Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

13+ Tempat Wisata di Korea Selatan Untuk Kpopers! Bisa Bertemu Idolamu Disini!!

Kamu seorang kpopers sejati? Jika iya! Maka kamu wajib membaca ulasan tentang beberapa tempat wisata di Korea Selatan untuk kpopers berikut ini. Karena bukan rahasia umum lagi, kalau fenomena Kpop sudah menyebar di seluruh dunia.

Jadi tidak mengherankan apabila beberapa tempat wisata di Korea Selatan juga ikut terkenal, dan kpopers yaitu sebutan untuk para pengemar Kpop pasti ingin sekali mengunjungi tempat wisata tersebut.

Nah, sebelum memutuskan berkunjung kesana, ada baiknya kamu dan kpopers lainnya membaca ulasan tentang beberapa tempat wisata di Korea Selatan untuk kpopers yang dirangkum oleh Pikniktoday.com dari berbagai sumber berikut ini.

13+ Tempat Wisata di Korea Selatan Untuk Kpopers! Kamu Bisa Bertemu Dengan Idolamu Disini!! 

#1. Hallyu K-Star Road

Tempat Wisata di Korea Selatan Untuk Kpopers
Hallyu K-Star Road
Tempat wisata di Korea Selatan untuk kpopers yang pertama yaitu Hallyu K-Star Road. Tempat ini berada di kawasan Gangnam, dan disini ada beberapa patung beruang besar yang dikenal dengan nama GangnamDol.

Dimana, setiap patung beruang besar bernama GangnamDol tersebut memiliki ciri khas dari beberapa boyband dan girlband terkenal di Korea Selatan seperti Girls Generation, BTS, EXO, AOA dan lain sebagainya.

Selain itu, lokasi Hallyu K-Star Road juga cukup berdekatan dengan beberapa kantor agensi entertainment kpop populer seperti JYP Entertainment, Cube Entertainment, dan FNC Entertainment.

BACA JUGA: 14+ Tempat Wisata di Korea Selatan Saat Musim Gugur!!

#2. SMTown Coex Artium

Tempat wisata di Korea Selatan untuk kpopers berikutnya yaitu SMTown Coex Artium. SMTown Coex Artium adalah sebuah gedung berlantai 6 dengan berbagai fasilitas seperti kafe, ruang studio musik, ruang studio rekaman, dan lain sebagainya.

Kamu bisa merasakan sensasi bagaimana rasanya menjadi seorang idol Kpop dengan menjelajahi SMTown Coex Artium. Gedung ini berada di Seoul dan mulai buka pukul 11:00 hingga pukul 22:00 waktu setempat.

#3. Bandara Internasional Incheon

Tempat Wisata di Korea Selatan Untuk Kpopers
Bandara Internasional Incheon
Salah satu tempat yang wajib dikunjungi agar kamu bisa melihat idolamu di Seoul adalah Bandara Internasional Incheon. Mungkin ada banyak yang bingung? Kenapa kamu harus berkunjung ke bandara?

Jadi, banyak idol Kpop dan artis Korea Selatan lainnya, yang memiliki jadwal di luar Korea Selatan, dan kebanyakan dari mereka mengunakan Bandara Internasional Incheon ini untuk pergi ke luar dari Korea Selatan.

Nah disini, kamu bisa melihat secara langsung betapa kerennya gaya dan fashion idol Kpop dan artis Korea Selatan lainnya ketika mereka sedang difoto oleh awak media di Bandara Internasional Incheon ini.

#4. Myeongdong

Tempat Wisata di Korea Selatan Untuk Kpopers
Myeongdong
Pergi berwisata ke luar negeri itu kurang lengkap kalau belum berbelanja barang-barang khas disana. Dan Myeongdong adalah salah satu tempat belanja murah yang bisa kamu sambangi jika berada di Seoul.

Kamu bisa mencari dan membeli pakaian dan kosmetik seperti yang dipakai oleh para idol Kpop. Tersedia juga beberapa gerai baju terkemuka di Myeongdong seperti Uniqlo, Zara, dan lain sebagainya.

Selain itu, di Myeongdong juga terdapat beberapa produk kecantikan terkenal seperti Nature Republic, The Face Shop, Laneige, Innisfree, dan lainnya. Jika beruntung kamu juga bisa mendapatkan diskon besar disini.

#5. KLIVE at Lotte Fitin

Tempat wisata di Korea Selatan untuk kpopers berikutnya yaitu KLIVE at Lotte Fitin. Kamu bisa merasakan pengalaman menonton konser Kpop dengan teknologi hologram di KLIVE at Lotte Fitin ini.

Konser Kpop dengan teknologi hologram di KLIVE at Lotte Fitin ini mirip seperti konser asli lengkap dengan tata lampu, laser, hingga kabut ilusi. Selain itu, para pengunjung juga bisa melihat berbagai kostum boyband dan girlband yang dipajang disini.

#6. Myeongdong Underground

Kalau pergi berwisata ke negeri Kpop itu kurang lengkap kalau belum membeli pernak pernik khas boyband dan girlband asli, dan salah satu tempat untuk membeli pernak pernik khas boyband dan girlband asli di Seoul yaitu Myeongdong Underground.

Di Myeongdong Underground terdapat berbagai macam merchandise Kpop, mulai dari CD, poster, lighstick, dan lainnya. Selain itu, kamu juga pasti mendapatkan harga yang jauh lebih murah daripada membeli di Indonesia.

#7. Bukchon Hanok Village

Tempat Wisata di Korea Selatan Untuk Kpopers
Bukchon Hanok Village
Demam korea itu bukan hanya lewat lagu-lagunya saja, demam korea juga bisa melalui film drama korea atau sering juga disebut K-Drama. Banyak sekali tempat-tempat terkenal yang menjadi lokasi syuting pembuatan film drama korea

Salah satu tempat wisata terkenal yang muncul di beberapa film drama korea, yaitu Bukchon Hanok Village. Bukchon Hanok Village adalah sebuah kawasan perumahan tradisional khas Korea Selatan, yang sudah ada sejak jaman Dinasti Joseon.

Tempat wisata ini terkenal dengan keindahan arsitektur bangunannya. Jika beruntung, kamu bisa melihat proses syuting sebuah film drama korea atau acara reality show di Bukchon Hanok Village ini.

#8. Cube Studio Cafe

Sesuai dengan namanya, Cube Studio Cafe adalah salah satu tempat wisata di Korea Selatan untuk kpopers, khususnya bagi pecinta boyband dan girlband yang benaung di bawah agensi Cube Entertainment.

Kamu bisa menemukan berbagai macam pernak pernik boyband dan girlband di tempat ini. Selain itu, makanan dan minuman di kafe ini juga enak, salah satu yang terkenal adalah Bingsoo dan Honey Bread.

Sambil menyantap makanan dan minuman tersebut, kamu juga akan diperdengarkan lagu-lagu boyband dan girlband yang bernaung dibawah agensi Cube Entertainment. Kafe ini berada dekat Stasiun Seongsu.

#9. Museum Play Kpop

Tempat wisata di Korea Selatan untuk kpopers berikutnya yaitu Museum Play Kpop. Museum Play Kpop adalah salah satu tempat wisata di Pulau Jeju, dan baru dibuka secara resmi pada tahun 2015 lalu.

Museum Play Kpop adalah sebuah museum berkonsep musik korea. Menariknya lagi, museum ini sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi baru, sehingga para pengunjungnya, khususnya para kpopers bisa menikmatinya dengan baik.

Selain itu, harga tiket masuknya juga tergolong murah, yakni antara 12.000 won hingga 15.000 won. Di dalamnya terdapat berbagai ruangan, seperti ruangan yang menceritakan tentang sejarah musik korea, ruangan untuk berfoto-foto, dan lain sebagainya.

#10. Hangang dan Hangang Park

Tempat Wisata di Korea Selatan Untuk Kpopers
Hangang dan Hangang Park
Hangang adalah sungai terbesar di Korea Selatan, dan Hangang Park adalah sebuah taman sungai di Kota Seoul. Walaupun tidak berhubungan langsung dengan Kpop, namun cukup banyak kpopers yang mengunjungi tempat wisata ini.

Pasalnya, selain memiliki pemandangan yang indah, tempat wisata ini juga cukup sering dijadikan sebagai lokasi syuting pembuatan film drama korea. Disamping itu, tempat wisata ini juga cukup dekat dengan beberapa stasiun TV.

#11. Hongdae

Tempat Wisata di Korea Selatan Untuk Kpopers
Hongdae
Hongdae adalah salah satu kawasan paling sibuk di Korea Selatan, dan juga merupakan salah satu tempat nongkrong anak muda di Korea Selatan. Di dalamnya terdapat berbagai toko, kafe, galeri, dan lain sebagainya.

Mengapa tempat ini menjadi salah satu tempat wajib dikunjungi kpopers jika berkunjung ke Korea Selatan? Karena kabarnya, pemilik YG Entertainment batu saja membuka tempat makan bernama Samgeori Pujutgan disini.

Sehingga, artis-artis yang bernaung dibawah agensi YG Entertainment cukup sering berkumpul di Samgeori Pujutgan. Siapa yang tahu dengan berkunjung ke Hongdae, kamu bisa bertemu dengan artis-artis YG Entertainment tersebut.

#12. N Seoul Tower

Tempat Wisata di Korea Selatan Untuk Kpopers
N Seoul Tower
Selain Bukchon Hanok Village, dan Hangang dan Hangang Park, ada satu lagi objek wisata terkenal yang juga cukup sering dijadikan sebagai lokasi syuting pembuatan film drama korea, yaitu N Seoul Tower.

Salah satu drama korea terkenal yang pernah syuting disini adalah Princess Hours. Menara setinggi 236 meter ini adalah salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan yang baru pertama kali ke Korea Selatan.

Menariknya lagi, pengunjung juga bisa naik ke atas menara, dan menikmati pemandangan kota. Selain itu, di sekitar N Seoul Tower juga terdapat beberapa tempat lain yang juga menarik dikunjungi, salah satunya adalah Museum Teddy Bear N Seoul Towe.

#13. Gyeongbokgung Palace

Tempat Wisata di Korea Selatan Untuk Kpopers
Gyeongbokgung Palace
Tempat wisata di Korea Selatan untuk kpoper yang terakhir yaitu Gyeongbokgung Palace. Kurang lebih sama dengan Bukchon Hanok Village, tempat wisata ini juga bisa mengingatkanmu dengan beberapa film drama korea jaman kerajaan.

Pasalnya, Gyeongbokgung Palace pernah digunakan sebagai lokasi syuting pembuatan film drama korea seperti Goblin, Chicago Typewreitter, The Legend of The Blue Sea, dan masih banyak lagi lainnya.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers! Kamu bisa bertemu dengan idolamu disini!!. Bagaimana tertarik berkunjung kesana? Sebelum itu baca juga beberapa tempat wisata di Osaka.