Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

11+ Tempat Wisata di Nagoya (Jepang) Yang Menarik Dikunjungi!!

Beberapa tempat wisata di Nagoya berikut ini wajib dipertimbangkan untuk dikunjungi oleh para wisatawan ketika berlibur ke Jepang. Seperti diketahui, Jepang itu terkenal dengan Kota Tokyo, Osaka, dan Kyoto sebagai kota wisata.

Padahal, selain tiga kota wisata tersebut, Jepang masih memiliki beberapa kota pariwisata yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Salah satu di antaranya adalah Kota Nagayo, yang terletak di Perfektur Aichi.

Nagayo adalah salah satu kota wisata di Jepang, yang cukup dikenal dengan landmark-nya yang unik-unik. Lantas, apa saja tempat wisata di Nagoya (Jepang) yang menarik dikunjungi tersebut? Berikut ulasannya.

11+ Tempat Wisata di Nagoya (Jepang) Yang Menarik Dikunjungi

#1. Kastil Nagoya

Tempat Wisata di Nagoya
Kastil Nagoya
Tempat wisata di Nagoya (Jepang) yang menarik dikunjungi pertama yaitu Kastil Nagoya. Kastil ini sudah berdiri sejak tahun 1612, dan sudah mengalami beberapa kali rekonstruksi dan renovasi, walaupun begitu, keautentikan kastil ini masih terjaga dengan baik.

Kastil ini memiliki 6 lantai yang dijadikan sebagai museum, dimana setiap lantainya menyimpan berbagai barang peninggalan bersejarah dari jaman edo, seperti lukisan kuno, pelengkapan perang, interior bangunan kuno, dan lain sebagainya.

Di lantai 1 ada teater 3D yang menjelaskan tentang peristiwa-peristiwa penting di jaman edo, dan di lantai 6, pengunjung bisa menikmati pemandangan indah Kota Nagoya di sebuah dek observasi yang ada disana.

Selain itu, kastil ini juga dikelilingi oleh Taman Ninomaru, dimana ada kurang lebih 6.000 pohon sakura di taman ini. Makanya, ketika memasuki musim semi, banyak pengunjung yang piknik ke tempat wisata ini.

BACA JUGA: 13+ Tempat Wisata di Nara (Jepang) Yang Wajib Dikunjungi!!

#2. Kuil Atsuta

Tempat Wisata di Nagoya
Kuil Atsuta
Tempat wisata di Nagoya (Jepang) yang menarik dikunjungi selanjutnya yaitu Kuil Atsuta. Kabarnya, Kuil ini sudah dibangun sejak abad pertama masehi, dan merupakan salah satu kuil shinto paling penting di Jepang.

Kuil Atsuta ini terkenal sebagai tempat bersemayamnya salah satu dari tiga pusaka keramat Jepang, yaitu pedang Kusanagi-no-tsurugi. Pedang tersebut, konon katanya adalah milik dewa badai bernama Susanoo.

#3. Nagoya Science Museum

Tempat Wisata di Nagoya
Nagoya Science Museum
Nagoya Science Museum adalah salah satu museum edukasi terbesar di Kota Nagoya. Selain itu, museum yang didirikan pada tahun 1977 silam ini juga merupakan salah satu museum edukasi terlengkap di Jepang.

Ada banyak koleksi yang tersimpan di museum ini, seperti benda bersejarah, dokumen, karya seni, dan materi folk, hingga teknologi canggih. Selain itu, di dalam museum ini juga ada laboratium tornado, dan laboratium deep freezer.

Di museum ini juga ada sebuah Planetarium, yang memperlihatkan pertunjukan luar angkasa. Kabarnya, Planetarium di Nagoya Science Museum ini adalah salah satu planetarium terbesar di dunia. Woow...

#4. Nabana no Sato

Nabana no Sato adalah sebuah kebun botani yang berada di Nagashima Resort. Salah satu tempat populer di Nabana no Sato adalah taman bunga-nya, dan taman bunga tersebut merupakan taman bunga terbesar di Jepang.

Keindahan di Nabana no Sato ini tidak hanya bisa dinikmati di siang hari, justru puncak keindahan bisa dilihat di malam hari. Selain itu, di tempat wisata ini juga terdapat beberapa spot menarik untuk dikunjungi.

#5. Legoland Nagoya

Tempat Wisata di Nagoya
Legoland Nagoya
Legoland Nagoya adalah tempat wisata di Nagoya yang baru dibuka pada bulan April 2017 lalu. Tempat wisata ini adalah sebuah taman hiburan di luar ruangan yang ditujukan untuk anak-anak dan orang dewasa.

Di Legoland Nagoya ini, pengunjung bisa melihat deretan lego raksasa, menaiki berbagai wahana hiburan, dan mencicipi berbagai jenis kuliner.

Taman hiburan ini dibagi menjai 7 area dengan tema yang berbeda-beda. Area-area tersebut meliputi Lego City, Pirates Shores, Knight’s Kingdom, Adventure, Bricktopia, Factory, dan Miniland Japan.

#6. Museum Seni Tokugawa

Tempat wisata di Nagoya (Jepang) yang juga menarik dikunjungi berikutnya yaitu Museum Seni Tokugawa. Museum Seni Tokugawa adalah salah satu museum seni terbaik di Jepang, sekaligus sebagai salah satu museum seni kelas dunia yang ada di Jepang.

Museum ini banyak menyimpan barang-barang seperti lukisan kuno, barang-barang antik dari porselen, perabotan, baju besi, peralatan perang, dan alat kaligrafi, serta dokumen-dokumen kuno dari keluarga Tokugawa.

Salah satu koleksi terkenal yang disimpan di museum ini adalah Gulungan Kisah Dari Genji, yaitu sebuah arsip nasional yang keasliannya sangat dijaga. Gulungan berharga ini hanya dipamerkan setahun sekali

#7. Museum Toyota Automobile

Tempat Wisata di Nagoya
Museum Toyota Automobile
Selain Nagoya Science Museum, dan Museum Seni Tokugawa, ada satu lagi tempat wisata di Nagoya berupa museum yang direkomendasikan untuk dikunjungi, yaitu Museum Toyota Automobile. Museum ini adalah salah satu museum mobil terbesar di Jepang.

Museum Toyota Automobile ini didirikan pada tahun 1989 dengan tujuan untuk menjaga sejarah perindustrian mobil di Jepang. Museum ini mempunyai koleksi berbagai mobil kelas dunia dari berbagai negara.

Selain itu, di museum ini juga terdapat restoran dan TAM Reference Corner, yaitu sebuah ruangan untuk bersantai dengan berbagai koleksi buku untuk anak-anak, galeri kendaraan, dan simulasi menyetir, serta toko sovenir.

#8. Higashiyama Doshokubutsuen

Higashiyama Doshokubutsuen adalah salah satu tempat wisata di Nagoya, yang terdiri dari sebuah taman hiburan, kebun botani, dan kebun binatang. Tempat wisata ini sudah dibuka sejak tahun 1937 silam.

Ada kurang lebih 125 spesies hewan yang berbeda di kebun binatangnya, seperti singa, harimau, gajah, jerapah, ikan, dan beberapa jenis burung, serta beberapa hewan reptil.

Di kebun botanical-nya, ada kurang lebih 7.000 jenis tanaman. Hawa di tempat ini sangat sejuk, sehingga cocok dijadikan sebagai tempat untuk jalan-jalan santai sambil melihat deretan tanaman yang indah.

#9. Nagoya Sky TV Tower

Tempat Wisata di Nagoya
Nagoya Sky TV Tower
Nagoya Sky TV Tower adalah salah satu simbol Kota Nagoya, yang sudah berdiri sejak tahun 1954 dengan tinggi 180 meter. Di menara inilah lima stasiun TV Jepang disiarkan.

Menara ini memiliki sebuah dek observasi diketinggian 100 meter dari bawah. Sehingga, pengunjung bisa melihat pemandangan Kota Nagoya dengan tata kota-nya yang indah. Di dalam menara ini juga bisa ditemukan restoran, coffee shop, dan galeri mini.

#10. Sunshine Sakae

Tempat Wisata di Nagoya
Sunshine Sakae
Tempat wisata di Nagoya (Jepang) selanjutnya yaitu Sunshine Sakae. Sunshine Sakae adalah sebuah tempat wisata yang sebenarnya didedikasikan untuk wisatawan yang suka shopping dan suka dengan dunia hiburan di Jepang.

Hanya saja, kebanyakan alasan wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang datang berkunjung kesana adalah Sky Boat. Disini, pengunjung bisa menaiki Ferris Wheel dan melihat pemandangan Kota Nagoya.

#11. Nagoya Port

Tempat Wisata di Nagoya
Nagoya Port
Tempat wisata di Nagoya (Jepang) yang menarik dikunjungi terakhir yaitu Nagoya Port. Nagoya Port adalah salah satu dermaga paling sibuk di Jepang, sekaligus sebagai dermaga rekreasi di Nagoya yang disebut Chukyo Metropolitan Area.

Di dalam dermaga tersebut bisa ditemukan beberapa objek wisata seperti pusat perbelanjaan, aquarium, dan taman hiburan. Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan atraksi lumba-lumba di sebuah aquarium.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Nagoya (Jepang) yang menarik dikunjungi wisatawan. Semoga artikel ini bermamfaat, dan jangan lupa baca juga beberapa tempat wisata di Kyoto yang wajib dikunjungi.