7+ Tempat Wisata di Queenstown (New Zealand/Selandia Baru)


Tempat wisata di Queenstown yang direkomendasikan berikut ini sangat wajib untuk diketahui oleh para wisatawan, terutama para wisatawan yang sedang berencana menghabiskan waktu liburannya di New Zealand (Selandia Baru).

Queenstown adalah salah satu kota di New Zealand (Selandia Baru). Dimana diketahui, Kota Queenstown berada disekitar Danau Wakatipu, yang dikenal sebagai salah satu surganya keindahan alam di dunia.

Sehingga, tidak heran jika di kota ini banyak terdapat sejumlah tempat wisata alam yang begitu menggagumkan. Lantas, apa saja tempat wisata di Queenstown (New Zealand/Selandia Baru) tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

Inilah Beberapa Tempat Wisata di Queenstown (New Zealand/Selandia Baru)


#1. Milford Sound

Tempat Wisata di Queenstown
Milford Sound
Tempat wisata di Queenstown (New Zealand/Selandia Baru) yang pertama yaitu Milford Sound. Milford Sound berada didalam kawasan di Taman Nasional Fiordland, yaitu salah satu tempat wisata di Selandia Baru.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di tempat wisata yang terbentuk dari gletser sekitar 100 ribu tahun lalu ini, mulai dari melihat tebing-tebing vertikal, pegunungan yang menjulang tinggi, hingga air terjun, dan lain sebagainya.

Biasanya, ada beberapa kapal pesiar yang sudah standby siang dan malam, yang bisa disewa untuk menjelajahi tempat wisata ini. Disamping itu, para wisatawan juga bisa melakukan beberapa kegiatan seru lainnya seperti trekking.

#2. Lake Wakatipu

Tempat wisata di Queenstown
Lake Wakatipu
Tempat wisata di Queenstown (NewZealand/Selandia Baru) berikutnya yaitu Lake Wakatipu. Lake Wakatipu adalah salah satu danau terbesar di Selandia Baru, yang keindahannya tidak perlu diragukan lagi.

Salah satu keunikan dari danau ini, yaitu mempunyai parit tunggal yang terbentuk secara alami oleh gletser, dan disetiap sisinya dikelilingi pegunungan-pegunungan yang menjulang tinggi seperti Mount Earnslaw.

Keunikan lain dari danau ini, yaitu bentuknya seperti halilintar. Hal inilah yang membuat danau ini sering mengalami fenomena alam yang unik, dimana setiap 25 menit sekali, airnya akan naik (pasang), dan turun (surut).

#3. Lake Wanaka

Tempat wisata di Queenstown
Lake Wanaka
Selain Lake Wakatipu, ada satu lagi danau eksotis di Queenstown, yang juga dikelilingi oleh pegunungan-pegunungan yang menjulang tinggi, dan memiliki air sejernih kristal, yaitu Lake Wanaka.

Lake Wanaka sangat cocok dikunjungi oleh para wisatawan yang suka dengan perahu jet, kayak, dan kapal layar. Selain itu, danau ini juga cocok dijadikan sebagai tempat memancing, trekking, climbing, dan terjun payung.

Lebih menariknya lagi, disekitar danau ini juga terdapat sejumlah kafe, yang bisa dimamfaatkan oleh para wisatawan sebagai tempat untuk bersantai sambil menikmati pemandangan danau yang menakjubkan.

#4. Routeburn Track

Tempat Wisata di Queenstown
Routeburn Track
Routeburn Track adalah sebuah jalur yang menghubungkan Mount Aspiring Park dengan Fiordland national Park dengan latarbelakang puncak-puncak gunung, lembah, air terjun, dan danau yang mengagumkan.

Para wisatawan bisa menikmati sensasi sebuah petualangan yang sangat menakjubkan di Routeburn Track. Pasalnya, di tempat ini terdapat sejumlah titik dengan pemandangan alam yang luar biasa indah.

Disamping itu, 2/3 wilayah kawasan ini dipenuhi dengan pohon Southern Beech dan pohon Podocarp, yang konon kabarnya, ada beberapa di antara pohon-pohon tersebut sudah berusia lebih dari 800 tahun.

#5. Hollyford Track

Hollyford Track adalah satu-satunya jalur utama di Fiordland National Park, yang bisa di lewati di berbagai musim. Biasanya, jalur sepanjang 56 kilometer ini bisa ditempuh selama kurang lebih empat hari.

Jalur Hollyford Track membentang dari Hollyford River hingga bermuara ke laut. Selain itu, para wisatawan juga bisa melihat beragam vegetasi dan margasatwa yang tiada duanya di sepanjang lintasannya.

#6. Arrowtown

Tempat Wisata di Queenstown
Arrowtown
Arrowtown adalah salah satu kota bekas penambangan emas di New Zealand (Selandia Baru), yang masih mempertahankan sejumlah tempat bersejarah. Lokasinya berjarak kurang lebih 20 menit dari Kota Queenstown.

Terdapat sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan di Arrowtown, di antaranya adalah sebuah pemukiman penambangan China, danau, district museum, dan lain sebagainya.

#7. Central Otago Wine Region

Tempat Wisata di Queenstown
Central Otago Wine Region
Tempat wisata di Queenstown (New Zealand/Selandia Baru) yang terakhir yaitu Central Otago Wine Region. Central Otago Wine Region adalah salah satu kawasan penanaman buah anggur di Selandia Baru.

Para wisatawan bisa mengelilingi kebun buah anggur dengan mengunakan kendaraan sendiri, atau ikut partisipasi dalam sebuah tur berpemandu, dan membiarkan orang lain yang mengemudikan kendaraannya.

Akhir Kata

Nah, itulah ulasan tentang beberapa tempat wisata di Queenstown (New Zealand/Selandia Baru) yang menarik untuk dikunjungi. Sebelum pergi dari blog Pikniktoday.com, baca juga artikel menarik lainnya di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel