Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5+ Tempat Wisata Pemandian Air Panas Ciwidey di Bandung (Jawa Barat)

Beberapa tempat wisata pemandian air panas ciwidey di Bandung (Jawa Barat) berikut ini wajib dipertimbangkan untuk dikunjungi. Seperti diketahui, banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan untuk menikmati Kota Bandung, ada beberapa orang yang lebih suka menyusuri beberapa kawasan wisata belanja di Bandung.

Namun, ada juga yang lebih suka nongkrong di beberapa cafe yang instagramable di Bandung sambil menikmati secangkir kopi, teh, dan lainnya. Lantas, bagaimana dengan para wisatawan yang lebih senang berwisata alam?.

Pemandian air panas ciwidey adalah salah satu solusinya, pasalnya disana ada beberapa tempat pemandian air panas yang bisa memberikan kenyamanan dan ketenangan. Lantas, dimana saja tempat wisata pemandian air panas ciwidey di Bandung (Jawa Barat) tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

5+ Tempat Wisata Pemandian Air Panas Ciwidey di Bandung (Jawa Barat)

#1. Pemandian Air Panas Cimanggu

Tempat Wisata Pemandian Air Panas Ciwidey
Pemandian Air Panas Cimanggu
Tempat wisata pemandian air panas ciwidey di Bandung (Jawa Barat) yang pertama yaitu Pemandian Air Panas Cimanggu, yang terletak di lereng Gunung Patuha, atau lebih tepanya berada di Jalan Raya Ciwidey - Patenggang Km 13.

Menariknya lagi, Pemandian Air Panas Cimanggu ini bisa menjadi pilihan yang bagus bagi mereka yang memiliki jadwal padat. Pasalnya, pemandian air panas ini buka hingga malam hari dengan harga tiket sebesar Rp. 17.000 untuk hari biasa, dan Rp 21.500 untuk akhir pekan atau hari libur lainnya.

Pemandian Air Panas Cimanggu ini juga menyediakan tempat berendam VIP dengan suasana yang lebih tenang. Selain itu, tempat wisata ini juga menyediakan beberapa fasilitas lainnya seperti area permainan anak, taman, dan area outbound.

Buat mereka yang ingin menghabiskan waktu lebih lama lagi disini, bisa menginap di beberapa cottage yang berada di sekitar kawasan Pemandian Air Panas Cimanggu dengan harga yang cukup terjangkau.

BACA JUGA: 7+ Tempat Camping di Ciwidey Yang Asik Untuk Mengisi Liburanmu!!

#2. Pemandian Air Panas Ciwidey Valley

Tempat Wisata Pemandian Air Panas Ciwidey
Pemandian Air Panas Ciwidey Valley
Tempat wisata pemandian air panas ciwidey di Bandung (Jawa Barat) berikutnya yaitu Pemandian Air Panas Ciwidey Valley. Pemandian Air Panas Ciwidey Valley ini merupakan bagian dari Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark Resort.

Jadi, tidak hanya ada kolam pemandian air panas, kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas menarik lainnya di Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark Resort ini, mulai dari waterpark hingga resort untuk menginap.

Selain itu, ada juga taman bermain dan taman burung, yang cukup menarik dikunjungi, khususnya buat anak-anak. Disekitar objek wisata ini juga banyak ditumbuhi pepohonan, sehingga menciptakan kesan sejuk dengan pemandangan yang indah.

Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000/orang, kamu sudah bisa berendam sepuasnya di pemandian air panas yang berada di Jalan Barutunggul KM. 17, Ciwidey, Alamendah, Rancabali, Alamendah, Rancabali, Bandung ini.

#3. Pemandian Air Panas Walini

Tempat Wisata Pemandian Air Panas Ciwidey
Pemandian Air Panas Walini
Pemandian Air Panas Walini ini berada setelah Taman Wisata Alam Cimanggu, atau sebelum Danau Situ Patenggang, atau lebih tepatnya lagi berada di tengah-tengah kebun teh milik PT Perkebunan Nusantara.

Kolam Pemandian Air Panas Walini terbagi menjadi tiga bagian, yaitu kolam air panas untuk orang dewasa, kolam air panas khusus anak-anak, dan kolam air panas khusus VIP bagi mereka yang menginginkan privasi.

Bukan hanya itu saja, tempat wisata pemandian air panas yang satu ini juga menyediakan beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti beberapa wahana outbound, warung makan, mushola, dan lain sebagainya.

#4. Kolam Air Panas Emte Highland Resort

Kalau kamu pernah liburan ke Kawah Putih Ciwidey! Maka kamu pasti tahu kalau tidak jauh dari Kawah Putih Ciwidey tersebut terdapat sebuah kolam pemandian air panas yang bisa dinikmati dengan hanya bayar Rp 15.000/orang.

Kolam pemandian air panas tersebut adalah Kolam Air Panas Emte Highland Resort, yang merupakan bagian dari Emte Highland Resort di Jalan Raya Ciwidey - Rancabali Km. 11, Patengan, Rancabali, Patengan, Rancabali, Bandung.

Jadi, selain kolam pemandian air panas, di Emte Highland Resort juga tersedia beberapa fasilitas menarik lainnya, mulai dari ATV, arung jeram, outbound, paintball, hingga tempat berkemah atau area camping.

#5. Pemandian Air Panas Kampung Cai Ranca Upas

Tempat Wisata Pemandian Air Panas Ciwidey
Pemandian Air Panas Kampung Cai Ranca Upas
Tempat wisata pemandian air panas ciwidey di Bandung (Jawa Barat) yang terakhir yaitu Pemandian Air Panas Kampung Cai Ranca Upas, yang lokasinya berada di Jalan Raya Ciwidey - Patengan Km 11, Patengan, Rancabali, Bandung.

Tiket masuk ke Kampung Cai Ranca Upas adalah Rp 15.000/orang, dan Pemandian Air Panas Kampung Cai Ranca Upas ini bisa kamu nikmati setelah membayar tiket masuknya sebesar Rp 15.000/orang juga.

Menariknya lagi, di Kampung Cai Ranca Upas ini tidak hanya kolam pemandian air panas saja yang menjadi daya tarik utamanya, ada juga tempat camping seperti Ciwangun Indah Camp dan Pine Forest Camp.

Selain itu, di Kampung Cai Ranca Upas juga masih terdapat beberapa objek wisata lainnya seperti tempat penangkaran rusa, kebun strawberry, dan beberapa wahana outbound yang menarik untuk dicoba.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat wisata pemandian air panas ciwidey di Bandung (Jawa Barat). Bagaimana, tertarik berkunjung kesana? Tapi sebelum itu, baca juga beberapa tempat wisata di Sentul yang lagi hits dikunjungi.