Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

16+ Tempat Wisata di Sentul Yang Lagi Hits Dikunjungi!!

Pergi berwisata ke Kabupaten Bogor wajib hukumnya mengunjungi beberapa tempat wisata di Sentul yang lagi hits dikunjungi oleh wisatawan muda berikut ini. Karena Sentul adalah salah satu kawasan wisata terbaik yang dimiliki Kabupaten Bogor.

Disamping itu, beberapa tempat wisata yang lagi hits di Sentul berikut ini sangat direkomendasikan dikunjungi, buat kalian yang sedang mencari tujuan wisata yang dekat dengan Kota Jakarta dan sekitarnya.

Ada banyak pilihan tempat wisata di Sentul, mulai dari objek wisata alam seperti air terjun, hingga objek wisata kekinian dan instagramable. Lantas, dimana saja tempat wisata di Sentul yang lagi hits tersebut? Berikut ulasannya.

Inilah Beberapa Tempat Wisata di Sentul Yang Lagi Hits Dikunjungi

#1. Jungleland Sentul

Tempat Wisata di Sentul Yang Lagi Hits
Jungleland Sentul
Tempat wisata di Sentul yang lagi hits pertama yaitu Jungleland Sentul. Jungleland Sentul adalah sebuah objek wisata tematik yang sudah mengunakan standar internasional, sehingga kualitas dan keamanannya terjamin.

Jungleland Sentul menawarkan empat wahana utama, yakni Explora, Tropicalia, Carnivalia, dan Mysteria. Di wahana Explora ini cocok dikunjungi buat kamu yang ingin belajar tentang dunia binatang.

Sedangkan di wahana Tropicalia cocok dikunjungi untuk anak-anak yang ingin mencicipi berbagai permainan menarik. Kalau di wahana Carnivalia tersedia berbagai pemainan yang menguji keberanian dan adrenalin. Sedangkan di wahana Mysteria juga tersedia berbagai permainan menarik.

Jungleland Sentul ini berada di Kawasan Sentul Nirwana, Jalan Jungle Land No.1, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor. Objek wisata ini buka setiap hari dari pukul 10:00 - 17:00 untuk hari biasa, dan 09:00 - 18:00 untuk akhir pekan dan hari libur lainnya.

#2. Taman Budaya Sentul City

Tempat wisata di Sentul yang lagi hits dikunjungi oleh wisatawan berikutnya yaitu Taman Budaya Sentul City. Taman Budaya Sentul City adalah sebuah taman wisata edukasi yang menawarkan lanskap menarik.

Selain itu, Taman Budaya Sentul City ini juga menyelipkan konsep budaya, dimana bangunan-bangunan di kawasan ini, mulai dari lobi utama hingga gazebo, dan sekitarnya mengusung tema tradisional sunda.

Taman Budaya Sentul City ini berada di Sentul City, Jalan Siliwangi No.1, Sumur Batu, Babakan Madang, Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor. Objek wisata buka setiap hari dari pukul 08:00 hingga pukul 17:00.

#3. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Tempat Wisata di Sentul Yang Lagi Hits
Taman Wisata Alam Gunung Pancar
Jika kamu sedang mencari tempat wisata dengan suasana nyaman, tenang, sejuk, dan asri di kawasan Sentul? Maka Taman Wisata Alam Gunung Pancar ini bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk kamu kunjungi.

Di Taman Wisata Alam Gunung Pancar ini, kamu akan disuguhkan dengan panorama hutan pinus dengan nuansa khas pegunungan. Selain itu, di tempat wisata ini juga tersedia beberapa wahana yang menarik dicoba.

Di tengah hutan pinus tersebut, kamu bisa camping dan mendirikan tenda. Atau kalau kamu tidak mau repot, kamu bisa berkunjung ke zona glamping, yang sudah menyediakan tenda lengkap dengan tempat tidur, dapur, kamar mandi, dan lainnya.

#4. Pasar Ah Poong

Tempat Wisata di Sentul Yang Lagi Hits
Pasar Ah Poong
Dilihat sekilas, Pasar Ah Poong ini mirip seperti Pasar Terapung Sungai Kuin di Banjarmasin, yaitu sama-sama mengusung konsep pasar terapung, hanya saja konsep transaksinya berbeda satu sama lain.

Kalau Pasar Terapung Sungai Kuin di Banjarmasin digunakan sebagai lokasi jual beli kebutuhan sehari-hari oleh masyarakat setempat. Sedangkan Pasar Ah Poong di Sentul digunakan sebagai objek wisata kuliner.

Ada kurang lebih 80 jenis kuliner dihidangkan di objek wisata kuliner ini, yang terdiri dari makanan khas nusantara dan makanan modern. Selain itu, tempat wisata ini juga menyediakan beberapa wahana lainnya seperti perahu nelayan, sepeda air, dan bola diatas air.

Kalau kamu penasaran dengan Pasar Ah Poong, kamu bisa mengunjunginya di Jalan MH Thamrin Kav 8, Sukaraja, Cipambuan, Babakan Madang, Bogor. Objek wisata ini buka setiap hari dari pukul 10:00 hingga pukul 22:00.

#5. Taman Wisata Alam Fantasia Sentul

Taman Wisata Alam Fantasia Sentul terletak di Jalan Siliwangi, tepatnya berada disamping Taman Budaya Sentul City. Objek wisata ini buka setiap hari Sabtu dan Minggu, serta hari libur lainnya dari pukul 09:00 hingga pukul 17:00.

Walaupun desain Taman Wisata Alam Fantasia Sentul ini tidak semegah seperti Taman Budaya Sentul City, namun objek wisata ini cukup menarik dijadikan sebagai tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Karena, selain tiket masuknya yang tergolong ramah dikantong, objek wisata ini juga menyediakan beberapa jenis permainan seperti Bom-Bom Car, Trampolin, Papan Seluncur, Ayunan, Battery Car, dan lainnya.

#6. Kampoeng Koneng

Tempat Wisata di Sentul Yang Lagi Hits
Kampoeng Koneng
Tempat wisata di Sentul yang lagi hits dikalangan wisatawan muda berikutnya yaitu Kampoeng Koneng. Kampoeng Koneng adalah salah satu pusat wisata kuliner di Sentul yang mengusung konsep ala pedesaan.

Diatas lahan seluas 2.300 meter persegi ini, berdiri beberapa gazebo yang dibuat dari bambu dengan atap daun kelapa, dimana diantara gazebo-gazebo tersebut, dihubungkan dengan jalan setapak, dan di depan gazebo terhampar taman yang indah.

Sedangkan jenis kuliner yang ditawarkan di Kampoeng Koneng ini yaitu masakan khas pedesaan-pedesaan di Indonesia, yang terdiri dari menu pembuka, menu utama, dan menu penutup, serta minuman.

Kampoeng Koneng ini berada di Jalan Tapos, Bojong Koneng, Sentul Selatan, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor. Objek wisata ini buka setiap hari dari pukul 10:00 hingga pukul 18:00.

#7. Kampung Agrowisata Sentul

Kampung Agrowisata Sentul adalah salah satu tempat wisata edukasi di Sentul yang mengangkat tema " go green ", sehingga cocok untuk kegiatan anak sekolah agar mereka bisa lebih dekat dengan alam.

Lingkungan Kampung Agrowisata Sentul ini terdiri dari persawahan, perkebunan palawija, perternakan sapi, kolam ikan, dan sungai. Kampung Agrowisata Sentul ini berada di Komplek Mentari Sentul Resort Cijayanti 3, Cijayanti, Babakan Madang, Bogor.

#8. Sentulfresh Education Farm

Kurang lebih sama dengan Kampung Agrowisata Sentul, Sentulfresh Education Farm juga hadir sebagai salah satu objek wisata di Sentul yang bisa mendekatkan para pengunjungnya dengan alam bebas.

Sentulfresh Education Farm ini berada di Kampung Cijulang, RT.03/RW.03, Cadas Ngampar, Sukaraja, Bogor. Objek wisata ini buka setiap hari senin hingga hari sabtu dari pukul 08:00 hingga pukul 14:00.

Sentulfresh Education Farm menawarkan objek wisata edukasi seperti pertanian dan perternakan. Selain itu, tempat wisata ini juga menyediakan beberapa fasilitas rekreasi untuk anak-anak dan keluarga.

#9. Air Terjun Bidadari

Tempat Wisata di Sentul Yang Lagi Hits
Air Terjun Bidadari
Tempat wisata di Sentul yang lagi hits dikunjungi berikutnya yaitu Air Terjun Bidadari, yang berada di Jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor. Objek wisata ini buka setiap hari dari pukul 06:00 hingga pukul 17:00.

Menariknya, walaupun lokasi air terjun ini cukup tersembunyi, tapi bisa dikunjungi mengunakan mobil. Dan salah satu daya tarik dari air terjun ini yaitu ada kolam renang untuk anak-anak di bawahnya.

Apabila ingin melihat lebih dekat lagi air terjun setinggi 50 meter ini, para pengunjung bisa menaiki sebuah tangga yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Disana, para pengunjung bisa melihat keindahan air terjun yang cukup deras tersebut dari dekat.

#10. Eco Art Park Sentul City

Tempat Wisata di Sentul Yang Lagi Hits
Eco Art Park Sentul City
Walaupun objek wisata yang berdiri diatas lahan seluas 3.500 meter persegi ini tergolong sederhana saja, namun nilai edukasi yang ditawarkan oleh objek wisata ini cukup banyak, khususnya tentang dunia energi.

Eco Art Park Sentul City adalah salah satu tempat wisata di Sentul yang mengangkat tema green property. Selain itu, pengelola objek wisata ini juga mengandeng Komunitas Migas Indonesia (KMI) dan Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI).

Salah satu mahakarya teknologi yang dipamerkan di Eco Art Park Sentul City, yaitu beberapa parabola beraneka warna. Uniknya, ketika berbicara dari satu parabola, maka suara kamu bisa terdengar di parabola lainnya.

Eco Art Park Sentul City ini berada di Cipambuan, Babakan Madang, Bogor. Objek wisata ini buka setiap hari dari pukul 07:00 hingga pukul 22:00 untuk akhir pekan, dari pukul 10:00 hingga pukul 22:00 untuk hari biasa.

#11. Air Terjun Kencana

Tempat wisata di Sentul yang lagi hits dikunjungi berikutnya yaitu Curug Kencana, atau Air Terjun Kencana. Air terjun yang berada di Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor ini memiliki kolam alami dengan air berwarna hijau tosca.

Kolam alami tersebut berbentuk undakan dari batu-batuan dengan kedalaman sekitar 3 meter. Hanya saja, akses jalan menuju ke air terjun ini cukup sulit, namun semua perasaan sulit tersebut akan hilang seketika jika sudah menyaksikan langsung keindahan air terjun ini.

#12. Air Terjun Hordeng

Tempat Wisata di Sentul Yang Lagi Hits
Air Terjun Hordeng
Selain Air Terjun Bidadari dan Air Terjun Kencana, ada satu lagi tempat wisata di Sentul yang lagi hits berupa air terjun, yaitu Curug Hordeng atau Air Terjun Hordeng, yang lokasinya berada di Jalan Gunungwangun, Cibadak, Sukamakmur, Cibadak, Sukamakmur, Bogor.

Untuk mencapai lokasi air terjun ini, diharuskan melewati beberapa desa dan juga melewati Air Terjun Kencana. Namun jangan khawatir, selama perjalanan kesana, kamu akan disuguhkan dengan panorama hutan tropis yang menakjubkan.

Air di Air Terjun Hordeng ini mengalir dari celah-celah bebatuan, sehingga debit airnya mengalir lebar mirip seperti tirai. Dilihat dari atas, airnya berwarna putih jernih, namun ketika tiba dibawah, airnya akan berubah menjadi hijau tosca.

#13. Epic Outbound

Jika kamu sedang mencari tempat wisata di Sentul yang bagus dikunjungi bersama teman-teman satu komunitas? Maka Epic Outbound adalah salah satu tempat wisata di Sentul yang bisa Popmuda.ID rekomendasikan.

Karena objek wisata yang berada di Jalan Sukaraja, Cikeas, Sukaraja, Bogor ini tidak hanya menawarkan panorama yang indah, tapi juga menyediakan beragam permainan yang menantang adrenalin.

#14. Leuwi Hejo

Tempat Wisata di Sentul Yang Lagi Hits
Leuwi Hejo
Leuwi Hejo adalah salah satu surga kecil di kawasan Sentul, yang masih diselimuti udara segar dan sejuk. Selain itu, panorama di sekitarnya juga masih hijau, bebas pencemaran, dan masih terlihat indah.

Walaupun akses jalan menuju ke objek wisata ini terbilang cukup sulit, namun pemandangan selama perjalanan sangat indah. Leuwi Hejo berada di Cibadak, Sukamakmur, Cibadak, Sukamakmur, Bogor. Objek wisata ini buka setiap hari dari pukul 06:00 hingga pukul 17:30.

#15. Garuda Farm Sentul

Tempat wisata di Sentul yang lagi hits dikunjungi berikutnya yaitu Garuda Farm Sentul. Garuda Farm Sentul adalah sebuah kawasan wisata tematik yang memadukan antara rekreasi, permainan, camping, dan edukasi.

Target utama pengunjung di Garuda Farm Sentul, adalah anak-anak sekolah, mulai pelajar tingkat TK hingga mahasiswa. Walaupun begitu, tidak sedikit yang berkunjung bersama pasangan atau keluarganya kesini.

Garuda Farm Sentul berada di Jalan Raya Bojong Koneng, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor. Objek wisata ini buka setiap hari dari pukul 07:30 hingga pukul 16:00.

#16. Goa Agung Garunggang

Tempat Wisata di Sentul Yang Lagi Hits
Goa Agung Garunggang
Tempat wisata di Sentul yang lagi hits dikunjungi terakhir yaitu Goa Agung Garunggang. Goa Agung Garunggang ini berada di Jalan Ptp Terusan, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor. Objek wisata ini buka setiap hari dari pukul 08:00 hingga pukul 16:00.

Hanya saja, medan jalan menuju ke objek wisata ini cukup berliku, sehingga dibutuhkan sedikit perjuangan. Kalau ingin masuk ke dalam goa, sangat disarankan mengunakan jasa pemandu dari warga setempat.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Sentul yang lagi hits. Jadi, kapan berkunjung ke tempat wisata diatas? Namun sebelum itu, baca juga beberapa (air terjun) curug di Bogor yang mudah dijangkau dengan kendaraan.