Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

15+ Tempat Wisata di Jeju (Pulau Jeju / Jeju Island) Paling Rekomended!!

Inilah beberapa tempat wisata di Jeju (Pulau Jeju / Jeju Island) yang paling rekomended dikunjungi para wisatawan dunia. Seperti diketahui, banyak negara di dunia yang memiliki pulau kecil dengan segudang tempat wisata menarik.

Misalnya Indonesia memiliki Pulau Bali, Singapura memiliki Pulau Sentosa, Thailand memiliki Pulau Phuket, Malaysia memiliki Pulau Penang, dan Korea Selatan ada Pulau Jeju yang memiliki segudang tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

Menariknya lagi, pulau ini bisa dikunjungi oleh wisatawan Indonesia bebas visa jika langsung terbang ke pulau tersebut. Lantas, apa saja tempat wisata di Jeju (Pulau Jeju / Jeju Island) yang paling rekomended dikunjungi tersebut? Berikut ulasannya.

15+ Tempat Wisata di Jeju (Pulau Jeju / Jeju Island) Paling Rekomended Dikunjungi

#1. Seongsan Ilchulbong Peak

Tempat Wisata di Jeju
Seongsan Ilchulbong Peak
Tempat wisata di Jeju (Pulau Jeju / Jeju Island) paling rekomended dikunjungi oleh wisatawan yang pertama yaitu Seongsan Ilchulbong Peak atau dikenal juga dengan julukan " Puncak Matahari Terbit ".

Sesuai dengan julukannya, para pengunjung akan disuguhkan momen matahari terbit yang epik di Seongsan Ilchulbong Peak ini. Hanya saja, untuk melihat matahari tersebut, para pengunjung harus mencapai puncaknya dengan melewati 500 anak tangga.

Seongsan Ilchulbong Peak adalah sebuah kawah berupa dataran yang bentuknya mirip sekali seperti sebuah mangkuk raksasa diatas laut dengan luas sekitar 99.000 meter persegi dan tinggi sekitar 182 meter.

BACA JUGA: 11+ Rekomendasi Kosmetik Yang Wajib Dibeli di Korea Selatan!!

#2. Gunung Hallasan

Tempat Wisata di Jeju
Gunung Hallasan
Tempat wisata di Jeju (Pulau Jeju / Jeju Island) yang paling rekomended dikunjungi berikutnya yaitu Gunung Hallasan. Gunung Hallasan adalah salah satu gunung tertinggi di Korea Selatan, yang lokasinya berada di tengah-tengah Pulau Jeju.

Gunung yang sudah diakui UNESCO ini memang sebuah gunung berapi yang masih aktif, namun sudah tidak bererupsi lagi, sehingga gunung yang memiliki ketinggian sekitar 1.950 meter diatas permukaan air laut ini aman untuk didaki.

Ada ribuan flora dan fauna yang bermukim di gunung ini. Selain itu, para pendaki juga bisa menemukan danau kawah disini, dan yang lebih menarik lagi, para pendaki bisa menikmati pemandangan Pulau Jeju dari ketinggian.

#3. Seongeup Folk Village

Tempat Wisata di Jeju
Seongeup Folk Village
Apakah kamu penasaran seperti apa kehidupan orang Korea Selatan pada abad ke-19? Kamu bisa mengetahuinya dengan berkunjung ke Seongeup Folk Village, yaitu sebuah desa tradisional penduduk asli Pulau Jeju.

Para penduduk di Seongeup Folk Village masih mempertahankan gaya hidup ala jaman dulu khas Korea Selatan, mulai dari cara memasak, cara bertani, cara berternak, hingga rumah-rumahnya pun masih beratapkan jerami dengan dinding batu atau tanah liat.

Bukan hanya itu saja, bangunan pemerintahannya pun juga mengunakan bangunan lama. Kalau berkunjung ke tempat wisata ini, kamu akan disuguhkan suasana yang tenang dengan udara yang segar.

