Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10+ Kota Wisata di Thailand Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan!!

Buat yang sedang bingung menentukan kota wisata di Thailand mana saja yang wajib dikunjungi?  Baca ulasan berikut ini mengenai beberapa kota di Thailand yang memiliki segudang tempat wisata menarik.

Sebab, sebagai salah satu primadona pariwisata di kawasan negara asia tenggara, tentunya Thailand mempunyai banyak sekali kota wisata. Semua kota wisata di Thailand tersebut pastinya tidak bisa dikunjungi dalam waktu singkat.

Oleh karena itu, kamu harus memilih beberapa kota wisata di Thailand yang mempunyai banyak tempat wisata yang bagus. Lantas, kota wisata apa saja yang wajib dikunjungi di Thailand tersebut? Berikut ulasannya.

10+ Kota Wisata di Thailand Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

#1. Kota Bangkok

Kota Wisata di Thailand
Kota Bangkok
Selain statusnya sebagai ibukota negara Thailand, Kota Bangkok juga menjadi salah satu pintu gerbang utama untuk masuk ke negara tersebut, khususnya bagi para wisatawan asing yang datang melalui jalur udara.

Otomatis, Kota Bangkok pun selalu menjadi salah satu kota yang paling sering dikunjungi wisatawan asing. Sehingga, Kota Bangkok selalu menjadi daftar teratas sebagai kota wisata di Thailand yang wajib dikunjungi.

Tapi, Kota Bangkok banyak dikunjungi wisatawan asing bukan hanya statusnya sebagai ibukota negara Thailand saja. Namun, kota ini memang mempunyai banyak tempat wisata yang keindahannya tidak terbantahkan.

Untuk menjelajahi kota yang pernah dijuluki " Venice of the East " ini, para wisatawan bisa mengunakan alat transportasi modern seperti Skytrain, atau mengunakan Tuk Tuk, yaitu alat transportasi khas Thailand.

Atau kalau sudah bosan menjelajahi Kota Bangkok mengunakan alat transportasi Skytrain atau Tuk Tuk, para wisatawan juga bisa menjelajahi kota ini lewat jalur air dengan mengunakan berbagai jenis perahu.

Banyak wisatawan asing yang mengambarkan Kota Bangkok sebagai kota dengan dua sisi kontras yang menarik. Sebab, Kota Bangkok adalah salah satu kota metropolitan di Thailand dengan gedung-gedung pencakar langit.

Namun, Kota Bangkok juga mempunyai beberapa tempat wisata sejarah seperti Istana, Kuil, dan lainnya. Hal inilah yang membuat suasana di Kota Bangkok terasa semakin kontras antara modern dan jaman dulu.

Kekontrasan tersebut tidak hanya sampai disana saja, karena Kota Bangkok juga banyak mempunyai club-club malam. Selain itu, Kota Bangkok juga cukup dikenal sebagai kota yang banyak memiliki pusat perbelanjaan mewah berkelas internasional.

#2. Kota Pattaya

Kota wisata di Thailand yang wajib dikunjungi oleh wisatawan selanjutnya yaitu Kota Pattaya. Kota ini cocok dikunjungi untuk para wisatawan yang senang dengan hingar bingar kehidupan malam di pantai.

Sebab, kota ini terkenal dengan image-nya sebagai salah satu tempat wisata es*k-es*k di Thailand. Tapi beberapa tahun terakhir, pihak pemerintah setempat secara serius mengarahkan pariwisata di kota ini agar bisa dinikmati semua kalangan.

Selain dikenal sebagai tempat wisata es*k-es*k, Kota Pattaya juga dikenal memiliki banyak pantai yang indah, mulai dari pantai yang tidak pernah sepi pengunjung hingga pantai yang bisa dinikmati secara private.

Ada banyak aktivitas atau kegiatan seru yang bisa dilakukan di pantai-pantai Kota Pattaya ini, mulai dari sekedar berjemur di pantai, menikmati berbagai kuliner di pinggir pantai, hingga mencoba berbagai jenis water sport.

#3. Kota Chiang Mai

Kota Chiang Mai adalah ibukota provinsi Chiang Mai. Kota yang lokasinya berada di sisi utara negara Thailaind ini sering dijuluki " Rose of the North ". Selain itu, Kota Chiang Mai juga merupakan kota terbesar ke-5 di Thailand.

Walaupun begitu, jangan pernah membayangkan Kota Chiang Mai sebagai kota metropolitan biasa saja. Karena, di kota ini para wisatawan bisa menemukan berbagai tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

Ada banyak tempat wisata menarik di kota ini, mulai dari beragam jenis kuil, museum, hingga pemandangan alam yang " super " indah. Selain itu, di kota ini juga banyak terdapat tempat wisata bersejarah.

Menariknya, Kota Chiang Mai memiliki bandara sendiri yaitu Chiang Mai International Airport, yang bisa melayani penerbangan domestik dan penerbangan internasional dari Singapura, Myanmar, dan China.

#4. Kota Hua Hin

Kota Wisata di Thailand
Kota Hua Hin
Kota Hua Hin adalah sebuah kota resort pinggir laut yang berada di provinsi Prachuap Khiri Khan. Kota ini sering dikunjungi wisatawan lokal, yang ingin kabur sejenak dari pusat kota untuk mencari ketenangan, khususnya di akhir pekan.

Dulunya, Kota Hua Hin adalah sebuah desa nelayan, namun setelah pihak kerajaan membangun resort pada tahun 1920-an, lambat laun kawasan ini menjelma menjadi salah satu kota wisata di Thailand.

Ada banyak tempat wisata di Hua Hin, mulai dari wisata alam seperti Hua Hin Beach dan Phraya Nakhon Cave, hingga wisata kuliner, dan wisata belanja seperti The Venezia dan Hua Hin Night Market.

Disamping itu, di kota ini juga banyak terdapat tempat wisata sejarah seperti Istana Maruekhathaiyawan Palace, dan Hua Hin Railway Station, yang dibangun pada tahun 1920-an oleh Raja Rama IV.

#5. Kota Chiang Rai

Kota Wisata di Thailand
Kota Chiang Rai
Kota wisata di Thailand yang wajib dikunjungi oleh wisatawan selanjutnya yaitu Chiang Rai. Kota Chiang Rai adalah ibukota provinsi Chiang Rai, dan berfungsi sebagai service city untuk provinsi tersebut.

Kota yang lokasinya berada di ujung utara negara Thailand ini mempunyai banyak tempat wisata. Salah satu tempat wisata di Chiang Rai yang terkenal di kalangan wisatawan asing adalah Wat Rong Khun, dan Baandam Museum.

Selain Wat Rong Khun, dan Baandam Museum, kota ini mempunyai banyak tempat wisata bertema alam yang cantik seperti Kok River, pantai, perkebunan teh, air terjun, pemandian air panas, dan masih banyak lagi.

#6. Kota Chumphon

Kota Wisata di Thailand
Kota Chumphon
Kota Chumphon adalah ibukota provinsi Chumphon, lokasinya berada di sisi selatan negara Thailand, dan merupakan pintu gerbang untuk menuju ke Chumphon Archipelago, yaitu area wisata di provinsi Chumpon dan Provinsi Surat Thani.

Kota Chumphon terkenal dengan garis pantainya yang cukup panjang, yaitu mencapai kurang lebih 220 km. Selain itu, pantai-pantai yang ada di Kota Chumphon ini juga terkenal relatif sepi pengunjung di banding pantai lainnya di Thailand.

Selain pantai yang indah dan sepi pengunjung, di kota ini juga terdapat beberapa tempat wisata menarik lainnya seperti taman nasional, air terjun, museum, kuil, pasar malam, dan masih banyak tempat wisata lainnya.

Kota Chumphon menawarkan beberapa kegiatan wisata yang menarik dan sulit ditemukan di tempat lainnya, seperti snorkeling, diving, rafting, mengamati burung, melihat kunang-kunang, memancing di malam hari, dan berburu.

#7. Kota Pai

Kota Pai adalah sebuah kota kecil yang lokasinya berada diantara Kota Chiang Mai dan provinsi Mae Hong Son. Kota ini terkenal dengan suasananya yang tenang, santai, dan nyaman.

Berbeda dengan beberapa kota wisata di Thailand lainnya seperti Bangkok, Pattaya, dan Hua Hin, yang cukup populer di mata wisatawan asing. Kota Pai hanya populer dikalangan para backpacker saja. 

Bahkan, kota ini pantas dijuluki sebagai surganya bagi para backpacker. Karena kota ini dikenal memiliki banyak akomodasi-akomodasi murah seperti restoran murah, dan tempat belanja yang " super " murah meriah.

Kota kecil ini juga sudah memiliki beberapa resort, klub malam, dan fasilitas publik lainnya. Selain itu, kota ini juga memiliki beberapa tempat wisata alam seperti air terjun, gua, dan view ke arah kota. Menariknya lagi, untuk menikmati itu semua pengunjung tidak perlu berdesakan dengan pengunjung lainnya.

#8. Kota Nong Khai

Kota Wisata di Thailand
Kota Nong Khai
Kota wisata di Thailand yang wajib dikunjungi bagian terakhir yaitu Kota Nong Khai. Kota yang berjuluk kota naga ini merupakan ibukota provinsi Nong Khai, dan lokasinya berada disekitar sungai mekong.

Kota Nong Khai sangat ideal dikunjungi bagi wisatawan yang ingin meneruskan perjalanan ke Vietnam dan Laos. Selain itu, di kota ini juga terdapat beberapa tempat wisata menarik yang sayang dilewatkan.

Salah satu tempat wisata di Nong Khai yang populer di mata wisatawan asing, yaitu Sala Keoku atau Wat Khaek. Sala Keoku atau Wat Khaek adalah sebuah taman yang mempunyai banyak patung besar.

Selain Sala Keoku atau Wat Khaek, kota ini memiliki beberapa kuil, akuarium, pasar, dan event dan festival yang sering digelar sepanjang tahun seperti Song Kran, Rocket Festivals, The Candle Festival, dan masih banyak lagi.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa kota wisata di Thailand yang wajib dikunjungi. Semoga artikel ini bisa memberi mamfaat kebanyak orang, dan baca juga 15+ Tempat Belanja Murah di Bangkok (Thailand) Paling Direkomendasikan!!.