Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

7+ Tempat Camping di Ciwidey Yang Asik Untuk Mengisi Liburanmu!!

Beberapa tempat camping di Ciwidey berikut ini sangat asik dijadikan sebagai tempat untuk mengisi liburanmu. Secara umum, camping adalah kegiatan mendirikan tenda di tengah hutan. Hanya saja saat ini, camping tidak harus dilakukan di tengah hutan, karena sudah banyak tempat wisata yang menyediakan tempat khusus camping.

Salah satunya di Bandung, yang banyak menyediakan tempat camping. Mulai dari tempat camping murah, tempat camping khusus untuk keluarga, hingga tempat camping dengan fasilitas bintang lima ada di kota kembang ini.

Dan salah satu kawasan di Bandung yang cukup banyak menyediakan tempat camping adalah Ciwidey. Lantas, dimana saja tempat camping di Ciwidey yang asik buat mengisi liburan tersebut? Berikut ulasannya.

7+ Tempat Camping di Ciwidey Yang Asik Untuk Mengisi Liburanmu

#1. Ranca Upas Ciwidey

Tempat Camping di Ciwidey
Ranca Upas Ciwidey
Tempat camping di Ciwidey yang asik untuk mengisi liburanmu pertama yaitu Ranca Upas Ciwidey. Tempat camping ini bisa dikunjungi di Jalan Raya Ciwidey - Patengan km 11, Patengan, Rancabali, Bandung.

Kalau kamu enggan membawa tenda sendiri, kamu bisa menyewanya di tempat ini dengan harga sekitar Rp 150.000 hingga Rp 350.000 pertenda. Untuk tiket masuk ke tempat ini yaitu sebesar Rp 10.000/orang.

Tempat camping ini juga tersedia beberapa fasilitas pendukung seperti toilet, tempat penjualan kayu bakar, dan lainnya. Selain itu, di Ranca Upas Ciwidey juga tersedia beberapa objek wisata lainnya seperti kolam renang, dan beberapa aktivitas outbound.

BACA JUGA: 5+ Tempat Wisata Pemandian Air Panas Ciwidey di Bandung (Jawa Barat)

#2. Glamping Legok Kondang Lodge

Tempat Camping di Ciwidey
Glamping Legok Kondang Lodge
Tempat camping di Ciwidey yang asik untuk mengisi liburanmu berikutnya yaitu Glamping Legok Kondang Lodge. Tempat ini bisa kamu kunjungi di Jalan Kurunangan, Lebak Muncang, Ciwidey, Bandung.

Tempat camping yang satu ini cocok dikunjungi buat mereka yang ingin merasakan berkemah dengan suasana Padang Sahara. Karena tenda di tempat camping ini sengaja didesain ala padang pasir dengan fasilitas hotel bintang lima.

Di dalam tenda-tenda tersebut sudah tersedia beberapa fasilitas menarik, seperti tempat tidur king size, atau double single bed, sebuah kamar mandi dengan air panas, TV, sarapan pagi, dan lain sebagainya.

Untuk bisa menginap di tenda dengan fasilitas hotel bintang lima ini, kamu harus menyediakan dana sekitar Rp 1.100.000 hingga Rp 3.000.000, tergantung tipe tenda, dan fasilitas yang kamu ingin dapatkan.

#3. Bale Bambu Adventure Bandung

Selain Ranca Upas Ciwidey, ada satu lagi tempat camping murah di Ciwidey, yaitu Bale Bambu Adventure Bandung. Harga sewa tendanya mulai dari Rp 200.000/orang, sudah termasuk sleeping bag, makan, dan api unggun.

Tempat camping ini bisa kamu kunjungi di Jalan Raya Soreang - Ciwidey km 23, Soreang, Bandung. Perlu dicatat, Bale Bambu Adventure Bandung ini buka setiap hari dari pukul 07:00 hingga pukul 21:00.

#4. Ciwidey Valley

Jika kamu memiliki anak kecil yang ingin diajak camping di kawasan Ciwidey, maka tempat camping yang berada di Jalan Barutunggul km 17, Ciwidey, Alamendah, Rancabali, Bandung ini bisa menjadi salah satu rekomendasi yang bagus.

Walaupun tempat ini baru dibuka pada tahun 2015 lalu, namun fasilitas perkemahan yang ada di Ciwidey Valley cukup eksklusif, sehingga pengunjung tidak perlu membawa tenda sendiri untuk berkemah disini.

Bahkan, tenda-tenda yang ada di tempat camping ini, sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas sekelas hotel berbintang, seperti kamar mandi pribadi, TV, kasur, toilet, dan masih banyak lagi lainnya.

#5. Green Hill Ciwidey

Selain Glamping Legok Kondang Lodge, dan Ciwidey Valley, ada satu lagi tempat camping di Ciwidey yang sangat eksklusif dengan beragam fasilitas sekelas hotel berbintang, yaitu Green Hill Ciwidey.

Beragam fasilitas yang terdapat didalam tenda di Green Hill Ciwidey ini, siap memanjakan para pengunjungnya, mulai dari kasur, sleeping bag, selimut, hingga kamar mandi yang berada di samping tenda.

Selain itu, Green Hill Ciwidey juga menyediakan beberapa kegiatan seru lainnya seperti tracking, paint ball, dan lainnya. Tempat camping ini bisa kamu kunjungi di Jalan Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat camping di Ciwidey yang asik untuk mengisi liburanmu. Semoga artikel ini bermamfaat, dan baca juga 7+ (Air Terjun) Curug di Bogor Yang Mudah Dijangkau!! dan 16+ Tempat Wisata di Sentul Yang Lagi Hits Dikunjungi!!.