Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15+ Tempat Wisata di Phuket (Thailand) Yang Wajib Dikunjungi!!

Beberapa tempat wisata di Phuket berikut ini sangat wajib dikunjungi wisatawan jika sedang berkunjung ke Thailand. Seperti diketahui, nama Phuket sangat terkenal dikalangan para wisatawan yang berkunjung ke Thailand.

Phuket sendiri adalah salah satu pulau di Thailand yang sangat terkenal dengan pantai-pantainya yang indah. Namun, bukan hanya pantai, terdapat juga sejumlah tempat wisata lain yang menarik dikunjungi di Phuket.

Mulai dari pulau-pulau kecil yang indah hingga beberapa tempat wisata buatan, dan lain sebagainya. Lantas, apa saja tempat wisata di Phuket (Thailand) yang wajib dikunjungi wisatawan tersebut? Berikut ulasannya.

Inilah Beberapa Tempat Wisata di Phuket (Thailand) Yang Wajib Dikunjungi

#1. Pantai Hai Harn

Tempat Wisata di Phuket
Pantai Hai Harn
Seperti yang disebutkan sebelumnya, Phuket dikenal sebagai sebuah pulau di Thailand yang mempunyai beberapa pantai yang sangat indah. Dan salah satu pantai indah di Pulau Phuket adalah Pantai Hai Harn.

Bukan hanya indah, Pantai Hai Harn juga termasuk salah satu pantai yang masih jarang dikunjungi wisatawan di Thailand, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk menenangkan diri dari keramaian kota.

#2. Pantai Patong

Tempat Wisata di Phuket
Pantai Patong
Tempat wisata di Phuket (Thailand) yang wajib dikunjungi berikutnya yaitu Pantai Patong. Pantai Patong adalah salah satu pantai yang paling terkenal dan paling populer dikalangan para wisatawan di Phuket.

Selain menawarkan pemandangan pantai yang panjang dengan pasirnya putih bersih, Pantai Patong ini juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam atau sunset di Phuket.

Selain itu, suasana di pantai ini kurang lebih sama dengan Pantai Kuta di Bali. Dimana, di sekitar lokasi pantainya banyak terdapat beragam cafe, resto, dan bar, yang siap menyambut para pengunjung Pantai Patong.

#3. Pantai Kata

Selain Pantai Hai Harn, dan Pantai Patong, ada satu tempat wisata di Phuket berupa pantai yang juga menarik dikunjungi, yaitu Pantai Kata. Selain itu, lokasinya juga tidak begitu jauh dari Pantai Pantong.

Hanya saja, Pantai Kata ini tidak seramai Pantai Patong. Namun, justru itulah yang menjadi kelebihan pantai ini, yaitu menawarkan suasana pantai yang sepi, sehingga cocok dikunjungi bagi wisatawan yang sedang mencari tempat wisata yang tenang.

Bukan hanya itu saja, di sekitar lokasi pantai juga sudah tersedia area Wi-Fi gratis, sehingga para pengunjung tetap bisa bisa bersantai dengan tenang sambil menjelajahi dunia maya seperti bermain sosial media dan lainnya.

#4. Phi-Phi Island

Tempat Wisata di Phuket
Phi-Phi Island
Bukan hanya pantai, Pulau Phuket juga terkenal dengan beberapa pulau kecil yang sangat indah. Salah satu pulau kecil yang terkenal dengan pemandangan indah di Pulau Phuket adalah Phi-Phi Island.

Phi-Phi Island ini sangat terkenal di dunia, dan merupakan salah satu tempat kebanggaan masyarakat Thailand. Daya tarik utama dari pulau ini, yaitu sebuah teluk dengan pantai berpasir putih bernama Maya Bay.

Saking terkenalnya pulau ini, bahkan beberapa film terkenal pernah menjadi pulau ini sebagai lokasi shotingnya, salah satunya adalah film berjudul " The Beach " yang dibintangi oleh salah satu aktor terkenal bernama Leonardo Di Caprio.

#5. Karon View Point

Tempat Wisata di Phuket
Karon View Point
View Point adalah sebuah tempat, dimana para pengunjung bisa melihat pemandangan sebagian wilayah pulau atau tempat tertentu dari ketinggian. Dan salah satu View Point terbaik di Phuket adalah Karon View Point.

Dari Karon View Point ini, para pengunjung bisa melihat pemandangan indah Pantai Karon, dan Pantai Kata dari ketinggian. Lebih menariknya lagi, tempat wisata ini bisa dikunjungi tanpa biaya tiket masuknya.

#6. Wat Chalong

Tempat Wisata di Phuket
Wat Chalong
Tempat wisata di Phuket (Thailand) yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan selanjutnya yaitu Wat Chalong. Wat Chalong merupakan salah satu kuil paling megah, dan paling bersejarah di Pulau Phuket.

Walaupun Wat Chalong difungsikan sebagai tempat ibadah agama budha, namun para wisatawan tetap diperbolehkan berkunjung ke kuil ini. Hanya saja, selama berkunjung ke kuil ini para pengunjung diharapkan berlaku sopan, baik dari pakaian maupun dari tingkah lakunya.

#7. Big Buddha

Tempat Wisata di Phuket
Big Buddha
Kalau di Bangkok kamu akan menemukan patung Budha berbaring dengan ukuran yang besar, maka di Phuket, kamu akan menemukan sebuah patung Budha yang sedang duduk dengan ukuran yang besar, yaitu Big Budha.

Lokasinya juga cukup dekat dengan Wat Chalong. Bukan hanya itu saja, dari lokasi patung budha ini, para pengunjung juga bisa melihat pemandangan indah dari barisan pantai-pantai yang ada di Pulau Phuket.

#8. Bangla Road

Bangla Road merupakan sebuah kawasan hiburan malam di Phuket. Dimana, disepanjang jalannya kamu akan banyak menemukan beragam jenis bar, pub, nightclub, diskotik, dan tempat hiburan menarik lainnya.

Selain itu, kawasan Bangla Road juga terkenal dengan beragam jenis pertunjukan Lady Boy yang berpasar cantik. Perlu dicatat, tempat ini tidak disarankan dikunjungi bersama anak dibawah umur, karena banyak terdapat pertunjukan yang tidak pantas dilihat.

#9. FantaSea

Salah satu tempat wisata yang juga banyak dikunjungi wisatawan di Phuket adalah Fantasea. Fantasea adalah sebuah taman hiburan dengan beragam jenis pertunjukan yang megah tentang kebudayaan Thailand.

Selain menonton beragam jenis pertunjukan tentang kebudayaan Thailand tersebut, para pengunjung juga bisa menyantap beragam jenis kuliner yang banyak dijual di restoran-restoran di sekitar tempat wisata ini.

#10. Phuket Weekend Market

Tempat Wisata di Phuket
Phuket Weekend Market
Tempat wisata di Phuket (Thailand) yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan berikutnya yaitu Phuket Weekend Market. Phuket Weekend Market adalah kawasan wisata belanja dan wisata kuliner di Phuket.

Tempat wisata yang satu ini juga tidak pernah sepi pengunjung. Di Phuket Weekend Market ini, para pengunjung bisa membeli beragam jenis pakaian, aksesoris, makanan, dan lainnya dengan harga yang terjangkau.

#11. The UpsideDown House of Phuket

Tempat Wisata di Phuket
The UpsideDown House of Phuket
Sesuai dengan namanya, The UpsideDown House of Phuket adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan tempat yang serba terbalik, mulai dari bangunannya hingga isi di dalamnya dibuat serba terbalik.

Bukan hanya bangunan serba terbalik saja, di The UpsideDown House of Phuket ini juga tersedia A Maze Garden, yaitu sebuah permainan teka-teki yang seru untuk mencari jalan keluar di sebuah taman.

#12. Siam Niramit

Tempat Wisata di Phuket
Siam Niramit
Siam Niramit adalah salah satu taman hiburan yang kurang lebih sama dengan Fantasea, yaitu sama-sama menawarkan seni pertunjukan tentang kebudayaan-kebudayaan Thailand sebagai objek wisata utamanya.

Hanya saja, taman hiburan yang mulai beroperasi pada tahun 2011 lalu ini memiliki suasana yang terkesan lebih modern jika dibandingkan dengan Fantasea yang sudah ada sejak tahun 1998 yang lalu.

#13. Phuket Trick Eye Museum

Phuket Trick Eye Museum adalah sebuah tempat wisata yang sangat cocok dikunjungi bagi wisatawan yang suka berfoto dengan imajinasi, dan tipuan mata, dengan latarbelakang mengunakan ilusi optik.

Karena di Phuket Trick Eye Museum ini banyak terdapat beragam jenis lukisan yang digambar sedemikian rupa, sehingga memberikan kesan ilusi yang seolah-olah lukisan atau gambar tersebut nyata.

#14. Old Phuket Town

Tempat Wisata di Phuket
Old Phuket Town
Tempat wisata di Phuket yang juga direkomendasikan untuk dikunjungi wisata berikutnya yaitu Old Phuket Town. Old Phuket Town adalah sebuah kawasan di Phuket yang banyak terdapat bangunan kuno bergaya arsitektur China dan Portugis.

Waktu terbaik berkunjung ke kawasan dengan beragam bangunan kuno berwarna-warni ini adalah pada malam hari, karena pada saat itu, pantulan warna-warni dari lampion-lampion yang menerangi bangunan kuno tersebut sangat indah.

#15. Pileh Lagoon

Tempat wisata di Phuket (Thailand) yang wajib dikunjungi wisatawan yang terakhir yaitu Pileh Lagoon. Pileh Lagoon adalah salah satu viewpoint terbaik di Phuket dengan pemandangan laguna cantik.

Selain laguna yang cantik, dari tempat wisata ini, para pengunjung juga bisa melihat pemandangan indah barisan tebing tinggi yang berjejer di tengah lautan yang luas.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Phuket (Thailand) yang wajib dikunjungi wisatawan. Bagaimana? Sudah tertarik berkunjung ke Phuket? Sebelum memutuskannya baca dulu 15+ Tempat Belanja Murah di Bangkok (Thailand) Paling Direkomendasikan!!.