6+ Tempat Wisata di Tanjung Morawa (Deli Serdang) Yang Bagus Dikunjungi!!

Beberapa tempat wisata di Tanjung Morawa yang direkomendasikan berikut ini sangat wajib diketahui oleh para wisatawan, terutama para wisatawan yang berencana jalan-jalan di Kabupaten Deli Serdang.

Pasalnya, Tanjung Morawa adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Deli Serdang. Dan di Kecamatan Tanjung Morawa dan sekitarnya terdapat sejumlah tempat wisata yang menarik dikunjungi.

Mulai dari taman kota hingga beberapa waterpark (taman air) dan lain sebagainya. Lantas, dimana saja tempat wisata di Tanjung Morawa (Deli Serdang) yang bagus dikunjungi tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

Inilah Beberapa Tempat Wisata di Tanjung Morawa (Deli Serdang) Yang Bagus Dikunjungi


#1. Budaya Resto

Tempat wisata di Tanjung Morawa (Deli Serdang) yang bagus dikunjungi pertama yaitu Budaya Resto. Budaya Resto merupakan sebuah restoran yang menyajikan berbagai jenis kuliner khas nusantara.

Restoran ini mengusung konsep ala pedesaan, dimana banyak pohon-pohon hijau disekitarnya, dan desain interior yang digunakan di restoran ini pun didominasi oleh furniture kayu dengan warna cokelat.

Bukan hanya menyediakan berbagai jenis kuliner, Budaya Resto juga menyediakan sebuah wahana permainan yang dinamakan " Budaya Land ". Biasanya, tiket masuknya adalah sebesar Rp 30.000/orang.

Wahana yang tersedia di Budaya Land tersebut di antaranya adalah Mini Car, Mini ATV, Nine Board, Bebek Air, Kayak, Flying Fox, Paint Ball, dan masih banyak lagi wahana permainan yang seru lainnya.

Namun, untuk menikmati wahana-wahana tersebut, para pengunjung harus membayar biaya tambahan antara Rp 20.000 - Rp 50.000 untuk hari biasa, dan Rp 100.000 untuk akhir pekan (weekend).

Jika kamu penasaran dengan tempat wisata ini? Kamu bisa mengunjunginya di Jalan Raya Medan - Tanjung Morawa km 12.5, Desa Ujung Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

#2. Tirta Mas Waterpark

Tempat Wisata di Tanjung Morawa
Tirta Mas Waterpark
Tempat wisata di Tanjung Morawa (Deli Serdang) yang bagus dikunjungi berikutnya yaitu Tirta Mas Waterpark. Tirta Mas Waterpark adalah salah satu taman air terbaik yang dimiliki Kabupaten Deli Serdang.

Lokasinya berada di Jalan Sultan Serdang, Dusun 11, Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. Biasanya, tempat wisata ini buka setiap hari, dari pukul 08:00 hingga pukul 17:00.

Harga tiket masuk ke Tirta Mas Waterpark ini juga cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp 10.000/orang. Sedangkan biaya parkir kendaraan sebesar Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua (sepeda motor), dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat (mobil).

Kurang lebih sama dengan waterpark pada umumnya, Tirta Mas Waterpark juga menyediakan beberapa wahana dan fasilitas, mulai dari perosotan, kolam renang, gazebo, hingga toilet, dan lain sebagainya.

#3. Kampung Wisata Bunga Madirsan

Sejak tahun 2015 yang lalu, Gang Madirsan di Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara lebih dikenal dengan sebutan " Kampung Wisata Bunga Madirsan ".

Pasalnya, disepanjang jalan di Gang Madirsan ini, para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan indah berbagai jenis tanaman bunga, dan beberapa jenis tanaman hias lainnya yang disusun secara rapi.

Bukan hanya itu saja, para pengunjung juga bisa membeli berbagai jenis tanaman bunga, dan beberapa jenis tanaman hias lainnya yang dijajakkan didepan rumah-rumah warga di Gang Madirsan tersebut.

Tanaman hias yang ada di tempat ini sangat beragam, mulai dari Bunga Mawar, Ekorbia, Asoka, Cemara, Palm, Tanjung, Akasia, Melati, hingga Pohon Beringin, dan lain sebagainya ada di tempat ini.

#4. Taman Buah Lubuk Pakam

Taman ini sebenarnya tidak berada di Kecamatan Tanjung Morawa, melainkan berada di Kota Lubuk Pakam, atau lebih tepatnya berada di Desa Perbarakan, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang.

Namun karena lokasinya yang cukup dekat dengan Kecamatan Tanjung Morawa, sehingga taman ini patut dipertimbangkan untuk dikunjungi. Biasanya, taman ini buka setiap hari, dari pukul 06:00 - 18:00 untuk hari biasa, dan 06:00 - 19:00 untuk akhir pekan.

Taman Buah Lubuk Pakam adalah sebuah taman seluas 4 hektar yang difungsikan sebagai ruang terbuka hijau. Di dalam taman ini ditanami berbagai jenis buah-buahan yang dinikmati secara gratis oleh pengunjungnya.

#5. Bima Utomo Waterpark

Kurang lebih sama dengan Taman Buah Lubuk Pakam, tempat wisata yang satu ini tidak berada di Kecamatan Tanjung Morawa, melainkan berada di Desa Sidodadi, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang.

Namun karena lokasinya cukup dekat dengan Kecamatan Tanjung Morawa, sehingga tempat wisata ini juga patut dipertimbangkan untuk dikunjungi. Biasanya, tempat wisata buka setiap hari, dari pukul 08:00 hingga pukul 18:00.

Lebih menariknya lagi, Bima Utomo Waterpark adalah sebuah taman air bertaraf internasional dengan berbagai wahana permainan air seperti perosotan, pancuran, kolam bermain anak-anak, dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu saja, tempat wisata ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang menarik, mulai Minimarket, Foodcourt, beberapa gazebo, musholla, hingga toko souvenir, dan lain sebagainya.

#6. Taman Mora Indah

Tempat Wisata di Tanjung Morawa
Taman Mora Indah
Selain Tirta Mas Waterpark, dan Bima Utomo Waterpark, ada satu lagi tempat wisata di Tanjung Morawa berupa waterpark (taman air) yang juga menarik untuk kamu kunjungi, yaitu Taman Mora Indah.

Lokasinya berada di Jalan Raya Medan - Tanjung Morawa, Desa Ujung Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. Biasanya, tempat wisata ini buka setiap hari, dari pukul 10:00 hingga pukul 18:00.

Beberapa wahana permainan air yang disediakan di tempat wisata ini di antaranya adalah sebuah pancuran air, kolam air untuk dewasa, kolam air untuk anak-anak, dan lainnya dengan tiket masuk sebesar Rp 10.000 - Rp 20.000/orang.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Tanjung Morawa (Deli Serdang) yang bagus untuk segera dikunjungi wisatawan. Baca juga ulasan tentang beberapa tempat wisata di Tarutung (Sumatera Utara).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel