20+ Tempat Wisata di Osaka (Jepang) Yang Wajib Dikunjungi!!

Tempat wisata di Osaka (Jepang) yang wajib dikunjungi berikut ini menarik untuk diketahui oleh para wisatawan, khususnya para wisatawan yang sekarang ini sedang merencanakan liburannya di Jepang.

Seperti diketahui, Osaka adalah salah satu kota wisata, sekaligus kota terbesar kedua di Jepang setelah Kota Tokyo. Nah, dibalik statusnya tersebut, tentunya ada banyak sekali tempat wisata di kota ini.

Mulai dari tempat wisata sejarah, tempat wisata kuliner, hingga tempat wisata belanja, dan lain sebagainya. Lantas, apa saja tempat wisata di Osaka (Jepang) yang wajib dikunjungi tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

Inilah Beberapa Tempat Wisata di Osaka (Jepang) Yang Wajib Dikunjungi


#1. Akuarium Osaka Kaiyukan

Tempat Wisata di Osaka
Akuarium Osaka Kaiyukan
Tempat wisata di Osaka (Jepang) yang wajib dikunjungi pertama yaitu Akuarium Osaka Kaiyukan. Akuarium Osaka Kaiyukan adalah sebuah tempat terbaik untuk melihat berbagai jenis ikan di dalam sebuah aquarium besar.

Pasalnya, di Akuarium Osaka Kaiyukan terdapat 15 buah aquarium berukuran besar dengan pemandangan yang dibuat mirip seperti di bawah laut. Dan setiap aquarium tersebut mewakili satu wilayah perairan di Samudera Pasifik.

Ada kurang lebih 620 jenis ikan yang hidup di dalam aquarium-aquarium tersebut. Selain ikan, tempat ini juga memiliki beberapa koleksi hewan lainnya seperti hewan amfibi, hewan mamalia, dan burung.

BACA JUGA: 10+ Tempat Belanja Murah di Osaka (Jepang) Paling Direkomendasikan!!

#2. Kastil Osaka

Tempat Wisata di Osaka
Kastil Osaka
Kastil Osaka adalah salah satu tempat wisata di Osaka (Jepang) yang wajib dikunjungi, karena nama kastil ini sangat sangat terkenal di dunia. Bahkan, banyak wisatawan yang mengatakan bahwa " belum bisa dikatakan ke Osaka kalau belum mengunjungi Kastil Osaka ".

Kastil Osaka adalah salah satu simbol kekuasaan Pemeritahan Toyotomi Hideyoshi di masa lalu, yang sampai sekarang tetap dilestarikan dengan baik, sebagai salah satu peninggalan budaya dan sejarah di Jepang.

Disamping itu, disekitar kastil ini juga terdapat sebuah taman yang banyak ditumbuhi oleh pohon bunga sakura, dan setiap musim semi, taman tersebut sering dijadikan sebagai salah satu tempat hanami di Osaka.

#3. Spa World Osaka

Spa World Osaka adalah sebuah tempat pemandian air panas mewah di Osaka, yang cocok dikunjungi segala usia, mulai dari wisatawan dewasa hingga wisatawan yang masih berumur anak-anak.

Yang membedakan tempat pemandian air panas ini dengan tempat pemandian air panas lainnya di Jepang, yaitu di Spa World Osaka mempunya 16 jenis pemandian air panas dari 11 negara berbeda-beda.

Selain terdapat sejumlah tempat pemandian air panas yang " super " mewah, disekitar tempat wisata ini juga terdapat beberapa hotel, restoran, toko yang menjual berbagai souvenir menarik, dan lain sebagainya.

#4. Amerikamura

Tempat Wisata di Osaka
Amerikamura
Kamu mungkin pernah dengan istilah " chinatown ", yaitu sebuah tempat yang mayoritas dihuni oleh warga keturunan china. Bahkan, beberapa kota besar di Indonesia seperti Kota Jakarta, dan Kota Surabaya memiliki kawasan chinatown.

Namun di Osaka tidak ada kawasan chinatown, disana justru memiliki sebuah kawasan yang banyak dihuni oleh orang Amerika Serikat. Dan kawasan tersebut dinamakan " Amerikamura ", atau penduduk lokal menyebutnya dengan nama " Amemura ".

Para wisatawan bisa berbelanja dengan rasa Amerika Serikat di kawasan ini. Selain itu, berbagai merk terkenal di Amerika Serikat seperti Chanel, Gucci, Louis Vuitton, dan lainnya bisa ditemukan di Amerikamura ini.

#5. Universal Studios Japan

Tempat Wisata di Osaka
Universal Studios Japan
Jika sebelumnya kamu pernah berlibur ke Singapura, pasti kamu pernah mengunjungi Universal Studios Singapore. Di Osaka juga mempunyai tempat wisata yang mirip Universal Studios Singapore tersebut, yaitu Universal Studios Japan.

Tempat wisata yang secara resmi dibuka pada tahun 2001 silam ini jauh lebih besar dari Universal Studios Singapore. Dimana, luasnya mencapai kurang lebih 39 hektar, dan para wisatawan bisa berlibur seharian penuh disini.

Ada banyak spot menarik di tempat wisata ini yang dibagi berdasarkan tema di antaranya adalah The Wizarding World of Harry Potter, Universal Wonderland, Waterworld, Jurassic Park, dan Lagoon Hollywood.

#6. Tempozan Ferris Wheel

Tempat Wisata di Osaka
Tempozan Ferris Wheel
Tempat wisata di Osaka (Jepang) yang wajib dikunjungi berikutnya yaitu Tempozan Ferris Wheel. Tempozan Ferris Wheel adalah sebuah bianglala raksasa dengan diameter mencapai kurang lebih 100 meter, dan tinggi sekitar 112,5 meter.

Dengan menaiki bianglala raksasa ini, para wisatawan bisa melihat beberapa kawasan di Osaka dari ketinggian seperti Akashi Kaikyo Bridge, Rokko Mountains, Kansai International Airport, dan lainnya.

#7. Dotonburi

Tempat Wisata di Osaka
Dotonburi
Dotonburi adalah sebuah pusat Gastronomi dan hiburan di Osaka. Dimana, di tempat ini banyak terdapat pusat perbelanjaan, kafe, restoran, bar, klub malam, toko souvenir, dan beberapa tempat hiburan lainnya.

Bukan hanya itu saja, para wisatawan juga bisa menikmati sejumlah makanan khas Osaka di kawasan wisata ini, mulai dari Okonomiyaki, Takoyaki, hingga ramen khas Jepang, dan beberapa makanan khas lainnya.

Waktu terbaik berkunjung ke kawasan wisata yang satu ini, yaitu pada malam hari. Pasalnya, pada malam hari, kawasan wisata ini akan terlihat lebih indah dengan cahaya-cahaya lampu neon yang megah.

#8. Nakanoshima Park

Sebagai salah satu kota besar di Jepang, yang banyak dipenuhi dengan bangunan-bangunan modern, pemerintah Kota Osaka pun membangun beberapa ruang hijau di tengah-tengah kota, salah satunya adalah Nakanoshima Park.

Nakanoshima Park adalah sebuah taman indah dengan rumput halus, bersih, dan bunga berwarna-warni, sehingga tidak heran jika taman ini sering dimamfaatkan oleh penduduk setempat sebagai salah satu tempat piknik di Osaka.

#9. Namba

Berkunjung ke sebuah daerah itu kurang lengkap rasanya jika tidak berburu kuliner dan barang khas daerah tersebut, dan salah satu tempat untuk berburu kuliner, dan barang khas Jepang di Osaka adalah Namba.

Para wisatawan bisa berburu berbagai jenis kuliner di kawasan wisata ini, mulai dari kuliner murah khas kaki lima, hingga kuliner mewah di restoran-restoran dengan menu makanan yang " super " mahal.

#10. Kuil Sumiyoshi Taisha

Tempat Wisata di Osaka
Kuil Sumiyoshi Taisha
Tempat wisata di Osaka (Jepang) yang wajib dikunjungi selanjutnya yaitu Kuil Sumiyoshi Taisha. Kuil Sumiyoshi Taisha adalah salah satu kuil shinto di Jepang, yang didedikasikan untuk tiga dewa, yang dipercaya melindungi bangsa Jepang.

Kuil Sumiyoshi Taisha juga merupakan salah satu kuil shinto tertua di Jepang, yang konon katanya sudah dibangun sebelum ajaran agama budha masuk ke negara yang berjuluk " Negeri Matahari Terbit " ini.

Disamping itu, Kuil Sumiyoshi Taisha juga terkenal dengan interior-interiornya yang antik dan indah. Bukan hanya itu saja, disekitar kuil ini juga terdapat sebuah jembatan khas Jepang, yang sering dijadikan objek foto oleh para wisatawan.

#11. Umeda Sky Building

Tempat Wisata di Osaka
Umeda Sky Building
Ketika berkunjung ke Osaka! Tentunya kamu tidak akan mau melewatikan kesempatan berkunjung ke salah satu gedung dengan arsitektur terbaik di dunia versi majalah TIME, yaitu Umeda Sky Building.

Dari bangunan yang bentuknya " sedikit " mirip seperti Arc de Triomphe di Perancis ini, para wisatawan bisa menikmati 360 derajat pemandangan panorama Kota Osaka dan sekitarnya dari ketinggian.

Sehingga, tidak terlalu mengherankan apabila bangunan megah 40 lantai yang dirancang oleh Hiroshi Hara ini dijadikan sebagai salah satu ikon pariwisata urban Kota Osaka, yang belakangan sedang hits dikunjungi wisatawan.

#12. Tsutenkaku Tower

Tempat Wisata di Osaka
Tsutenkaku Tower
Tsutenkaku Tower adalah salah satu menara di Kota Osaka, yang dibangun untuk keperluan obvervasi. Walaupun begitu, menara ini terbuka untuk umum dan bisa dikunjungi oleh para wisatawan.

Di puncak menara setinggi kurang lebih 103 meter ini, para wisatawan bisa menikmati pemandangan Kota Osaka dan sekitarnya dari ketinggian. Selain itu, di lantai 5 di menara ini juga terdapat sebuah Patung Biliken.

Konon katanya, orang yang bisa mengelus telapak kaki Patung Biliken tersebut, maka kehidupannya akan bahagia. Sehingga tidak heran jika patung ini selalu menjadi spot paling ramai di Tsutenkaku Tower.

#13. Air Terjun Mino

Tempat Wisata di Osaka
Air Terjun Mino
Siapa bilang kalau Kota Osaka itu hanya dipenuhi dengan tempat wisata seperti Universal Studios Japan, Amerikamura, atau Umeda Sky Building? Kota Osaka juga memiliki beberapa tempat wisata alam, salah satunya adalah Air Terjun Mino.

Air terjun yang lokasinya berada di Taman Mino ini diklaim sebagai salah satu tempat terbaik untuk menikmati musim gugur di Jepang. Hanya saja, para wisatawan harus " sedikit " mendaki untuk menikmati pemandangan indah air terjun ini.

#14. Tennoji Zoo

Tempat Wisata di Osaka
Tennoji Zoo
Tempat wisata di Osaka (Jepang) yang wajib dikunjungi wisatawan berikutnya yaitu Tennoji Zoo. Dari namanya, kita sudah bisa menebak kalau Tennoji Zoo adalah sebuah kebun binatang di Kota Osaka.

Lebih menariknya lagi, di kebun binatang ini, para wisatawan bisa melihat sejumlah hewan yang " mungkin " tidak ada di beberapa kebun binatang di Indonesia seperti beruang kutub, dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu saja, kebun binatang yang memiliki koleksi sekitar 230 jenis hewan ini, juga merupakan salah satu kebun binatang di Jepang, yang dikelola dengan baik untuk memberikan rasa nyaman kepada hewan-hewannya.

#15. Pasar Kuromon

Belum bisa dikatakan pergi berwisata ke Jepang kalau belum mencicipi makanan segar berkualitas, dan salah satu tempat terbaik untuk berburu makanan segar berkualitas di Jepang adalah Pasar Kuromon.

Pasalnya, pasar yang berada di Osaka ini terkenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk membeli berbagai makanan segar berkualitas seperti tiram mentah, kepiting khas Osaka, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain makanan segar, di pasar ini juga terdapat sejumlah restoran yang menjual makanan yang sudah matang. Dan yang lebih penting lagi, harga makanan di pasar ini cukup masuk akal alias tidak terlalu mahal.

#16. Grand Front Osaka

Tempat Wisata di Osaka
Grand Front Osaka
Grand Front Osaka adalah sebuah tempat di Osaka, yang sudah dilengkap dengan berbagai fasilitas modern seperti gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, apartemen, restoran, kafe, dan lain sebagainya.

Dan salah satu daya tarik utama dari tempat ini, yaitu Plaza Umekita. Dimana diketahui, Plaza Umekita adalah sebuah pusat perbelanjaan yang banyak menawarkan berbagai jenis barang dan kuliner dari seluruh Jepang.

#17. National Museum of Art Osaka

National Museum of Art Osaka adalah sebuah museum yang banyak memamerkan karya seni kontemporer, baik dari Jepang maupun dari negara lain, seperti foto, sketsa, desain grafis, patung, dan lain sebagainya.

Lebih menariknya lagi, para wisatawan juga bisa menemukan sejumlah karya dari orang terkenal seperti Tadanori Yokoo, Andy Warhol, Pablo Picasso, dan lainnya di National Museum of Art Osaka ini.

#18. Shinsaibashi

Tempat Wisata di Osaka
Shinsaibashi
Ada satu lagi tempat wisata di Osaka (Jepang) yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan yang suka berwisata belanja, yaitu Shinsaibashi. Shinsaibashi adalah salah satu shopping street paling populer di Osaka.

Dimana, di jalan sepanjang kurang lebih 600 meter ini banyak dipenuhi dengan berbagai tempat belanja menarik seperti distro, toko kosmetik, kafe, restoran, toko souvenir, dan tempat belanja lainnya.

#19. Hozenji

Tempat Wisata di Osaka
Hozenji
Tempat wisata di Osaka (Jepang) yang juga wajib dikunjungi wisatawan selanjutnya yaitu Hozenji. Hozenji adalah sebuah kuil budha berukuran kecil, dimana didalam kuil tersebut terdapat sebuah patung yang sudah tertutupi lumut.

Dimana, lumut-lumut tersebut semakin lama semakin berkembang, jumlahnya semakin bertambah banyak. Oleh karena itulah kenapa para peziarah yang berdoa di kuil ini sering menyiramkan air kepada patung tersebut.

Keunikan lainnya yaitu atmosfer di tempat ini bisa membawa para wisatawan seolah-olah berada di Kota Osaka jaman dulu. Selain itu, disekitar kuil juga terdapat beberapa kafe, dan toko kecil yang menarik disinggahi.

#20. Shinsekai

Tempat wisata di Osaka (Jepang) yang wajib dikunjungi wisatawan terakhir yaitu Shinsekai. Shinsekai adalah sebuah tempat wisata yang terbagi menjadi dua bagian, yakni bagian utara dan bagian selatan.

Dibagian utara banyak berdiri bangunan-bangunan yang mirip seperti Role Model di Paris. Sedangkan dibagian utara, banyak terdapat bangunan berarsitektur ala Kota New York di Amerika Serikat.

Dan paling menarik dari tempat ini, yaitu komplek spa. Dimana, komplek spa di tempat ini sudah dilengkapi dengan kolam renang bergaya eropa, dan air kolamnya diambil langsung dari dalam tanah, sehingga kemurnian air terjamin.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Osaka (Jepang) yang wajib dikunjungi. Dari Osaka, jangan lupa mampir juga ke Kota Kyoto, ada banyak tempat wisata di Kyoto yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi disana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel