantas, apa saja tempat wisata di Khao Yai (Thailand) yang paling menarik dikunjungi tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

9+ Tempat Wisata di Khao Yai (Thailand) Yang Paling Menarik Dikunjungi

#1. Primo Piazza

Tempat Wisata di Khao Yai
Primo Piazza
Tempat wisata di Khao Yai (Thailand) yang paling menarik dikunjungi pertama yaitu Primo Piazza. Primo Piazza dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang dijuluki sebagai " Italianya Thailand ".

Pasalnya, tempat wisata ini menawarkan suasana khas Tuscany, yaitu salah satu kawasan di Italia yang dianggap paling indah di dunia, lengkap dengan bangunan kafe, restoran, dan padang rumputnya.

Di Primo Piazza juga terdapat beberapa perternakan seperti perternakan domba, perternakan keledai, dan perternakan alpaka (hewan mirip ilama), yang membuat tempat wisata ini semakin menarik dikunjungi.

BACA JUGA: 15+ Tempat Belanja Murah di Bangkok (Thailand) Paling Direkomendasikan!!

#2. A Cup Of Love

Tempat wisata di Khao Yai (Thailand) yang paling menarik dikunjungi berikutnya yaitu A Cup Of Love. A Cup Of Love merupakan sebuah taman hijau yang menawarkan suasana khas negara Belanda.

Lengkap dengan sebuah kincir angin berukuran " cukup " besar khas negara Belanda, dan sebuah danau. Dimana, disekitar danau tersebut terdapat sebuah restoran yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman.

#3. Midwinter Restaurant

Bukan hanya tempat wisata saja, di Taman Nasional Khao Yai (Thailand) juga terdapat beberapa restoran dengan konsep kekinian, unik, dan menarik, salah satunya adalah Midwinter Restaurant.

Midwinter Restaurant merupakan salah satu restoran unik di Taman Nasional Khao Yai (Thailand), yang suasananya dibuat mirip seperti di negara Jerman pada abad pertengahan.

#4. Thames Valley

Tempat Wisata di Khao Yai
Thames Valley
Thames Valley adalah salah satu resort di Taman Nasional Khao Yai (Thailand) yang mengusung tema dengan pemandangan khas pedesaan-pedesaan ala Inggris, lengkap dengan sebuah perkebunan dengan tanaman-tanaman hijaunya.

Kabarnya, perkebunan dengan tanaman-tanaman hijau di Thames Valley ini terinspirasi dari tanaman-tanaman hijau yang ada disepanjang koridor Sungai Thames (di sebelah barat Kota London).

Di Thames Valley juga terdapat sebuah labirin, yang sering dipergunakan oleh para pengunjung untuk bermain, dan dibagian kamarnya juga dihiasi dengan ornamen-ornamen bebatuan yang elegen dan menarik.

#5. Rumah Hobbit (Baan Suan Noi)

Di Indonesia sendiri memang sudah banyak rumah hobbit, namun rumah hobbit di Taman Nasional Khao Yai ini sedikit berbeda. Pasalnya, disamping sebagai spot foto, para pengunjung juga bisa menginap di rumah hobbit ini.

Rumah hobbit ini menawarkan kamar dengan fasilitas seperti dalam film " The Lord of the Rings " dan " The Hobbit ". Lebih menariknya lagi, para pengunjung juga bisa menyewa kostum bertemakan hobbit di tempat wisata ini.

#6. Palio Village

Tempat wisata di Khao Yai (Thailand) yang paling menarik untuk dikunjungi selanjutnya yaitu Palio Village. Kurang lebih sama dengan Primo Piazza, Palio Village juga menawarkan suasana khas Tuscany di Italia.

Palio Village merupakan salah satu pusat perbelanjaan luar ruangan di Taman Nasional Khao Yai (Thailand) ala Tuscany di Italia, yang dikelilingi oleh pegunungan-pegunungan dengan panorama alam yang hijau.

Disamping itu, pusat perbelanjaan yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung yang instagramable, mulai dari restoran, cafe, butik, hotel, toko souvenir, dan lain sebagainya.

#7. PB Valley Winery

Tempat Wisata di Khao Yai
PB Valley Winery
Beberapa tahun belakang, Thailand memang banyak mengembangkan agrowisata perkebunan buah anggur sebagai tujuan wisata unggulan, salah satu di antaranya adalah PB Valley Winery di Taman Nasional Khao Yai ini.

Sesuai dengan namanya, PB Valley Winery merupakan salah satu tempat wisata berupa perkebunan buah anggur di Taman Nasional Khao Yai. Dimana, para pengunjungnya bisa ikut memanen buah anggurnya, dan mencicipi wine-nya.

Waktu terbaik berkunjung ke tempat wisata ini adalah antara bulan Januari sampai bulan Februari. Pasalnya, pada bulan Januari sampai bulan Februari setiap tahunnya, perkebunan buah anggur di tempat wisata ini sedang memasuki masa panen.

#8. Khonyok Sheep Farm

Sesuai dengan namanya, Khonyok Sheep Farm merupakan sebuah tempat wisata berupa perternakan domba. Kalau dari PB Valley Winery dan Palio Village, tempat wisata ini berjarak kurang lebih 2 jam perjalanan.

Lebih menariknya lagi, di tempat wisata ini bukan hanya ada domba saja, terdapat juga sejumlah hewan mengemaskan lainnya seperti kuda poni, kelinci, burung unta, dan ikan koi. Pemandangan alam disekitar perternakan ini juga indah.

#9. Farm Chokchai

Tempat Wisata di Khao Yai
Farm Chokchai
Rekomendasi tempat wisata di Taman Nasional Khao Yai (Thailand) paling menarik untuk dikunjungi yang terakhir yaitu Farm Chokchai. Farm Chokchai adalah sebuah tempat wisata berupa perternakan sapi.

Perternakan sapi ini memiliki koleksi kurang lebih 3.000 ekor sapi yang siap menyapa para pengunjung. Selain itu, Farm Chokchai ini juga sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung.

Salah satu fasilitas pendukung utama di perternakan sapi ini adalah kereta traktor, yang bisa digunakan oleh para pengunjung untuk mengelilingi kawasan perternakan sapi seluas kurang lebih 8.000 hektar ini.

Disamping itu, para pengunjung juga bisa menemukan sejumlah pertunjukan liar ala barat di Farm Chokchai ini, mulai dari Cowboy Town, Arcade Cowboy, ATV, hingga menaiki kuda, dan lain sebagainya.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Khao Yai (Thailand) yang paling menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Baca juga artikel menarik lainnya di blog Pikniktoday.com ini. Terima kasih!!.