Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

14+ Tempat Wisata di Hua Hin (Thailand) Yang Menarik Untuk Dikunjungi!!

Tempat wisata di Hua Hin berikut ini sangat menarik untuk dijadikan sebagai salah satu tujuan para wisatawan, khususnya para wisatawan yang sekarang ini sedang jalan-jalan di Thailand dan sekitarnya.

Walaupun nama " Kota Hua Hin " masih kalah populer jika dibandingkan dengan beberapa kota wisata lainnya di Thailand seperti Pattaya, dan Phuket. Namun, soal keindahan, Kota Hua Hin tidak kalah jauh.

Awalnya, Hua Hin adalah sebuah daerah perkampungan nelayan, tapi saat ini sudah menjadi salah satu kota wisata. Lantas, apa saja tempat wisata di Hua Hin (Thailand) yang menarik unyuk dikunjungi tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

14+ Tempat Wisata di Hua Hin (Thailand) Yang Menarik Untuk di Kunjungi

#1. The Venezia

Tempat Wisata di Hua Hin
The Venezia
Tempat wisata di Hua Hin (Thailand) yang menarik untuk dikunjungi pertama yaitu The Venezia. The Venezia adalah salah satu pusat perbelanjaan di Hua Hin, yang mengusung konsep kekinian ala Kota Venesia di Italia.

Konsep yang diusung oleh pusat perbelanjaan ini adalah sebuah desa belanja sederhana yang dilengkapi dengan berbagai tempat shopping, restoran, kafe, dan beberapa tempat belanja menarik lainnya.

Disamping itu, bangunan terkenal di Kota Venesia seperti Menara San Marco, dan Grand Canal dibuatkan replikanya di pusat perbelanjaan ini, sehingga berkunjung ke The Venezia seperti sedang berkunjung ke Kota Venesia di Italia.

BACA JUGA: 15+ Tempat Belanja Murah di Bangkok (Thailand) Paling Direkomendasikan!!

#2. Santorini Park Cha-Am

Tempat Wisata di Hua Hin
Santorini Park Cha-Am
Tempat wisata di Hua Hin (Thailand) yang menarik untuk dikunjungi berikutnya yaitu Santorini Park Cha-Am. Santorini Park Cha-Am adalah sebuah taman rekreasi di Hua Hin yang didesain mirip seperti Kota Santorini di Yunani.

Kebanyakan bangunan-bangunan di tempat wisata ini didominasi oleh warna biru terang dan putih seperti Kota Santorini di Yunani. Sehingga tidak heran jika Santorini Park Cha-Am dianggap sebagai salah satu tempat instagramable di Thailand.

Tempat wisata yang selesai dibangun pada tahun 2012 silam ini mulai populer setelah banyaknya para wisatawan, yang mengupload dan mengunggah berbagai foto menarik dari tempat wisata ini di media sosial.

#3. Santorini Water Fantasy

Tempat Wisata di Hua Hin
Santorini Water Fantasy
Santorini Water Fantasy adalah salah satu taman wisata air terbaik di negara berjuluk " Negeri Gajah Putih " ini. Sehingga, tidak terlalu mengherankan apabila tiket masuk ke tempat wisata yang satu ini cukup mahal.

Harga tiket masuk yang cukup mahal tersebut sangat wajar, apabila berkaca pada sarana dan prasana yang sangat memadai di tempat wisata ini. Dimana, kenyamanan dan keamanan di Santorini Water Fantasy ini sangat terjaga dengan baik.

Karena ada banyak penjaga dan pengawas yang siap mengawasi keselamatan para pengunjungnya. Hal inilah yang menjadikan tempat wisata ini sangat bagus dikunjungi bersama keluarga, khususnya dengan anak-anak.

#4. Hua Hin Night Market

Kalau kamu sedang mencari sebuah tempat di Hua Hin, yang banyak menjual berbagai barang kerajinan khas Thailand, maka kunjungilah Hua Hin Night Market, yaitu sebuah pasar malam yang mulai buka pada pukul 17:00 setiap harinya.

Sesuai dengan konsep yang diusungnya, yakni sebuah pasar malam, maka para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini akan menemukan para pedagang yang memenuhi sepanjang pinggir jalan dengan kios-kiosnya.

