15+ Tempat Wisata di Serdang Bedagai Yang Seru Untuk Dikunjungi!!

Beberapa tempat wisata di Serdang Bedagai yang direkomendasikan berikut ini pasti seru untuk dikunjungi oleh wisatawan. Pasalnya, mulai dari tempat wisata alam hingga tempat wisata kekinian ada di kabupaten ini.

Perlu diketahui, Serdang Bedagai adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Utara, yang dikenal yang memiliki segudang tempat wisata yang seru untuk dikunjungi, khususnya wisata alam seperti pantai.

Selain pantai, Kabupaten Serdang Bedagai juga masih memiliki beberapa tempat wisata menarik lainnya. Lantas, dimana saja tempat wisata di Serdang Bedagai yang seru untuk dikunjungi tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

-

Inilah Beberapa Tempat Wisata di Serdang Bedagai Yang Seru Untuk Dikunjungi


#1. Pulau Berhala

Tempat Wisata di Serdang Bedagai
Pulau Berhala
Tempat wisata di Serdang Bedagai yang seru untuk dikunjungi wisatawan pertama yaitu Pulau Berhala. Pulau Berhala adalah salah satu pulau terluar Indonesia dengan luas kurang lebih 14,75 hektar.

Lokasi pulau ini berada di Selat Malaka, yaitu sebuah selat yang memisahkan Pulau Sumatera dengan Semenanjung Malaysia, atau secara administratif berada di wilayah Kecamatan Tanjung Baringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Pulau Berhala menawarkan keindahan yang cukup komplit, mulai dari pantai berpasir putih, hutan bakau yang eksotis, batuan vulkanik dengan bentuk yang unik, hingga panorama bawah laut yang memukau, dan lainnya.

BACA JUGA: 14+ Tempat Wisata di Sipirok (Tapanuli Selatan) Yang Menarik Dikunjungi!!

#2. Pantai Pondok Permai

Tempat Wisata di Serdang Bedagai
Pantai Pondok Permai
Tempat wisata di Serdang Bedagai yang seru untuk dikunjungi wisatawan berikutnya yaitu Pantai Pondok Permai. Pantai Pondok Permai adalah salah satu pantai yang sudah dikelola secara profesional di Kabupaten Serdang Bedagai.

Sehingga, berbagai fasilitas menarik seperti beberapa gazebo, berbagai jenis wahana permainan air, kolam renang, rumah makan terapung, dan beberapa fasilitas pendukung lainnya sudah tersedia di pantai ini.

Disamping itu, akses jalan menuju ke pantai ini juga cukup mudah. Sehingga, tidak heran jika pantai yang berada di Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara ini tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

#3. Pantai Mutiara Indah

Lokasi pantai ini tidak begitu jauh dari Pantai Pondok Permai, dan juga masih berada di desa yang sama, yaitu di Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Pantai Mutiara Indah juga sudah dikelola dengan baik sebagai objek wisata di Kabupaten Serdang Bedagai. Hanya saja, fasilitas yang tersedia di pantai ini tidak selengkap seperti fasilitas yang ada di Pantai Pondok Permai.

Kelebihan Pantai Mutiara Indah, yaitu harga tiket masuk dan harga sewa berbagai fasilitas di dalamnya lebih murah jika dibandingkan dengan harga tiket masuk, dan harga sewa berbagai fasilitas di Pantai Pondok Permai.

#4. Pantai Klang

Tempat Wisata di Serdang Bedagai
Pantai Klang
Sebenarnya, dilihat dari segi keindahan dan panorama yang ditawarkannya, pantai ini tidak kalah jauh apabila dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai dan sekitarnya.

Hanya saja, pantai yang lokasinya berada di Desa Sei Naga lawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara ini belum dikelola secara profesional, dan hanya dikelola oleh penduduk setempat.

Walaupun begitu, Pantai Klang tetap menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Kabupaten Serdang Bedagai. Khususnya pada musim liburan, dimana pantai ini selalu dipenuhi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah.

#5. Air Terjun Sampuran Widuri

Tempat Wisata di Serdang Bedagai
Air Terjun Sampuran Widuri
Kabupaten Serdang Bedagai di Provinsi Sumatera Utara juga memiliki sebuah tempat wisata alam berupa air terjun, yang juga seru untuk dikunjungi oleh wisatawan, yaitu Air Terjun Sampuran Widuri.

Lokasinya berjarak kurang lebih 48 kilometer dari ibukota Kabupaten Serdang Bedagai, atau lebih tepatnya lagi berada di Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

#6. Kampoeng Nipah

Tempat Wisata di Serdang Bedagai
Kampoeng Nipah
Tempat wisata di Serdang Bedagai yang seru untuk dikunjungi wisatawan selanjutnya yaitu Kampoeng Nipah. Kampoeng Nipah adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan petualangan seru menjelajahi hutan mangrove dengan mengunakan perahu.

Bukan hanya itu saja, para wisatawan juga bisa belajar banyak tentang jenis-jenis pohon mangrove, bagaimana cara membudidayakannya, dan apa saja mamfaat hutan mangrove, serta bagai pengolahannya.

Jika kamu penasaran dengan tempat wisata ini? Kamu bisa mengunjunginya di Desa Sei Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Biasanya, tempat wisata ini buka setiap hari, dari pukul 08:00 hingga pukul 18:00.

#7. Pantai Cermin

Dari dulu sampai sekarang, kawasan wisata di Pantai Cermin, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Disamping menawarkan suasana pantai yang bersih dan sudah ditata dengan rapi, kawasan wisata ini juga menawarkan sejumlah fasilitas yang menarik, mulai dari wahana permainan hingga tempat menginap, dan lain sebagainya.

#8. Pantai Cermin Theme Park

Tempat Wisata di Serdang Bedagai
Pantai Cermin Theme Park
Dengan memamfaatkan keindahan Pantai Cermin yang selalu dibanjiri oleh wisatawan setiap harinya, maka dibangunlah sebuah taman bermain (theme park) bernama " Pantai Cermin Theme Park ".

Taman bermain yang dibuka pada tanggal 14 Januari 2007 silam ini mempunyai sejumlah wahana yang seru untuk dicoba, mulai dari wahana pemainan air, hingga kebun binatang mini, dan lain sebagainya.

Biasanya, taman bermain ini buka setiap hari, dari pukul 08:00 hingga pukul 18:00. Lokasinya berada di Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

#9. Ancol Arung Jeram

Tempat Wisata di Serdang Bedagai
Sungai Sei Bahbolon
Kabupaten Serdang Bedagai di Provinsi Sumatera Utara juga memiliki sebuah tempat bagus untuk melakukan olahraga arum jeram, yaitu Ancol Arung Jeram, yang cukup bisa memacu andrenalin para wisatawan.

Pasalnya, kegiatan arum jeram di tempat ini, yaitu menyusuri aliran Sungai Sei Bahbolon, yang dikenal mempunyai arus yang cukup deras, lengkap dengan batuan-batuan besar yang harus ditaklukan.

Biasanya, kegiatan arum jeram di Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara ini dibuka setiap hari, mulai dari pukul 08:00 hingga pukul 18:00.

#10. Pemandian Batu Nongol

Tempat Wisata di Serdang Bedagai
Pemandian Batu Nongol
Tempat wisata di Serdang Bedagai yang juga seru untuk dikunjungi wisatawan berikutnya yaitu Pemandian Batu Nongol. Pemandian Batu Nongol adalah sebuah tempat pemandian alam yang memamfaatkan aliran sungai.

Pada awalnya, tempat pemandian alam yang lokasinya berada di Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara ini merupakan sebuah tempat penambangan pasir.

Namun sekarang sudah dialihfungsikan menjadi sebuah kawasan wisata lengkap dengan sejumlah fasilitas pendukungnya, mulai dari gubuk untuk beristirahat, hingga warung makan, dan lain sebagainya.

#11. Romance Padi

Romance Padi merupakan salah satu tempat wisata kekinian di Kabupaten Serdang Bedagai. Lokasinya berada di Desa Karang Anyar, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Romance Padi adalah sebuah tempat wisata yang mengeksploirasi hamparan persawahan hijau, yang sudah dilengkapi dengan berbagai spot foto yang instagramable dan romantis.

Bukan hanya itu saja, para wisatawan juga bisa menikmati sejumlah kuliner di tempat wisata ini, mulai dari ayam kampung goreng hingga beberapa jenis menu seafood seperti ikan bakar, dan lainnya.

#12. Pantai Romantis

Tempat Wisata di Serdang Bedagai
Pantai Romantis
Selain Romance Padi, ada satu lagi tempat wisata dengan suasana romantis di Kabupaten Serdang Bedagai, yang sangat wajib dipertimbangkan untuk dikunjungi oleh wisatawan, yaitu Pantai Romantis.

Pasalnya, selain menyuguhkan pemandangan pantai yang begitu mempesona, di pantai ini juga terdapat beberapa kelambu berwarna-warna dan tempat duduk, yang membuat pantai ini lebih cantik dan romantis.

Biasanya, tempat wisata ini dibuka setiap hari, mulai dari pukul 10:00 hingga 19:00. Lokasinya berada di Desa Sei Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

#13. Pasar Bengkel

Kalau tempat yang berada di Desa Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara ini cocok dikunjungi oleh para wisatawan yang sedang mencari jajanan khas dan oleh oleh khas Serdang Bedagai.

Pasalnya, Pasar Bengkel merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang banyak sekali menjual berbagai jenis jajanan khas dan oleh oleh khas Serdang Bedagai. Biasanya, pasar ini dibuka 24 jam setiap harinya.

#14. Pantai Gudang Garam

Tempat wisata di Serdang Bedagai yang seru untuk dikunjungi wisatawan terakhir yaitu Pantai Gudang Garam. Lokasinya berada di Jalan Pantai Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Pantai Gudang Garam adalah salah satu pantai yang lokasinya cukup mudah dijangkau, sehingga pantai dengan nama " cukup " unik ini tidak pernah sepi pengunjung, terutama pada akhir pekan (weekend) dan hari libur lainnya.

Akhir Kata

Nah, itulah ulasan tentang beberapa tempat wisata di Serdang Bedagai yang pasti seru untuk dikunjungi oleh wisatawan. Sebelum pergi, baca juga ulasan tentang beberapa tempat wisata di Sibolga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel