Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10+ Tempat Nongkrong di Wonosobo (Jawa Tengah) Yang Lagi Hits!!

Inilah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Wonosobo (Jawa Tengah) yang lagi hits dikunjungi oleh para wisatawan. Seperti kalian ketahui, Wonosobo merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah.

Kabupaten Wonosobo di Jawa Tengah ini terkenal dengan beragam tempat wisatanya, mulai dari tempat wisata sejarah seperti candi, hingga tempat wisata alam seperti pegunungan, bukit, dan lain sebagainya.

Selain memiliki segudang tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, di Wonosobo juga terdapat beberapa tempat asik untuk nongkrong. Lantas, dimana saja tempat nongkrong di Wonosobo (Jawa Tengah) yang lagi hits dikunjungi tersebut? Berikut ulasannya.

10+ Tempat Nongkrong di Wonosobo (Jawa Tengah) Yang Lagi Hits

#1. Allure Square

Tempat Nongkrong di Wonosobo
Allure Square
Rekomendasi tempat nongkrong di Wonosobo (Jawa Tengah) yang lagi hits dikunjungi pertama yaitu Allure Square. Tempat nongkrong yang satu ini lumayan banyak dikunjungi, baik anak muda, maupun orang tua.

Lebih menariknya lagi, tempat yang lokasinya berada di Kelurahan Wonosobo Timur, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo ini juga sering menyelenggarakan live musik pada hari-hari tertentu.

Biasanya, Allure Square ini buka setiap hari, mulai dari pukul 08:00 - 21:00 untuk hari minggu hingga hari kamis, sedangkan pada hari jum'at dan hari sabtu, tempat ini dibuka mulai pukul 09:00 - 21:30.

BACA JUGA: 10+ Makanan Khas Gombong (Kebumen) Yang Enaknya Tidak Main-Main!!

#2. Obrolan Warung Kopi

Rekomendasi tempat nongkrong di Wonosobo (Jawa Tengah) yang lagi hits dikunjungi berikutnya yaitu Obrolan Warung Kopi, atau anak muda di Kabupaten Wonosobo sering menyebutnya sebagai " OWK ".

Sesuai dengan namanya, Obrolan Warung Kopi (OWK) adalah sebuah tempat yang bagus dijadikan sebagai tempat nongkrong sambil menikmati secangkir kopi. Selain itu, di tempat ini juga sudah tersedia wifi.

Jika kamu penasaran dengan tempat ngopi yang satu ini? Kamu bisa langsung mengunjunginya di Jalan Lurah Sudarto, Kelurahan Jlamprang, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

#3. Apple Coffee Shop

Tempat Nongkrong di Wonosobo
Apple Coffee Shop
Kalau tempat nongkrong yang satu ini masih terbilang baru di Kabupaten Wonosobo. Walaupun begitu, tempat ini sudah memiliki pengunjung yang lumayan banyak jika dibandingkan dengan beberapa tempat serupa lainnya.

Selain menyajikan beberapa menu makanan dan minuman, tempat yang berada di utara Alun-Alun Wonosobo, atau di Jalan Pemuda No.6, Kelurahan Wonosobo Timur, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo ini juga bisa berkaraokean.

#4. Fresh Cafe

Fresh Cafe adalah salah satu tempat makan kekinian di Kabupaten Wonosobo. Mulai dibuka pada tahun 2007 silam sampai sekarang, tempat makan yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

Fresh Cafe terkenal dengan menu steck-nya yang sangat disukai oleh para pelanggannya dengan harga terjangkau. Biasanya, tempat makan ini buka setiap hari, mulai dari pukul 10:00 hingga pukul 21:00.

Tempat makan ini berada disekitar Stasiun Wonosobo yang sekarang difungsikan sebagai terminal bis mikro jurusan Dieng, atau lebih tepatnya berada di Jalan Pemuda No.142, Kelurahan Wonosobo Timur, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo.

#5. Cafe Juminten

Namanya memang ndeso, tapi kafe yang berada di Jalan Mayor Kaslam No.45, Dusun Ngepelan, Kelurahan Wonosobo Barat, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosoboini sedang hits dikunjungi anak muda di Kabupaten Wonosobo.

Selain memiliki beberapa menu andalan seperti Kwetiau Goreng Juminten, Kerang Manis Pedas, dan Iga Bakar, kafe ini juga memiliki interior yang unik, yaitu kombinasi antara jaman klasik dan kekinian.

Untuk harga menu makanan dan minumannya juga cukup ramah dikantong, yaitu dari Rp 10.000 hingga Rp 50.000 perporsinya. Biasanya, kafe ini buka setiap hari, mulai dari pukul 11:00 hingga pukul 22:00.

#6. Brother House Cafe

Tempat Nongkrong di Wonosobo
Brother House Cafe
Tempat nongkrong ini terletak di bagian barat Wonosobo, atau lebih tepatnya berada di Jalan Raya Kalierang, Dusun Tosari, Kelurahan Jaraksari, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Brother House Cafe adalah sebuah tempat nongkrong yang terbilang mewah dengan harga yang " cukup " mahal. Namun, harga yang " cukup " mahal tersebut pantas diberikan karena tempatnya yang bersih, dan pelayanan yang ramah.

Disamping itu, menu makanan dan minuman yang ditawarkan di tempat ini juga sangat enak. Biasanya, Brother House Cafe ini buka setiap hari, mulai dari pukul 11:00 hingga pukul 22:00.

#7. Akarmas Cafe

Tempat nongkrong di Wonosobo (Jawa Tengah) yang lagi hits dikunjungi selanjutnya yaitu Akarmas Cafe. Akarmas Cafe merupakan salah satu kafe unik bertemakan motor trail di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Akarmas Cafe ini bisa dikunjungi di Jalan Wonosobo - Purworejo No.6, Dusun Tempelsari, Desa Maduretno, Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo. Biasanya, kafe ini buka setiap hari, dari pukul 08:00 sampai pukul 21:00.

#8. Roster Cafe

Roster Cafe adalah salah satu tempat nongkrong baru di Kabupaten Wonosobo. Sebagai pendatang baru, tentunya kafe yang satu ini menawarkan sebuah tempat yang nyaman kepada para pelanggannya.

Jika kamu ingin mengunjungi kafe ini? Kamu bisa langsung mengunjunginya di Jalan Veteran No.63, Kelurahan Wonosobo Timur, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo. Biasanya, kafe ini buka setiap hari, mulai dari pukul 11:00 sampai pukul 22:00.

#9. Funbox Resto Cafe

Funbox Resto Cafe dibuat berdampingan, atau dibuat menjadi satu dengan sebuah tempat karaoke, sehingga para pelanggan kafe ini bisa langsung berkunjung ke tempat karaoke tersebut, dan sebaliknya.

Kafe ini berada di Dusun Sarimulyo, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo. Biasanya, kafe ini buka setiap hari, dari pukul 10:00 sampai pukul 22:00.

#10. Alun alun wonosobo

Disinilah tempatnya anak muda di Kabupaten Wonosobo dari semua golongan berkumpul, mulai dari komunitas motor, komunitas musik, suporter sepakbola, dan lainnya berkumpul di Alun Alun Wonosobo ini.

Lokasinya tidak begitu jauh dari Allure Square, atau lebih tepatnya di Jalan Pemuda No. 2, Kelurahan Wonosobo Timur, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Biasanya, tempat ini ramai dikunjungi ketika akhir pekan.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Wonosobo (Jawa Tengah) yang lagi hits dikunjungi, baik anak muda maupun orangtua. Baca juga 5+ Air Terjun di Tretes (Pasuruan) Yang Bagus Untuk Dikunjungi!!.