Pasar malam yang satu ini sudah sangat lengkap. Pasalnya, selain menjual berbagai jenis barang kerajinan khas Thailand, di Hua Hin Night Market juga banyak menjual berbagai jenis pakaian dan makanan.

#5. Plearn Wan

Tempat Wisata di Hua Hin
Plearn Wan
Plearn Wan adalah sebuah pusat perbelanjaan yang sedikit berbeda dengan pusat perbelanjaan lainnya di Hua Hin. Dimana, tempat ini khusus untuk menjual dan membeli berbagai jenis mainan dan aksesoris dari tahun 1950-an hingga tahun 1960-an.

Sehingga, para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini akan dibuat seolah-olah kembali ke masa lalu. Dan masa lalu yang diingatkan tersebut membuat para wisatawan selalu ingin datang lagi ke tempat ini.

Bukan hanya bisa menjual dan membeli berbagai jenis mainan dan aksesoris dari tahun 1950-an hingga tahun 1960-an saja, para wisatawan juga bisa menikmati berbagai jenis makanan di Plearn Wan ini.

#6. Hua Hin Railway Station

Tempat Wisata di Hua Hin
Hua Hin Railway Station
Tempat wisata di Hua Hin (Thailand) yang menarik untuk dikunjungi wisatawan selanjutnya yaitu Hua Hin Railway Station. Hua Hin Railway Station adalah sebuah stasiun kereta tertua di Thailand.

Dimana diketahui, Hua Hin Railway Station dibangun pada masa pemerintahan Raja Rama IV (1851 - 1868). Kabarnya, bangunan stasiun kereta yang sudah berusia ratusan tahun ini terinspirasi dari Maruekhathaiyawan Palace.

Stasiun kereta ini mempunyai fasilitas utama yang disebut " The Royal Waiting Room ", dimana fasilitas ini hanya digunakan untuk menyambut kedatangan raja atau keluarga kerajaan yang berkunjun ke Kota Hua Hin.

#7. Hua Hin Hills Vineyard

Tempat Wisata di Hua Hin
Hua Hin Hills Vineyard
Walaupun Thailand tidak dikenal sebagai negara penghasil buah anggur, namun belakangan negara ini aktif menanam buah anggur, dan sekarang sudah ada sejumlah tempat yang dinyatakan sebagai tempat penghasil buah anggur terbaik di Thailand.

Salah satu tempat penghasil buah anggur terbaik di Thailand adalah Hua Hin Hills Vineyard di Hua Hin. Luas perkebunan buah anggur ini mencapai 560 hektar, dan bisa dijelajahi dengan mengunakan mobil terbuka atau bersepeda.

Disamping itu, Hua Hin Hills Vineyard juga merupakan salah satu kebun penghasil buah anggur terbaik di dunia, yang pernah meraih medali emas, dan beberapa penghargaan bertaraf internasional lainnya.

#8. Hua Hin Beach

Tempat Wisata di Hua Hin
Hua Hin Beach
Hua Hin Beach adalah sebuah pantai yang mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan di Hua Hin. Dimana, para wisatawan bisa menghabiskan waktu liburannya dengan bersantai di pantai ini.

Para wisatawan yang berkunjung ke pantai dengan panjang kurang lebih 6 kilometer inipun bukan hanya dari kalangan para wisatawan lokal saja, tapi juga banyak dikunjungi oleh para wisatawan asing.

Hanya saja, bagi para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini untuk mencari sebuah tempat yang menenangkan, maka jangan berkunjung di akhir pekan atau hari libur lainnya, karena sudah pasti pantai ini dipadati para wisatawan.

#9. Swiss Sheep Farm

Tempat Wisata di Hua Hin
Swiss Sheep Farm
Selain The Venezia, dan Santorini Park Cha-Am, ada satu lagi tempat wisata dengan suasana khas eropa di Hua Hin, yang juga pasti menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan, yaitu Swiss Sheep Farm.

Dan hal menarik yang bisa ditemukan di tempat ini, yaitu sebuah lumbung lengkap dengan jerami-jeraminya yang ada dimana-mana, dan sebuah kincir angin. Disamping itu, para wisatawan bisa menunggangi kuda poni disini.

Jangan sampai lupa untuk membawa kamera ketika berkunjung ke tempat wisata ini. karena di tempat wisata ini ada banyak sekali spot-spot menarik untuk dijadikan sebagai tempat foto atau background foto.

#10. Camel Republic

Tempat wisata di Hua Hin (Thailand) yang juga menarik untuk dikunjungi berikutnya yaitu Camel Republic. Camel Republic adalah sebuah tempat wisata yang memadukan antara kebun binatang dan tempat bermain ala timur tengah.

Walaupun namanya adalah Camel Republic, bukan berarti hanya hewan unta saja yang bisa dilihat di tempat ini. Para wisatawan juga bisa melihat jenis hewan lainnya seperti jerapah, flaminggo, dan lainnya.

Lebih menariknya lagi, di Camel Republic tidak hanya ada kebun binatang saja, para wisatawan juga bisa berwisata belanja, berwisata kuliner, dan mencoba berbagai jenis wahana yang sudah disediakan di tempat wisata ini.

#11. Phraya Nakhon Cave

Tempat Wisata di Hua Hin
Phraya Nakhon Cave
Selain Hua Hin Beach, ada satu lagi objek wisata yang bernuansa alam di Hua Hin, yaitu Phraya Nakhon Cave. Phraya Nakhon Cave adalah sebuah gua yang terbentuk dari batuan-batuan bumi secara alami.

Didalam gua " Phraya Nakhon Cave " tersebut ada sebuah paviliun eksotis yang diberi nama " Paviliiun Kuha Karuhas ". Dimana diketahui, paviliun eksotis tersebut dibangun oleh Raja Rama V.

Hanya saja, gua ini hanya cocok dikunjungi oleh para wisatawan yang menyukai tantangan. Pasalnya, untuk menuju ke lokasinya, para wisatawan harus dihadapkan dengan medan yang berliku, jalan yang terjal dan curam.

#12. Cicada Market

Cicada Market adalah sebuah pasar seni yang banyak menjual berbagai jenis seni karya dari seniman-seniman di Thailand. Disamping itu, tempat ini juga sering menyelenggarakan pentas seni, dan pameran.

Bukan hanya itu saja, di Cicada Market juga banyak ditemukan para pedagang yang menjual berbagai jenis makanan khas Thailand seperti Pad Thai, kerang goreng, barbeque, dan masih banyak lagi lainnya.

Tujuannya dibangunnya pasar seni ini adalah untuk menghubungkan para seniman, pencipta, desainer, dan lainnya dengan para pembeli, dengan cara menyatukan seni dan budaya, dengan gaya hidup modern.

#13. Seenspace Hua Hin

Seenspace Hua Hin adalah salah satu tempat wisata baru di Hua Hin, yang mengusung konsep sebuah komplek mall di pinggir pantai. Bisa dikatakan, Seenspace Hua Hin adalah salah satu tempat gaul di Hua Hin.

Pasalnya, di Seenspace Hua Hin banyak terdapat berbagai butik yang menjual brand-brand terkenal di dunia, mulai dari Marc by Marc Jacobs, Lalalove London, DKNY, Paul Smith, hingga London dan Sretsis.

Disamping itu, di tempat ini juga ada beberapa kedai makanan dan minuman yang sangat terkenal di Bangkok seperti The Barrel, White Shuffle, Seafood FIN, Cold Brew Bar, Seek Appetite, dan masih banyak lagi lainnya.

#14. Rajabhakti Park

Tempat Wisata di Hua Hin
Rajabhakti Park
Tempat wisata di Hua Hin (Thailand) yang menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan terakhir yaitu sebuah taman yang berisi dengan sejumlah patung raja dari thailand bernama " Rajabhakti Park ".

Taman ini memiliki background perbukitan yang gagah, dan patung-patung raja di taman ini dibuat dari perunggu setinggi 14 meter sebagai bentuk penghormatan kepada 7 raja besar dalam sejarah thailand.

Sekedar informasi saja, Rajabhakti Park juga termasuk salah satu tempat wisata baru di Thailand, dimana diketahui, taman ini baru dibuka pada tahun 2015 lalu oleh Pangeran Mahkota Maha Vajiralongkorn.

Akhir Kata

Nah, itulah ulasan mengenai sejumlah tempat wisata di Hua Hin (Thailand) yang menarik dikunjungi wisatawan. Sebelum pergi, baca juga ulasan mengenai sejumlah tempat wisata di Hatyai (Thailand Selatan).