Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

14+ Tempat Wisata di Guangzhou (China) Yang Menarik Dikunjungi!!

Beberapa tempat wisata di Guangzhou (China) berikut ini sangat rekomended dan menarik dikunjungi wisatawan. Seperti diketahui, China memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Guangzhou.

Guangzhou adalah salah satu kota terbesar di China Selatan, yang cukup dikenal dengan sejumlah tempat wisatanya, mulai dari tempat wisata sejarah seperti kuil hingga tempat wisata modern, dan lain sebagainya.

Jadi tidak terlalu mengherankan jika kota ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Lantas, apa saja tempat wisata di Guangzhou (China) yang menarik dikunjungi tersebut? Berikut ulasannya.

14+ Tempat Wisata di Guanghzou (China) Yang Menarik Dikunjungi

#1. Baiyun Mountain

Tempat Wisata di Guanghzou
Baiyun Mountain
Tempat wisata di Guangzhou (China) yang menarik dikunjungi pertama yaitu Baiyun Mountain. Baiyun Mountain adalah sebuah pegunungan dengan pemandangan indah yang dijuluki " White Clouds Mountain " atau " Pegunungan Awan Putih ".

Menapa dijuluki " Pegunungan Awan Putih "? Karena, ketika berada di salah satu puncak gunungnya, para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan awan yang menyelimuti Baiyun Mountain.

Lebih menariknya lagi, para pengunjung bisa menyentuh awan-awan tersebut. Bukan hanya itu saja, para pengunjung juga bisa melakukan beberapa kegiatan seru lainnya seperti hiking, bungee jumping, dan lain sebagainya.

#2. Temple of The Six Banyan Tree

Tempat Wisata di Guanghzou
Temple of The Six Banyan Tree
Tempat wisata di Guangzhou (China) yang menarik dikunjungi berikutnya yaitu Temple of The Six Banyan Tree. Dalam bahasa Indonesia, komplek kuil budha ini bernama " Kuil Enam Pohon Beringin ".

Nama " Temple of The Six Banyan Tree " atau " Kuil Enam Pohon Beringin " tersebut merupakan refleksi dari sebuah pagodanya yang terbuat dari kayu, dan dikelilingi oleh enam pohon beringin berukuran besar.

Keindahan komplek kuil budha yang sudah ada sejak 1.500 tahun lalu ini tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, komplek kuil budha ini juga cocok dijadikan sebagai tempat untuk menenangkan pikiran, karena suasananya sangat tenang dan jauh dari kebisingan.

#3. Zhangye Danxia Landform

Tempat Wisata di Guanghzou
Zhangye Danxia Landform
Kalau tempat wisata yang satu ini tidak perlu diragukan lagi keindahan. Dimana, hampir semua orang di dunia ini pasti takjub begitu melihat pemandangan indah yang disajikan di Zhangye Danxia Landform ini.

Zhangye Danxia Landform adalah sebuah perbukitan kapur yang terbentang kurang lebih 300 km. Dimana, setiap bukit-bukitnya mempunyai warna yang berbeda, seperti merah, orange, kuning, dan lain sebagainya.

Perpaduan warna yang berbeda-beda itulah yang menciptakan sebuah pemandangan perbukitan yang sangat indah sekali, seolah-olah melihat sebuah lukisan dari seorang seniman hebat versi dunia nyata.

#4. Nankunshan Hot Spring Grand View Garden

Nankunshan Hot Spring Grand View Garden adalah sebuah resort yang terletak di kaki Gunung Nankun. Dan salah satu objek wisata yang paling populer di resort ini adalah pemandian air panasnya.

Resort ini menyediakan empat mata air panas berbeda yang bisa dipilih oleh para pengunjung. Keempat mata air panas tersebut adalah mata air panas khas Jepang, Amerika Selatan, Bali, dan Pemandangan.

Lebih menariknya lagi, setiap mata air panas yang ada di Nankunshan Hot Spring Grand View Garden ini mengandung beragam rempah-rempah yang bertujuan untuk meremajakan kulit.

#5. Canton Tower

Tempat Wisata di Guanghzou
Canton Tower
Kalau kalian ingin melihat pemandangan indah Kota Guangzhou dari ketinggian? Maka, salah satu tempat wisata yang paling direkomendasikan untuk kalian kunjungi di Guangzhou adalah Canton Tower.

Canton Tower adalah sebuah menara setinggi kurang lebih 610 meter, yang memiliki sistem pencahayaan yang sangat futuristik, sehingga sangat indah dilihat dari kejauhan di malam hari di Kota Guangzhou.

Menara megah ini sempat meraih predikat sebagai menara tertinggi di dunia, sebelum akhirnya dikalahkan oleh Tokyo Sky Tower di Tokyo, Jepang yang memiliki ketinggian kurang lebih 634 meter.

#6. Pearl River

Tempat wisata di Guangzhou (China) yang menarik dikunjungi wisatawan selanjutnya yaitu Pearl River. Pasalnya, menjelajahi Kota Guangzhou belum lengkap rasanya kalau belum menyusuri Sungai Pearl.

Untuk menyusuri sungai terbesar ketiga di China ini, para pengunjung bisa mengunakan kapal pesiar. Mengingat Kota Guangzhou terletak di pinggir Sungai Pearl, maka banyak sekali objek wisata yang bisa dilihat dari kapal pesiar tersebut.

#7. Shangxiajiu Pedestrian Street

Tempat Wisata di Guanghzou
Shangxiajiu Pedestrian Street
Shangxiajiu Pedestrian Street merupakan sebuah kawasan perbelanjaan di Kota Guangzhou, yang sepintas terlihat mirip dengan salah satu pusat perbelanjaan tertua yang ada di Kota Jakarta, yaitu Pasar Baroe.

Shangxiajiu Pedestrian Street adalah salah satu tempat belanja murah di Guangzhou. Dimana, disepanjang jalannya banyak terdapat para penjual yang menjajakan berbagai barang, mulai dari pernak-pernik lucu hingga makanan khas China.

Jadi tidak terlalu mengherankan, jika pusat perbelanjaan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang sedang berburu oleh-oleh khas Guangzhou untuk dibawa pulang.

#8. One Link Plaza

Selain Shangxiajiu Pedestrian Street, ada satu lagi pusat perbelanjaan yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata untuk berburu berbagai oleh-oleh, dan souvenir khas Kota Guangzhou, yaitu One Link Plaza.

One Link Plaza adalah pusat perbelanjaan di sebuah gedung berlantai 7, dimana setiap lantainya menjual barang yang berbeda-beda, mulai produk fashion, aksesoris, mainan hingga barang elektronik, dan lain sebagainya.

Disamping itu, kebanyakan orang yang pernah berkunjung ke pusat perbelanjaan ini selalu merekomendasikan One Link Plaza sebagai tempat belanja rekomended di Guangzhou, karena menawarkan harga yang cenderung murah.

#9. Opera House Guangzhou

Kalau kalian sedang mencari tempat untuk menonton seni pertunjukan teater atau musik di Guangzhou? Maka salah satu tempat yang paling rekomended untuk dikunjungi adalah Opera House Guangzhou.

Selain itu, jika kalian sedang tidak ingin menonton seni pertunjukan teater atau musik, kalian tetap masih bisa masuk ke dalam gedung yang mengusung desain futuristik ini untuk sekedar melihat-lihat.

#10. Shamian Island

Tempat Wisata di Guanghzou
Shamian Island
Tempat wisata di Guangzhou (China) yang menarik dikunjungi oleh para wisatawan selanjutnya yaitu Shamian Island. Shamian Island adalah sebuah pulau yang lokasinya berada di tengah-tengah sungai.

Namun kalian jangan berpikir kalau Shamian Island adalah sebuah pulau tropis dengan pantai berpasir putih. Walaupun bukan pulau tropis, namun para pengunjung tetap bisa menikmati keunikan lain yang dimiliki oleh pulau ini.

Salah satu keunikannya adalah terdapat sederet bangunan peninggalan dari jaman kolonial yang masih terawat dengan baik sampai sekarang, lengkap dengan beberapa taman yang asri dan instagramable.

#11. Chimelong Paradise

Tempat Wisata di Guanghzou
Chimelong Paradise
Chimelong Paradise adalah salah satu theme park terbesar di Guangzhou yang mulai dibuka pada tahun 2006 silam. Taman bermain yang satu ini selalu sukses menarik para wisatawan untuk mengunjunginya.

Pasalnya, ada banyak wahana permainan yang menarik untuk dicoba di Chimelong Paradise ini, seperti Dive Coaster, 10 Inversion Roller Coaster, Motorbike Coaster, Helicopter Tower, Flying Tiger, dan lain sebagainya.

#12. Sacred Hall Cathedral

Walaupun mayoritas warga Kota Guangzhou menganut kepercayaan agama budha, namun ada satu tempat ibadah umat nasrani yang sangat instagramable di Kota Guangzhou, yaitu Sacred Hall Cathedral.

Lokasi gereja ini juga sangat strategis untuk dikunjungi, yaitu berada di tengah-tengah kota. Selain itu, tidak begitu jauh dari lokasi gereja, terdapat sebuah pasar yang cukup banyak menjual berbagai souvenir khas Guangzhou.

#13. Sun Yat-sen Memorial Hall

Tempat Wisata di Guanghzou
Sun Yat-sen Memorial Hall
Siapa yang tidak mengenal dengan sosok Sun Yat-sen? Sun Yat-sen adalah salah satu pemimpin kunci revolusi Tiongkok yang diberi gelar sebagai " Bapak Negara Tiongkok Modern " atas jasa-jasanya.

Nah, jika berkunjung ke Kota Guangzhou, jangan lupa mengunjungi sebuah museum yang diberi nama " Sun Yat-sen Memorial Hall " yang bangunannya mengusung desain arsitektur kuno khas Tiongkok.

Selain memiliki beragam koleksi foto, dan beberapa barang menarik lainnya, Sun Yat-sen Memorial Hall juga mempunyai ruangan auditorium yang biasanya digunakan untuk mengelar berbagai pertunjukan.

#14. Taman Safari Chimelong

Kurang lengkap rasanya jika sedang berwisata ke China tanpa melihat panda. Dan salah satu tempat terbaik untuk melihat hewan khas dari negeri tirai bambu ini adalah Taman Safari Chimelong di Guangzhou.

Bukan hanya panda, di kebun binatang ini juga terdapat beberapa hewan lainnya seperti harimau, jerapah, kuda nil, dan lainnya. Para pengunjung bisa menjelajahi tempat ini dengan berjalan kaki atau mengunakan kereta.

Selain itu, kebun binatang yang satu ini dikenal bersih, rapi, dan para hewannya juga sehat, segar, dan terawat dengan baik. Jadi tidak heran, kebun binatang ini selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Guangzhou (China) yang menarik dikunjungi oleh para wisatawan. Baca juga 7+ Tempat Belanja Barang Branded Murah di Hongkong!!.