Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

11+ Tempat Wisata di Malang dan Harga Tiket Masuknya!!

Inilah beberapa tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya yang wajib diketahui oleh para wisatawan. Seperti diketahui, Malang adalah salah satu kota wisata di Indonesia, yang cukup banyak dikunjungi wisatawan.

Hal ini tidak lepas dari cukup lengkapnya tempat wisata yang bisa mereka kunjungi, mulai dari tempat wisata alam, tempat wisata keluarga, tempat wisata kuliner, hingga tempat wisata bersejarah ada di Kota Malang.

Nah, pada kesempatan kali ini, Pikniktoday.com akan mengulas tentang beberapa tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya, yang dirangkum dari berbagai sumber terpercaya. Berikut ulasannya

11+ Tempat Wisata di Malang dan Harga Tiket Masuknya Yang Wajib Diketahui

#1. Taman Selecta

Tempat Wisata di Malang dan Harga Tiket Masuknya
Taman Selecta
Taman Selecta adalah salah satu tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya sangat terjangkau sekali, yaitu hanya Rp.25.000/orang. Apabila berkunjung bersama rombongan, tiket masuknya jauh lebih murah lagi, yaitu Rp.20.000/orang.

Taman Selecta adalah sebuah taman wisata, yang di dalamnya terdapat taman bunga yang indah, taman dinosaurus yang mengagumkan, dan sebuah kolam renang yang cukup luas, bersih, dan menyenangkan.

Taman Selecta ini berada di Kota Wisata Batu, Jalan Raya Selecta No:1, Tulungrejo, Bumiaji, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu. Tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 06:00 hingga pukul 17:00.

BACA JUGA: 6+ Pantai di Malang Yang Ada Penginapannya (Lengkap Dengan Penjelasannya)

#2. Hawai Waterpark

Tempat Wisata di Malang dan Harga Tiket Masuknya
Hawai Waterpark
Hawai Waterpark adalah salah satu tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya sebesar Rp.75.000 dihari biasa, dan Rp.100.000 di akhir pekan, atau di hari libur lainnya seperti Lebaran, Natal, dan lainnya.

Hawai Waterpark adalah sebuah wahana air megah. Pada akhir pekan, atau pada hari libur, Hawai Waterpark ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Tempat wisata ini cocok dijadikan sebagai tempat wisata keluarga.

Hawai Waterpark ini berada di Perumahan Graha Kencana Raya, Jalan Raya Karanglo, Banjararum, Singosari, Karanglo, Banjararum, Singosari, Malang. Pada hari senin hingga jumat, tempat wisata ini mulai buka pukul 10:00 - 16:00, dan sabtu - minggu buka pada pukul 08:00 - 17:00.

#3. Agrowisata Malang

Tempat Wisata di Malang dan Harga Tiket Masuknya
Agrowisata Malang
Selain Taman Selecta, Agrowisata Malang juga cocok buat kamu yang ingin mengunjungi sebuah taman wisata. Agrowisata Malang adalah sebuah pusat perkebunan buah apel khas malang terbesar di Indonesia.

Di tempat ini, para pengunjungnya bisa merasakan sensasi memetik buah apel khas malang langsung dari pohonnya. Bukan hanya itu saja, di Agrowisata Malang ini juga memiliki sebuah kebun stroberry yang bisa dieksplor.

Agrowisata Malang ini berada di Kawasan Wisata Kusuma Agro, Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kota Batu. Buka setiap hari dari pukul 07:00 hingga pukul 17:00. Harga tiket masuknya Rp.45.000 di hari biasa, dan Rp.50.000 di akhir pekan atau hari libur lainnya.

#4. Air terjun Coban Rondo

Tempat Wisata di Malang dan Harga Tiket Masuknya
Air terjun Coban Rondo
Air terjun Coban Rondo adalah salah satu tempat wisata yang sedang hits di kalangan wisatawan di Malang. Di kawasan air terjun ini, pengunjung tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam yang indah, dan sejaknya air terjun.

Karena di kawasan air terjun ini juga ada beberapa wahana lainnya seperti tubing, paint ball, dan sebuah penangkaran rusa. Tiket masuknya yaitu Rp.15.000/orang. Setiap wahana di dalam kawasan wisata ini akan dikenakan biaya tambahan.

Air terjun Coban Rondo ini berada di Jalan Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Pujon, Malang, dan dibuka 24 jam.

#5. Omah Kayu

Tempat Wisata di Malang dan Harga Tiket Masuknya
Omah Kayu
Malang juga memiliki beberapa spot untuk foto selfie dari ketinggian, salah satunya adalah Omah Kayu, yang mengusung konsep rumah kayu diatas pohon. Rumah kayu ini bisa disewa dengan harga sekitar Rp.400.000 - Rp.500.000 per malamnya.

Namun apabila kamu hanya ingin sekedar berfoto selfie, atau hanya ingin sekedar menikmati indahnya alam di sekitar tempat wisata ini, kamu hanya akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp.5.000/orang.

Omah Kayu ini berada di Jalan Gunung Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu. Tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 09:00 hingga pukul 17:00.

#6. Pantai Balekambang

Tempat Wisata di Malang dan Harga Tiket Masuknya
Pantai Balekambang
Pantai cantik juga ada di Malang, salah satunya adalah Pantai Balekambang. Untuk masuk ke kawasan wisata Pantai Balekambang ini, setiap pengunjung diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp.5.000 dan biaya parkir kendaraan.

Pantai ini terkenal dengan jembatan panjang yang menghubungkan bibir pantainya ke sebuah pulau karang yang menjorok beberapa puluh meter ke laut. Pantai Balekambang ini berada di Sumber Jambe, Srigonco, Bantur, Malang, dan dibuka 24 jam.

#7. Batu Night Spectacular (BNS)

Tempat Wisata di Malang dan Harga Tiket Masuknya
Batu Night Spectacular (BNS)
Menikmati keindahan Kota Malang tidak hanya bisa dilakukan di siang hari saja, ada wahana wisata di Malang yang justru dibuka dari sore hari hingga malam hari. Wahana wisata tersebut adalah Batu Night Spectacular (BNS).

Batu Night Spectacular (BNS) memiliki sebuah taman lampion dengan beragam bentuk di dalamnya. Dan para pengunjungnya bebas memilih berfoto selfie dengan latarbelakang lampion-lampion tersebut.

Batu Night Spectacular (BNS) ini berada di Jalan Hayam Wuruk No:1, Oro-Oro Ombo, Kota Batu. Tiket masuknya pun cukup terjangkau, yaitu hanya Rp.20.000 di hari biasa, dan Rp.30.000 pada saat akhir pekan atau hari libur lainnya.

Batu Night Spectacular (BNS) ini dibuka dari pukul 15:00 hingga pukul 23:00 pada hari senin hingga kamis, sedang pada hari jumat hingga minggu mulai dibuka pada pukul 15:00 hingga pukul 00:00.

#8. Kebun Teh Wonosari

Tempat Wisata di Malang dan Harga Tiket Masuknya
Kebun Teh Wonosari
Kebun Teh Wonosari ini juga merupakan salah satu tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya juga cukup murah yaitu hanya Rp.8.000 di hari biasa, dan menjadi Rp.12.000 di akhir pekan atau hari libur lainnya.

Kebun Teh Wonosari ini berada di Toyomarto Lawang, Bodean Putuk, Toyomarto, Singosari, Malang. Tempat wisata ini mulai dibuka dari pukul 08:00 hingga pukul 17:00 setiap harinya.

Kebun Teh Wonosari ini termasuk salah satu tempat wisata di Malang yang sedang viral di sosial media, sehingga tempat wisata ini selalu banyak dikunjungi wisatawan setiap harinya, khususnya oleh wisatawan lokal.

#9. Jatim Park

Tempat Wisata di Malang dan Harga Tiket Masuknya
Jatim Park
Jatim Park adalah sebuah wahana permainan terbesar di Jawa Timur yang lokasinya berada di Kota Malang, atau lebih tepatnya berada di Jalan Oro Oro Ombo No:9, Temas, Kota Batu. Wahana ini dibagian menjadi 3 zona dengan beragam tema di dalamnya.

Untuk harga tiket masuk zona Jatim Park 1 yaitu Rp.70.000 di hari biasa, dan Rp.100.000 di akhir pekan atau hari libur lainnya. Sedangkan untuk harga tiket masuk zona Jatim Park 2 sedikit lebih mahal, yaitu Rp.85000 untuk hari biasa, dan Rp.120.000 di akhir pekan atau hari libur lainnya.

Di dalam kawasan Jatim Park ini ada sebuah museum yang banyak terdapat spot-spot foto unik, yaitu Museum Angkut. Untuk masuk ke Museum Angkut, diharuskan membayar tiket tambahan sebesar Rp.70.000/orang di hari biasa, dan Rp.100.000/orang di akhir pekan.

#10. Pemandian Sumber Sirah

Tempat Wisata di Malang dan Harga Tiket Masuknya
Pemandian Sumber Sirah
Berikutnya yaitu Pemandian Sumber Sirah yang berada di Jalan Sunan Kalijaga I, RT.05/RW.02, Putuk Utara, Putukrejo, Gondanglegi, Malang. Tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 07:00 hingga pukul 17:00.

Pemandian Sumber Sirah adalah sebuah kolam yang dibatasi dengan beton, dimana di dasarnya banyak terdapat beragam tanaman rumput air tawar lengkap dengan ikan kecil, batuan-batuan kecil, dan pasir hitam.

Untuk bisa berkunjung ke tempat wisata ini, para pengunjungnya diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp.3.000 saja perorang.

#11. Pantai Tiga Warna

Tempat Wisata di Malang dan Harga Tiket Masuknya
Pantai Tiga Warna
Selain Pantai Balekambang, ada satu lagi tempat wisata di Malang berupa pantai yang menarik dikunjungi, yaitu Pantai Tiga Warna. Untuk harga tiket masuknya yaitu hanya sebesar Rp.10.000/orang.

Biaya tambahan lainnya, yaitu biaya parkir motor Rp.3.000, biaya parkir mobil Rp.5.000, dan sewa snorkeling Rp.15. 000. Dinamakan Pantai Tiga Warna, karena dilihat secara sepintas pantai ini memiliki tiga warna, yaitu merah, biru tua, dan biru muda.

Pantai ini berada di Jalan Sendang Biru, Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang. Pantai Tiga Warna ini bisa kamu kunjungi setiap hari kecuali hari kamis dari pukul 07:00 hingga pukul 18:00.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya yang wajib diketahui oleh para wisatawan. Bagaimana? Tertarik berkunjung kesana. Tapi sebelum itu, Pikniktoday.com sarankan baca juga 5+ Air Terjun di Tretes (Pasuruan) Yang Bagus Untuk Dikunjungi!!.