18+ Tempat Wisata di Singaraja (Buleleng - Bali) Yang Lagi Hits!!

Tempat wisata di Singaraja yang direkomendasikan berikut ini sangat wajib dipertimbangkan sebagai salah satu tujuan wisata, khususnya bagi para wisatawan yang saat ini sedang " stay " di Provinsi Bali dan sekitarnya.

Seperti diketahui, Singaraja adalah ibukota Kabupaten Buleleng di Provinsi Bali, yang cukup dikenal dengan sejumlah tempat wisatanya.

Mulai dari tempat wisata alam seperti pantai, air terjun, hingga danau ada disekitar Kota Singaraja. Lantas, dimana saja tempat wisata di Singaraja (Buleleng - Bali) yang lagi hits tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

Inilah Beberapa Tempat Wisata di Singaraja (Buleleng - Bali) Yang Lagi Hits


#1. Air Terjun Gitgit

Tempat Wisata di Singaraja
Air Terjun Gitgit
Tempat wisata di Singaraja (Buleleng - Bali) yang lagi hits pertama yaitu Air Terjun Gitgit. Lokasinya berada di Jalan Raya Bedugul - Singaraja, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Untuk menuju ke lokasi air terjunnya, para wisatawan harus menuruni beberapa anak tangga, dan juga harus melakukan " sedikit " trekking (jalan kaki) melewati area persawahan, kebun cengkeh, dan kebun kopi.

Lebih asiknya lagi, disepanjang perjalanan menuju ke lokasi air terjun tersebut, para wisatawan akan disuguhkan dengan lanskap-lanskap instagramable yang sangat bagus dijadikan sebagai background untuk foto selfie.

BACA JUGA: 7+ Makanan Khas Karangasem (Bali) Yang Enak dan Lezat!!

#2. Puncak Wanagiri

Tempat Wisata di Singaraja
Puncak Wanagiri
Tempat wisata di Singaraja (Buleleng - Bali) yang lagi hits dikunjungi berikutnya yaitu Puncak Wanagiri. Lokasinya berada di Jalan Raya Wanagiri, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Puncak Wanagiri adalah sebuah tempat wisata yang bisa dikatakan sebagai surganya untuk foto selfie di Kabupaten Buleleng. Pasalnya, para wisatawan akan dimanjakan dengan sejumlah spot foto yang keren di Puncak Wanagiri ini.

Beberapa spot foto keran yang ada di Puncak Wanagiri ini di antaranya adalah sangkar burung, anjungan, ayunan, dan lain sebagainya. Sehingga, tidak heran jika tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

#3. Danau Tamblingan

Tempat Wisata di Singaraja
Danau Tamblingan
Kabupaten Buleleng di Provinsi Bali juga mempunyai sejumlah danau eksotis, yang juga menarik untuk dijadikan sebagai tujuan wisata di Pulau Bali, salah satu di antaranya adalah Danau Tamblingan.

Danau eksotis yang berada di lereng Gunung Lesung, Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali ini adalah sebuah danau yang bebas dari pencemaran, sehingga para wisatawan akan dibuat nyaman berada disini.

#4. Air Panas Banjar

Tempat Wisata di Singaraja
Air Panas Banjar
Air Panas Banjar adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan beberapa tempat pemandian air panas sebagai objek wisatanya. Lokasinya berada di Jalan Banjar, Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.

Disamping bisa menyegarkan tubuh, air di tempat pemandian air panas ini mengandung belerang yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit, penyakit tulang, dan penyakit lainnya.

#5. Pantai Lovina

Tempat Wisata di Singaraja
Pantai Lovina
Bagi para wisatawan yang ingin menyaksikan aktraksi lumba-lumba langsung di lautan lepas, bisa mengunjungi Pantai Lovina yang lokasinya berjarak kurang lebih 10 kilometer dari pusat Kota Singaraja.

Untuk bisa menyaksikan langsung aktraksi lumba-lumba di Pantai Lovina ini, para wisatawan wajib menyewa sebuah perahu untuk berlayar di tengah laut sebelum matahari terbit.

Disamping itu, pantai yang berada di Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali ini juga bagus dijadikan sebagai spot untuk berenang dan menyelam untuk menikmati keindahan biota laut.

#6. Krisna Funtastic Land

Tempat Wisata di Singaraja
Krisna Funtastic Land
Bukan hanya sejumlah tempat wisata alam saja, Kabupaten Buleleng di Provinsi Bali juga mempunyai sebuah tempat wisata buatan yang " lumayan " modern, yaitu Krisna Funtastic Land.

Krisna Funtastic Land adalah sebuah taman bermain seluas kurang lebih 5 hektar dan memiliki 16 jenis wahana permainan yang menarik untuk dicoba seperti Roda Gila, Dragon Coaster, Self Control Plane, Bom-Bom Cars, dan lain sebagainya.

Jika kamu penasaran dengan taman bermain ini? Kamu bisa mengunjunginya di Jalan Seririt - Singaraja, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Biasanya, taman bermain ini buka setiap hari, dari pukul 16:00 hingga pukul 22:00.

#7. Yeh Sanih

Tempat wisata di Singaraja (Buleleng - Bali) yang lagi hits dikunjungi wisatawan selanjutnya yaitu Yeh Sanih. Lokasinya berada di Jalan Air Sanih, Desa Bukti, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali

Yeh Sanih adalah sebuah tempat pemandian yang sudah ada sejak tahun 1930 silam. Konon katanya, jika ada pasangan yang berendam bersama di tempat pemandian ini, maka hubungan mereka akan abadi selamanya.

Biasanya, tempat wisata ini buka setiap hari, dari pukul 08:00 hingga pukul 18:00 dengan tiket masuk sebesar Rp 10.000/orang untuk pengunjung dewasa, dan Rp 5.000/orang untuk pengunjung anak-anak.

#8. Air Terjun Les

Tempat Wisata di Singaraja
Air Terjun Les
Air Terjun Les, atau dikalangan penduduk lokal lebih dikenal dengan nama " Air Terjun Yeh Mempeh " adalah sebuah air terjun yang lokasinya cukup tersembunyi di Desa Les, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali.

Dikatakan " cukup " tersembunyi, karena untuk menuju ke lokasi air terjunnya, para wisatawan harus melakukan trekking (jalan kaki) kurang lebih 2 kilometer melewati pohon dan semak-semak yang rimbun.

#9. Pura Ponjok Batu

Tempat Wisata di Singaraja
Pura Ponjok Batu
Menghabiskan waktu liburan di Pulau Bali, belum lengkap rasanya jika belum berkunjung ke pura seperti Pura Ponjok Batu di Jalan Airsanih, Desa Pacung, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali ini.

Pura Ponjok Batu merupakan sebuah tempat pemujaan atau tempat sembahyang bagi umat agama hindu di Kabupaten Buleleng dan sekitarnya untuk memohon keselamatan.

Namun perlu diingat, karena Pura Ponjok Batu adalah sebuah tempat ibadah, jadi para wisatawan harus berlaku sopan ketika berkunjung ke tempat ini, baik sopan dalam berpakaian maupun sopan dalam berprilaku.

#10. Desa Ambengan

Tempat wisata di Singaraja (Buleleng - Bali) yang juga lagi hits dikunjungi berikutnya yaitu Desa Ambengan. Desa Ambengan adalah salah satu desa wisata dari 10 desa wisata yang ada di Kabupaten Buleleng.

Desa Ambengan di Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali ini berada diatas sebuah bukit yang hijau, dan dikelilingi oleh hamparan persawahan yang berundak-undak atau lebih dikenal dengan istilah " Terassering ".

Bukan hanya itu saja, desa wisata ini juga mempunyai sejumlah objek wisata menarik lainnya seperti Air Terjun Jembong dan lain sebagainya.

#11. Danau Buyan

Tempat Wisata di Singaraja
Danau Buyan
Selain Danau Tamblingan, ada satu lagi danau eksotis di Kabupaten Buleleng, yang juga menarik untuk dikunjungi. Lokasinya berada di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Danau seluas kurang lebih 490 hektar ini masih terhubung dengan Danau Tamblingan, yang lokasinya tidak begitu jauh disebelah barat Danau Buyan. Dimana, kedua danau ini dihubungkan langsung oleh Telaga Ava.

Para wisatawan bisa menikmati keindahan panorama danau ini dari atas bukit, atau bisa juga mengelilingi danau dengan mengunakan sebuah perahu tradisional milik penduduk setempat disekitarnya.

#12. Pulau Menjangan

Tempat Wisata di Singaraja
Pulau Menjangan
Pulau Menjangan adalah sebuah pulau kecil tidak berpenghuni, yang lokasinya masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Bali Barat, atau secara administratif berada di Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali.

Pulau Menjangan adalah salah satu spot terbaik untuk melakukan aktivitas diving dan snorkeling di Pulau Bali dan sekitarnya. Pasalnya, panorama bawah laut disekitar pulau ini terkenal sangat cantik sekali.

Dikarenakan Pulau Menjangan adalah sebuah pulau yang tidak berpenghuni, maka sangat dianjurkan kepada para wisatawan untuk membawa bekal makanan dan minuman pada saat mengunjungi pulau ini.

#13. Pantai Penimbangan

Bukan hanya Pantai Lovina, Kabupaten Buleleng di Provinsi Bali masih memiliki beberapa pantai cantik lainnya, yang juga menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan, salah satunya adalah Pantai Penimbangan.

Walaupun tidak setenar Pantai Lovina dengan aktraksi lumba-lumbanya, namun pantai yang berada di Desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali ini mempunyai daya tarik tersendiri.

Disamping itu, disepanjang bahu jalan di pinggir pantai ini banyak terdapat warung-warung makan yang menawarkan berbagai jenis makanan khas Buleleng seperti Ketupat Blayak, Jagung Bakar, dan lainnya.

#14. Air Terjun Tembok Barak

Tempat Wisata di Singaraja
Air Terjun Tembok Barak
Tempat wisata di Singaraja (Buleleng - Bali) yang juga sedang hits dikunjungi wisatawan selanjutnya yaitu Air Terjun Tembok Barak. Lokasinya berada Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali

Air terjun ini mempunyai tebing-tebing yang berwarna cokelat agak kemerah-merahan, hal ini sangat sesuai dengan namanya yakni " Air Terjun Tembok Barak " yang berarti " Air Terjun Tembok Merah ".

#15. Pantai Kerobokan

Selain Pantai Lovina, dan Pantai Penimbangan, ada satu lagi tempat wisata pantai di Kabupaten Buleleng, yang juga wajib dipertimbangkan untuk dikunjungi oleh wisatawan, yaitu Pantai Kerobokan.

Pantai yang lokasinya berada di Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali ini dikenal sebagai salah satu pantai berpasir hitam di Bali, dan panorama alam disekitarnya juga cukup memukau.

Bukan hanya itu saja, perairan di Pantai Kerobokan juga mempunyai keindahan bawah laut yang " cukup " keren. Sehingga, bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk berwisata menyelam (diving).

#16. Air Terjun Wana Ayu

Tempat Wisata di Singaraja
Air Terjun Wana Ayu
Air Terjun Wana Ayu atau dikenal juga dengan nama " Air Terjun Padangbulia " adalah salah satu air terjun yang lokasinya cukup tersembunyi di Kabupaten Buleleng, dan keberadaannya belum banyak diketahui oleh para wisatawan.

Para wisatawan harus menuruni sejumlah anak tangga untuk mencapai ke lokasi air terjun yang berada di Dusun Runuh Kubu, Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali ini.

#17. Air Terjun Kroya

Air terjun yang lokasinya berada di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali ini sudah " cukup " dikenal dengan baik dikalangan para wisatawan di Provinsi Bali dan sekitarnya.

Pasalnya, air terjun dengan ketinggian kurang lebih 12 meter ini mempunyai keunikan tersendiri. Dimana, air terjun ini mempunyai kolam alami dan tempat seluncuran (perosotan) alami dari batuan disekitarnya.

#18. Air Terjun Aling-Aling

Tempat Wisata di Singaraja
Air Terjun Aling-Aling
Tempat wisata di Singaraja (Buleleng - Bali) yang lagi hits dikunjungi wisatawan terakhir yaitu Air Terjun Aling-Aling. Lokasinya berada di Kelurahan Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Dengan keindahan yang dimiliki oleh air terjun ini, dan panorama alam disekitarnya yang masih alami, sehingga tidak heran jika air terjun setinggi kurang lebih 35 meter ini banyak diburu oleh para wisatawan.

Akhir Kata

Nah, itulah ulasan tentang beberapa tempat wisata di Singaraja (Buleleng - Bali) yang lagi hits dikunjungi oleh para wisatawan. Baca juga ulasan mengenai sejumlah makanan khas Singaraja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel