Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5+ Souvenir Khas Makassar Yang Bagus Dibeli Untuk Kenang-Kenangan!!

Beberapa souvenir khas Makassar di Sulawesi Selatan berikut ini sangat bagus dibeli untuk kenang-kenangan. Seperti diketahui, pergi berwisata ke suatu tempat itu belum lengkap rasanya kalau tidak membeli souvenir untuk kenang-kenangan.

Salah satu tujuannya adalah sebagai pengingat bahwa kamu pernah berkunjung ke tempat-tempat tersebut. Dan hal ini merupakan salah satu peraturan wajib yang tidak tertulis bagi sebagian besar para wisatawan.

Nah, kalau kamu sedang berwisata ke Kota Makassar, ada beberapa souvenir yang bisa kamu beli untuk kenang-kenangan. Lantas, apa saja souvenir khas Makassar yang bagus dibeli untuk kenang-kenangan tersebut? Berikut ulasannya.

5+ Souvenir Khas Makassar Yang Bagus Dibeli Untuk Kenang-Kenangan

#1. Sarung Khas Bugis

Souvenir khas Makassar yang bagus dibeli untuk kenang-kenangan pertama yaitu Sarung Khas Bugis. Sarung Khas Bugis ini sangat terkenal, khususnya di kalangan wisatawan yang suka berburu kain sarung.

Sarung Khas Bugis juga mempunyai corak yang unik dengan harga yang cukup murah, yaitu berkisar antara Rp 20.000 - Rp 100.000. Selain itu, bahan kainnya juga berbeda-beda seperti kain katun, kain sutera, dan lainnya.

#2. Handicraft Toraja

Souvenir Khas Makassar
Handicraft Toraja
Souvenir khas Makassar yang bagus dibeli untuk kenang-kenangan berikutnya yaitu Handicraft Toraja. Handicraft Toraja ini memiliki banyak varian seperti ukiran kayu, lukisan, gantungan kunci, tempat tisu, dan lain sebagainya.

Souvenir yang satu ini cukup mudah ditemukan di Kota Makassar dan sekitarnya. Selain itu, harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, disesuaikan dengan harga bahan pembuatannya dan jenis handicraft-nya.

#3. Kain Sutra Sengkang

Souvenir Khas Makassar
Kain Sutra Sengkang
Kalau kamu adalah seorang yang hobi mengoleksi berbagai kain khas nusantara, maka kamu wajib membeli Kain Sutra Sengkang sebagai salah satu buah tangan untuk kenang-kenangan dari Kota Makassar.

Memang, kain sutra itu terkenal dengan harganya yang mahal. Namun jangan khawatir, kamu bisa mendapatkan Kain Sutra Sengkang berbahan semi sutra dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan kain sutra asli.

Disamping itu, Kain Sutra Sengkang ini juga memiliki beragam warna dan motif. Dimana warna dan motif Kain Sutra Sengkarang ini sangat cocok untuk dibuat menjadi gaun, baju, rok, kemeja, dan jenis pakaian lainnya.

#4. Kaos khas Makassar

Hampir semua tempat wisata di Indonesia, pasti banyak dijumpai para pedagang yang menjual berbagai jenis kaos bertuliskan nama kota, nama tempat wisata, gambar ikon tempat wisata, dan lain sebagainya.

Begitu juga dibeberapa tempat wisata di Kota Makassar, pasti banyak dijumpai para pedagang yang menjual berbagai jenis kaos bertuliskan " I Love Makassar " atau kaos bergambar ikon Kota Makassar, dan lain sebagainya.

Nah, kaos-kaos tersebut bisa kamu beli sebagai souvenir untuk kenang-kenangan dari Kota Makassar. Disamping itu, harga kaos khas Kota Makassar tersebut juga sangat ramah dikantong alias sangat murah meriah.

#5. Miniatur Kapal Phinisi

Souvenir Khas Makassar
Miniatur Kapal Phinisi
Kabupaten Bulukumba, yang berada kurang lebih 169 km dari Kota Makassar ini sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu kampungnya para Panrita Lopi, yaitu sebutan untuk para pembuat Kapal Phinisi.

Nah, Kapal Phinisi tersebut bisa kamu bawa pulang tapi dalam bentuk miniatur untuk mempercantik ruang tamu, atau ruangan lainnya di rumahmu. Biasanya, miniatur Kapal Phinisi ini tersedia dari bahan kayu dan perak.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa souvenir khas Makassar yang bagus dibeli untuk kenang-kenangan, dan jangan sampai lupa membelinya. Baca juga 7+ Peninggalan Kerajaan Gowa Tallo Yang Wajib Diketahui!!.