13+ Tempat Wisata Bogor Yang Mudah Dijangkau dan Harga Tiket Masuk!!

Beberapa tempat wisata Bogor yang mudah dijangkau oleh kendaraan pribadi maupun kendaraan umum berikut ini wajib diketahui oleh para wisatawan, karena bogor adalah salah satu kota wisata di Indonesia, yang memiliki banyak sekali tempat wisata menarik.

Mulai dari tempat wisata alam seperti air terjun, hingga tempat wisata keluarga seperti Kebun Raya Bogor, dan Museum Sejarah Alam Indonesia Bogor, ada di kota yang dijuluki sebagai " kota hujan " ini.

Saking banyaknya tempat wisata di Bogor, sehingga terkadang kita bingung memilih tempat wisata yang akan dikunjungi. Nah pada kesempatan kali ini, Pikniktoday.com hadir dengan ulasan beberapa tempat wisata Bogor yang mudah dijangkau dan harga tiket masuknya. Berikut ulasannya.

Inilah Beberapa Tempat Wisata Bogor Yang Mudah Dijangkau Dan Harga Tiket Masuknya

#1. Jungleland Adventure Theme Park Bogor

Tempat Wisata Bogor Yang Mudah Dijangkau
Jungleland Adventure Theme Park Bogor
Tempat wisata Bogor yang mudah dijangkau pertama yaitu Jungleland Adventure Theme Park Bogor, dan harga tiket masuknya sebesar Rp 165.000/orang untuk hari biasa, dan Rp 220.000/orang di akhir pekan atau hari libur lainnya.

Jungleland Adventure Theme Park Bogor adalah salah satu tempat wisata di Bogor, yang bisa dijangkau dengan kendaraan umum. Tempat wisata ini dikenal memiliki beragam wahana menarik untuk dicoba.

Jika kamu penasaran dengan tempat wisata ini, kamu bisa mengunjunginya di Kawasan Sentul Nirwana, Jalan Jungle Land No.1. Tempat wisata ini buka setiap hari, pukul 10:00 - 17:00 untuk hari biasa, dan pukul 09:00 - 18:00 untuk akhir pekan, atau hari libur lainnya.

BACA JUGA: 7+ (Air Terjun) Curug di Bogor Yang Mudah Dijangkau!!

#2. Kebun Raya Bogor

Tempat Wisata Bogor Yang Mudah Dijangkau
Kebun Raya Bogor
Tempat wisata Bogor yang mudah dijangkau berikutnya yaitu Kebun Raya Bogor, dan harga tiket masuknya yaitu sebesar Rp 16.000/orang untuk wisatawan lokal, dan Rp 26.000/orang untuk wisatawan asing.

Ada banyak objek wisata di Kebun Raya Bogor, seperti Monumen Lady Rafles, Patung Putri Duyung, Danau Gunting, Taman Meksiko, perpustakaan, beberapa jenis spesies tanaman, dan lainnya.

Kalau kamu penasaran dengan Kebun Raya Bogor ini, kamu bisa mengunjunginya di Jalan Ir. Haji Djuanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 08:00 hingga pukul 17:00.

#3. Museum Sejarah Alam Indonesia Bogor

Jika mendengar kata " museum ", pasti yang ada dibenak sebagian orang adalah sebuah tempat atau bangunan yang banyak memiliki koleksi berupa barang-barang bersejarah, antik, kuno, langka, dan lainnya.

Namun berbeda dengan Museum Sejarah Alam Indonesia Bogor, yang justru berhubungan dengan alam dan holtikultura, yang semakin lama semakin meningkat perkembangannya seperti kopi, teh, dan lainnya.

Museum ini berada di Jalan Ir. H. Juanda 22 - 24, Pusat Penelitian Biologi - LIPI, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 08:00 - 15:30 untuk hari biasa, dan 09:00 - 14:00 untuk akhir pekan atau hari libur lainnya, dengan tiket masuk sebesar Rp 5.000/orang.

#4. Air Terjun Bidadari

Tempat Wisata Bogor Yang Mudah Dijangkau
Air Terjun Bidadari
Air Terjun Bidadari adalah salah satu tempat wisata Sentul yang lagi hits dikunjungi saat ini. Tempat wisata yang berada di Jalan Sentul Paradise Park ini terkenal dengan objek wisata pemandian air panas-nya.

Selain pemandian air panas, terdapat beberapa wahana menarik lainnya seperti Flying Fox, sepeda air, dan lainnya. Tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 06:00 hingga pukul 17:00 dengan tiket masuk sebesar Rp 25.000/orang.

#5. Fishing Valley Bogor

Fishing Valley Bogor adalah salah satu surga bagi mereka yang hobi mancing di Bogor. Tempat wisata seluas 3,5 hektar ini, bisa kamu kunjungi di Jalan Raya Pemda No.107, Pasir Jambu, Sukaraja, Bogor.

Fishing Valley Bogor ini buka setiap hari dari pukul 08:00 hingga pukul 21:00 dengan tiket masuk sebesar Rp 25.000/orang untuk hari biasa, dan Rp 30.000/orang untuk akhir pekan atau hari libur lainnya.

Bagi pengunjung yang tidak hobi mancing, jangan khawatir, karena tempat wisata ini juga memiliki fasilitas menarik lainnya seperti restoran, taman bermain anak-anak, lapangan futsal, dan lainnya sebagainya.

#6. Marcopolo Water Adventure

Tempat wisata Bogor yang mudah dijangkau berikutnya yaitu Marcopolo Water Adventure, dan harga tiket masuknya sebesar Rp 40.000/orang untuk hari senin sampai hari jumat, sedangkan hari sabtu dan hari minggu Rp 55.000/orang.

Marcopolo Water Adventure adalah sebuah tempat wisata yang didesain sedemikian rupa untuk para wisatawan yang suka dengan wisata bahari. Ada puluhan wahana disini, seperti kolam hangat, kolam arus, kolam anak, hingga kolam dewasa.

Marcopolo Water Adventure ini berada di Kawasan Bukit Cimanggu City, Jalan Soleh Iskandar No. 1, Cibadak, Tanah Sereal, Kota Bogor. Tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 08:00 hingga pukul 21:00.

#7. Taman Wisata Melrimba Garden

Tempat Wisata Bogor Yang Mudah Dijangkau
Taman Wisata Melrimba Garden
Taman Wisata Melrimba Garden juga merupakan tempat wisata yang mudah dijangkau di Bogor. Lokasinya terletak di jalan utama menuju kawasan puncak, atau lebih tepatnya berada di Jalan Raya Puncak KM 87, Tugu Utara, Cisarua, Bogor.

Mirip seperti Kebun Raya Bogor, tempat wisata ini juga menyuguhkan beragam jenis tanaman yang cantik, seperti bunga lily, bunga anthurium, bunga anggrek, dan masih banyak lagi jenis bunga lainnya.

Taman Wisata Melrimba Garden buka setiap hari dari pukul 09:00 - 21:00 untuk hari biasa, dan dari pukul 08:00 - 23.00 untuk akhir pekan atau hari libur lainnya, dengan tiket masuk sebesar Rp 15.000/orang.

#8. Istana Bogor

Tempat Wisata Bogor Yang Mudah Dijangkau
Istana Bogor
Jika ditanya, tempat wisata apa yang wajib dikunjungi jika baru pertama kali berlibur ke Bogor? Mungkin jawabannya adalah Istana Bogor, yang berada di Jalan Ir. H. Juanda, No.1, Paledang, Kota Bogor.

Selain mudah dijangkau, objek wisata yang satu ini bisa kamu kunjungi tanpa dipungut biaya tiket masuk alias gratis. Tempat wisata ini buka dari hari senin hingga jumat, dari pukul 09:00 - 14:00 untuk hari senin - kamis, dan 09:00 - 16:00 untuk jumat.

#9. Taman Safari Indonesia Bogor

Tempat Wisata Bogor Yang Mudah Dijangkau
Taman Safari Indonesia Bogor
Selanjutnya, ada Taman Safari Indonesia Bogor, yaitu sebuah tempat wisata keluarga, yang berwawasan lingkungan, dengan berorientasi langsung kepada habitat satwa, yang hidup di alam bebas.

