10+ Tempat Wisata di Chiang Rai Yang Wajib Dikunjungi!!

Beberapa tempat wisata di Chiang Rai yang wajib dikunjungi berikut ini sangat wajib dibaca sampai habis oleh wisatawan, khususnya para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan di Thailand.

Seperti diketahui, Chiang Rai adalah salah satu kota di Thailand, yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang begitu menakjubkan, sehingga tidak heran jika kota ini dijuluki sebagai " Mawar Dari Utara ".

Disamping itu, Kota Chiang Rai juga memiliki beberapa tempat wisata menarik seperti kuil, istana, dan lainnya. Lantas, apa saja tempat wisata di Chiang Rai yang wajib dikunjungi tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

Inilah Beberapa Tempat Wisata di Chiang Rai Yang Wajib Dikunjungi


#1. White Temple (Wat Rong Khun)

Tempat Wisata di Chiang Rai
White Temple (Wat Rong Khun)
Tempat wisata di Chiang Rai yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan pertama yaitu White Temple, atau oleh masyarakat setempat, kuil ini lebih sering disebut dengan nama " Wat Rong Khun ".

Nama " White Temple " sendiri terinspirasi dari warna bangunannya yang didominasi oleh putih terang. Disamping itu, kuil ini juga dibangun dengan gaya modern, sehingga sangat berbeda dengan kuil lainnya yang ada di Thailand.

Untuk menuju ke lokasi White Temple (Wat Rong Khun) ini, para wisatawan diharuskan melewati sebuah jembatan. Dimana, dikiri dan kanan jembatan tersebut terdapat sebuah gambaran kondisi di neraka.

BACA JUGA: 14+ Tempat Wisata di Hua Hin (Thailand) Yang Menarik Untuk Dikunjungi!!

#2. Singha Park (Taman Singha)

Tempat Wisata di Chiang Rai
Singha Park (Taman Singha)
Tempat wisata di Chiang Rai yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan berikutnya yaitu Singha Park (Taman Singha). Singha Park (Taman Singha) adalah sebuah taman yang " sangat " besar di Chiang Rai.

Nama " Singha Park (Taman Singha) " sendiri terinspirasi dari sebuah patung singa berukuran raksasa berwarna kuning emas yang berdiri gagah diatas rumput yang " sangat " indah dibagian depan taman ini.

Patung singa berukuran raksasa inilah yang sering dijadikan objek foto oleh para wisatawan di taman ini. Disamping itu, para wisatawan juga bisa menikmati beberapa wahana di Singha Park (Taman Singha) seperti wahana zipline, dan lainnya.

#3. The Golden Triangle (Segitiga Emas)

Tempat Wisata di Chiang Rai
The Golden Triangle (Segitiga Emas)
The Golden Triangle, atau dalam bahasa Indonesia berarti " Segitiga Emas " adalah sebuah kawasan seluas 195.000 kilometer persegi yang mencakup tiga negara sekaligus, yakni Thailand, Laos, dan Myanmar.

Dulunya, The Golden Triangle (Segitiga Emas) ini terkenal sebagai salah satu daerah penghasil opi*m terbesar di dunia. Namun sekarang, kegiatan-kegiatan seperti itu sudah tidak ada lagi di kawasan ini.

Ada beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan di The Golden Triangle (Segitiga Emas) ini, salah satunya adalah sebuah kuil budha yang bentuknya mirip seperti perahu kapal.

#4. The Black House (Baan Dam)

Tempat Wisata di Chiang Rai
The Black House (Baan Dam)
The Black House (rumah hitam), atau oleh masyarakat setempat lebih sering disebut dengan nama " Baan Dam " adalah sebuah tempat di Chiang Rai, yang mempunyai 40 bangunan dengan struktur unik.

Didalam bangunan-bangunan berstruktur unik tersebut terdapat sejumlah karya seni yang terinspirasi dari ajaran agama budha tentang kematian, usia, sakit, dan penderitaan lewat media kulit hewan, tulang, dan lainnya.

#5. Chiang Rai’s Night Market

Sesuai dengan namanya, Chiang Rai’s Night Market adalah sebuah pasar malam di Chiang Rai. Para wisatawan bisa membeli berbagai produk fashion di pasar malam ini seperti baju, celana, sandal, dan lainnya.

Disamping itu, para wisatawan juga bisa menemukan beragam jenis kerajinan tangan khas Thailand, mulai dari tas, anting-anting, gelang, boneka, hingga ukiran kayu khas suku gunung, dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu saja, para wisatawan juga bisa mencicipi beberapa jenis makanan enak di pasar malam ini. Dan yang penting lagi, barang dan makanan di pasar malam ini dijual dengan harga yang cukup murah.

#6. Mae Khachan Hot Springs

Tempat Wisata di Chiang Rai
Mae Khachan Hot Springs
Tempat wisata di Chiang Rai yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan selanjutnya yaitu Mae Khachan Hot Springs. Sesuai dengan namanya, Mae Khachan Hot Springs adalah sebuah sumber air panas di Chiang Rai.

Lokasinya berada di antara Kota Chiang Rai dan Chiang Mai. Sehingga, jika kamu menuju ke Chiang Rai melewati Chiang Mai, jangan lupa mampir dulu ke sumber air panas ini untuk sekedar melepas lelah.

Para wisatawan bisa merendamkan kaki, atau merebus telur di sumber air panas ini. Bukan hanya itu saja, disekitar Mae Khachan Hot Springs juga banyak terdapat warung-warung kecil yang bisa disinggahi.

#7. Doi Tung Royal Villa

Tempat Wisata di Chiang Rai
Doi Tung Royal Villa
Doi Tung Royal Villa adalah sebuah vila milik keluarga kerajaan Thailand, dimana dulunya vila ini pernah ditinggali oleh Srinagarindra, yaitu salah satu anggota keluarga kerajaan Thailand yang sangat dihormati.

Lokasi vila ini berada diatas sebuah bukit, dan hampir semua bangunan vila ini terbuat dari kayu, sangat serasi dengan pohon-pohon tinggi yang banyak tumbuh disekitar lokasi Doi Tung Royal Villa ini.

Hanya saja, para wisatawan dilarang mengambil gambar di dalam vila tersebut, namun para wisatawan tetap menikmati halaman vila yang dipenuhi dengan beragam jenis bunga-bunga yang cantik.

#8. Mae Fah Luang Garden

Tempat Wisata di Chiang Rai
Mae Fah Luang Garden
Mae Fah Luang Garden adalah sebuah taman yang lokasinya masih satu komplek dengan Doi Tung Royal Villa. Bahkan, para wisatawan bisa langsung mengunjungi taman ini dengan berjalan kaki dari Doi Tung Royal Villa.

Dulunya, Mae Fah Luang Garden adalah sebuah ladang opi*m di Chiang Rai. Namun saat ini, lahan seluas sekitar 12 hektar ini sudah diubah menjadi sebuah taman yang memiliki beragam jenis bunga-bunga cantik.

Pemusnahan ladang opi*m, dan mengubahnya menjadi sebuah taman adalah intruksi langsung dari Srinagarindra, yaitu salah satu anggota keluarga kerajaan Thailand, yang dijuluki sebagai " Princess Mother ".

#9. Perkebunan Teh Choui Fong Tea Plantation

Tempat Wisata di Chiang Rai
Perkebunan Teh Choui Fong Tea Plantation
Disamping bisa menikmati langsung minuman teh dari Perkebunan Teh Choui Fong Tea Plantation ini, para wisatawan juga akan disajikan dengan panorama indah dari perkebunan teh yang mempesona.

Disamping itu, perkebunan teh ini juga memiliki udara yang sejuk, karena Perkebunan Teh Choui Fong Tea Plantation berada di dataran tinggi. Dan waktu terbaik berkunjung ke perkebunan teh ini, yaitu di pagi hari, dan sore hari.

#10. Blue Temple (Wang Rong Suea Ten)

Tempat Wisata di Chiang Rai
Blue Temple (Wang Rong Suea Ten)
Tempat wisata di Chiang Rai yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan terakhir yaitu Blue Temple, atau oleh masyarakat setempat, kuil ini lebih sering disebut dengan nama " Wang Rong Suea Ten "., yang berarti " Kuil Harimau Menari ".

Sesuai dengan namanya, yaitu Blue Temple, yang dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai " Kuil Biru " adalah sebuah kuil budha berarsitektur megah di Chiang Rai, yang didominasi oleh warna biru cerah.

Hanya saja, kuil yang satu ini termasuk salah satu kuil budha yang jarang dikunjungi oleh para wisatawan di Thailand, karena keberadaan kuil ini belum banyak diketahui oleh wisatawan, khususnya para wisatawan asing.

Akhir Kata

Nah, itulah ulasan mengenai beberapa tempat wisata di Chiang Rai yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Baca juga ulasan tentang sejumlah tempat belanja murah di Bangkok yang paling direkomendasikan dikunjungi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel