Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

14+ Tempat Wisata di Korea Selatan Saat Musim Gugur!!

Beberapa tempat wisata di Korea Selatan saat musim gugur berikut ini sangat instagramable dan bagus dikunjungi. Seperti diketahui, Korea Selatan memiliki 4 musim setiap tahunnya, salah satunya adalah musim gugur.

Biasanya, musum gugur di Korea Selatan dimulai dari bulan September hingga bulan November, dengan ditandai banyaknya daun pohon yang menguning dan berjatuhan hingga habis untuk menyambut musim dingin.

Dan pada musim gugur tersebut, ada beberapa tempat wisata di Korea Selatan yang justru terlihat lebih instagramable. Lantas, apa saja tempat wisata di Korea Selatan saat musim gugur yang terlihat instagramable tersebut? Berikut ulasannya.

14+ Tempat Wisata di Korea Selatan Saat Musim Gugur Yang Instagramable

#1. Namsan Seoul Tower

Tempat Wisata di Korea Selatan Saat Musim Gugur
Namsan Seoul Tower
Tempat wisata di Korea Selatan saat musim gugur yang pertama yaitu Namsan Seoul Tower. Namsan Seoul Tower adalah sebuah menara pengawas yang lokasinya berada di ibukota Korea Selatan, yaitu Seoul.

Bagi pengemar film drama Korea Selatan, pasti mengenal dengan baik menara pengawas yang satu ini. Pasalnya, menara ini pernah muncul di beberapa film drama Korea Selatan, dan acara reality show lainnya.

Dari puncak Namsan Seoul Tower ini, para pengunjung bisa menikmati keindahan musim gugur di Kota Seoul, dimana pada saat itu, pohon-pohon di Kota Seoul akan menguning dan perlahan berubah menjadi cokelat hingga berjatuhan ke tanah.

#2. Pulau Jeju

Tempat Wisata di Korea Selatan Saat Musim Gugur
Air Terjun Cheonjeyeon
Tempat wisata di Korea Selatan saat musim gugur yang instagramable berikutnya yaitu Pulau Jeju. Banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi di pulau yang berada di bagian selatan dataran Korea Selatan ini.

Mulai dari tempat wisata kuliner, tempat wisata edukasi seperti museum, hingga tempat wisata alam ada di pulau ini. Dan ada beberapa tempat wisata di Pulau Jeju yang justru lebih indah jika dikunjungi ketika musim gugur seperti Seopjikoji, Air Terjun Cheonjeyeon, dan lainnya.

#3. Sungai Cheonggyecheon

Tempat Wisata di Korea Selatan Saat Musim Gugur
Sungai Cheonggyecheon
Ada banyak sekali festival menarik yang diselenggarakan di Korea Selatan sesuai dengan musim yang datang. Salah satunya adalah Seoul Lantern Festival yang diselenggarakan di Sungai Cheonggyecheon pada saat musim gugur.

Sesuai dengan namanya, Seoul Lantern Festival adalah salah satu festival lampion di Korea Selatan, dimana dalam festival tersebut, akan ada banyak sekali lampion-lampion dengan berbagai bentuk dan ukuran yang mengapung diatas Sungai Cheonggyecheon.

#4. Pulau Nami

Selain Pulau Jeju, ada satu lagi pulau di Korea Selatan yang paling direkomendasikan dikunjungi ketika musim gugur, yaitu Pulau Nami. Pulau ini mulai populer setelah menjadi lokasi syuting film drama Korea Selatan berjudul " Winter Sonata ".

Di pulau yang juga terkenal dengan nama " Namiseom " ini terdapat beragam jenis pohon yang disesuaikan dengan nama jalannya. Salah satunya adalah Jalan Ginko, dimana di jalan tersebut terdapat ratusan pohon ginko disisi jalannya.

Dan salah satu waktu terbaik untuk menikmati keindahan pohon ginko tersebut adalah pada saat musim gugur, dimana pada musim tersebut, daun pohon ginko akan berubah menjadi kuning, merah, dan cokelat.

#5. Gingko Tree Road Avenue

Tempat Wisata di Korea Selatan Saat Musim Gugur
Gingko Tree Road Avenue
Seperti yang sudah disinggung diatas, salah satu pohon yang akan berubah menjadi lebih cantik ketika musim gugur adalah Pohon Ginko. Dan salah satu tempat untuk menikmati keindahan pohon ginko pada saat musim gugur di Korea Selatan adalah Gingko Tree Road Avenue.

Gingko Tree Road Avenue adalah sebuah jalan setapak di Asan, Chungcheongnam-do, Korea Selatan. Jalan ini dipenuhi dengan pohon ginko disepanjang sisi jalannya, dan akan terlihat lebih indah ketika musim gugur.

#6. Deoksugung Stone Wall Road

Tempat wisata di Korea Selatan saat musim gugur yang instagramable berikutnya yaitu Deoksugung Stone Wall Road. Deoksugung Stone Wall Road adalah sebuah jalan sepanjang 900 meter di kawasan Istana Deoksugung.

Di sepanjang Deoksugung Stone Wall Road ini ditumbuhi pohon-pohon ginko di setiap sisi jalannya, dan pohon-pohon ginko tersebut akan terlihat lebih indah ketika musim gugur. Selain itu, di sekitar Deoksugung Stone Wall Road juga banyak terdapat situs budaya dari bangunan tradisional.

#7. Naejangsan National Park

Tempat Wisata di Korea Selatan Saat Musim Gugur
Naejangsan National Park
Walaupun sedikit sulit untuk dijangkau, namun Naejangsan National Park adalah salah satu taman yang selalu menjadi rekomendasi untuk para wisatawan yang ingin menikmati keindahan musim gugur di Korea Selatan.

Ada banyak sekali pohon yang akan memeriahkan musim gugur di taman ini, sehingga tidak mengherankan apabila pada bulan Oktober hingga awal bulan November, taman ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

#8. Gunung Seoraksan

Tempat Wisata di Korea Selatan Saat Musim Gugur
Gunung Seoraksan
Ketika membahas tentang musim gugur, maka bukit atau pegunungan adalah salah satu tempat wisata yang paling menarik dibicarakan. Dan salah satu gunung yang sangat indah ketika musim gugur di Korea Selatan adalah Gunung Seoraksan.

Ada banyak jalan setapak untuk melihat panorama indah di Gunung Seoraksan ini. Setelah puas menikmati keindahannya tersebut, jangan lupa juga mampir ke beberapa tempat menarik lainnya di gunung ini seperti Osaek Mineral Spring, Cheonbuldong Valley, dan Baekdam Valley.

#9. Bukhansan National Park

Bukhansan National Park adalah sebuah taman nasional yang lokasinya berada di Gunung Bukhansan. Bukhansan National Park merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati musim gugur di Seoul.

Karena taman nasional ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah, apalagi ketika musim gugur, dimana pada waktu itu, disetiap sisi taman akan dihiasi dengan gradasi warna merah dari dedaunan pohon-pohon yang ada di taman ini.

#10. Odaesan National Park

keindahan musim gugur di Odaesan National Park yang lokasinya berada di hutan Odaesan ini sangat layak menjadi salah satu tujuan tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika musim gugur di Korea Selatan.

Odaesan adalah kawasan hutan alami terbesar di Korea Selatan, dimana hutan ini menjadi rumah bagi berbagai jenis flora dan fauna lokal. Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung, khususnya pada puncak musim gugur.

#11. Seoul Olimpic Park

Tempat Wisata di Korea Selatan Saat Musim Gugur
Seoul Olimpic Park
Tempat wisata di Korea Selatan saat musim gugur yang instagramable berikutnya yaitu Seoul Olimpic Park. Seoul Olimpic Park adalah salah satu tempat terbaik untuk jalan-jalan santai sambil menikmati hangatnya musim gugur di Seoul.

lokasinya juga sangat mudah dijangkau dari mana saja di Seoul, sehingga taman ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Selain itu, taman ini juga sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas pendukung menarik lainnya.

#12. Damyang Metasequoia Road

Tempat Wisata di Korea Selatan Saat Musim Gugur
Damyang Metasequoia Road
Keindahan musim gugur di Provinsi Jeolla menjadi salah satu daya tarik utama wisatawan berkunjung ke Korea Selatan. Salah satu daya tarik musim gugur di Jeolla ada diantara National Road No.15 sampai ke Museum Bamboo.

Disana para wisatawan akan menemukan sebuah jalan yang disepanjang sisi kiri dan kanannya banyak terdapat pohon-pohon rimbun yang sangat indah. Jalan tersebut bernama Damyang Metasequoia Road.

#13. Seoul Grand Park Forest Park

Seoul Grand Park Forest Park adalah sebuah taman hutan, yang di dalamnya terdapat 11 tema yang berbeda-beda, seperti Forest For Rest, Forest For Meditation, Forest With Nature, dan lain sebagainya.

Di dalam taman hutan ini terdapat beragam jenis pohon seperti pohon akasia, pohon pinus, pohon chestnut, dan lain sebagainya. Dan pohon-pohon di Seoul Grand Park Forest Park akan terlihat lebih indah ketika musim gugur.

#14. Istana Gyongbokgung

Tempat Wisata di Korea Selatan Saat Musim Gugu
Istana Gyongbokgung
Tempat wisata di Korea Selatan saat musim gugur yang terakhir yaitu Istana Gyongbokgung. Istana Gyongbokgung adalah salah satu istana terbesar di Korea Selatan yang dibangun pada tahun 1935 silam.

Bangunan istana yang kuno dan pohon-pohon indah disekitarnya, membuatnya terlihat kontras dengan suasana modern Kota Seoul. Pada saat musim gugur, para wisatawan bisa menikmati indah pohon-pohon tersebut berganti warna dengan suasana yang sangat tradisional.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Korea Selatan saat musim gugur yang sangat instagramable. Jadi, sudah ada rencana liburan ketika musim gugur di Korea Selatan? Sebelum memutuskannya! Baca dulu 15+ Tempat Wisata di Jeju (Pulau Jeju / Jeju Island) Paling Rekomended!!.