Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15+ Tempat Wisata di Sapporo (Hokkaido) Yang Menarik Dikunjungi!!

Beberapa tempat wisata di Sapporo (Hokkaido - Jepang) berikut ini sangat bagus dan menarik dikunjungi wisatawan. Seperti diketahui, Sapporo adalah kota terbesar ke-4 di Jepang setelah Kota Tokyo, Kota Osaka, dan Kota Kyoto.

Selain itu, Sapporo juga merupakan ibukota Prefektur Hokkaido. Dan beberapa tempat wisata di kota ini seringkali menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Jepang, khususnya ketika musim dingin tiba.

Tanpa perlu banyak basa-basi lagi, berikut adalah beberapa tempat wisata di Sapporo (Hokkaido - Jepang) yang dirangkum oleh blog Pikniktoday.com dari berbagai sumber terpercaya. Mari kita simak ulasannya.

Inilah Beberapa Tempat Wisata di Sapporo (Hokkaido - Jepang) Yang Menarik Dikunjungi

#1. Odori Park

Tempat Wisata di Sapporo
Odori Park
Tempat wisata di Sapporo (Hokkaido - Jepang) yang menarik dikunjungi pertama yaitu Odori Park. Seperti yang disinggung sebelumnya, salah satu daya tarik utama di Sapporo adalah ketika musim dingin tiba.

Biasanya, pada saat musim dingin tiba yang dimulai pada bulan Februari setiap tahunnya, di beberapa tempat di Sapporo akan menyelenggarakan festival musim dingin, salah satunya adalah Sapporo Snow Festival yang diselenggarakan di Odori Park.

Bukan hanya itu saja, dari Odori Park juga bisa melihat langsung kemegahan Sapporo TV Tower, yaitu sebuah bangunan berupa menara yang menjadi salah satu landmark yang cukup terkenal di Kota Sapporo.

#2. Gunung Moiwa

Tempat Wisata di Sapporo
Gunung Moiwa
Tempat wisata di Sapporo (Hokkaido - Jepang) yang menarik dikunjungi berikutnya yaitu Gunung Moiwa. Dari puncak gunung ini, para pengunjung bisa melihat keindahan Kota Sapporo dari ketinggian.

Selain menawarkan pemandangan indah Kota Sapporo dari ketinggian, tempat wisata yang satu ini juga cukup terkenal dengan Ski Resort-nya yang lokasinya berada di bagian tenggara di lembah gunung ini.

Sehingga tidak terlalu mengherankan jika musim dingin tiba di Sapporo, banyak pengemar ski dari berbagai daerah di Jepang, yang mengunjungi gunung ini untuk mencoba menaklukan Ski Resort-nya tersebut.

#3. Nijo Market

Sesuai dengan namanya, Nijo Market adalah sebuah pusat perbelanjaan di Sapporo, yang banyak menjual berbagai jenis bahan makanan khas Hokkaido seperti bahan makanan seafood yang masih segar.

Bukan hanya menjual berbagai bahan mentah makanan seafood, di pusat perbelanjaan ini juga banyak terdapat berbagai jenis restoran yang menjual berbagai jenis makanan seafood khas Hokkaido.

#4. Moerenuma Park

Tempat Wisata di Sapporo
Moerenuma Park
Umumnya, sebuah taman itu menawarkan keindahan pemandangan alam yang asli, namun sedikit berbeda dengan taman yang dirancang oleh seorang seniman bernama Isamu Noguchi di Kota Sapporo ini.

Pasalnya, taman yang pernah memenangkan penghargaan " Good Desain Award " pada tahun 2012 lalu ini adalah sebuah taman yang yang memadukan antara keindahan alam dengan karya seni modern.

Ada beragam fasilitas menarik yang ditawarkan di Moerenuma Park ini, mulai dari beberapa alat permainan hingga lapangan olahraga. Selain itu, terdapat juga bangunan berbentuk piramid kaca bernama " Hidamari ".

Di Hidamari ini, para pengunjung bisa mendapatkan berbagai informasi tentang taman ini. Selain itu, di Hidamari juga terdapat sebuah galeri foto yang didedikasikan untuk seniman yang mendesain taman ini.

#5. Sapporo Beer Museum

Tempat Wisata di Sapporo
Sapporo Beer Museum
Selain sangat terkenal dengan beragam tempat wisata musim dinginnya di Jepang, Kota Sapporo di Pulau Hokkaido ini juga cukup terkenal sebagai salah satu pusat pembuatan minuman bir tertua di Jepang.

Dan salah satu merk bir yang terkenal dari Kota Sapporo adalah Sapporo Beer. Selain itu, Kota Sapporo juga memiliki sebuah museum bir yang menarik untuk dikunjungi, yaitu Sapporo Beer Museum.

Di Sapporo Beer Museum ini, para pengunjung bisa melihat berbagai jenis bir. Bukan hanya itu saja, di dalam museum tersebut juga terdapat sebuah restoran yang menawarkan beragam jenis makanan yang enak disantap sambil minum bir.

#6. Historic Village of Hokkaido

Tempat Wisata di Sapporo
Historic Village of Hokkaido
Kalau tempat wisata yang satu ini cocok dikunjungi bagi mereka yang ingin melihat Hokkaido di masa lalu. Pasalnya, Historic Village of Hokkaido adalah salah satu tempat wisata bersejarah di Hokkaido.

Di Historic Village of Hokkaido ini, para pengunjung akan menemukan beragam bangunan peninggalan dari abad ke19 sampai abad ke-20. Dan waktu terbaik berkunjungi ke tempat ini adalah ketika musim dingin tiba.

#7. Kuil Hokkaido

Tempat Wisata di Sapporo
Kuil Hokkaido
Kuil Hokkaido adalah salah satu kuil shinto di Jepang yang sudah berdiri sejak tahun 1871 silam. Dan setiap tanggal 14 - 16 pada bulan Juni setiap tahunnya akan diselenggarakan Festival kuil Hokkaido.

Dimana, dalam festival tersebut akan dihadiri ratusan orang yang akan mengikuti parade Mikoshi. Bukan hanya itu saja, ketika musim semi tiba, disekitar kuil ini juga akan dipenuhi dengan bunga sakura yang bermekaran.

#8. Yagai Sapporo Art Museum

Selain Moerenuma Park, ada satu lagi tempat wisata di Sapporo (Hokkaido - Jepang) yang juga menarik untuk dikunjungi, khususnya bagi mereka yang menyukai dunia seni, yaitu Yagai Sapporo Art Museum.

Walaupun Yagai Sapporo Art Museum ini disebut sebuah museum, namun tempat wisata yang satu ini kurang lebih sama dengan Moerenuma Park, yang juga banyak memiliki karya seni modern di alam terbuka.

#9. Curb Market

Selain Nijo Market, ada satu lagi tempat wisata kuliner seafood di Sapporo, yaitu Curb Market. Bahkan, nama " Curb Market " sudah terkenal di berbagai belahan dunia sebagai pusat kuliner seafood di Jepang.

Pusat kuliner seafood ini memiliki banyak sekali tempat yang menawarkan berbagai jenis kuliner seafood seperti ikan salmon, gurita, kepiting, kerang, dan lainnya, yang bisa dinikmati langsung atau untuk dibawa pulang.

#10. Shiroi Koibito Park

Tempat Wisata di Sapporo
Shiroi Koibito Park
Tempat wisata di Sapporo (Hakkaido - Jepang) yang juga menarik dikunjungi berikutnya yaitu Shiroi Koibito Park. Di dalam taman ini terdapat sebuah pabrik cokelat dengan bentuk bangunan bergaya khas eropa.

Pabrik cokelat tersebut bisa dikunjungi untuk melihat bagaimana proses pembuatan cokelat. Selain mengikuti tur di dalam pabrik cokelat tersebut, para pengunjung juga bisa menaiki sebuah kereta kecil untuk berkeliling di luar pabrik.

Bukan hanya itu saja, di berbagai sudut di taman ini juga sangat ramah terhadap anak-anak, dimana di taman ini terdapat berbagai tempat menarik untuk anak-anak seperti taman bermain, kebun bunga, dan lain sebagainya.

#11. Tanukikoji Shopping Street

Tempat Wisata di Sapporo
Tanukikoji Shopping Street
Tanukikoji Shopping Street adalah salah satu pusat perbelanjaan tertua di Sapporo. Kurang lebih sama dengan shopping street lainnya, di tempat ini juga banyak terdapat berbagai toko, hotel, restoran, dan lainnya.

Salah satu keunikan dari pusat perbelanjaan yang satu ini, yaitu banyak toko yang menjual barang-barang unik. Selain itu, di pusat perbelanjaan ini juga ada sebuah toko obat yang sangat terkenal bernama " Wakatomo ".

#12. Sapporo Clock Tower

Tempat Wisata di Sapporo
Sapporo Clock Tower
Bangunan ini pertamakali dibangun pada tahun 1878 sebagai tahap awal dalam pengembangan Kota Sapporo. Fungsi utamanya adalah sebagai aula untuk kampus pertanian di Kota Sapporo, yakni Sapporo Agricultural College.

Kini, lantai pertama di Sapporo Clock Tower ini berfungsi sebagai museum yang menyediakan berbagai informasi penting tentang sejarah bangunan ini. Sedangkan di lantai dua berfungsi sebagai aula bergaya kolonial Amerika.

#13. Jozankei Onsen

Tempat Wisata di Sapporo
Jozankei Onsen
Kurang lengkap rasanya berkunjung ke Jepang kalau belum mengunjungi onsen, yaitu tempat berendam dengan air panas bumi. Salah satu onsen yang menarik dikunjungi adalah Jozankei Onsen di Kota Sapporo.

Onsen yang bisa dicapai kurang lebih 1 jam perjalanan dari Kota Sapporo ini termasuk salah satu onsen yang paling berkembang jika dibandingkan dengan onsen-onsen lainnya yang ada di Hokkaido saat ini.

Sumber mata air panas bumi di daerah ini ditemukan pada tahun 1866 silam. Sampai sekarang, sumber mata air panas bumi ini sudah menjadi pemasok utama untuk beberapa penginapan, restoran, dan onsen yang ada di daerah ini.

#14. Okurayama Ski Jump Stadium

Tempat Wisata di Sapporo
Okurayama Ski Jump Stadium
Okurayama Ski Jump Stadium adalah sebuah seluncuran ski jumping di Sapporo dengan ketinggian sekitar 133 meter. Pada tahun 1972, tempat ini pernah dijadikan sebagai lokasi Winter Olympics yaitu sebuah kejuaraan olahraga ski jumping berkelas dunia.

Pada saat musim dingin, Okurayama Ski Jump Stadium selalu banyak dikunjungi oleh para pengemar ski. Selain itu, di tempat ini juga terdapat Winter Sport museum, yaitu sebuah museum yang menyediakan berbagai informasi tentang olahraga musim dingin.

#15. Hokkaido University Botanical Gardens

Tempat wisata di Sapporo (Hokkaido - Jepang) yang menarik dikunjungi terakhir yaitu Hokkaido University Botanical Gardens, yang merupakan bagian dari Hokkaido University sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan.

Ada banyak spot menarik yang bisa dikunjungi di tempat ini seperti Greenhouse, Kebun Alphine, museum, dan lainnya. Sayangnya, ketika musim dingin, hanya Greenhouse yang bisa dikunjungi di tempat ini.

Namun, jika sedang tidak musim dingin, para pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan indah dari berbagai tamanan dan rumput yang menghijau di Hokkaido University Botanical Gardens ini.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Sapporo (Hokkaido - Jepang) yang menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Baca juga 20+ Tempat Wisata di Kyoto Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan!!.