Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7+ Bangunan Terkenal di Thailand Yang Wajib Dikunjungi!!

Bangunan terkenal di Thailand berikut ini sangat wajib dipertimbangkan untuk dikunjungi oleh para wisatawan, yang sekarang ini sedang menghabiskan waktu liburannya di negara berjuluk " Negeri Gajah Putih " ini.

Perlu diketahui, Thailand adalah salah satu negara di dunia yang tidak pernah dijajah oleh bangsa lain. Disamping itu, Thailand juga merupakan salah satu negara yang mempunyai catatan sejarah yang " cukup " panjang.

Sehingga tidak heran jika bangunan terkenal di negara ini didominasi oleh bangunan-bangunan bersejarah seperti kuil dan istana. Lantas, apa saja bangunan terkenal di Thailand yang wajib dikunjungi tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

Inilah Bangunan Terkenal di Thailand Yang Wajib Dikunjungi Oleh Wisatawan

#1. Wat Arun

Bangunan Terkenal di Thailand
Wat Arun
Bangunan terkenal di Thailand yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan yang pertama yaitu Wat Arun. Wat Arun adalah salah satu kuil budha tertua di Thailand yang juga dijuluki sebagai " Temple of Dawn ".

Julukan "Temple of Dawn  " disematkan kepada Wat Arun, karena kuil ini akan terlihat lebih indah apabila dilihat dari kejauhan dengan latarbelakang senja yang kemerah-merahan menjelang matahari terbenam.

Bentuk bangunan kuil yang memiliki nama panjang " Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara " ini sendiri merupakan gambaran dari Mount Meru, yaitu pusat alam raya dalam ajaran agama budha.

BACA JUGA: 20+ Tempat Wisata di Hatyai (Thailand Selatan) Paling Menarik Dikunjungi!!

#2. Grand Palace

Bangunan Terkenal di Thailand
Grand Palace
Bangunan terkenal di Thailand yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan berikutnya yaitu Grand Palace. Grand Palace adalah sebuah istana kerajaan yang menjadi tempat tinggal bagi raja-raja di Thailand.

Bangunan " Grand Palace " ini tidak diragukan lagi keindahan, sehingga tidak heran jika banyak para wisatawan yang menganggap bahwa istana ini merupakan salah satu tempat instagramable di Bangkok.

Hanya saja, istana ini tertutup untuk umum. Walaupun begitu, para wisatawan tetap bisa mengunjungi komplek istana ini untuk sekedar berfoto selfie atau berswafoto di depan halamannya dari pukul 08:30 - 16:00 setiap harinya.

#3. Wat Phra Kaew

Bangunan Terkenal di Thailand
Wat Phra Kaew
Wat Phra Kaew adalah salah satu kuil budha paling megah berlapiskan emas murni di Thailand. Disamping itu, kuil " Wat Phra Kaew " ini juga merupakan salah satu kuil budha paling disucikan di Thailand.

Lokasi kuil ini masih berada didalam komplek Grand Palace. Sehingga, para wisatawan bisa langsung mengunjungi kuil ini setelah puas berfoto selfie atau berswafoto didepan halaman Grand Palace.

Berbeda dengan Grand Palace, kuil ini terbuka untuk umum, sehingga tidak heran jika kuil ini tidak tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya, baik yang ingin beribadah, maupun yang hanya ingin berfoto-foto, dan lainnya.

#4. Wat Pho

Bangunan Terkenal di Thailand
Wat Pho
Wat Pho, atau dikenal juga dengan nama " Wat Phra Chetuphon ", juga merupakan salah satu kuil budha tertua di Thailand. Dan daya tarik utama dari kuil ini terletak pada patung budha tidur yang dikenal dengan nama " Reclining Buddha ".

Dimana, patung budha tidur di kuil ini sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Pasalnya, patung budha tidur dengan panjang kurang lebih 46 meter, dan tinggi sekitar 15 meter ini dilapisi oleh emas murni.

Bukan hanya itu saja, komplek kuil " Wat Pho " ini juga dikenal sebagai salah satu pusat pembelajaran pijat tradisional khas thailand, atau lebih populer dikenal dengan nama " Thai Massage " di Thailand.

#5. Kota Ayutthaya

Kota Ayutthaya adalah salah satu kota paling bersejarah di Thailand. Karena di masa lalu, kota ini pernah menjadi salah satu pusat perdagangan terbesar di dunia, dan banyak dikunjungi oleh para pedagang dari berbagai penjuru dunia.

Disamping itu, Kota Ayutthaya juga pernah menyandang sebagai salah satu kota terbesar di dunia pada tahun 1700-an masehi. Sehingga tidak heran jika kota ini banyak memiliki bangunan-bangunan tua seperti istana, kuil, dan lainnya.

Bangunan-bangunan tua di Kota Ayutthaya ini pasti menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Bahkan sekarang, Kota Ayutthaya juga sudah diakui oleh UNESCO sebagai salah satu kota bersejarah di dunia.

#6. Wat Phrathat Doi Suthep

Bangunan Terkenal di Thailand
Wat Phrathat Doi Suthep
Bangunan terkenal di Thailand yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan selanjutnya yaitu Wat Phrathat Doi Suthep. Wat Phrathat Doi Suthep juga merupakan salah satu kuil budha paling disucikan di Thailand.

Sesuai dengan namanya, kuil ini berada di puncak Gunung Suthep di Chiang Mai, sehingga para wisatawan yang ingin mengunjungi kuil ini, harus menaiki 300 anak tangga, atau bisa juga mengunakan lift yang sudah disediakan.

Didalam komplek kuil ini, terdapat sebuah monumen setinggi 24 meter, yang dilapisi dengan emas. Jika cuaca sedang cerah, monumen tersebut akan bersinar terang dan memantulkan cahaya dari matahari.

#7. Wat Rong Khun

Bangunan Terkenal di Thailand
Wat Rong Khun
Wat Rong Khun, atau dikenal juga dengan julukan " White Temple " adalah sebuah kuil budha bergaya modern di Chiang Rai, yaitu salah satu kota wisata di Thailand yang sering dikunjungi para wisatawan asing.
Kuil " Wat Rong Khun " ini sangat berbeda dengan kuil budha pada umumnya di Thailand. Dan julukan " White Temple " sendiri terinspirasi dari warna bangunan kuil yang didominasi oleh warna putih terang.

Akhir Kata

Nah, itulah ulasan tentang sejumlah bangunan terkenal di Thailand yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Sebelum pergi dari blog ini, baca juga 14+ Tempat Wisata di Hua Hin (Thailand) Yang Menarik Untuk Dikunjungi!!.