Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10+ Tempat Instagramable di Bangkok (Thailand) Yang Menarik Dikunjungi!!

Beberapa tempat instagramable di Bangkok berikut ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi oleh wisatawan, khususnya para wisatawan yang sedang menghabiskan waktu liburannya di Thailand.

Seperti diketahui, Bangkok merupakan salah satu pintu masuk utama ke Thailand. Sehingga, tidak heran jika ibukota negara berjuluk " Negeri Gajah Putih " ini banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap tahunnya.

Disamping itu, sejumlah objek wisatanya juga ada yang sangat instagramable dan fotogenik. Lantas, apa saja tempat instagramable di Bangkok (Thailand) yang menarik dikunjungi tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

10+ Tempat Instagramable di Bangkok (Thailand) Yang Menarik Dikunjungi

#1. Royal Grand Palace

Tempat Instagramable di Bangkok
Royal Grand Palace
Tempat instagramable di Bangkok (Thailand) yang menarik dikunjungi pertama yaitu Royal Grand Palace. Royal Grand Palace adalah sebuah komplek istana, yang menjadi kediaman raja-raja Thailand.

Istana ini memang tertutup untuk umum, tapi para wisatawan masih bisa mengunjunginya untuk sekedar berswafoto atau berfoto selfie di depan halamannya dari pukul 08:30 hingga pukul 16:00 setiap harinya.

Waktu terbaik berkunjung ke tempat ini adalah pagi hari, untuk menghindari berdesak-desakan dengan para wisatawan lainnya. Dan para wisatawan sangat disarankan mengunakan pakaian yang sopan.

BACA JUGA: 9+ Tempat Wisata di Khao Yai (Thailand) Paling Menarik Dikunjungi!!

#2. Wat Phra Kaew

Tempat Instagramable di Bangkok
Wat Phra Kaew
Tempat instagramable di Bangkok (Thailand) yang menarik dikunjungi berikutnya yaitu Wat Phra Kaew. Wat Phra Kaew adalah salah satu kuil megah berlapiskan emas yang paling disucikan di Thailand.

Wat Phra Kaew masih berada di dalam kawasan Komplek Royal Grand Palace. Sehingga, setelah puas berfoto selfie di halaman depan Royal Grand Palace, para wisatawan bisa langsung mengunjungi kuil ini.

Kuil ini terbuka untuk umum dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya, baik yang ingin beribadah, maupun yang hanya sekedar ingin berfoto, ataupun yang ingin mengetahui dan mempelajari sejarah kuil ini.

#3. Terminal 21

Tempat Instagramable di Bangkok
Terminal 21
Terminal 21 adalah salah satu mall di Bangkok, yang mengusung konsep kekinian ala anak muda. Pasalnya, pusat perbelanjaan ini mempunyai beberapa replika bertemakan dari negara Eropa, Asia, dan Amerika.

Hampir tiap lantai mempunyai tema yang berbeda. Misalnya, jika kamu ingin melihat tema bajak laut, kamu bisa menemukannya di LG Floor, atau jika kamu ingin melihat studio khas Hollywood, kamu bisa menemukan di lantai 6, dan lain sebagainya.

Dengan konsep unik inilah yang membuat pusat perbelanjaan ini sangat instagramable. Disamping itu, para wisatawan yang berbelanja di mall ini juga pasti mendapatkan pengalaman berbelanja yang berbeda.

#4. Lumphini Park

Tempat Instagramable di Bangkok
Lumphini Park
Lumphini Park adalah salah satu taman terbesar di Bangkok dengan luas kurang lebih 57 hektar. Selain itu, taman yang difungsikan sebagai ruang terbuka hijau ini juga merupakan taman tertua di Bangkok.

Selain memiliki sebuah danau dengan pohon-pohon rindang di sekitarnya, taman ini juga mempunyai sejumlah fasilitas pendukung jalur sepeda, jalur jogging, area bermain untuk anak-anak, kelas aerobik, dan lain sebagainya.

Lebih menariknya lagi, taman ini bisa dikunjungi secara gratis, sehingga cocok sekali dikunjungi para wisatawan yang berpergian secara backpacker. Biasanya, taman ini buka setiap hari, dari pukul 04:30 hingga pukul 21:00.

#5. Damnoen Saduak Floating Market

Tempat Instagramable di Bangkok
Damnoen Saduak Floating Market
Kalau kamu ingin merasakan bagaimana rasanya sensasi berbelanja dengan cara sedikit berbeda? Kunjungilah Damnoen Saduak Floating Market, yaitu salah satu floating market atau pasar terapung di Bangkok.

Pasalnya, segala kegiatan jual beli dilakukan diatas perahu. Selain itu, barang yang dijual di pasar terapung ini pun cukup beragam, mulai dari makanan, minuman, buah-buahan, sayuran, hingga lukisan ada disini.

Hanya saja, lokasinya lumayan jauh dari Kota Bangkok, yaitu sekitar 1,5 jam perjalanan. Namun tempatnya tidak kalah instagramable dengan tempat lainnya, dimana banyak spot foto menarik dengan tema human interest yang bisa kamu abadikan disini.

#6. Khao San Road

Tempat Instagramable di Bangkok
Khao San Road
Tempat instagramable di Bangkok (Thailand) yang menarik dikunjungi selanjutnya yaitu Khao San Road. Khao San Road adalah salah satu tempat yang sangat populer bagi kalangan backpacker di Thailand.

Bisa dikatakan, Khao San Road adalah salah satu surga bagi para backpacker di Thailand. Karena, mulai dari makanan hingga tempat menginap seperti hotel, dan lain sebagainya, dikenal sangat murah di Khao San Road.

Disampaing itu,  Khao San Road juga termasuk kawasan yang strategis bagi wisatawan, karena berdekatan dengan beberapa tempat wisata terkenal di Bangkok seperti Grand Palace, Wat Phra Kaew, dan Wat Pho.

#7. Pickadaily English Town

Pickadaily English Town adalah salah satu pusat perbelanjaan di Bangkok yang mengusung konsep unik dan berbeda dengan konsep-konsep yang diusung oleh kebanyakan pusat perbelanjaan pada umumnya.

Pasalnya, Pickadaily English Town mengusung konsep desa wisata bergaya inggris kuno. Disini, para wisatawan akan disuguhkan dengan beberapa bangunan bergaya klasik yang bagus sekali dijadikan sebagai latarbelakang untuk berfoto.

Bukan hanya itu saja, para wisatawan juga bisa nongkrong di puluhan kafe unik, atau sekedar bersantai di taman bergaya eropa di tempat ini.

#8. Asiatique The Riverfront

Tempat Instagramable di Bangkok
Asiatique The Riverfront
Kota Bangkok di Thailand juga mempunyai banyak sekali pasar malam (night market), yang juga wajib dipertimbangkan untuk dikunjungi oleh wisatawan, salah satunya adalah Asiatique The Riverfront.

Pasalnya, selain bisa berburu berbagai aksesoris, makanan, minuman, dan beberapa barang murah lainnya, para wisatawan juga bisa menemukan banyak sekali spot foto yang instagramable di Asiatique The Riverfront.

Dan salah satu spot foto instagramable yang paling populer di Asiatique The Riverfront adalah dekat dengan bianglala raksasa. Biasanya, pasar malam ini buka setiap hari, mulai dari pukul 16:00 hingga pukul 00:00.

#9. Bangkok Art & Culture Center

Tempat Instagramable di Bangkok
Bangkok Art & Culture Center
Tempat instagramable di Bangkok (Thailand) yang juga menarik dikunjungi berikutnya yaitu Bangkok Art & Culture Center. Bangkok Art & Culture Center adalah salah satu tempat yang bagus dikunjungi oleh wisatawan yang senang dengan seni kontemporer.

Karena, Bangkok Art & Culture Center merupakan sebuah galeri seni kontemporer yang menyimpan banyak koleksi karya seni seperti patung, desain, musik, film, teater, dan lainnya dari berbagai seniman.

Bukan hanya itu saja, bangunan galeri seni ini juga memiliki arsitektur dan interior yang sangat futuristik. Sedangkan dibagian luarnya, banyak terdapat karya seni instalasi yang bagus dijadikan sebagai objek foto.

#10. Street Food Stalls

Tempat instagramable di Bangkok (Thailand) yang menarik dikunjungi terakhir yaitu Street Food Stalls. Karena belum lengkap rasanya jika berwisata ke Bangkok kalau belum mencicipi makanan khas-nya

Ada banyak makanan khas Thailand yang dijual oleh pedagang kaki lima di Bangkok. Mulai dari beraneka daging panggang, ikan segar, sup, dan buah-buah segar, hingga hidangan-hidangan eksentrik lainnya.

Berbagai makanan khas Thailand yang dijual oleh para pedagang kaki lima ini bisa kamu foto dan upload untuk menghiasi feed Instagram-mu.

Akhir Kata

Nah, itulah ulasan tentang beberapa tempat instagramable di Bangkok (Thailand) yang menarik dikunjungi oleh wisatawan. Baca juga ulasan tentang beberapa mall di Bangkok yang wajib dikunjungi.