Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

12+ Tempat Instagramable di Bekasi Yang Lagi Hits!!

Beberapa tempat instagramable di Bekasi berikut ini sangat rekomended dikunjungi, karena sedang hits dikalangan wisatawan. Seperti diketahui, Kota Bekasi memang sering dihubung-hubungkan dengan citra macet, padat, panas, dan lain sebagainya.

Tapi tahukah kamu? dibalik semua citra buruk yang dikait-kaitkan dengan Kota Bekasi tersebut, ternyata kota yang berjuluk " Kota Patriot " ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik dikunjungi.

Dan beberapa diantara tempat wisata yang menarik dikunjungi di Bekasi tersebut sangat instagramable. Lantas, apa saja tempat instagramable di Bekasi yang lagi hits dikunjungi tersebut? Berikut ulasannya.

12+ Tempat Instagramable di Bekasi Yang Lagi Hits Dikunjungi

#1. Curug Parigi

Tempat Instagramable di Bekasi
Curug Parigi
Tempat instagramable di Bekasi yang lagi hits dikunjungi yang pertama yaitu Curug Parigi atau Air Terjun Parigi. Curug Parigi ini sangat terkenal dengan keindahannya, bahkan dijuluki sebagai " niagara mini ".

Lokasinya memang cukup tersembunyi di Desa Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Bekasi. Namun sudah banyak orang yang rela berkunjung ke lokasi air terjun ini untuk melihat langsung keindahannya.

Selain menyuguhkan panorama yang indah dengan curahan airnya, Curug Parigi juga menghadirkan nuansa adem. Dan yang lebih menarik lagi, air terjun ini bisa dikunjungi tanpa biaya tiket masuk alias gratis.

BACA JUGA: 13+ Tempat Wisata Bogor Yang Mudah Dijangkau dan Harga Tiket Masuk!!

#2. Jembatan Cinta

Tempat Instagramable di Bekasi
Jembatan Cinta
Tempat instagramable di Bekasi yang lagi hits dikunjungi berikutnya yaitu Jembatan Cinta. Sebenarnya, Jembatan Cinta ini bagian dari Konservasi Hutan Mangrove di Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Bekasi.

Hanya saja, Jembatan Cinta ini sangat populer, sehingga Konservasi Hutan Mangrove-nya kalah pamor. Hal ini wajar, karena dari jembatan ini, para pengunjung bisa melihat hampir keseluruhan hutan mangrove.

Bukan hanya itu saja, di Jembatan Cinta ini juga banyak terdapat spot-spot foto yang sangat instagramable. Jembatan ini bisa kamu kunjungi secara gratis setiap hari, mulai dari pukul 08:00 hingga pukul 18:00.

#3. Situ Rawa Abidin

Kalau saja lebih terawat lagi, mungkin tempat wisata yang satu ini akan terkenal dimana-mana. Bagaimana tidak, dengan kondisi yang tidak terawat dengan baik saja, danau ini sudah bisa menghadirkan pemandangan yang eksotis.

Ya! danau seluas sekitar 17 hektar yang berada di ketinggian 400 meter diatas permukaan air laut ini menyuguhkan pemandangan yang sangat eksotis dengan nuansa hijau dari pohon-pohon disekitarnya.

Jika kamu penasaran dengan keeksotisan Situ Rawa Abidin ini? Kamu bisa mengunjunginya langsung secara gratis di Kampung Bedeng, Desa Karang Mulya, Kecamatan Bojongmangu, Bekasi, Jawa Barat.

#4. Situ Cibeureum

Tempat Instagramable di Bekasi
Situ Cibeureum
Selain Situ Rawa Abidin, ada satu lagi tempat wisata instagramable di Bekasi berupa danau yang tidak boleh dilewatkan yaitu Situ Cibeureum. Karena danau ini juga menghadirkan pemandangan yang eksotis.

Salah satu waktu terbaik berkunjung ke danau ini adalah ketika sore hari untuk menikmati keindahan matahari terbenam. Namun secara keseluruhan, danau yang berada di Perumahan Grand Wisata, Kecamatan Tambun Selatan, Bekasi ini adalah salah satu tempat terbaik untuk bersantai.

#5. Rainbow Garden

Tempat Instagramable di Bekasi
Rainbow Garden
Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, karena konsepnya sangat ramah terhadap anak-anak dengan beragam fasilitas menarik seperti bom-bom car, dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu saja, di tempat wisata ini juga terdapat area kuliner, area karaoke outdoor untuk mereka yang ingin menyalurkan bakat bernyanyinya di depan umum, dan beberapa spot foto yang instagramable.

Rainbow Garden berada di Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Bekasi. Tempat wisata ini buka setipa hari, mulai dari pukul 11:00 hingga pukul 22:00 dengan tiket masuk sebesar Rp 5.000/orang.

#6. Kebun Bunga Matahari Bekasi

Tempat instagramable di Bekasi yang lagi hits dikunjungi wisatawan berikutnya yaitu sebuah kebun bunga matahari, yang lokasinya berada di Kampung Rawa Keladi, Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya, Bekasi.

Kebun Bunga Matahari adalah salah satu tempat wisata baru di Bekasi, yang merupakan hasil dari kerjasama antara mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Al-Azhar Indonesia dengan beberapa warga di Desa Sukamurni.

Kini, di tempat wisata yang secara resmi dibuka pada tanggal 17 Februari 2019 lalu ini, para pengunjung bisa berfoto dengan ribuan bunga matahari yang cantik. Bukan hanya itu saja, di tempat wisata ini juga tersedia beberapa wahana bermain keluarga.

#7. Gedung Juang 1945

Tempat Instagramable di Bekasi
Gedung Juang 1945
Gedung Juang 1945 atau dikenal juga dengan nama " Gedung Juang Tambun " adalah salah satu saksi bisu perjuangan para pejuang kemerdekaan Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Gedung bergaya neoklasik yang dibangun oleh seorang tuan tanah bernama Kow Tjing Kie pada tahun 1910 silam ini pernah dijadikan sebagai salah satu pusat kekuatan para pejuang kemerdekaan bangsa Indonesia.

Kini, gedung yang berada di Jalan Sultan Hasanudin No.39, Desa Setiadarma, Kecamatan Tambun Selatan, Bekasi ini sering dijadikan sebagai background foto oleh wisatawan yang berkunjung ke gedung ini.

#8. Pantai Muara Beting

Bekasi juga memiliki beberapa tempat wisata instagramable berupa pantai, salah satunya adalah Pantai Muara Beting, yang berada di ujung utara Bekasi, atau lebih tepatnya terletak di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong.

Memang, lokasi pantai ini cukup jauh dari pusat Kota Bekasi, yakni sekitar 42 km, namun aksesnya yang cukup baik, membuat pantai ini cukup banyak dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan yang datang dari luar Kota Bekasi.

#9. Sabana Deltamas

Sesuai dengan namanya, Sabana Deltamas adalah salah satu tempat wisata di Bekasi berupa padang rumput yang terlihat mirip seperti sebuah sabana yang banyak ditemukan di pegunungan-pegunungan.

Kini, padang rumput khas sabana yang berada di Jalan Deltamas Boulevard, Cikarang, Bekasi ini sedang hits dikalangan wisatawan muda, bahkan banyak dilirik untuk dijadikan sebagai lokasi foto prewedding.

#10. Piramida Terbalik Summarecon

Tempat Instagramable di Bekasi
Piramida Terbalik Summarecon
Awalnya, bangunan ini dibangun sebagai bagian dari penataan komplek perumahan elit di Kota Bekasi. Kini, monumen unik berbentuk piramida terbalik ini sudah menjadi salah satu landmark ikonik di Kota Bekasi.

Hampir setiap hari, monumen ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan yang datang dari luar Kota Bekasi, untuk sekedar berfoto selfie dengan latarbelakang monumen ini.

Jika kamu penasaran dengan Piramida Terbalik Summarecon ini? Kamu bisa mengunjunginya di Sentra Summarecon Bekasi, Jalan Boulevard Ahmad Yani Blok M, Marga Mulya, Bekasi Utara, Bekasi.

#11. Kelenteng Hok Lay Kiong

Tempat Instagramable di Bekasi
Kelenteng Hok Lay Kiong
Tempat instagramable di Bekasi yang lagi hits dikunjungi oleh para wisatawan berikutnya yaitu Kelenteng Hok Lay Kiong. Kelenteng Hok Lay Kiong adalah salah satu tempat ibadah agama budha di Bekasi.

Kelenteng yang didominasi oleh warna merah dan banyak dihiasi oleh ornamen-ornamen naga serta lampion ini sangat bagus diabadikan dalam lensa kamera, atau dijadikan sebagai background foto selfie.

Jika kamu penasaran dengan Kelenteng Hok Lay Kiong ini? Kamu bisa langsung mengunjunginya di Jalan Kenari I, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Bekasi.

#12. Jembatan Tua Greenland

Sebenarnya, Jembatan Tua Greenland adalah sebuah jembatan yang sudah tidak difungsikan lagi secara optimal oleh warga bekasi, sebagai akibat dari lajunya pertumbuhan industri di Kabupaten Bekasi.

Walaupun begitu, jembatan tua yang berada di Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Bekasi ini, katanya bisa membuat foto-foto menjadi lebih instagramable, sehingga jembatan ini banyak diburu oleh wisatawan muda yang suka berswafoto.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat instagramable di Bekasi yang lagi hits dikunjungi. Bagaimana? Tertarik berwisata ke Bekasi? Sebelum memutuskannya baca dulu 16+ Tempat Wisata di Sentul Yang Lagi Hits Dikunjungi!!.