#4. Seopjikoji

Tempat Wisata di Jeju
Seopjikoji
Seopjikoji adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan padang rumput yang terbentang luas di pinggir laut. Ketika musim semi, para pengunjung akan disuguhkan pemandangan padang rumput berwarna hijau kekuningan,

Sedangkan pada musim gugur, para pengunjung akan disuguhkan pemandangan padang rumput berwarna cokelat. Selain itu, di tempat wisata ini juga terdapat sebuah mercusuar yang bisa dinaiki untuk melihat keindahan tempat ini dari ketinggian.

#5. Teddy Bear Museum

Bagi kamu yang seorang pengemar boneka Teddy Bear wajib hukumnya untuk berkunjung ke Teddy Bear Museum. Pasalnya, museum ini memiliki ribuan koleksi boneka Teddy Bear dari berbagai negara di dunia.

Bahkan di museum yang sudah berdiri sejak bulan April 2001 silam ini memiliki koleksi boneka beruang yang berusia sekitar 100 tahun. Selain itu, para pengunjung juga bisa menyaksikan history hall, yaitu cara pembuatan boneka Teddy Bear pada jaman dulu.

#6. Jeju Olle Trail

Tempat Wisata di Jeju
Jeju Olle Trail
Tempat wisata di Jeju (Pulau Jeju / Jeju Island) yang paling rekomended dikunjungi berikutnya yaitu Jeju Olle Trail. Seperti diketahui, untuk menikmati keindahan Pulau Jeju adalah dengan berjalan kaki.

Dan salah satu tempat wisata untuk berjalan kaki untuk menikmati Pulau Jeju adalah Jeju Olle Trail. Terdapat 15 macam jalur Jeju Olle Trail yang tersedia dengan menyuguhkan pemandangan lanskap yang indah.

#7. Manjanggul Cave

Tempat Wisata di Jeju
Manjanggul Cave
Manjanggul Cave adalah salah satu gua terpanjang di dunia yang terbentuk kurang lebih 2,5 juta tahun yang lalu. Kedalaman gua ini mencapai sekitar 13 km dengan ketinggian dari 2 meter hingga 23 meter.

Walaupun kedalamannya mencapai 13 km, namun yang bisa dijelajahi hanya 1 km saja. Para pengunjung akan disuguhkan pemandangan indah dari batuan-batuan stalaktit dengan pilar-pilar yang tinggi.

Lebih menariknya lagi, gua ini terkesan sangat ajaib, karena di dalamnya diterangi dengan lampu berwarna-warni. Para wisatawan di Pulau Jeju yang menyukai tantangan wajib hukumnya menjelajahi gua ini.

#8. Loveland

Kalau tempat wisata yang satu ini tidak diperbolehkan dikunjungi oleh anak-anak dan hanya diperbolehkan dikunjungi oleh para wisatawan yang sudah berusia 18 tahun keatas. Kenapa bisa begitu?

Karena Loveland adalah sebuah taman bertemakan ertisme di Pulau Jeju, dimana didalam taman ertis ini terdapat kurang lebih 140 patung wanita dan patung laki-laki bergaya er*tis dengan berbagai posisi.

#9. Air Terjun Cheonjeyeon

Tempat Wisata di Jeju
Air Terjun Cheonjeyeon
Pulau Jeju adalah sebuah pulau yang menjadi salah satu surga bagi pecinta alam di Korea Selatan, mulai dari pantai yang bersih, formasi batuan yang unik, hingga air terjun yang keren ada di pulau ini.

Dan salah satu tempat wisata alam di Pulau Jeju adalah Air Terjun Cheonjeyeon dan kolam limpahan dari air terjun ini dikenal dengan julukan " Kolam Dewa ". Air dari air terjun ini bersumber dari atap gua yang terdiri dari 3 bagian.

Selain itu, di sekitar air terjun juga banyak sekali terdapat flora-flora yang langka. Kalau berkunjung pada bulan Mei atau lebih tepatnya pada saat Festival Chilseonyeo, para pengunjung akan diizinkan mandi di air terjun ini.

#10. Jembatan Seonimgyo

Jembatan Seonimgyo adalah sebuah jembatan unik di Pulau Jeju yang di dekorasi dengan 7 patung peri di kedua sisi jembatan. Ke-7 peri tersebut mengambarkan peri-peri legendaris yang turun dari langit.

Dan Festival Chilseonyeo pada bulan Mei yang saya sebutkan sebelumnya adalah sebuah festival untuk merayakan kedatangan ke-7 peri tersebut. Jembatan ini berada diatas gua dimana Air Terjun Cheonjeyeon berada.

#11. Air Terjun Jeongbang

Tempat Wisata di Jeju
Air Terjun Jeongbang
Selain Air Terjun Cheonjeyeon, ada satu lagi tempat wisata di Jeju (Pulau Jeju / Jeju Island) berupa air terjun yang juga sangat direkomendasikan dikunjungi, khususnya bagi para pecinta alam, yaitu Air Terjun Jeongbang.

Air Terjun Jeongbang adalah salah satu air terjun terindah yang airnya langsung terjun ke laut. Lebih menariknya lagi, di air terjun ini para pengunjung bisa mandi sepuasnya tidak seperti di Air Terjun Cheonjeyeon.

#12. Pantai Jungmun

Tempat Wisata di Jeju
Pantai Jungmun
Kalau membicarakan tentang tempat wisata pantai di Pulau Jeju, hampir kebanyakan orang di Korea Selatan akan merekomendasikan Pantai Jungmun. Kelebihan utama pantai ini yaitu memiliki pasir yang halus.

Selain itu, ombak di pantai ini juga cukup besar, sehingga menjadikan pantai ini sebagai salah satu tempat terbaik untuk surfing. Bahkan, setiap tahunnya selalu diselenggarakan kompetisi surfing internasional di Pantai Jungmun ini.

#13. Jeju Waterworld

Kalau tempat wisata yang satu ini sangat direkomendasikan dikunjungi bagi para wisatawan yang sudah kelelahan menjelajahi beragam tempat wisata menarik di Pulau Jeju.

Pasalnya, tempat ini menyediakan beragam fasilitas untuk meredakan kelelahan seperti ruang sausa herbal dan lainnya. Bukan hanya itu saja, Jeju Waterworld ini juga menyediakan fasilitas lainnya, salah satunya adalah tempat bermain anak.

#14. Tebing Jusangjeolli

Tempat Wisata di Jeju
Tebing Jusangjeolli
Tebing Jusangjeolli adalah sebuah tebing batuan yang sangat ikonik di dunia. Bahkan, tebing batuan unik yang berada di Pulau Jeju ini sudah dianggap sebagai salah satu tebing batuan terindah di dunia sekarang ini.

Tebing Jusangjeolli terbentuk dari lahar letusan Gunung Hallasan, yang membeku di Lautan Jungmun ratusan ribu tahun yang lalu. Kini, tebing batuan unik ini sudah menjadi salah satu warisan dunia yang diakui oleh UNESCO.

#15. O’Sulloc Museum

Tempat Wisata di Jeju
O’Sulloc Museum
Tempat wisata di Jeju (Pulau Jeju / Jeju Island) paling rekomended dikunjungi yang terakhir yaitu O’Sulloc Museum. Seperti diketahui, Korea Selatan mempunyai adat dan tradisi dalam meminum teh.

Dan salah satu tempat terbaik untuk mempelajari adat dan tradisi minum teh Korea Selatan tersebut adalah di O’Sulloc Museum. Dimana, kata " O " dalam kata " O’Sulloc " memiliki makna " menikmati ". Sedangkan kata " Sulloc " dari kata " O’Sulloc " menggambarkan jenis teh hijau.

Selain itu, para pengunjung juga bisa mempelajari berbagai jenis bentuk gelas teh di seluruh dunia di O’Sulloc Museum. Bukan hanya itu saja, para pengunjung juga bisa mengetahui sejarah green tea dan bagaimana cara mengkategorikan daun teh, dan lain sebagainya.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Jeju (Pulau Jeju / Jeju Island) yang paling rekomended dikunjungi. Baca juga 13+ Tempat Wisata di Korea Selatan Untuk Kpopers! Bisa Bertemu Idolamu Disini!!.