10+ Tempat Wisata di Sibolangit (Deli Serdang) Yang Sedang Hits!!

Beberapa tempat wisata di Sibolangit yang direkomendasikan berikut ini sangat patut dipertimbangkan dikunjungi oleh wisatawan, terutama para wisatawan yang saat ini sedang "stay " di Kabupaten Deli Serdang.

Perlu kalian ketahui. Sibolangit adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, yang mempunyai sejumlah destinasi wisata, yang cukup menarik untuk dikunjungi para wisatawan.

Bahkan, ada beberapa destinasi wisatanya yang sedang hits dikunjungi sekarang ini. Lantas, dimana saja tempat wisata di Sibolangit (Deli Serdang) yang sedang hits dikunjungi tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

Inilah Beberapa Tempat Wisata di Sibolangit (Deli Serdang) Yang Sedang Hits Dikunjungi


#1. Air Terjun Dua Warna

Tempat Wisata di Sibolangit
Air Terjun Dua Warna
Tempat wisata di Sibolangit (Deli Serdang) yang sedang hits pertama yaitu Air Terjun Dua Warna. Lokasinya berada di Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Air terjun setinggi kurang lebih 75 meter ini bukan hanya menyajikan pemandangan air terjun yang indah, tapi juga menyuguhkan keunikan yang " sedikit " berbeda dengan air terjun pada umumnya di Indonesia.

Pasalnya, air terjun yang berada di sebuah pegunungan dengan ketinggian sekitar 1.475 mdpl (meter diatas permukaan air laut) ini memiliki dua aliran air yang berbeda warna, yaitu putih dengan suhu hangat, dan biru dengan suhi dingin.

BACA JUGA: 15+ Tempat Wisata di Panyabungan (Mandailing Natal) Yang Menarik Dikunjungi!!

#2. Air Terjun Sampuren Putih

Tempat Wisata di Sibolangit
Air Terjun Sampuren Putih
Tempat wisata di Sibolangit (Deli Serdang) yang sedang hits dikunjungi berikutnya yaitu Air Terjun Sampuren Putih. Lokasinya berada di Desa Negri Gugung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Salah satu keunikan dari air terjun setinggi sekitar 3 meter ini terletak pada airnya yang banyak mengandung belereng (sulfur), yang dipercaya oleh penduduk setempat bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit.

Makanya, mereka yang berkunjung ke air terjun ini tidak pernah menyia-nyiakan kesempatan untuk berendam disekitar air terjun ini. Disamping itu, berdasarkan informasinya air terjun ini merupakan air terjun 7 tingkat.

#3. Air Terjun Lembah Loknya

Selain Air Terjun Dua Warna, dan Air Terjun Sampuren Putih, ada satu lagi tempat wisata berupa air terjun di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, yang juga menarik dikunjungi, yaitu Air Terjun Lembah Loknya.

Air Terjun Lembah Loknya menawarkan sebuah tempat wisata air terjun lengkap dengan aliran sungai, pohon-pohon rimbun disekitarnya, dan beberapa fasilitas seperti pondok lesehan, kamar mandi umum, musholla, dan lain sebagainya.

Jika kamu penasaran dengan Air Terjun Lembah Loknya ini? Kamu bisa mengunjunginya langsung di Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

#4. Arena Bermain Green Hill City

Green Hill City adalah sebuah kawasan perumahan elit di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Dan didalam kawasan perumahan elit tersebut sudah dilengkapi dengan sebuah taman hiburan yang mirip dufan di Jakarta.

Lebih menariknya, taman hiburan di Green Hill City ini sudah bertaraf internasional, sehingga bukan hanya diminati oleh wisatawan lokal saja, bahkan para wisatawan asing juga sering berkunjung ke tempat ini.

Beberapa wahana yang menarik dicoba di taman hiburan ini di antaranya adalah Kincir Raksasa, Roller Coaster, dan lain sebagainya. Biasanya, taman hiburan ini buka setiap hari, dari pukul 10:00 hingga pukul 18:00 dengan tiket masuk sebesar Rp 10.000/orang.

