Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20+ Tempat Wisata di Lampung Yang Kekinian dan Hits!!

Tempat wisata di Lampung yang kekinian dan lagi hits dikalangan wisatawan muda berikut ini wajib dipertimbangkan untuk dikunjungi. Perlu diketahui, dunia pariwisata di Lampung itu tidak akan pernah ada matinya sampai kapanpun juga.

Pasalnya, Lampung mempunyai segudang tempat menarik, yang berpotensi dikembangkan menjadi tujuan wisata berikutnya. Jadi tidak heran, semakin lama semakin banyak bermunculan tempat wisata baru di Lampung.

Dan diantara banyaknya tempat wisata di Lampung tersebut, ada beberapa di antaranya adalah tempat wisata kekinian yang banyak dikunjungi wisatawan muda. Lantas, apa saja tempat wisata di Lampung yang kekinian tersebut? Berikut ulasannya.

Inilah Beberapa Tempat Wisata di Lampung Yang Kekinian Dan Hits

#1. Pantai Dewi Mandapa

Tempat Wisata di Lampung
Pantai Dewi Mandapa
Tempat wisata di Lampung yang kekinian dan lagi hits yang pertama yaitu Pantai Dewi Mandapa di Gebang, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Pantai ini buka setiap hari, dari pukul 08:00 hingga pukul 18:00 dengan tiket masuk sebesar Rp 10.000/orang.

Bukan hanya pantai berpasir putih dengan ombaknya saja yang akan memanjakan para pengunjungnya, di pantai juga terdapat beberapa objek wisata lainnya seperti Pulau Cinta, Dermaga Asmara, dan lainnya.

Selain itu, di tempat wisata ini juga terdapat fasilitas lainnya seperti pondok-pondok kecil, ayunan, dan beberapa properti lainnya untuk berswafoto. Hanya saja, untuk mengunakan fasilitas tersebut, para pengunjung akan dikenakan biaya tambahan.

#2. Muncak Teropong Laut

Tempat wisata di Lampung yang kekinian dan lagi hits dikalangan wisatawan muda berikutnya yaitu Muncak Teropong Laut, yang lokasinya berada di Desa Muncak, Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung.

Muncak Teropong Laut adalah sebuah tempat wisata dengan sejumlah gardu berbentuk unik, yang bisa digunakan untuk berfoto dengan latarbelakang Teluk Lampung, dan pulau-pulau kecil di sekitarnya.

#3. Danau Suoh

Tempat Wisata di Lampung
Danau Suoh
Suoh adalah salah satu kecamatan di Lampung Barat, Lampung, yang terkenal dengan objek wisata danaunya. Dan salah satu danaunya adalah Danau Suoh, yang lokasinya berada di Dusun Kalibata, Desa Sukamarga.

Di kawasan Danau Suoh ini terdapat 4 danau, yaitu Danau Belibis, Danau Asam, Danau Minyak, dan Danau Lebar. Dimana danau-danau tersebut, memiliki karakteristik yang berbeda-beda sesuai dengan namanya masing-masing.

Dan yang paling favorit dikunjungi adalah Danau Belibis, karena disana terdapat sebuah padang ilalang yang tumbuh liar, dan padang ilalang tersebut sering dijadikan sebagai salah satu spot foto favorit.

#4. Mata Air Way Sumpuk

Objek wisata Mata Air Way Sumpuk ini mulai populer pada akhir tahun 2016 silam, sebagai salah satu spot foto underwater murah meriah di Lampung, tapi tetap menghasilkan foto underwater yang bagus.

Objek wisata ini memang tidak begitu luas, namun airnya sangat jernih, sehingga cocok dijadikan sebagai spot foto underwater. Jika penasaran, kamu bisa mengunjunginya secara gratis di Umbul Buah, Kota Agung, Tanggamus, Lampung

#5. Bukit Kumbang

Di puncak Bukit Kumbang yang berada di Desa Sumur, Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, terdapat sebuah kuil milik sepasang suami istri etnis tionghoa, yang berasal dari Kota Cilegon, Banten.

Kuil tersebut sebenarnya dikelola secara pribadi oleh sepasang suami istri etnis tionghoa tersebut, namun keindahan kuil dengan pemandangan birunya laut, banyak mengundang orang berkunjung kesana.

Karena objek wisata berada di puncak bukit, jadi kamu diharuskan trekking dengan medan yang cukup curam. Namun, kuil indah dengan pemandangan birunya laut akan jadi bayaran yang setimpal dari perjalananmu tersebut.

#6. Puncak Mas

Tempat wisata di Lampung yang kekinian dan lagi hits dikalangan wisatawan muda berikutnya yaitu Puncak Mas di Jalan H. Hamim RJP, Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung, Lampung.

Ciri khas dari tempat wisata ini, yaitu banyak objek wisata rumah pohon dengan beragam ukuran, mulai dari rumah pohon berukuran kecil, hingga rumah pohon dua tingkat, bahkan ada mushola diatas pohon.

Selain beragam rumah pohon, terdapat juga beberapa wahana lainnya seperti wahana sepeda gantung, dan lainnya. Untuk tiket masuknya tergolong murah, yaitu hanya Rp 10.000/orang (belum termasuk biaya parkir kendaraan).

#7. Pulau Tegal Mas

Tempat Wisata di Lampung
Pulau Tegal Mas
Pulau Tegal Mas adalah salah satu tempat wisata andalan baru di Lampung. Pulau, Pantai, biru lautnya, dan cottage, hingga villa bergaya tropical tidak kalah menarik dengan yang ada di Pulau Bali.

Selain itu, beragam kegiatan wisata air juga tersedia di pulau ini, seperti perahu kano, snorkeling, dan lain sebagainya. Jika penasaran, kamu bisa mengunjungi Pulau Tegal Mas di Pidada, Panjang, Pesawaran, Lampung.

#8. Pantai Klara

Pantai Klara yang terletak di Jalan Raya Way Ratay No. 99, Gebang, Padang Cermin, Pesawaran. Lampung ini juga cukup sering dikunjungi wisatawan muda, khususnya bagi mereka yang suka dengan hewan lumba-lumba.

Pasalnya, Pantai Klara adalah salah satu surga untuk melihat hewan lumba-lumba. Untuk melihat lumba-lumba dari dekat, pengunjung bisa menyewa perahu. Selain itu, pesona pantainya juga cukup indah.

#9. Pulau Tangkil

Tempat Wisata di Lampung
Pulau Tangkil
Tidak jauh dari ibukota Lampung, ada sebuah pulau cantik yang sering dijadikan sebagai salah satu tempat wisata alternatif bagi warga Kota Bandar Lampung, dan sekitarnya untuk liburan, yaitu Pulau Tangkil.

Pulau ini memiliki pantai indah, yang bisa membuat para pengunjungnya betah berlama-lama disini. Selain itu, para pengunjungnya juga bisa mencoba parasailing, yang merupakan satu-satunya di Kota Bandar Lampung.

#10. Pulau Pahawang

Tempat Wisata di Lampung
Pulau Pahawang
Tempat wisata di Lampung yang kekinian dan lagi hits dikalangan wisatawan berikutnya yaitu Pulau Pahawang. Pulau Pahawang ini sudah sejak dulu terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang mempesona.

Sehingga, kegiatan paling asik yang bisa kamu dilakukan di pulau ini adalah snorkling dan diving. Menariknya, sekarang ini sudah dibangun beberapa penginapan dan resort di pulau ini, sehingga para wisatawan bisa lebih nyaman dalam menikmati keindahan pulau ini.

Pulau Pahawang terbagi menjadi dua wilayah, yaitu Pulau Pahawang Besar, dan Pulau Pahawang Kecil. Untuk Pulau Pahawang Besar bisa dikunjungi secara besar, sedangkan Pulau Pahawang Kecil adalah pulau pribadi.

#11. Pulau Wayang

Setelah Pulau Pahawang, kamu juga wajib mempertimbangkan untuk mengunjungi Pulau Wayang, yang lokasinya tidak begitu jauh dari Pulau Pahawang, yaitu sekitar 1 jam perjalanan dari Pulau Pahawang.

Pulau Wayang adalah sebuah gugusan pulau, yang terdiri dari pulau-pulau kecil tidak berpenghuni, dengan tebing-tebing menjulang tinggi mirip seperti gugusan pulau yang ada di Raja Ampat, Papua Barat.

#12. Bukit Sakura

Tempat Wisata di Lampung
Bukit Sakura
Tempat wisata di Lampung yang kekinian dan lagi hits berikutnya yaitu Bukit Sakura, yang berada di Melati Raya, Langkapura, Kota Bandar Lampung, Lampung. Tempat wisata ini buka setiap hari, dari pukul 08:00 - 22:00.

Bukit Sakura adalah sebuah tempat wisata baru di Lampung, yang menawarkan beragam spot foto selfie dengan pemandangan Kota Bandar Lampung dari ketinggian. Untuk tiket masuknya cukup murah, yaitu Rp 10.000/orang.

Selain beragam spot untuk berfoto selfie tersebut, di Bukit Sakura tersedia juga sky bridge dengan balon udara. Pengunjung juga bisa menyewa kimono, yaitu baju khas Jepang dengan harga Rp 25.000.

#13. Pantai Pasir Putih

Tempat Wisata di Lampung
Pantai Pasir Putih
Pantai Pasir Putih adalah salah satu pantai yang cukup populer di Lampung, dan sesuai dengan namanya, pantai ini terkenal dengan pantainya yang berpasir putih bersih dan airnya yang berwarna hijau kebiru-biruan.

Pantai Pasir Putih ini berada di Desa Rangai Tri Tunggal, Katibung, Lampung Selatan, Lampung. Atau kalau dari Kota Bandar Lampung bisa ditempuh sekitar 35 menit perjalanan mengunakan kendaraan.

Selain itu, pengunjung juga bisa mengunjungi Pulau Condong, yang berada di dekat Pantai Pasir Putih. Hanya butuh waktu sekitar 15 menitan perjalanan mengunakan boat untuk sampai ke Pulau Condong dari Pantai Pasir Putih.

#14. Air Terjun Way Tayas

Air terjun yang berada di Gunung Rajabasa, Lampung Selatan, Lampung ini pasti bisa memukau siapa saja yang melihatnya secara langsung, karena air yang jatuh dari air terjun ini cukup tinggi, yakni sekitar 70 meter.

Hanya saja, jalur akses menuju air terjun ini cukup menantang. Jadi, sangat disarankan jika berkunjung ke Air Terjun Way Tayas ini membawa perlengkapan seperti sepatu gunung, atau sendal gunung, karena masih banyak batuan-batuan yang licin.

#15. Villa Gardenia

Tempat Wisata di Lampung
Villa Gardenia
Villa Gardenia adalah sebuah tempat wisata kekinian di Lampung, yang menawarkan beberapa spot foto dengan latarbelakang Teluk Lampung. Salah satu spot foto yang populer disini adalah ayunan putih dengan latarbelakang Teluk Lampung.

Villa Gardenia ini berada di Jalan R.E. Martadinata, Sukajaya Lempasing, Teluk Pandan, Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Tempat wisata ini buka setiap hari, dari pukul 08:00 - 21:00.

#16. Muncak Pas

Tempat Wisata di Lampung
Muncak Pas
Tempat wisata di Lampung yang kekinian dan lagi hits dikalangan wisatawan muda adalah Muncak Pas di Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Lokasinya masih berada satu jalur dengan objek wisata Muncak Teropong Laut.

Di Muncak Mas ini tersedia berbagai spot foto menarik. Dan salah satu spot foto paling diburu disini adalah rumah pohon dengan pemandangan Teluk Lampung. Bukan hanya itu saja, di tempat wisata ini juga tersedia tempat makan yang nyaman.

#17. Bukit PJR

Dengan banyaknya tempat wisata di Lampung yang kekinian menuai kesuksesan, sehingga beberapa daerah di Lampung juga ikut mengembangkan tempat wisata baru yang kekinian, salah satunya adalah Kabupaten Pringsewu.

Salah satu tempat wisata kekinian di Kabupaten Pringsewu adalah Bukit PJR, yang menawarkan beberapa spot foto dengan pemandangan hamparan persawahan yang hijau. Bukit PJR ini berada di Desa Panjerejo, dan buka setiap hari, dari pukul 08:00 - 18:00.

#18. Bukit BLT

Setelah kesuksesan Bukit PJR, juga diikuti dengan pengembangan objek wisata Bukit BLT, yang lokasinya tidak begitu jauh dari Bukit PJR, yaitu berada di Desa Blitarejo, Gading Rejo, Pringsewu, Lampung.

Bukit BLT ini juga menawarkan berbagai spot foto dengan pemandangan persawahan yang hijau, dan aliran sungai yang membentuk huruf S. Hanya saja, spot foto di Bukit BLT ini lebih banyak dibandingkan di Bukit PJR.

#19. Taman Wisata Talang Indah

Tempat Wisata di Lampung
Taman Wisata Talang Indah
Taman Wisata Talang Indah adalah salah satu tempat wisata kekinian paling hits di Kabupaten Pringsewu, yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, khususnya pada saat akhir pekan atau hari libur lainnya.

Pasalnya, Taman Wisata Talang Indah adalah sebuah tempat wisata yang cukup lengkap, mulai dari spot foto seperti rumah hobbits, jembatan cinta, sayap burung, kupu-kupu, perahu bamboo, dan lainnya

hingga arena permainan anak-anak seperti bola air, bebek-bebekan, dan lain sebagainya. Dan yang menjadi ikon tempat wisata ini adalah Jembatan Talang Air buatan Belanda pada tahun 1928, yang masih terawat dengan baik hingga sekarang.

#20. Bukit Sindy Teropong Kota

Tempat Wisata di Lampung
Bukit Sindy Teropong Kota
Tempat wisata di Lampung yang kekinian dan lagi hits dikalangan wisatawan muda yang terakhir yaitu Bukit Sindy Teropong Kota di Jalan Tamin, Pasir Gintung, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, Lampung.

Bukit Sindy Teropong Kota menawarkan pemandangan Kota Bandar Lampung dari ketinggian. Bukan hanya itu saja, di tempat wisata ini juga tersedia tempat makan, dan bisa nongkrong hingga malam hari. Untuk tiket masuknya sangat murah, yaitu cuma Rp 5.000/orang.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Lampung yang kekinian dan lagi hits dikunjungi oleh para wisatawan muda. Baca juga 15+ Tempat Wisata di Pringsewu (Lampung) Yang Menarik Dikunjungi!!.