Di Taman Safari Indonesia Bogor ini, para pengunjung bisa berinteraksi dengan sekitar 2.500 jenis hewan dari seluruh dunia. Selain itu, para pengunjung juga bisa menjelajahi tempat wisata seluas 168 hektar ini dengan mengunakan mobil.

Tempat wisata ini bisa dikunjungi setiap hari di Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Cisarua, Bogor, dari pukul 08:00 - 17:00 untuk akhir pekan, dan 08:30 - 17:00 untuk hari biasa.

Lokasi Taman Safari Indonesia Bogor ini berada di kawasan Cisarua, sehingga cukup strategis dan mudah dijangkau dengan mengunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Untuk tiket masuknya antara Rp 140.000 - Rp 150.000/orang.

#10. Air Terjun Cilember

Kawasan Kabupaten Bogor itu memiliki banyak sekali curug atau air terjun, dan salah satu tempat wisata Bogor yang mudah dijangkau berupa curug atau air terjun adalah Curug Cilember, atau Air Terjun Cilmeber.

Air Terjun Cilember ini berada di Jalan Raya Puncak, Megamendung, Cilember, Cisarua, Bogor, dengan harga tiket masuknya sebesar Rp 6.000/orang. Tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 08:00 hingga pukul 21:30.

Tempat wisata ini cukup ramai dikunjungi setiap harinya, karena lokasinya yang cukup mudah dijangkau, dan terdapat papan penunjuk arah, untuk memudahkan para wisatawan yang ingin ke air terjun ini.

#11. Telaga Warna

Tempat Wisata Bogor Yang Mudah Dijangkau
Telaga Warna
Tempat wisata Bogor yang mudah dijangkau berikutnya yaitu Telaga Warna, yang lokasinya berada di Jalan Raya Puncak - Cianjur, Tugu Utara, Cisarua, Bogor. Tempat wisata ini bisa dikunjungi kapanpun, karena dibuka 24 jam, dengan tiket masuk sebesar Rp 10.000/orang.

Sesuai dengan namanya, Telaga Warna ini termasuk salah satu telaga yang cukup unik, karena warna air telaga ini sering berubah-ubah. Perubahan warna air di telaga ini kabarnya di pengaruhi oleh alga dan ganggang air.

#12. Telaga Malimping

Selain Telaga Warna, ada satu lagi telaga di Bogor yang mudah dijangkau, yaitu sekitar 1 jam perjalanan dari Stasiun Bogor, atau lebih tepatnya berada di Desa Ciades, Kecamatan Cigompong, Bogor.

Selain itu, Telaga Malimping juga termasuk salah satu tempat wisata keluarga yang murah meriah, dimana harga tiket masuknya cuma Rp 2.500/orang, dengan catatan, tiap wahana di dalamnya dijual secara terpisah.

Ada beberapa wahana menarik disini, baik itu wahana khusus anak-anak, seperti mandi bola, istana balon, dan kebun binatang, maupun wahana khusus orang dewasa seperti flying fox, rafting, arum jeram, dan lain sebagainya.

Fasilitas pendukungnya pun cukup lengkap, mulai gazebo, pondok kuliner, hingga penginapan, dan lain sebagainya. Tempat wisata ini buka setiap hari sabtu dan minggu, dari pukul 09:00 hingga pukul 16:00.

#13. Air Terjun Nangka

Tempat Wisata Bogor Yang Mudah Dijangkau
Air Terjun Nangka
Selain Air Terjun Bidadari, dan Air Terjun Cilember, ada satu lagi tempat wisata Bogor yang mudah dijangkau berupa air terjun, yaitu Air Terjun Nangka, yang berada di Sukajadi, Tamansari, Sukajadi, Tamansari, Bogor.

Walaupun Air Terjun Nangka ini tidak terlalu tinggi, yaitu hanya sekitar 25 meter saja, namun air terjun ini memiliki keindahan alam yang masih sangat alami. Tempat wisata buka setiap hari dari pukul 06:30 -19:00 dengan harga tiket masuk sebesar Rp 22.500/orang.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat wisata Bogor yang mudah dijangkau dan harga tiket masuknya. Namun, sebelum memutuskan pergi ke salah satu tempat wisata diatas, baca dulu 10+ (Air Terjun) Curug di Bogor Yang Bisa Berenang Dengan Bebas!!.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel