14+ Tempat Wisata di Bangkok Untuk Backpacker Yang Harus DiKetahui!!

Beberapa tempat wisata di Bangkok untuk backpacker berikut ini harus diketahui oleh para wisatawan. Kenapa harus backpacker? Karena, menjelajahi ibukota negara Thailand ini lebih menarik bila dilakukan secara backpacker.

Selain bisa lebih menghemat biaya perjalanan, berwisata secara backpacker itu juga pasti memberikan tantangan tersendiri, khususnya buat mereka yang senang melakukan petualangan ke tempat-tempat yang baru.

Nah, jika kamu berencana pergi berwisata ke Kota Bangkok secara backpaper, maka kamu harus mengetahui beberapa tempat wisata di Bangkok untuk backpacker, yang dirangkum oleh Pikniktoday.com dari berbagai sumber berikut ini.

Inilah Beberapa Tempat Wisata di Bangkok Untuk Backpacker Yang Harus Diketahui

#1. Lumpini Park

Tempat Wisata di Bangkok Untuk Backpacker
Lumpini Park
Tempat wisata di Bangkok untuk backpacker yang harus diketahui pertama yaitu Lumpini Park. Lumpini Park adalah sebuah taman yang difungsikan sebagai ruang terbuka hijau di Kota Bangkok.

Perlu dicatat, taman indah ini buka setiap hari, mulai dari pukul 04.30 hingga pukul 21:00. Dan yang membuat taman hijau ini cocok dikunjungi para backpacker, yaitu bisa dinikmati tanpa bayar alias gratis.

BACA JUGA: 10+ Tempat Instagramable di Bangkok (Thailand) Yang Menarik Dikunjungi!!

#2. Khan Sao Road

Tempat Wisata di Bangkok Untuk Backpacker
Khan Sao Road
Tempat wisata di Bangkok untuk backpacker yang harus diketahui berikutnya yaitu Khan Sao Road. Karena, Khan Sao Road adalah salah satu kawasan yang sangat populer dikalangan wisatawan asing yang berpergian secara backpacker.

Pasalnya, di kawasan ini kamu bisa menemukan berbagai barang, makanan, hingga penginapan, dan lainnya dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu, kawasan ini juga dekat dengan beberapa objek wisata terkenal di Bangkok seperti Komplek Grand Palace, dan lainnya.

#3. Asiatique the Riverfront

Tempat Wisata di Bangkok Untuk Backpacker
Asiatique the Riverfront
Asiatique the Riverfront adalah sebuah pusat perbelanjaan dengan konsep pasar malam kekinian. Pasar malam ini berada di pinggir Sungai Chao Phraya, dan bisa dikunjungi dari pukul 16:00 hingga pukul 00:00.

Di pasar malam ini, kamu bisa menikmati sunset dengan suasana khas Kota Bangkok. Di pasar malam ini juga banyak terdapat spot-spot foto yang instagramable, dan yang paling terkenal adalah dekat dengan bianglala raksasa.

Selain itu, di pasar malam ini juga gampang menemukan berbagai jenis makanan, dan minuman. Dan yang paling terpenting adalah harga-harga barang, makanan, dan lainnya di pasar malam ini relatif murah.

#4. Chinatown

Sesuai dengan namanya, Chinatown adalah kawasan pecinan di Bangkok. Kawasan Chinatown ini cocok dikunjungi bagi mereka yang hobi mencicipi berbagai jenis kuliner, seperti mie, sup, es krim goreng, dan masih banyak lagi lainnya.

Memang di siang hari, kawasan ini kurang lebih sama dengan sudut-sudut Kota Bangkok lainnya, namun ketika menjelang malam, kawasan ini akan menjelma menjadi salah satu pusat kuliner di Bangkok.

Semakin malam, kawasan ini semakin ramai, dan dipadati oleh pengunjung. Dan yang lebih paling penting lagi, harga makanan, dan minuman di kawasan chinatown ini cukup terjangkau, dan relatif murah.

#5. Bangkok Art and Culture Centre

Tempat Wisata di Bangkok Untuk Backpacker
Bangkok Art and Culture Centre
Untuk para pecinta karya seni, jangan sampai lupa menyempatkan waktu untuk mengunjungi Bangkok Art and Culture Centre, yaitu salah satu pusat pameran karya seni yang cukup terkenal di Kota Bangkok.

Tempat ini memamerkan berbagai karya seni dari berbagai seniman, baik itu seniman yang berasal dari Thailand sendiri maupun seniman dari negara lain. Selain itu, bangunannya juga cukup megah, yang terdiri dari beberapa lantai.

Disamping itu, tempat ini juga menyediakan beberapa fasilitas menarik lainnya, seperti choffee shop, cafe, toko buku, dan beberapa toko souvenir. Dan yang lebih terpenting lagi, tempat ini bisa dikunjungi secara gratis.

#6. Chatuchak Weekend Market

Tempat Wisata di Bangkok Untuk Backpacker
Chatuchak Weekend Market
Tempat wisata di Bangkok untuk backpacker yang harus diketahui berikutnya yaitu Chatuchak Weekend Market. Chatuchak Weekend Market adalah sebuah pasar yang cukup populer dikalangan wisatawan asing untuk berburu souvenir dan oleh-oleh.

Di pasar ini, kamu akan menemukan kurang lebih 10.000 kios, yang terbagi menjadi 26 area. Barang yang diperjualbelikan pun cukup beragam, mulai dari pakaian, aksesoris, hingga beragam jenis makanan.

Dan sesuai dengan namanya, pasar ini hanya buka setiap weekand atau akhir pekan saja, yakni hari jum'at, sabtu, dan minggu. Lebih menariknya lagi, harga barang dan makanan di pasar ini cukup murah, dan bisa ditawar.

#7. Wat Pho

Tempat Wisata di Bangkok Untuk Backpacker
Wat Pho
Sudah sejak lama, Bangkok dijuluki sebagai " kota seribu pagoda ". Nah, jika kamu sedang liburan ke Kota Bangkok, maka wajib hukumnya untuk mengunjungi salah satu kuil atau pagoda yang berada disana.

Dan salah satu kuil yang cocok dikunjungi oleh para wisatawan yang berpergian secara backpacker adalah Wat Pho. Wat Pho adalah salah satu kuil budha terbesar, sekaligus kuil budha tertua di Bangkok.

#8. Wat Arum

Tempat Wisata di Bangkok Untuk Backpacker
Wat Arum
Walaupun Wat Arum sering dijuluki sebagai " kuil fajar ", tapi keindahannya justru lebih indah jika dilihat ketika senja hari, karena pada saat itu, kubahnya yang berwarna kuning keemasan akan terlihat lebih epik lagi.

Walaupun berwarna kuning keemasan, namun kuil ini tidak dilapisi emas, melainkan hampir semua dinding kuil ini dilapisi oleh keramik dan porselen khas china. Selain itu, kuil ini juga dihiasi dengan ornamen-ornamen yang rumit tapi unik.

#9. Siam Niramit

Jika ditanya tentang tempat wisata yang paling populer di Bangkok, maka salah satu jawabannya adalah Siam Niramit. Siam Niramit adalah sebuah tempat pertunjukan tradisional tentang cerita awal mula negara Thailand.

Selain cerita awal mula negara Thailand, Siam Niramit juga cukup sering mementaskan pertunjukan dari cerita-cerita terkenal lainnya di Thailand, yang dibalut dengan dunia mistis, dan dunia keagamaan.

Kabarnya, Siam Niramit selalu dipadati oleh sekitar 2.000 penonton setiap kali pementasannya. Dan yang lebih penting lagi bagi para wisatawan backpacker adalah harga tiket masuknya relatif terjangkau.

#10. Wat Hua Krabeu

Selain Wat Pho, dan Wat Arum, ada satu lagi tempat wisata di Bangkok untuk backpacker yang berupa kuil atau pagoda, yaitu Wat Hua Krabeu, yang lokasinya berada di bagian barat Sungai Chao Praya.

Wat Hua Krabeu atau dikenal juga dengan nama " Buffalo Head Temple " ini adalah salah satu kuil paling unik di Thailand. Pasalnya, kuil ini memiliki pemandangan ribuan tenggorak kepala kerbau. Woow…

Kumpulan tenggorak kepala kerbau yang tersusun rapi di kuil ini, menjadi pengingat bahwa pada tahun 1987 silam, Thailand pernah mengalami penurunan populasi kerbau. Jika penasaran, kamu bisa mengunjungi Wat Hua Krabeu ini secara gratis.

#11. Museum of Siam

Tempat Wisata di Bangkok Untuk Backpacker
Museum of Siam
Selain Bangkok Art and Culture Centre, ada satu lagi tempat wisata di Bangkok untuk backpacker yang suka dengan karya seni, yaitu Museum of Siam. Di museum ini, kamu bisa melihat beragam karya seni dan kebudayaan khas Thailand.

Dan yang lebih penting lagi, kamu tidak perlu membayar mahal agar bisa masuk ke dalam Museum of Siam ini. Perlu dicatat, museum ini buka setiap hari kecuali hari senin, dari pukul 10:00 hingga pukul 18:00.

#12. Museum of Counterfeit Goods

Tempat Wisata di Bangkok Untuk Backpacker
Museum of Counterfeit Goods
Umumnya, sebuah museum itu selalu di identikan dengan barang-barang antik, kuno, dan langka. Namun sedikit berbeda dengan Museum of Counterfeit Goods ini, yang justru memamerkan ribuan barang kw atau barang palsu.

Hampir semua barang kw atau barang palsu di Museum of Counterfeit Goods ini, didapatkan dari hasil penyitaan terhadap perusahaan-perusahaan yang melanggar hak cipta, dan merk dagang di sejumlah daerah di Thailand.

Ada beragam jenis barang kw atau barang palsu yang dipamerkan di museum ini, mulai dari produk-produk fashion bermerk, perlengkapan rumah tangga, hingga beberapa jenis mainan, dan lain sebagainya.

#13. Chocolate Ville

Tempat Wisata di Bangkok Untuk Backpacker
Chocolate Ville
Jika kamu sudah lelah mengunjungi beberapa tempat wisata di Bangkok yang disebutkan diatas, maka saatnya kamu beristiharat sambil menikmati makanan enak dan minuman segar di Chocolate Ville.

Chocolate Ville adalah sebuah restoran dengan konsep ala pedesaan-pedesaan kecil di eropa. Soal harga makanan dan minumannya cukup terjangkau, dan menu yang ditawarkan juga cukup bervariasi.

#14. The Corrections Museum

Selain Museum of Siam, dan Museum of Counterfeit Goods, ada satu lagi museum di Bangkok yang cocok dikunjungi para wisatawan yang berpergian secara backpacker, yaitu The Corrections Museum.

Hanya saja, perlu keberanian dan nyali lebih untuk mengunjungi museum ini, pasalnya The Corrections Museum adalah sebuah museum yang memamerkan berbagai alat-alat penyiksaan para tahanan.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Bangkok untuk backpacker yang harus diketahui. Tapi sebelum menjelajahi Kota Bangkok, baca dulu 15+ Tempat Belanja Murah di Bangkok (Thailand) Paling Direkomendasikan!!.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel