Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

6+ Pernak Pernik Khas Thailand Yang Bagus Dibeli Untuk Dibawa Pulang!!

Inilah beberapa pernak pernik khas Thailand yang bagus dibeli untuk dibawa pulang sebagai oleh oleh. Seperti diketahui, Thailand adalah salah satu negara di asia tenggara yang memiliki segudang tempat wisata menarik.

Mulai dari beberapa tempat wisata di Bangkok, tempat wisata di Pattaya, tempat wisata di Chiang Mai, tempat wisata di Hua Hin, tempat wisata di Hatyai, dan masih banyak lagi tempat wisata di kota lainnya.

Nah, setelah puas menjelajahi tempat wisata di Thailand tersebut, kamu wajib membeli salah satu pernak pernik khas Thailand untuk dibawa pulang sebagai oleh oleh. Lantas, apa saja pernak pernik khas Thailand yang bagus dibeli untuk dijadikan oleh oleh tersebut? Berikut ulasannya.

6+ Pernak Pernik Khas Thailand Yang Bagus Dibeli Untuk Dibawa Pulang

#1. Gantungan Kunci

Pernak pernik khas Thailand yang bagus dibeli untuk dibawa pulang yang pertama yaitu gantungan kunci. Biasanya, gantungan kunci khas Thailand memiliki bentuk yang unik, sehingga cocok dijadikan oleh oleh buat teman maupun keluarga.

Harga gantungan kunci khas Thailand ini cukup bervariasi, semakin rumit bentuknya, maka semakin mahal harganya. Namun jika membelinya dalam jumlah banyak, kamu bisa menawarnya untuk mendapatkan diskon.

#2. Miniatur Tuk Tuk

Pernak Pernik Khas Thailand
Miniatur Tuk Tuk
Pernak pernik khas Thailand yang bagus dibeli untuk dibawa pulang sebagai oleh oleh buat teman atau keluarga berikutnya yaitu Miniatur Tuk Tuk. Tuk Tuk adalah salah satu alat transportasi khas Thailand.

Hampir kebanyakan wisatawan, khususnya wisatawan asing memilih mengunakan alat transportasi ini untuk menjelajahi beberapa kota wisata di Thailand. Sekilas, Tuk Tuk ini mirip seperti Bajaj, hanya saja ukurannya relatif lebih besar.

Nah, jika kamu berkunjung di beberapa tempat wisata di Thailand, kamu pasti banyak menemukan pedagang-pedagang yang menjual Miniatur Tuk Tuk dengan berbagai ukuran, dan warna yang berbeda.

#3. Porselen Benjarong

Buat kamu yang hobi mengoleksi berbagai barang keramik, maka kamu wajib membeli Porselen Benjarong ini untuk ditambahkan ke dalam list koleksimu. Dulunya, Porselen Benjarong hanya digunakan untuk rumah keluarga kerajaan, dan rumah keluarga elit lainnya.

Namun, seiring berjalannya waktu, kini Porselen Benjarong ini sudah banyak digunakan oleh kalangan umum, bahkan Porselen Benjarong sekarang ini banyak dijual sebagai salah satu oleh oleh khas Thailand.

Porselen Benjarong ini memiliki beragam bentuk, mulai dari gelas, piring, tatakan, vas bunga, dan masih banyak lagi lainnya. Biasanya, setiap satu Porselen Benjarong memiliki 3 hingga 8 warna, sehingga terlihat cantik sekali.

#4. Pajangan Dinding Berpayet

Umumnya, payet banyak digunakan pada pakaian, namun di Thailand kamu bisa menemukan pajangan dinding yang terbuat dari payet atau manik-manik dengan bentuk bulat-bulat berukuran kecil.

Panjangan dinding berpayet khas Thailand ini hadir dengan beragam motif, namun yang menjadi favorit dikalangan wisatawan asing, yaitu pajangan dinding berpayet berbentuk ikon Thailand seperti gajah putih.

#5. Magnet Thailand

Pernak pernik khas Thailand yang bagus dibeli untuk dibawa pulang sebagai oleh oleh berikutnya yaitu Magnet Thailand. Kurang lebih sama dengan gantungan kunci khas Thailand, Magnet Thailand juga banyak dibuat dalam beragam bentuk ikon Thailand.

Nantinya, magnet-magnet ini bisa kamu tempelkan di spot khusus di rumahmu sebagai penanda bahwa kamu pernah mengunjungi Thailand. Selain itu, harga magnet-magnet ini juga cukup terjangkau.

#6. Miniatur Patung Gajah

Pernak Pernik Khas Thailand
Miniatur Patung Gajah
Pernak pernik khas Thailand yang bagus dibeli untuk dibawa pulang sebagai oleh oleh yang terakhir yaitu Miniatur Patung Gajah. Gajah adalah salah satu hewan paling dikeramatkan di Thailand, itulah alasan utama kenapa negara Thailand dijuluki " negeri gajah putih ".

Jadi, jangan heran apabila kamu banyak menemukan sovenir atau pernak pernik khas Thailand yang bermotifkan gajah di Thailand. Biasanya, miniatur ini dijual di dalam kotak dengan bagian atas transparan.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa pernak pernik khas Thailand yang bagus dijadikan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Baca juga ulasan tentang beberapa cafe instagramable di Bangkok (Thailand) yang lagi hits.