15+ Tempat Belanja Murah di Bangkok (Thailand) Paling Direkomendasikan!!

Tempat belanja murah di Bangkok yang direkomendasikan oleh blog Pikniktoday.com berikut ini sangat wajib untuk dikunjungi oleh wisatawan, khususnya para wisatawan yang hobi berwisata belanja.

Karena katanya, barang-barang di Thailand seperti berbagai produk fashion, kosmetik, elektronik, dan lainnya, dari yang KW (tiruan), hingga original (asli), dan beberapa produk branded, terkenal murah.

Sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang menyebut Thailand sebagai salah satu surga belanja di Asia Tenggara, khususnya di Kota Bangkok. Lantas, apa saja tempat belanja murah di Bangkok (Thailand) tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

Inilah Beberapa Tempat Belanja Murah di Bangkok (Thailand) Paling Direkomendasikan


#1. The Platinum Fashion Mall

Tempat Belanja Murah di Bangkok
The Platinum Fashion Mall
Tempat belanja murah di Bangkok (Thailand) paling direkomendasikan pertama yaitu The Platinum Fashion Mall. Pusat perbelanjaan ini cocok dikunjungi buat yang ingin mencari produk fashion impor dari Jepang, Korea Selatan, Hongkong, dan China.

Produk di mall berlantai 5 ini sudah cukup lengkap, mulai dari pakaian, tas, sepatu, hingga berbagai aksesoris kecil seperti jam tangan, kalung, gelang, anting-anting, dan lainnya ada di pusat perbelanjaan ini.

Lebih menariknya lagi, harga barang di The Platinum Fashion Mall dikenal ramah dikantong. Bukan hanya itu saja, di mall ini juga ada beberapa toko yang menjual berbagai jenis makanan khas Thailand.

BACA JUGA: 10+ Tempat Instagramable di Bangkok (Thailand) Yang Menarik Dikunjungi!!

#2. Pratunam Market

Tempat Belanja Murah di Bangkok
Pratunam Market
Tempat belanja murah di Bangkok (Thailand) paling direkomendasikan berikutnya yaitu Pratunam Market. Pusat perbelanjaan yang satu ini cocok dikunjungi buat yang ingin membeli pakaian dalam jumlah banyak.

Pasalnya, para pembeli bisa sepuasnya berbelanja beragam jenis pakaian dengan harga murah, baik di dalam maupun di luar Pratunam Market yang mempunyai ribuan kios.

Dan lebih menariknya lagi, para pembeli bisa menawarnya hingga 30% apabila membeli diatas tiga buah pakaian di pusat perbelanjaan ini. Lokasinya tepat berada diseberang The Platinum Fashion Mall.

#3. Pantip Plaza

Tempat Belanja Murah di Bangkok
Pantip Plaza
Inilah tempat yang menjadi salah satu surga bagi pengemar produk elektronik di Kota Bangkok. Pasalnya, para pengunjung bisa membeli berbagai produk elektronik dengan harga murah di Pantip Plaza ini.

Berbagai produk elektronik, mulai dari kamera, gadget, laptop, hingga komputer bergaransi resmi bisa ditemukan dengan mudah di pusat perbelanjaan ini.

Namun, sebelum memutuskan membeli, ada baiknya berkeliling dulu untuk mengetahui harga barang di beberapa toko lainnya, karena biasanya, setiap toko di mall ini menawarkan barang dengan harga yang berbeda-beda.

#4. Amarin Plaza

Kalau kamu sedang mencari produk fashion asli dari Thailand seperti kain sutra khas Thailand, dan lainnya? Maka, salah satu pusat perbelanjaan yang direkomendasikan untuk kamu kunjungi adalah Amarin Plaza.

Bukan hanya produk fashion asli Thailand saja, kamu juga bisa menemukan dengan mudah berbagai produk fashion lainnya, beberapa jenis kosmetik, dan sejumlah peralatan kesehatan di pusat perbelanjaan ini.

Dan yang lebih penting lagi, hampir semua barang yang dijual di Amarin Plaza ini dijual dengan harga yang " cukup " murah apabila dibandingkan dengan beberapa pusat perbelajaan lainnya di Bangkok.

#5. Chatuchak Weekend Market

Tempat Belanja Murah di Bangkok
Chatuchak Weekend Market
Chatuchak Weekend Market adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Thailand. Dimana diketahui, luas tempat ini sekitar 11 hektar yang terbagi menjadi 27 area, dan memiliki kurang lebih 15.000 kios.

Barang yang ditawarkan pun sangat lengkap, mulai dari pakaian, tas, aksesoris, dan sovenir, hingga makanan ada disini. Soal harga, tidak perlu takut, dijamin " cukup " murah, terjangkau, dan bisa ditawar.

Karena pusat perbelanjaan yang satu ini sangat luas sekali, dan terbagi menjadi beberapa area, sehingga sangat disarankan membawa peta Chatuchak Weekend Market, atau kalau tidak, kamu bisa tersesat.

#6. Khao San Road

Tempat Belanja Murah di Bangkok
Khao San Road
Khao San Road merupakan salah satu tempat belanja murah di Bangkok, yang terkenal dikalangan para backpacker. Bisa dikatakan, Khao San Road adalah salah satu surga bagi para backpacker di Thailand.

Bukan hanya itu saja, Khao San Road juga merupakan salah satu surga bagi para pecinta kuliner di Bangkok. Dan yang lebih terpenting lagi, semua yang dijual di tempat ini sangat ramah dikantong alias murah.

Disamping itu, kawasan Khao San Road juga cukup dekat dengan sejumlah tempat wisata terkenal di Bangkok seperti Komplek Grand Palace, dan lain sebagainya.

#7. MBK Center

Tempat Belanja Murah di Bangkok
MBK Center
Mah Boon Krong Center atau lebih populer dikenal dengan nama " MBK Center " adalah salah satu pusat perbelanjaan murah di Bangkok, yang wajib dikunjungi, khususnya bagi yang ingin membeli oleh oleh khas Thailand.

Para pengunjung bisa membeli beragam kebutuhan seperti pakaian, sepatu, tas, dan sejumlah aksesoris khas Thailand. Bahkan, beberapa tempat pijat (massage) ada di pusat perbelanjaan yang satu ini.

Lebih menariknya lagi, harga jasa dan barang di MBK Center ini cukup terjangkau, dan masih bisa ditawar untuk mendapatkan harga yang lebih baik lagi.

#8. Asiatique The Riverfront

Tempat Belanja Murah di Bangkok
Asiatique The Riverfront
Asiatique The Riverfront merupakan sebuah pusat perbelanjaan di Bangkok, yang mengusung konsep night market (pasar malam). Pusat perbelanjaan ini sangat populer, sehingga wajib dipertimbangkan untuk dikunjungi.

Memang, belanja di tempat ini " sedikit " lebih mahal dibandingkan di tempat lainnya di Bangkok. Kelebihannya terletak pada lokasinya yang berada di pinggiran sungai, sehingga suasananya lebih nyaman.

Katanya, tempat ini dulunya adalah kawasan yang sepi, hingga kemudian beberapa anak muda kreatif mengubah tempat ini menjadi pusat perbelanjaan yang sekarang kita kenal dengan nama " Asiatique The Riverfront ".

#9. Terminal 21

Tempat Belanja Murah di Bangkok
Terminal 21
Terminal 21 adalah sebuah pusat perbelanjaan baru di Bangkok, yang mengusung konsep yang " cukup " unik. Dimana, didalam mall berlantai 9 ini terdapat beberapa miniatur ikon-ikon wisata terkenal di dunia.

Seperti Jembatan Golden Gate, yaitu salah satu ikon Kota San Fransisco, lentera-lentera merah khas Hongkong, dan lainnya. Disamping itu, setiap lantai di mall ini juga mengusung tema yang berbeda-beda.

Dengan konsep dan tema yang " unik " inilah yang membuat pusat perbelanjaan ini selalu ramai dikunjungi, karena para pengunjung pasti akan mendapatkan pengalaman berbelanja yang berbeda dari di tempat lain.

#10. Chinatown

Selain Khao San Road, ada satu lagi tempat belanja murah di Bangkok, yang juga cukup dikenal dikalangan para wisatawan yang berpergian secara backpacker, yaitu yaitu kawasan pecinan, atau chinatown.

Memang, pada siang hari, kawasan ini kurang lebih sama dengan sudut lainnya di Kota Bangkok. Namun ketika malam sudah tiba, maka kawasan ini akan menjelma menjadi salah satu surga kuliner di Bangkok.

Semakin malam, kawasan pecinan ini semakin ramai, dan semakin dipadati oleh para pengunjung. Dan yang lebih penting lagi, harga makanan dan minuman di tempat ini relatif lebih murah dan terjangkau.

#11. Shukumvit Road

Sama halnya seperti Khao San Road, Shukumvit Road juga menawarkan suasana night market (pasar malam) dengan sejumlah kios yang menjual berbagai jenis kuliner, dan beragam oleh oleh khas Thailand.

Namun, para pengunjung jangan kaget bila barang-barang yang dijual di tempat ini lebih mahal dibandingkan di beberapa pusat perbelanjaan lainnya di Bangkok.

Karena biasanya, hampir semua barang yang dijual di Shukumvit Road ini bisa ditawar oleh para pembeli. Bahkan, kalau pandai menawar, bisa mendapatkan 3 kali lipat lebih murah dari harga awalnya.

#12. Esplanede Mall

Mall yang berada di kawasan Ratchadaphisek ini juga merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang wajib dipertimbangkan untuk dikunjungi jika kalian sedang jalan-jalan di Kota Bangkok dan sekitarnya.

Pasalnya, Esplanede Mall adalah sebuah mall yang banyak menjual berbagai jenis produk fashion berkualitas bagus dengan harga yang murah.

Sekedar informasi saja, mall ini terdiri dari 7 lantai, dimana 4 lantai didesain khusus untuk produk fashion wanita, 1 lantai khusus untuk laki-laki, dan 1 lantai lagi didesain khusus untuk produk fashion anak-anak.

#13. Damnoen Saduak Floating Market

Tempat Belanja Murah di Bangkok
Damnoen Saduak Floating Market
Kota Bangkok di Thailand juga terkenal dengan sejumlah pasar terapung, yaitu sebuah pusat perbelanjaan tradisional yang transaksinya dilakukan di atas air seperti laut, sungai, danau, dan lain sebagainya.

Dan salah satu pasar di Bangkok yang direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Damnoen Saduak Floating Market. Biasanya, barang-barang yang banyak dijual di pasar terapung ini adalah makanan, buah-buahan dan kerajinan tangan khas.

#14. Central World Bangkok

Tempat Belanja Murah di Bangkok
Central World Bangkok
Tempat belanja murah di Bangkok (Thailand) yang juga direkomendasikan untuk dikunjungi yaitu Central World Bangkok. Central World Bangkok merupakan komplek perbelanjaan pertama di Bangkok.

Para pengunjung bisa menemukan berbagai jenis produk dari brand-brand ternama di Central World Bangkok ini, mulai dari berbagai produk fashion, buku, gadget, hingga jam tangan, dan lain sebagainya.

Disamping itu, komplek perbelanjaan yang satu ini dikenal juga sebagai salah satu pusat jam tangan di Bangkok. Jadi, jika kamu ingin membeli jam tangan berkualitas, maka kunjungilah Central World Bangkok.

#15. Amphawa Floating Market

Tempat Belanja Murah di Bangkok
Amphawa Floating Market
Selain Damnoen Saduak Floating Market, ada satu lagi pasar terapung (floting market) di Kota Bangkok, yang juga direkomendasikan untuk dikunjungi oleh para wisatawan, yaitu Amphawa Floating Market.

Hanya saja, dilihat dari segi ukurannya, pasar terapung yang satu ini lebih kecil dibandingkan beberapa pasar terapung lainnya di Kota Bangkok.

Namun, suasana di pasar terapung ini lebih original dibandingkan beberapa pasar terapung lainnya di Kota Bangkok. Pasalnya, sebagian besar pengunjung Amphawa Floating Market adalah penduduk lokal.

Akhir Kata

Nah, itulah ulasan tentang beberapa tempat belanja murah di Bangkok (Thailand) yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi. Baca juga ulasan mengenai sejumlah tempat belanja hatyai thailand.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel