10+ Bangunan Terkenal di Filipina Yang Wajib Dikunjungi!!

Bangunan terkenal di Filipina yang direkomendasikan berikut ini sangat wajib dipertimbangkan untuk dikunjungi oleh wisatawan, terutama para wisatawan yang sedang berencana pergi berlibur ke Filipina.

Seperti diketahui, Filipina adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki sejarah panjang, sehingga tidak heran jika bangunan terkenal di negara ini banyak didominasi oleh bangunan-bangunan tua bergaya arsitektur Spanyol.

Hal ini sangat wajar, karena Spanyol adalah bangsa yang pernah menjajah Filipina. Lantas, apa saja bangunan terkenal di Filipina yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

Inilah Beberapa Bangunan Terkenal di Filipina Yang Wajib Dikunjungi Oleh Wisatawan


#1. Rizal Park

Bangunan Terkenal di Filipina
Rizal Park
Bangunan terkenal di Filipina yang wajib dikunjungi pertama yaitu Rizal Park. Rizal Park adalah sebuah taman kota bersejarah di Filipina, dimana didalam taman tersebut terdapat sebuah patung pahlawan yang sangat dihormati yaitu Jose Rizal.

Disamping itu, sebagian besar area Rizal Park memang didominasi oleh taman-taman yang nyaman untuk disinggahi, sehingga tidak heran jika taman kota ini tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

Biasanya, tujuan para wisatawan, khususnya para wisatawan asing yang berkunjung ke taman ini yaitu untuk mengenali negara Filipina lebih dalam lagi agar waktu berwisatanya di negara ini penuh dengan arti.

#2. Benteng Santiago

Bangunan terkenal di Filipina yang wajib dikunjungi berikutnya yaitu Benteng Santiago. Benteng Santiago adalah salah satu saksi bisu perperangan yang pernah terjadi di Filipina, khususnya pada abad ke-16 masehi.

Disamping itu, benteng yang dibangun oleh bangsa Spanyol ini juga pernah dijadikan sebagai tempat untuk memenjarakan Jose Rizal selama 2 bulan sebelum akhirnya meninggal dunia karena ditembak pada jaman penjajahan.

Beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan oleh para wisatawan di benteng ini di antaranya adalah menikmati keindahan arsitektur benteng tersebut, menyusuri terowongannya, mengunjungi museum, dan lain sebagainya.

#3. Kota Vigan

Bangunan Terkenal di Filipina
Kota Vigan
Kalau kamu sedang pergi berwisata ke Filipina! Kamu sangat wajib mempertimbangkan untuk berkunjung ke Kota Vigan. Pasalnya, sejarah panjang negara ini bisa kamu lihat, dan rasakan langsung di kota ini.

Para wisatawan bisa menemukan ratusan bangunan tua bergaya arsitektur khas Spanyol di kota ini. Dimana, bangunan-bangunan tersebut sudah dijadikan sebagai salah satu cagar budaya dunia oleh UNESCO.

Lebih menariknya lagi, bangunan-bangunan tua tersebut difungsikan menjadi sebuah tempat yang menarik untuk dikunjungi seperti restoran, penginapan, dan lainnya, sehingga para wisatawan bisa menikmati bangunan-bangunan tua tersebut secara keseluruhan.

#4. Museum Nasional Filipina

Bangunan Terkenal di Filipina
Museum Nasional Filipina
Jika kamu saat sedang berada di ibukota Filipina, yaitu Kota Manila, dan tidak mempunyai banyak waktu untuk pergi ke Kota Vigan, tapi tetap ingin berkunjung ke tempat yang banyak menyimpan sejarah negara ini.

Maka, salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Museum Nasional Filipina. Museum Nasional Filipina adalah sebuah museum yang banyak memiliki koleksi warisan budaya dan sejarah negara Filipina.

Lebih hebatnya lagi, museum yang berada di Kota Manila ini mempunyai koleksi yang " sangat " lengkap, karena Museum Nasional Filipina ini sudah dikembangkan oleh pemerintah sejak tahun 1901 masehi.

#5. Binondo

Bangunan Terkenal di Filipina
Binondo
Binondo adalah salah satu distrik di Kota Manila yang dikenal sebagai kawasan pecinan (chinatown). Dimana berdasarkan catatan sejarahnya, Binondo adalah kawasan pecinan (chinatown) tertua di dunia.

Sebagai salah satu kawasan yang " sudah " berumur tua di Kota Manila, tentunya bangunan-bangunan tua di kawasan ini juga patut dipertimbangkan untuk dikunjungi oleh para wisatawan di Filipina.

#6. Gereja San Agustin

Bangunan terkenal di Filipina yang wajib dikunjungi oleh wisatawan selanjutnya yaitu Gereja San Agustin. Gereja San Agustin adalah salah satu gereja tertua di Kota Manila yang diperkirakan dibangun pada tahun 1589 masehi.

Salah satu hal yang paling menarik dari gereja ini, yaitu mempunyai lukisan-lukisan khas gereja katedral roma di langit gerejanya yang dilukis oleh Giovanni Dibela dan Cesare Alberoni pada tahun 1800-an.

Sekarang, gereja yang dibangun pada masa penjajahan Spanyol di Filipina ini sudah diresmikan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO, yang keberadaannya harus dijaga dan dilestarikan.

#7. Intramuros

Intramuros adalah sebuah kota tua di Filipina, yang pernah berjaya antara tahun 1571 hingga tahun 1898 masehi. Itu artinya, kota tua ini sudah berdiri ketika negara Filipina dijajah oleh bangsa Spanyol.

Nama Kota " Intramuros " sendiri memiliki arti " dinding " atau " benteng ", hal ini sangat sesuai dengan lokasi kota ini yang berada di dalam sebuah dinding atau benteng.

Disamping itu, Intramuros juga merupakan sebuah kota tua yang tidak bisa dipisahkan dengan beberapa bangunan bersejarah di Filipina seperti Benteng Santiago, Gereja San Agustin, dan lain sebagainya

#8. Gereja Katedral Manila

Bangunan Terkenal di Filipina
Gereja Katedral Manila
Selain Gereja San Agustin, ada satu lagi gereja tua di Filipina yang juga menarik untuk dikunjungi wisatawan, yaitu Gereja Katedral Manila, yang dibangun oleh Juan de Vivero pada tahun 1571 masehi.

Kurang lebih sama dengan Gereja San Agustin, dan Benteng Santiago, Gereja Katedral Manila juga merupakan salah satu bangunan bersejarah di Filipina yang tidak bisa dipisahkan dari Kota Intramuros.

Dulunya, gereja yang pernah mengalami beberapa kali renovasi karena hancur akibat bencana kebakaran dan gempa bumi ini difungsikan sebagai salah satu pusat spiritual agama kristen di Filipina.

#9. Museum Casa Manila

Bangunan Terkenal di Filipina
Museum Casa Manila
Ada satu lagi bangunan bersejarah di Filipina yang juga menjadi salah satu bagian dari Kota Intramuros, yaitu Museum Casa Manila, yang diperkirakan dibangun pada tahun 1850 oleh Barrio San Luis.

Salah satu keunikan dari bangunan ini yaitu mempunyai dua bagian yang unik, dimana dibagian bawahnya dibangun mengunakan batu, sedangkan dibagian atasnya dibangun dengan mengunakan kayu.

Disamping itu, bangunan tua bergaya arsitektur khas Spanyol ini juga berdekatan dengan beberapa bangunan bersejarah lainnya di Filipina seperti Gereja San Agustin, dan beberapa bangunan tua lainnya.

#10. Manila Ocean Park

Bangunan terkenal di Filipina yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan terakhir yaitu Manila Ocean Park. Manila Ocean Park adalah sebuah tempat wisata berupa oceanarium (kolam besar) di Kota Manila.

Manila Ocean Park memiliki volume air sekitar 8.000 meter persegi dengan kedalaman mencapai 25 meter. Para wisatawan bisa melihat keindahan bawah laut lengkap dengan biota lautnya melalui sebuah terowongan kaca.

Hanya saja, para wisatawan tidak diperbolehkan membawa kamera dan sejenisnya, karena cahaya flash di kamera tersebut bisa mengganggu kehidupan biota laut yang berada di Manila Ocean Park ini.

Akhir Kata

Nah, itulah ulasan mengenai beberapa bangunan terkenal di Filipina yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Semoga artikel yang ditulis oleh blog pikniktoday.com ini bisa memberikan banyak mamfaat. Terima kasih!!.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel