Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

14+ Tempat Instagramable di Kuala Lumpur (Malaysia) Paling Rokemended!!

Beberapa tempat instagramable di Kuala Lumpur (Malaysia) berikut ini sangat rekomended untuk dikunjungi oleh wisatawan. Seperti diketahui, hampir kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Kuala Lumpur pasti main ke Menara Petronas.

Hal ini wajar, karena Menara Petronas adalah salah satu ikon ibukota negara Malaysia tersebut. Padahal, ada banyak tempat wisata instagramable yang bisa dikunjungi di Kota Kuala Lumpur tersebut.

Tapi, sebelum membaca lebih lanjut tentang beberapa tempat instagramable di Kuala Lumpur berikut ini, Pikniktoday.com menyarankan kamu juga membaca beberapa tempat belanja barang branded murah di Kuala Lumpur.

14+ Tempat Instagramable di Kuala Lumpur (Malaysia) Paling Rekomended

#1. Lake Gardens

Tempat Instagramable di Kuala Lumpur
Lake Gardens
Tempat instagramable di Kuala Lumpur (Malaysia) paling rekomended untuk dikunjungi yang pertama yaitu Lake Gardens. Lake Gardens adalah sebuah danau indah yang lokasinya berada di tengah-tengah Kota Kuala Lumpur.

Walaupun sekarang ini di beberapa kota besar Indonesia sudah banyak terdapat taman hijau, namun tidak salahnya berkunjung Lake Gardens yang memiliki tanaman serba hijau untuk berburu foto sambil piknik.

#2. Masjid Pink Putrajaya

Tempat Instagramable di Kuala Lumpur
Masjid Pink Putrajaya
Tempat instagramable di Kuala Lumpur (Malaysia) paling rekomended untuk dikunjungi berikutnya yaitu Masjid Pink Putrajaya. Seperti diketahui, Malaysia adalah salah satu negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Sehingga, tidak mengherankan apabila terdapat banyak tempat ibadah umat Islam, yaitu masjid di Malaysia. Nah, kalau kamu sedang mencari masjid yang instagramable, kamu bisa langsung berkunjung ke Masjid Pink Putrajaya.

Masjid Pink Putrajaya ini sangat terkenal di Malaysia, bahkan di dunia. Saking terkenalnya Masjid Pink Putrajaya ini, bahkan pernah masuk ke dalam daftar 50 masjid paling indah di dunia versi Huffington Post. Wow!!

#3. Prime Minister Office

Tempat Instagramable di Kuala Lumpur
Prime Minister Office
Berikutnya ada Prime Minister Office, yaitu perkantoran Perdana Menteri Malaysia, yang lokasinya tidak begitu jauh dari Masjid Pink Putrajaya. Arsitekturnya mirip seperti istana, dan sangat indah dilihat di waktu siang maupun malam.

#4. Bestnya Malaysiaku Wall Art in SS2

Kalau membahas tentang lukisan dinding atau biasa disebut murah di Malaysia, mungkin Georgetown yang ada di Penang lebih terkenal dibandingkan dengan Bestnya Malaysiaku Wall Art in SS2 di Kuala Lumpur ini.

Masalahnya, kalau kamu berkunjung ke Kuala Lumpur tidak memiliki banyak waktu, dan tidak sempat menempuh perjalanan dari Kuala Lumpur ke Penang yang memakan waktu kurang lebih 4 jam perjalanan.

Oleh karena itulah, lebih baik berkunjung ke Bestnya Malaysiaku Wall Art in SS2 ini saja, di tempat ini ada total sembilan lukisan dinding yang menceritakan tentang kehidupan dan kebudayaan Malaysia.

#5. Masjid Jamek

Tempat Instagramable di Kuala Lumpur
Masjid Jamek
Selain Masjid Pink Putrajaya, ada satu lagi tempat instagramable di Kuala Lumpur (Malaysia) berupa tempat ibadah umat muslim atau masjid, yaitu Masjid Jamek. Masjid Jamek adalah masjid tertua di Kuala Lumpur.

Walaupun Masjid Pink Putrajaya lebih fotogenik dibanding Masjid Jamek ini, namun bangunan tua dengan gaya arsitektur dan desainnya, membuat masjid ini memiliki kecantikan tersendiri, sehingga pantas dipertimbangkan untuk dikunjungi.

#6. KL Bird Park

Tempat Instagramable di Kuala Lumpur
KL Bird Park
Kalau kamu sudah jenuh dengan kebisingan dan keramaian Kota Kuala Lumpur dengan gedung-gedungnya yang menjulang tinggi! Mari bertemu dengan berbagai burung-burung cantik di KL Bird Park.

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi buat kamu yang hobi dengan dunia fotografi, karena kamu bisa memotret kurang lebih 200 jenis burung di KL Bird Park dengan berbagai pose menarik.

#7. National Monument

Tempat Instagramable di Kuala Lumpur
National Monument
Ternyata, Kota Kuala Lumpur juga mempunyai Monas atau Monumen Nasional. Walaupun namanya sama, namun monumen nasional di Kuala Lumpur ini bukan tugu dengan api diatasnya seperti Monas di Jakarta, melainkan sebuah patung prajurit yang terbuat dari perunggu.

Monumen Nasional ini didirikan untuk mengenang para prajurit yang gugur pada perang kemerdekaan di Malaysia. Tujuh prajurit di monumen nasional ini katanya melambangkan kualitas kepemimpinan yang wajib dimiliki seluruh prajurit di Malaysia.

#8. Dataran Merdeka

Tempat Instagramable di Kuala Lumpur
Dataran Merdeka
Masih ingat dengan masjid tertua di Kuala Lumpur, yaitu Masjid Jamek, yang Pikniktoday.com bahas sebelumnya? Nah, arsitek yang membuat masjid tersebut sama dengan yang mendesain Dataran Merdeka ini.

Sesuai dengan namanya, Dataran Merdeka adalah tempat pertama kalinya Perdana Menteri Malaysia mendekrasikan kemerdekaan Malaysia secara resmi. Nah, disekitar alun-alun ini, banyak terdapat bangunan dengan gaya arsitektur berbeda-beda yang sangat instagramable.

#9. Sri Mahamariamman Temple

Tempat Instagramable di Kuala Lumpur
Sri Mahamariamman Temple
Tempat instagramable di Kuala Lumpur (Malaysia) paling rekomended untuk dikunjungi berikutnya yaitu Sri Mahamariamman Temple. Sri Mahamariamman Temple adalah salah satu kuil hindu tertua di Malaysia.

Jadi, selain di masjid tertua di Kuala Lumpur, kamu juga bisa mengeksplorasi kameramu sepuas di kuil hindu tertua ini. Pahatan bangunan yang dihiasi dengan patung setinggi 7 meter dan patung-patung dewa kecil lainnya pasti bisa membuatmu takjub.

#10. Forest Research Institute Malaysia (FRIM)

Dari tadi kita belum membahas tentang tempat instagramable di Kuala Lumpur (Malaysia) yang bernuansa alam. Nah, salah satu tempat wisata alam yang instagramable di Kuala Lumpur adalah Forest Research Institute Malaysia (FRIM).

Di Forest Research Institute Malaysia (FRIM), kamu bisa menghirup udara segar sambil menambah pengetahuan tentang pentingnya menjaga lingkungan. Selain itu, kamu juga bisa sepuasnya berfoto ria di hutan ini.

#11. Istana Negara

Istana Negara, atau dikenal juga dengan sebutan The King’s Palace adalah tempat tinggal raja Malaysia. Istana Negara ini dibangun dengan gaya arsitektur campuran antara Melayu, Eropa, dan Islam.

Walaupun istana ini tidak terbuka untuk umum, namun kamu bisa menikmati keindahan di balik pagar istana. Tempat favorit para wisatawan berfoto adalah dibagian pintu gerbang utama, yang memiliki kaligrafi berwarna emas.

#12. Menara Kembar Petronas

Tempat Instagramable di Kuala Lumpur
Menara Kembar Petronas
Kalau pergi jalan-jalan ke Kota Kuala Lumpur, belum lengkap rasanya kalau kamu belum mengunjungi Menara Kembar Petronas, yang berdiri gagah di kawasan Kuala Lumpur City Central (KLCC) ini.

Selain sebagai salah satu ikon Kota Kuala Lumpur, objek wisata yang satu ini wajib kamu kunjungi, karena disekitar Menara Kembar Petronas, juga terdapat banyak sekali tempat-tempat yang instagramable.

#13. Menara Kuala Lumpur

Tempat Instagramable di Kuala Lumpur
Menara Kuala Lumpur
Selain Menara Kembar Petronas, Kota Kuala Lumpur masih memiliki satu lagi menara yang instagramable, yaitu Menara Kuala Lumpur, yang berdiri menjulang tinggi di kawasan Bukit Nanas Reservoir.

Menara Kuala Lumpur adalah sebuah menara telekomunikasi, dimana ada dek observasi dan skybox di dalam menara ini. Berkat lokasinya yang berada diatas bukit, membuat menara ini bisa dilihat dari berbagai titik di Kuala Lumpur.

#14. Gedung Sultan Abdul Samad

Tempat Instagramable di Kuala Lumpur
Gedung Sultan Abdul Samad
Tempat instagramable di Kuala Lumpur (Malaysia) paling rekomended untuk dikunjungi yang terakhir yaitu Gedung Sultan Abdul Samad. Gedung bergaya arsitektur maroko ini berada tepat didepan Dataran Merdeka.

Gedung Sultan Abdul Samad ini mempunyai ciri khas kubah dari tembaga. Selain itu, terdapat juga menara jam dibagian tengah gedung, sehingga banyak wisatawan yang menyebutnya " Big Ben-nya Malaysia ".

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat instagramable di Kuala Lumpur (Malaysia) paling rekomended untuk dikunjungi. Untuk memudahkanmu, pesanlah hotel didekat tempat wisata yang ingin dikunjungi, agar liburanmu lebih nyaman lagi.