#5. Taman Pramuka Sibolangit

Tempat Wisata di Sibolangit
Taman Pramuka Sibolangit
Taman Pramuka Sibolangit, atau lebih populer dikenal dengan nama " Bumi Perkemahan Sibolangit " adalah sebuah kawasan bumi perkemahan seluas 350 hektar di Desa Sikeben, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Bumi perkemahan yang pernah digunakan sebagai lokasi Jambore Nasional Gerakan Pramuka Indonesia, yang diselenggarakan pada tahun 1997 silam ini memiliki alam yang indah, dan udara yang sejuk.

Sehingga cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi bersama keluarga. Disamping itu, para wisatawan juga bisa melakukan berbagai olahraga outbound, karena lokasi bumi perkemahan ini cukup luas, dan nyaman.

#6. Pemandian Alam Sembahe

Tempat wisata di Sibolangit (Deli Serdang) yang sedang hits dikunjungi wisatawan selanjutnya yaitu Pemandian Alam Sembale. Pemandian Alam Sembale adalah sebuah tempat pemandian alami dengan air yang jernih dan suasana yang sejuk.

Pemandian Alam Sembahe adalah salah satu tempat pemandian alam tertua yang ada di Kabupaten Deli Serdang dan sekitarnya. Lokasinya persis terletak di pinggir lintas Jalan Raya Medan - Berastagi.

Atau lebih tepatnya berada di Desa Sembale, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Waktu terbaik berendam di tempat ini, yaitu pada pagi hari ketika matahari mulai muncul.

#7. Sungai Dua Rasa

Tempat Wisata di Sibolangit
Sungai Dua Rasa
Sungai Dua Rasa adalah sebuah tempat wisata di Kabupaten Deli Serdang berupa aliran sungai yang unik. Dikatakan " unik ", karena sungai ini mempunyai dua suhu yang berbeda, yakni hangat dan dingin.

Air bersuhu hangat di sungai ini berasal dari sumber air panas Siburak, yang mengalir langsung ke Sungai Dua Rasa. Sehingga menciptakan aliran sungai dengan dua suhu yang berbeda, yakni hangat dan dingin.

Jika kamu penasaran dengan keunikan Sungai Dua Rasa ini? Kamu bisa mengunjunginya langsung di Desa Negri Gugung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

#8. Pemandian Alam Tirta Sayum Sabah

Selain Pemandian Alam Sembahe, ada satu tempat pemandian alam di Kabupaten Deli Serdang, yang juga patut dipertimbangkan untuk dikunjungi oleh wisatawan, yaitu Pemandian Alam Tirta Sayum Sabah.

Biasanya, tempat pemandian alam ini buka setiap hari, dari pukul 08:00 hingga pukul 18:00. Lokasinya berada di Desa Bengkurung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

#9. Air Terjun Satu Hati

Selain Air Terjun Dua Warna, Air Terjun Sampuren Putih, dan Air Terjun Lembah Loknya, ternyata ada satu lagi air terjun di Kabupaten Deli Serdang, yang menarik dikunjungi, yaitu Air Terjun Satu Hati.

Lokasi air terjun setinggi sekitar 15 meter ini dekat Taman Pramuka Sibolangit (Bumi Perkemahan Sibolangit) atau lebih tepatnya berada di Desa Martelu, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Salah satu keunikan dari air terjun ini, yaitu terdapat sebuah kayu berukuran cukup besar, yang bersandar di aliran air terjunnya. Konon kabarnya, batang kayu tersebut sudah bersandar di aliran air terjun ini sekitar 20 tahun lebih.

#10. Cagar Alam Sibolangit

Tempat wisata di Sibolangit (Deli Serdang) yang sedang hits dikunjungi wisatawan terakhir yaitu Cagar Alam Sibolangit. Lokasinya berada di Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sesuai dengan namanya, para wisatawan bisa menemukan berbagai flora dan fauna langka di tempat wisata ini, mulai dari Pohon Angsana, Pohon Meranti, Durian Hutan, dan beberapa hewan langka lainnya.

Perlu diketahui, Cagar Alam Sibolangit adalah cabang dari Kebun Raya Bogor di Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Biasanya, tempat wisata ini dibuka 24 jam setiap harinya.

Akhir Kata

Nah, itulah ulasan tentang sejumlah tempat wisata di Sibolangit (Deli Serdang) yang sedang hits dikunjungi wisatawan saat ini. Baca juga ulasan tentang beberapa tempat wisata di Tanjung Morawa (Deli Serdang).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel