14+ Pantai Terindah di Tulungagung (Jawa Timur) Yang Lagi Hits!!

Beberapa pantai terindah di Tulungagung berikut ini sangat rekomended untuk dikunjungi oleh wisatawan, khususnya para wisatawan yang sekarang ini sedang tinggal di Provinsi Jawa Timur, dan sekitarnya.

Pasalnya, Tulungagung merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur, yang dikenal mempunyai segudang tempat wisata alam, yang pasti menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Salah satu tempat wisata alam yang banyak ditemukan di Kabupaten Tulungagung adalah pantai. Lantas, dimana saja pantai terindah di Tulungagung (Jawa Timur) yang lagi hits tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

Inilah Beberapa Pantai Terindah di Tulungagung (Jawa Timur) Yang Lagi Hits Dikunjungi


#1. Pantai Popoh

Pantai terindah di Tulungagung (Jawa Timur) yang lagi hits pertama yaitu Pantai Popoh. Pantai Popoh adalah salah satu pantai yang sudah dikembangkan dengan baik sebagai salah satu tujuan wisata di Kabupaten Tulungagung.

Sehingga, sejumlah fasilitas seperti tempat menginap, dan lain sebagainya ada disekitar pantai ini. Disamping itu, pantai juga ini menawarkan suasana yang magis khas pantai di pesisir Samudera Hindia.

Jika kamu penasaran dengan keindahan pantai ini? Kamu bisa mengunjunginya di Desa Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Biasanya, pantai ini dibuka 24 jam setiap harinya.

BACA JUGA: Air Terjun Coban Canggu di Mojokerto (Lokasi, Tiket Masuk, Rute, Dan Fasilitas)

#2. Pantai Sidem

Pantai Terindah di Tulungagung
Pantai Sidem
Pantai terindah di Tulungagung (Jawa Timur) yang lagi hits dikunjungi berikutnya yaitu Pantai Sidem. Pantai ini memiliki pemandangan yang cukup eksotis dengan hamparan pasir yang membentang ratusan meter.

Disamping itu, pantai ini juga memiliki butiran pasir yang bersih, dan lembut, serta deburan ombak yang tidak begitu besar, sehingga cocok dijadikan tempat untuk bermain pasir, dan bermain air di bibir pantainya.

Lokasi pantai ini tidak begitu jauh dari Pantai Popoh, dan berada di desa yang sama, yaitu sama-sama berada di Desa Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Biasanya, pantai ini dibuka 24 jam setiap harinya.

#3. Pantai Gemah

Pantai Terindah di Tulungagung
Pantai Gemah
Pantai Gemah termasuk salah satu tempat wisata baru yang lagi hits dikunjungi wisatawan di Kabupaten Tulungagung. Lokasinya berada di Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Lokasi pantai ini memang cukup tersembunyi. Walaupun begitu, panorama pantai yang ditawarkannya sangat indah dengan air laut yang biru dan jernih. Sehingga, sangat sayang dilewatkan begitu saja.

Disamping itu, ombak di pantai ini juga cukup tenang, dan suhu udara di sekitarnya juga cukup sejuk, sehingga cocok sekali dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata bersama keluarga di Kabupaten Tulungagung.

#4. Pantai Coro

Pantai Terindah di Tulungagung
Pantai Coro
Salah satu daya tarik dari pantai dengan panjang kurang lebih 400 meter ini yaitu mempunyai hamparan pasir yang putih bersih, dan lembut. Disamping itu, pantai ini juga masih alami, dan belum banyak dikunjungi wisatawan.

Bukan hanya itu saja, para wisatawan yang senang mengoleksi kulit kerang sangat cocok mengunjungi pantai ini. Pasalnya, di sepanjang garis pantainya banyak terdampar berbagai jenis kerang.

Dinamakan " Pantai Coro " karena ceritanya dulu di pantai yang lokasinya berada di Desa Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur ini banyak terdapat hewan coro, atau kecoa.

#5. Pantai Sine

Pantai Terindah di Tulungagung
Pantai Sine
Pantai Sine merupakan salah satu pantai alam berbentuk teluk paling indah di Kabupaten Tulungagung. Lokasinya berada di Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Bukan hanya pantai saja, para wisatawan juga bisa menemukan beberapa objek wisata lainnya di tempat ini, mulai dari sebuah tebing tinggi dengan pancuran air alami, hutan, hingga pasar ikan tradisional.

Disamping itu, para wisatawan juga berkesempatan menyaksikan kebudayaan-kebudayaan penduduk setempat disekitar pantai ini seperti proses wisata budaya larung sesaji, kesenian wayang kulit, dan lain sebagainya.

#6. Pantai Brumbun

Pantai terindah di Tulungagung (Jawa Timur) yang lagi hits dikunjungi wisatawan selanjutnya yaitu Pantai Brumbum. Lokasinya berada di Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggung Gunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Pantai Brumbum " cukup " dikenal dengan panoramanya yang begitu cantik dan indah di Kabupaten Tulungagung. Sehingga, pantai ini cocok sekali dijadikan sebagai tujuan wisata untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

#7. Pantai Gerangan

Pantai Terindah di Tulungagung
Pantai Gerangan
Jika kamu sedang mencari informasi tentang pantai dengan suasana yang nyaman dan tenang di Kabupaten Tulungagung? Maka, salah satu pantai yang paling direkomendasikan adalah Pantai Gerangan.

Pasalnya, pantai yang lokasinya berada di Desa Ngrejo, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur ini merupakan salah satu pantai yang nyaman, tenang, dan cocok dijadikan sebagai tempat bersantai.

Disamping itu, panorama yang ditawarkan oleh pantai ini juga cukup indah dengan hamparan pasir putih dan air laut yang biru. Sehingga, tidak terlalu mengherankan jika banyak wisatawan yang betah berlama-lama berada di pantai ini.

#8. Pantai Molang

Pantai Terindah di Tulungagung
Pantai Molang
Pantai yang lokasinya berada di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur ini adalah salah satu pantai di Tulungagung, yang menghadap langsung ke Samudera Hindia.

Pantai Molang dikenal mempunyai panorama pantai yang sangat cantik dengan hamparan pasir berwarna putih bersih dan alami. Disamping itu, kebersihan di pantai ini juga masih terjaga dengan baik.

#9. Pantai Klatak

Pantai Terindah di Tulungagung
Pantai Klatak
Salah satu keistimewaan dari pantai yang berada di Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur ini yaitu banyak terdapat batuan kecil yang tertata rapi di sepanjang bibir pantainya.

Batuan-batuan kecil tersebut apabila terkena ombak akan menghasilkan suara yang berbunyi " klatak " secara berulang-ulang. Karena hal inilah yang membuat pantai ini dinamakan sebagai " Pantai Klatak ".

#10. Pantai Sanggar

Pantai Terindah di Tulungagung
Pantai Sanggar
Pantai terindah di Tulungagung (Jawa Timur) yang juga sedang hits dikunjungi wisatawan berikutnya yaitu Pantai Sanggar. Lokasinya berada di Desa Jengglung Harjo, Kecamatan Tanggung Gunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Pantai Sanggar menawarkan hamparan pasir putih dengan ombak yang cukup tenang. Disamping itu, di sekitar lokasi pantai juga terdapat sebuah bukit kapur, yang menambah daya tarik tempat wisata ini.

Beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan di pantai ini di antaranya adalah berjalan-jalan santai, berenang, dan berswafoto atau berfoto selfie dengan latarbelakang sebuah bukit hijau yang sangat indah.

#11. Pantai Lumbung

Pantai Terindah di Tulungagung
Pantai Lumbung
Walaupun nama " Pantai Lumbung " masih terdengar asing untuk sebagian wisatawan, dan garis pantainya tidak terlalu lebar, namun pantai ini mempunyai panorama yang " cukup " indah dan eksotis.

Pantai dengan pasir putih bersih ini dikelilingi oleh tebing tinggi, dan disekitar pantai juga terdapat beberapa batu karang berbentuk lumbung. Hal ini jugalah yang membuat pantai ini dinamakan " Pantai Lumbung ".

#12. Pantai Dlodo

Pantai Terindah di Tulungagung
Pantai Dlodo
Keunikan pantai dengan panjang kurang lebih 2 kilometer di Desa Panggungkalak, Kecamatan Pucang Laban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur ini mempunyai gumuk pasir seperti Gumuk Pasir Parangkusumo di Yogyakarta.

Disamping itu, Pantai Dlodo juga cocok dijadikan sebagai tempat untuk berselancar (surfing). Pasalnya, pantai ini mempunyai ombak yang lumayan tinggi untuk ditaklukan, yaitu kurang lebih 5 meter.

#13. Pantai Pathok Gebang

Pantai Terindah di Tulungagung
Pantai Pathok Gebang
Pantai Pathok Gebang adalah salah satu pantai yang lokasinya cukup tersembunyi di Kabupaten Tulungagung, dan cocok sekali dikunjungi oleh para wisatawan yang sedang mencari tempat yang tenang.

Hanya saja, untuk mencapai lokasi pantai yang berada di Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggung Gunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur ini membutuhkan " sedikit " perjuangan, dan tenaga yang ekstra.

Pasalnya, para wisatawan harus melewati jalan berliku dengan medan yang cukup sulit untuk mencapai lokasi pantai ini. Namun, semua perjuangan tersebut akan terbayar dengan keindahan pantai yang begitu eksotis.

#14. Pantai Kedung Tumpang

Pantai Terindah di Tulungagung
Pantai Kedung Tumpang
Pantai terindah di Tulungagung (Jawa Timur) yang lagi hits dikunjungi wisatawan terakhir yaitu Pantai Kedung Tumpang. Lokasinya berada di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Sebenarnya, tempat wisata ini bukanlah sebuah pantai, melainkan sebuah gugusan karang yang tergerus oleh ombak, sehingga membentuk beberapa cekungan alami, yang kemudian diisi oleh air laut.

Cekungan alami di tempat wisata ini sangat indah dan airnya sangat jernih. Para wisatawan bisa bermain air dan berenang di cekungan alami ini layaknya kolam renang pribadi dengan view Samudera Hindia.

Akhir Kata

Nah, itulah ulasan tentang beberapa pantai terindah di Tulungagung (Jawa Timur) yang lagi hits dikunjungi wisatawan. Baca juga ulasan tentang sejumlah pantai terindah di Kebumen (Jawa Tengah).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel