Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Tempat Wisata di Hainan (Hainan Island / Pulau Hainan - China)

Beberapa tempat wisata di Hainan (Hainan Island / Pulau Hainan - China) berikut ini sangat bagus dikunjungi. Perlu diketahui, Hainan adalah salah satu provinsi terkecil sekaligus provinsi paling selatan di Republik Rakyat Tiongkok.

Nama Hainan mungkin kurang populer bagi sebagian wisatawan Indonesia. Namun perlu diketahui, Hainan adalah salah satu tempat yang bisa dikunjungi bebas Visa bagi pemegang paspor Indonesia selama 30 hari.

Disamping itu, tempat wisatanya juga banyak yang bagus untuk dikunjungi. Lantas, apa saja tempat wisata di Hainan (Hainan Island / Pulau Hainan - China) yang bagus dikunjungi tersebut? Berikut ulasannya.

Inilah Beberapa Tempat Wisata di Hainan (Hainan Island / Pulau Hainan - China) Yang Bagus Dikunjungi

#1. Nanshan Temple

Tempat Wisata di Hainan
Nanshan Temple
Tempat wisata di Hainan (Hainan Island / Pulau Hainan - China) yang bagus dikunjungi pertama yaitu Nanshan Temple. Nanshan Temple adalah salah satu kuil budha di Nanshan Buddhist Culture Tourism Zone, Kota Sanya, Hainan.

Salah satu objek wisata yang terkenal di Nanshan Temple ini, yaitu patung Dewi Guan Yin setinggi 108 meter. Patung Dewi Guan Yin berukuran raksasa ini bernama " Goddess of The Sea Guanyin Statue ".

Bukan hanya patung Dewi Guan Yin saja, terdapat juga beberapa objek wisata lainnya di sekitar Nanshan Temple, dan para pengunjung bisa menjelajahi tempat ini dengan mengunakan kereta wisata yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

#2. Phoenix Hill Park

Tempat Wisata di Hainan
Phoenix Hill Park
Tempat wisata di Hainan (Hainan Island / Pulau Hainan - China) yang bagus dikunjungi berikutnya yaitu Phoenix Hill Park. Phoenix Hill Park berada diketinggian sekitar 400 meter diatas permukaan air laut, sekaligus menjadi titik tertinggi di Sanya, Hainan.

Untuk mencapai puncak bukit ini, para pengunjung harus menaiki gondala (cable car) selama kurang lebih 10 menit. Dari puncak bukit ini, para pengunjung bisa menikmati pemandangan Kota Sanya dari ketinggian.

#3. Qilou Old Street

Walaupun namanya adalah Qilou Old Street, namun tempat wisata yang satu bukanlah nama sebuah jalan, melain sebuah area yang meliputi Zhongshan Street, Xinhua Street, Bo'ai Street, Deshengsha Street, dan Jiefang Street di Kota Haikou.

Qilou Old Street adalah sebuah kawasan di Kota Haikou yang memiliki banyak sekali bangunan-bangunan kuno bergaya arsitektur kombinasi antara gaya arsitektur eropa kuno dan gaya arsitektur dari asia.

#4. The Tomb of Hairui

Tempat Wisata di Hainan
The Tomb of Hairui
The Tomb of Hairui merupakan salah satu kuil setinggi tiga level di Kota Haikou, yang dibangun khusus untuk menghormati Hai Rui, yaitu seorang pejabat pemerintahan dari Hainan pada jaman Dinasti Ming.

Diceritakan, Hai Rui adalah seorang pejabat yang rendah hati, ramah, dan jujur, serta tidak pernah melakukan korupsi. Karena hal itulah dibangun kuil ini pada tahun 1589 silam untuk menghormati beliau.

#5. Movie Town

Tempat Wisata di Hainan
Movie Town
Sesuai dengan namanya, Movie Town adalah sebuah studio film sekaligus taman bermain yang luasnya mencapai kurang lebih 90 hektar dengan deretan bangunan-bangunan yang dijadikan sebagai latarbelakang pembuatan film.

Ada 3 area utama di Movie Town dengan tema yang berbeda-beda, yaitu 942 Street, Nanyang Street, dan Socialist Beijing Street. Dan para pengunjung bisa berburu spot-spot instagramable dengan latarbelakang bangunan yang digunakan dalam pembuatan film tersebut.

Bukan hanya itu saja, di dalam kawasan Movie Town juga terdapat beberapa kafe tematik yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman, sehingga tidak perlu takut kelaparan menjelajahi tempat wisata yang luas ini.

#6. Yalong Bay Beach

Kota Sanya di Hainan dijuluki sebagai " Hawaii "-nya China, dan " Florida "-nya China. Alasannya bukan karena semata-mata lokasinya berada di wilayah tropis, namun juga berkat pesona keindahan pantainya, salah satunya adalah Yalong Bay Beach.

Bukan hanya indah, pantai sepanjang kurang lebih 8 km ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung bergensi lainnya, mulai dari beragam olahraga air hingga lapangan golf, dan lain sebagai.

#7. Dadonghai Beach

Tempat Wisata di Hainan
Dadonghai Beach
Selain Yalong Bay Beach, ada satu lagi tempat wisata di Hainan berupa pantai yaitu Dadonghai Beach. Memang kalau diurutkan, keindahan Dadonghai Beach ini berada diposisi kedua setelah Yalong Bay Beach.

Namun, Dadonghai Beach berada lebih dekat dengan pusat Kota Sanya. Disamping itu, pantai ini juga mempunyai taman tepi pantai dan sebuah paviliun di puncak bukit dengan pemandangan laut 360 derajat.

#8. Luhuitou Park

Tempat Wisata di Hainan
Luhuitou Park
Kurang lebih sama dengan Phoenix Hill Park, di Luhuitou Park juga bisa menikmati pemandangan indah Kota Sanya dari ketinggian. Selain itu, di tempat wisata ini juga terkenal dengan sebuah patung rusa.

Dimana, patung rusa tersebut adalah sebuah simbol cinta sejati, sehingga tidak mengherankan banyak wisatawan, khususnya wisatawan muda yang menyatakan perasaan cinta kepada pasangannya di tempat wisata ini.

#9. Tianya Haijiao

Tempat Wisata di Hainan
Tianya Haijiao
Selain Yalong Bay Beach, dan Dadonghai Beach, ada satu tempat wisata pantai di Hainan yang juga tidak boleh dilewatkan untuk dikunjungi, yaitu Tianya Haijiao yang dijuluki " The Edge of Heaven " kalau diartikan bermakna " Perbatasan Surga ".

Sesuai dengan julukannya, pantai yang memiliki bibir pantai berpasir dan berbatu-batu ini selalu berhasil membuat kagum setiap wisatawan yang mengunjunginya. Bisa dikatakan, bibir pantainya adalah bibir pantai paling instagramable di Hainan.

#10. Wenbi Peak

Tempat wisata di Hainan (Hainan Island / Pulau Hainan - China) yang bagus dikunjungi terakhir yaitu Wenbi Peak. Wenbi Peak adalah sebuah tempat wisata di Ding'an, Hainan yang menyuguhkan pemandangan alam khas Hainan dari ketinggian.

Wenbi Peak atau Puncak Wenbi terkadang juga disebut sebagai Gunung Wenhao, yang bermakna sebagai " orang yang memiliki bakat khusus dalam menulis ". Karena tempat ini memiliki makna tersendiri dalam sejarah besar bangsa China.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Hainan (Republik Rakyat Tiongkok) yang bagus dikunjungi. Baca juga 11+ Tempat Wisata di Hangzhou (China) Paling Direkomendasikan Dikunjungi!!.