Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10+ Tempat Belanja Murah di Makassar Paling Direkomendasikan!!

Beberapa tempat belanja murah di Makassar (Sulawesi Selatan) berikut ini sangat direkomendasikan dikunjungi wisatawan. Seperti diketahui, Makassar adalah salah satu ibukota provinsi di Indonesia dengan kemajuan yang sangat pesat.

Beragam cafe, restoran, dan beberapa pusat perbelanjaan, baik itu pusat perbelanjaan modern seperti mall, maupun pasar tradisional, sangat mudah ditemukan di kota berjuluk " Kota Angging Mammiri " ini.

Nah, buat kalian yang sedang berada di Kota Makassar, berikut adalah beberapa tempat belanja murah di Makassar (Sulawesi Selatan) yang paling direkomendasikan untuk kalian dikunjungi. Berikut ulasan lengkapnya.

10+ Tempat Belanja Murah di Makassar (Sulawesi Selatan) Paling Direkomendasikan

#1. Pusat Grosir Butung

Tempat Belanja Murah di Makassar
Pusat Grosir Butung
Tempat belanja murah di Makassar yang paling direkomendasikan dikunjungi pertama yaitu Pusat Grosir Butung, atau penduduk lokal di Makassar lebih sering menyebutnya dengan nama " Pasar Butung ".

Pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Pasar Butung, Kecamatan Wajo, Kota Makassar ini merupakan salah satu tempat yang banyak diburu, baik anak muda, orang dewasa, hingga pedagangan eceran.

Bahkan, para pedagang dari daerah lain seperti Kota Kendari, Kota Palu, Kota Gorontalo, Kota Ambon, hinnga pedagang dari Papua sering berbelanja ke pusat grosir terbesar di Indonesia bagian timur ini.

#2. New Makassar Mall

Tempat Belanja Murah di Makassar
New Makassar Mall
Tempat belanja murah di Makassar yang paling direkomendasikan dikunjungi berikutnya yaitu New Makassar Mall, atau sebelumnya penduduk lokal di Kota Makassar lebih mengenal tempat ini dengan nama " Pasar Sentral ".

Pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Kyai H. Agus Salim, Kelurahan Ende, Kecamatan Wajo, Kota Makassar ini dikenal dengan harga barang-barangnya yang cukup murah. Selain itu, dengan suasana gedung yang masih baru, sehingga berbelanja di tempat ini semakin nyaman.

#3. Pasar Senggol

Pasar yang berada di Jalan Hati Murni, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Kota Makassar ini selalu menjadi salah satu pilihan bagi penduduk lokal di Kota Makassar yang ingin membeli pakaian murah seperti baju, celana, dan lainnya.

Sehingga tidak terlalu mengherankan jika pasar ini tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan kabarnya, nama " Pasar Senggol " sendiri terinspirasi dari banyak orang yang berbelanja di tempat ini, sehingga berdesak-desakan, dan saling bersenggolan.

#4. Mall Ratu Indah

Tempat Belanja Murah di Makassar
Mall Ratu Indah
Lokasinya yang berada di pusat Kota Makassar, atau lebih tepatnya di Jalan Dr. Ratulangi No.35, Kelurahan Mamajang Luar, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi.

Mall Ratu Indah ini memiliki keunikan tersendiri, dimana mall yang sering disingkat " MARI " ini mengadopsi tema yang berbeda-beda setiap bulannya. Sehingga, para pengunjung tidak akan bosan berbelanja di tempat ini.

#5. Mall Panakkukang

Pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Boulevard No.3, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan ini merupakan salah satu mall terbesar di Kota Makassar.

Ada beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi di mall ini, di antaranya adalah Lotte Mart, Hypermart, Bread Talk, KFC, dan masih banyak tempat lainnya. Sehingga, tidak heran jika mall ini lebih banyak dikunjungi anak muda milenial.

#6. Makassar Town Square

Tempat Belanja Murah di Makassar
Makassar Town Square
Tempat belanja murah di Makassar yang juga direkomendasikan untuk kalian kunjungi berikutnya yaitu Makassar Town Square, atau penduduk lokal di Kota Makassar lebih sering menyebutnya dengan nama " Mtos ".

Pusat perbelanjaan yang satu ini lebih banyak dikunjungi para remaja, dan mahasiswa, karena tempat ini berada di kawasan kampus di Kota Makassar. Selain itu, harga barang-barangnya juga dikenal murah meriah.

#7. Trans Studio Mall

Mall yang berada di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar ini banyak diisi oleh beragam produk fashion seperti baju, sepatu, aksesoris, produk kecantikan, dan produk kesehatan.

Bukan hanya itu saja, para pengunjung juga bisa mencicipi berbagai jenis kuliner dari berbagai negara di Trans Studio Mall ini seperti di Es Teler 77 Indonesia, PepperLunch, Sour Sally, dan lain sebagainya.

#8. Mall GTC Makassar

Kalau kamu sedang berwisata ke Pantai Akkarena, kamu juga wajib mempertimbangkan berkunjung ke Mall GTC Makassar ini. Pasalnya, jarak antara Mall GTC Makassar dengan Pantai Akkarena ini cukup dekat.

Pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar ini banyak terdapat penyewa dari perusahaan terkenal seperti Matahari, Smart Club, dan lainnya.

#9. MTC Karebosi

Tempat Belanja Murah di Makassar
MTC Karebosi
Pusat perbelanjaan yang berada di titik 0 di Kota Makassar, atau lebih tepatnya di Jalan Jend. Sudirman No.1, Kelurahan Pattunuang, Kecamatan Wajo, Kota Makassar ini merupakan salah satu pusat grosir utama di Kota Makassar.

Pusat grosir ini berada di sebuah gedung berlantai 4 dengan penyewa-penyewa dari perusahaan besar yang berskala nasional, maupun skala internasional seperti Carrefour, California Fried Chicken, dan masih banyak lagi lainnya.

#10. Mall Daya Grand Square

Tempat belanja murah di Makassar paling direkomendasikan dikunjungi yang terakhir yaitu Mall Daya Grand Square. Mall ini juga terdapat beberapa penyewa perusahaan besar seperti Transmart, dan lainnya.

Pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Daya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar ini juga dikenal dengan harga barang-barangnya yang lebih murah dibandingkan dengan mall lainnya di Kota Makassar.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat belanja murah di Makassar yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi. Baca juga 20+ Tempat Wisata di Maros (Sulawesi Selatan) Yang Direkomendasikan Dikunjungi!!.