Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10+ Kota Wisata di Jepang Yang Terkenal Indah!!

Beberapa kota wisata di Jepang berikut ini wajib dikunjungi oleh para wisatawan, karena kota-kota ini terkenal indah. Seperti diketahui, kalau membahas tentang kota wisata di negara berjuluk " matahari terbit " ini.

Mungkin hampir semua wisatawan asing akan menjawab Kota Tokyo sebagai kota wisata yang paling wajib dikunjungi. Kenapa begitu? Karena selain menjadi salah satu pintu masuk utama ke Jepang, Kota Tokyo juga memiliki segudang tempat wisata menarik.

Namun Jepang tidak hanya memiliki Kota Tokyo, masih ada beberapa kota wisata lainnya di Jepang yang terkenal indah. Lantas, apa saja kota wisata di Jepang yang terkenal indah tersebut? Berikut ulasannya.

10+ Kota Wisata di Jepang Yang Terkenal Indah Dikalangan Wisatawan

#1. Kota Tokyo

Kota Wisata di Jepang
Kota Tokyo
Kota wisata di Jepang yang terkenal indah pertama yaitu Kota Tokyo. Jika ingin menjelajahi seluruh Jepang, ada baiknya memulainya dari kota ini sebagai bentuk perkenalan kepada negara yang berjuluk " Negeri Sakura " ini.

Ada banyak tempat wisata di Tokyo seperti Tokyo Tower, yaitu salah satu tempat wisata terbaik untuk melihat pemandangan Kota Tokyo dengan latarbelakang Gunung Fuji. Selain itu, di dalam Tokyo Tower juga ada galeri seni dan museum lilin.

Tempat wisata bermain juga ada di Tokyo, seperti Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea. Atau ingin merasakan berwisata Onsen (berendam dengan sumber air panas bumi) juga ada banyak di Kota Tokyo ini.

#2. Kota Kyoto

Kota Wisata di Jepang
Fushimi Inari Taisha

Kota wisata di Jepang yang terkenal indah berikutnya yaitu Kota Kyoto. Ada banyak tempat wisata di Kyoto yang wajib dikunjungi, mulai dari kuil seperti Fushimi Inari Taisha, Heian Jingu, Kiyomizudera, dan Kinkakuji,  hingga Hutan Bambu Sagano.

Kota yang juga dikenal dengan julukan " The Thousand Year Capital " ini memang banyak menyimpan situs-situs bersejarah, bahkan 15 di antaranya masuk sebagai salah satu warisan kekayaan dunia versi UNESCO.

Jangan sampai lupa juga mampir ke Distrik Gion, yaitu salah satu distrik hiburan paling populer di Kyoto. Di tempat ini banyak terdapat restoran dan kedai teh tradisional, dan jika beruntung, pengunjung bisa bertemu dengan para gadis Geisha.

#3. Kota Osaka

Osaka adalah salah satu kota wisata, yang menjadi tujuan wisatawan terfavorit ke-3 setelah Kota Tokyo dan Kota Kyoto di Jepang. Kota Osaka digambarkan sebagai perpaduan antara sejarah dan ekonomi modern.

Selain itu, Kota Osaka juga sangat merepresentasikan budaya barat, dan armosfernya pun mirip seperti kota-kota di Amerika Serikat. Dimana, di kota ini ada replika Patung Liberty, bar, klub malam, dan lainnya.

Ada banyak tempat wisata di Osaka yang wajib dikunjungi, mulai dari The American Village hingga Universal Studios Japan. Selain itu, kuliner di kota ini juga tidak boleh dilewatkan seperti Takoyaki dan Okonomiyaki.

#4. Kota Nagoya

Kota Wisata di Jepang
Nagoya Port
Kota yang berada diantara Kota Kyoto dan Kota Tokyo ini mempunyai daya tarik unggulan yaitu Nagoya Port. Nagoya Port adalah salah satu pelabuhan terbesar di Jepang, dimana di dalamnya terdapat berbagai objek wisata menarik.

Mulai dari Kapal Fuji, yaitu kapal yang dulunya pernah digunakan untuk ekspedisi ke benua antartika, kini terbuka untuk umum, hingga Nagoya Public Aquarium, yaitu tempat untuk melihat pemandangan alam bawah air, dan masih banyak lagi.

#5. Kota Hiroshima

Kota Wisata di Jepang
The Hiroshima Peace Memorial Park
Kota ini pernah hancur lebur akibat serangan bom atom pada tahun 1945. Namun, kota ini berhasil bangkit dengan tetap mempertahankan sebagian kota yang masih " relatif " utuh paska serangan bom atom tersebut.

Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di kota ini yaitu The Hiroshima Peace Memorial Park. Selain itu, di kota ini juga banyak menyuguhkan gambar bergerak yang bercerita tentang keadaan Kota Hiroshima paska serangan bom atom tersebut.

#6. Kota Kamakura

Kota Wisata di Jepang
Great Buddha
Kota wisata di Jepang yang juga terkenal indah berikutnya yaitu Kamakura. Kota ini sering dijuluki " Kyoto of the Eastern " yang artinya " Kyoto untuk daerah Jepang timur " ( Karena Kota Kyoto berada di Jepang barat).

Kota Kamakura memang terkenal dengan nuansanya seperti kota tua dengan kuil-kuil cantik yang sudah berumur ratusan tahun. Di kota ini terdapat patung Budha berukuran raksasa, yang juga menjadi ikon kota ini, yaitu Great Buddha.

Menariknya lagi, Kota Kamakura hanya berjarak kurang lebih 1 jam perjalanan dari Kota Tokyo. Jadi, bagi yang menjadikan Kota Tokyo sebagai tujuan wisata utama, maka tidak ada salahnya juga berkunjung ke kota ini.

#7. Kota Nagasaki

Kota Wisata di Jepang
Peace Park
Di jaman Edo, Kota Nagasaki menjadi kota pertama yang melakukan hubungan kontak langsung dengan pihak asing, yang ingin memasuki ke wilayah Jepang.

Namun, nama kota ini benar-benar mencuri perhatian dunia, ketika menjadi salah satu kota yang dijatuhi bom atom pada perang dunia ke-2 di Jepang. Dimana, 70% korbannya adalah orangtua, wanita, dan anak-anak.

Kini, kota ini sudah menjelma menjadi salah satu kota pelabuhan terbesar di Jepang. Dan kurang lebih sama dengan Kota Hiroshima, kota ini juga banyak terdapat objek wisata yang bertemakan bom atom untuk mengenang peristiwa mengerikan tersebut.

Salah satunya adalah Peace Park, yaitu sebuah patung seorang ibu dan anak untuk mengenang peristiwa pengeboman tersebut menjelang detik-detik terakhir perang dunia ke-2.

#8. Kota Yokohama

Kota terpadat ke-2 di Jepang setelah Kota Tokyo ini bisa ditempuh sekitar 30 menitan mengunakan kereta dari Kota Tokyo. Sehingga tidak mengherankan, apabila kota ini sering menjadi alternatif sebagai kota tujuan wisata.

Kota Yokohama terkenal sebagai tempat berdiri chinatown terbesar di Jepang, yaitu Yokohama Chinatown. Selain itu, kota ini juga memiliki beberapa tempat wisata lainnya seperti Minato Mirai, Taman Yamashita, Motomachi Yamate, dan masih banyak lagi lainnya.

#9. Kota Nara

Kota Wisata di Jepang
Kuil Kofuku-ji
Kota wisata di Jepang yang terkenal indah selanjutnya yaitu Nara. Kota ini mempunyai atmosfir yang mirip seperti Kota Kyoto, yaitu bernuansa kota tua dengan beragam peninggalan bersejarah seperti Istana, kuil, dan lainnya.

Menariknya lagi, kota ini hanya berjarak 1 jam perjalanan dari Kota Osaka dan Kota Kyoto. Tempat wisata yang bisa dieksplor di antaranya adalah Kuil Kofuku-ji, Kuil Todai-ji, Nara Park, dan masih banyak lagi lainnya.

#10. Kota Nikko

Kota Wisata di Jepang
Toshogu Shrine
Kota wisata di Jepang yang terkenal indah terakhir yaitu Nikko. Kota ini terkenal dengan keindahan alamnya, bahkan ada pepatah yang mengatakan " Never say kekko until you’seen Nikko ", yang artinya " Jangan merasa puas dulu sebelum melihat Nikko ".

Salah satu tempat untuk melihat keindahan alam di Kota Nikko, yaitu Okunikko. Di kota ini juga terdapat tempat pemandian sumber air panas bumi atau yang biasa disebut Onsen, yaitu Kinugawa Onsen.

Disamping itu, di kota ini juga terdapat beberapa situs warisan dunia yang sudah diakui UNESCO, seperti Nikko National Park, dan Toshogu Shrine.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa kota wisata di Jepang yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan, karena kota-kota ini terkenal indah. Baca juga 11+ Tempat Wisata di Nagoya (Jepang) Yang Menarik Dikunjungi!!.