Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

11+ Tempat Wisata di Hangzhou (China) Paling Direkomendasikan Dikunjungi!!

Inilah beberapa tempat wisata di Hangzhou (China) yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi. Perlu diketahui, Hangzhou adalah salah satu kota terbesar di China, yang terletak di teluk Hangzhou, yaitu diantara kawasan Shanghai dan kawasan Ningbo.

Hangzhou dikenal sebagai salah satu kota di China yang banyak memiliki situs dan tempat bersejarah, seperti museum, kuil, dan beberapa bangunan kuno lainnya, yang menjadi tujuan wisata populer di kota tersebut.

Selain itu, ada juga beberapa tempat wisata baru yang kekinian dan instagramable di Kota Hangzhou. Lantas, dimana saja tempat wisata di Hangzhou (China) yang paling direkomendasikan dikunjungi tersebut? Berikut ulasan lengkapnya

11+ Tempat Wisata di Hangzhou (China) Paling Direkomendasikan Untuk Dikunjungi

#1. West Lake

tempat wisata di Hangzhou
West Lake
Tempat wisata di Hangzhou (China) paling direkomendasikan untuk dikunjungi yang pertama yaitu West Lake atau dikenal juga dengan nama Danau Xi Hu Hangzhou. Danau ini merupakan salah satu ikon Kota Hangzhou.

Danau Xi Hu Hangzhou adalah danau buatan yang sudah ada sejak 1.000 tahun yang lalu. Walaupun danau ini adalah danau buatan, namun danau ini sangat luas sekali, yakni sekitar 15 kilometer persegi.

Ada beberapa objek wisata menarik lainnya yang bisa dikunjungi di Danau Xi Hu Hangzhou, mulai dari Pulau San Tan Yin Yue, hingga Jembatan Nine Bend Bridge, yang konon dipercaya bisa menolak arwah jahat.

BACA JUGA: 14+ Tempat Wisata di Guangzhou (China) Yang Menarik Dikunjungi!!

#2. Leifeng Pagoda

Tempat Wisata di Hangzhou
Leifeng Pagoda
Tempat wisata di Hangzhou (China) paling direkomendasikan dikunjungi selanjutnya yaitu Leifeng Pagoda. Pagoda yang memiliki 5 lantai ini dibangun pertama kali pada tahun 975 sebelum masehi, dan pernah beberapa kali runtuh.

Untungnya, pada tahun 2002 lalu, pemerintah setempat membangun kembali Leifeng Pagoda. Kini, di lantai paling atas Leifeng Pagoda ini, para wisatawan bisa menikmati keindahan Kota Hangzhou dari ketinggian.

#3. Qiandao Lake

Tempat Wisata di Hangzhou
Qiandao Lake
Tidak jauh dari Kota Hangzhou, ada sebuah danau bernama Qiandao Lake, yang terbentuk dari ketidaksengajaan pada tahun 1959 silam. Danau Qiandao ini sangat keren sekali dan sangat sayang dilewatkan begitu saja.

Karena, di permukaan Danau Qiandao tersebut terhampar pulau-pulau kecil yang sangat epik sekali. Sedangkan di bawah perairan Danau Qiandao, tersimpan kota kuno eksotis yang tenggelam di danau ini.

#4. Taiziwan Park

Tempat Wisata di Hangzhou
Taiziwan Park
Tidak hanya kuil dan danau saja, Kota Hangzhou juga memiliki beberapa objek wisata yang instagramable, salah satunya adalah Taiziwan Park. Taiziwan Park adalah sebuah taman bunga yang sangat cantik sekali.

Menariknya lagi, lokasi taman bunga ini masih berada di kawasan West Lake dan Leifeng Pagoda. Jadi, setelah puas berkunjung ke West Lake dan Leifeng Pagoda, kamu bisa langsung mampir ke Taiziwan Park ini.

#5. The Grand Canal Hangzhou

Tempat Wisata di Hangzhou
The Grand Canal Hangzhou
The Grand Canal Hangzhou adalah bagian hilir dari The Grand Canal, yang dikenal dengan nama Jinghang atau Beijing-Hangzhou Grand Canal. Tempat ini tidak kalah indah dibandingkan dengan West Lake.

Pada tahun 2014 lalu, UNESCO mendaftarkan kanal ini sebagai salah satu situs warisan budaya dunia. Para wisatawan bisa mencoba menaiki perahu kecil untuk menikmati pemandangan sekitar kanal ini.

#6. Hangzhou Botanical Garden

Tempat Wisata di Hangzhou
Hangzhou Botanical Garden
Tempat wisata di Hangzhou (China) yang direkomendasikan dikunjungi berikutnya yaitu Hangzhou Botanical Garden. Hangzhou Botanical Garden adalah sebuah taman botani, yang lokasinya tidak begitu jauh dari West Lake.

Tempat wisata yang satu ini cocok dikunjungi buat kamu yang ingin melihat suasana perkotaan yang hijau. Karena taman ini memiliki pemandangan yang indah, dengan suasana hijau dari beberapa tanaman-tanaman langka.

#7. Lingyin Temple

Tempat Wisata di Hangzhou
Lingyin Temple
Kalau kamu ingin mencari tempat wisata sejarah dan budaya Kota Hangzhou, maka kamu wajib mengunjungi Lingyin Temple. Kuil yang terletak di kawasan Xihu ini sudah ada sejak berjuta-juta tahun yang lalu.

Salah satu hal yang paling menarik di Lingyin Temple, yaitu corak dindingnya yang dipahat langsung dari dindingnya. Selain itu, di kuil ini juga ada beberapa objek wisata lainnya seperti pagoda, gua, dan lainnya.

#8. Jingci Temple

Tempat Wisata di Hangzhou
Jingci Temple
Jingci Temple adalah sebuah kuil di Kota Hangzhou, yang terkenal dengan gaya bangunannya berarsitektur oriental. Di dalam kuil ini dipamerkan berbagai macam benda yang digunakan untuk beribadah pada jaman dulu.

Walaupun Jingci Temple tergolong kuil kecil, namun bukan berarti kuil ini sepi pengunjung, justru sebaliknya, banyak wisatawan yang justru antusias mengunjungi kuil ini, apalagi ketika memasuki masa-masa liburan.

#9. Longjing Village

Tempat Wisata di Hangzhou
Longjing Village
Kawasan Hangzhou dikenal dengan kekayaan alamnya yang sangat melimpah, dan salah satu hasil alamnya yang paling banyak dicari oleh wisatawan, khususnya wisatawan asing, adalah Teh Hijau Longjin.

Salah satu tempat yang bisa dituju untuk menemukan Teh Hijau Longjin adalah Longjing Village. Disini kamu akan menemukan hamparan hijau kebun teh yang sangat luas, dan bisa melihat langsung proses pembuatan teh, mulai dari pemetikan hingga menjadi secangkir teh siap minum.

Kalau kamu ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang teh, silahkan kunjungi Tea Museum di Longjing Village. Di Tea Museum ini kamu bisa mengetahui lebih banyak lagi tentang perkembangan teh dari masa ke masa.

#10. Xixi National Wetland Park

Tempat Wisata di Hangzhou
Xixi National Wetland Park
Tempat wisata di Hangzhou (China) yang direkomendasikan untuk dikunjungi berikutnya yaitu Xixi National Wetland Park. Xixi National Wetland Park adalah sebuah taman nasional dengan luas sekitar 1,150 hektar.

Xixi National Wetland Park ini dilewati 6 sungai, dimana beberapa di antaranya membentuk kolam, danau, dan rawa. Dulunya, tempat ini merupakan situs opera selatan, lokasi perlombaan perahu, dan lokasi produksi sutra.

#11. Chinese Umbrella Museum

Tempat wisata di Hangzhou (China) paling direkomendasikan untuk dikunjungi yang terakhir yaitu Chinese Umbrella Museum. Chinese Umbrella Museum adalah salah satu tempat wisata yang kekinian di Kota Hangzhou.

Chinese Umbrella Museum termasuk salah satu tempat wisata baru di Hangzhou, ketika pertama kali dibuka, tempat wisata ini langsung kebanjiran pengunjung, khususnya mereka yang suka berfoto dengan background instagramable.

Tidak hanya instalasi-instalasi keren, di Chinese Umbrella Museum ini, para pengunjung juga bisa menemukan berbagai macam jenis payung khas China, dan kamu bisa juga mempelajari sejarahnya masing-masing.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Hangzhou (China) yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi. Namun sebelum itu, Pikniktoday.com mengajak kamu untuk membaca juga beberapa tempat wisata di Kyoto yang wajib dikunjungi.