Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15+ Tempat Instagramable di Singapura Yang Wajib Dikunjungi!!

Tempat instagramable di Singapura berikut ini sangat direkomendasikan dikunjungi buat kamu yang sedang berencana menjelajahi Singapura untuk mencari spot-spot foto untuk diupload di Instagram.

Seperti diketahui, kata " instagramable " itu berasal dari gabungan kata " Instagram " dan " Able ", yang kalau diartikan bermakna sebagai sesuatu atau sebuah, yang layak atau pantas dibagikan ke Instagram.

Nah, di Singapura itu ada banyak sekali tempat-tempat yang layak atau pantas dibagikan ke Instagram. Lantas, dimana saja tempat instagramable di Singapura yang wajib dikunjungi tersebut? Berikut ulasannya.

Inilah Daftar Tempat Instagramable di Singapura Yang Wajib Dikunjungi

#1. ArtScience Museum

Tempat Instagramable di Singapura
ArtScience Museum
Tempat instagramable di Singapura yang wajib dikunjungi pertama yaitu ArtScience Museum. ArtScience Museum adalah sebuah museum yang merupakan bagian dari Marina Bay Sands Resort. Museum ini buka setiap hari, dari pukul 10:00 hingga pukul 19:00.

ArtScience Museum adalah salah satu tempat favorit bagi para pecinta seni untuk menyaksikan pameran seni berkualitas di Singapura. Selain itu, museum ini juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk berfoto dengan lokasi yang instagramable.

#2. Library @Orchard

Tempat Instagramable di Singapura
Library @Orchard
Tempat instagramable di Singapura yang wajib dikunjungi berikutnya yaitu Library @Orchard. Library @Orchard adalah sebuah perpustakaan yang berada di 277 Orchard Rd, #03-12 / #04-11 Orchard Gateway, Singapura.

Perpustakaan yang didominasi oleh warna putih ini buka setiap hari, dari pukul 11:00 hingga pukul 21:00. Ada beragam koleksi di perpustakaan ini, mulai dari majalah, buku fiksi, buku non fiksi, hingga audio books.

#3. The Old Hill Street Police Station

Tempat Instagramable di Singapura
The Old Hill Street Police Station
The Old Hill Street Police Station adalah salah satu bangunan bersejarah di Singapura. Pada awalnya, bangunan bergaya arsitektur Neo-Classical ini difungsikan sebagai kantor polisi sekaligus penjara pertama di Singapura.

Keunikan dari bangunan berlantai 6 ini yaitu mempunyai jendela sebanyak 927 buah yang berwarna-warni. Nah, jendela berwarna-warni inilah yang menjadikan bangunan ini sangat instagramable. Jika penasaran dengan tempat ini, kamu bisa mengunjunginya di 140 Hill St, Singapura.

#4. Haji Lane

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan di Haji Lane, mulai dari belanja, nongkrong, dan berfoto ria. Buat kamu yang gemar berburu tempat belanja untuk menambah isi lemarimu, akan menemukan banyak sekali butik di tempat ini.

Kamu juga bisa berburu berbagai aksesoris, mencari kaset musik lawas, membuat tatto, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa nongkrong di banyak pilihan kafe dan restoran di Haji Lane ini.

Namun, jika kamu tidak ingin mengeluarkan dana, kamu bisa menghabiskan waktu di tempat ini dengan berfoto ria di sepanjang lorong-lorongnya, yang diramaikan dengan mural yang sangat instagramable.

#5. Gardens by The Bay

Tempat Instagramable di Singapura
Gardens by The Bay
Belum lengkap pergi berlibur ke Singapura, kalau kamu belum berkunjung ke Gardens by The Bay di 18 Marina Gardens Dr, Singapura ini. Tempat wisata ini buka setiap hari, dari pukul 05:00 hingga pukul 02:00.

Bisa dikatakan, Gardens by The Bay adalah salah satu tempat paling wajib dikunjungi di Singapura. Karena tempat wisata ini mempunyai 22 aktraksi memukau yang sangat sayang dilewatkan begitu saja.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan berbagai tanaman unik di Flower Dome, berfoto selfie dengan latarbelakang Supertree Grove, mengajak anak bermain air di Far East Organization Children Garden, dan masih banyak lagi lainnya.

#6. Henderson Waves

Tempat Instagramable di Singapura
Henderson Waves
Sejak dibuka secara resmi pada tahun 2008 silam, Henderson Waves langsung menjadi jembatan tertinggi di Singapura. Tercatat, jembatan ini memiliki tinggi sekitar 36 meter, dan panjang 274 meter.

Desainnya yang unik, yaitu mirip seperti ombak, membuatnya sukses mencuri perhatian banyak wisatawan, dan Henderson Waves selalu masuk sebagai salah satu tempat instagramable di Singapura.

Henderson Waves adalah salah satu tempat favorit untuk jalan-jalan santai, trekking, maupun berlari di Singapura. Di malam harinya, jembatan ini semakin cantik dengan pencahayaan lampu LED yang dinamis.

#7. Singapore Art Museum

Tempat Instagramable di Singapura
Singapore Art Museum
Singapore Art Museum adalah museum seni pertama di Singapura yang didirikan pada tahun 1996 silam. Kini, Singapore Art Museum ini menjadi salah satu pusat karya kontemporer di Asia Tenggara.

Koleksi di museum ini terbagi dua bagian, dimana 80% merupakan hasil karya seniman-seniman asal Asia Tenggara, sedangkan 20% sisanya merupakan hasil dari seniman-seniman dari China, Korea, Jepang, dan India.

#8. Keong Saik Road

Tempat Instagramable di Singapura
Keong Saik Road
Keong Saik Road adalah salah satu kawasan di Singapura yang banyak dipenuhi dengan bangunan-bangunan kuno. Dulunya, kawasan ini hanyalah sebuah komplek perumahan sebelum perang yang dilindungi oleh pemerintah Singapura.

Dan hampir tidak ada seorangpun yang berfikir kalau kawasan ini bisa menjadi salah satu tempat yang sangat instagramable di Singapura. Namun, beberapa tahun terakhir, kawasan ini disulap menjadi salah satu tempat wisata baru di Singapura.

Kini, dengan deretan bangunan-bangunan kuno berupa rumah dan toko tingkat dua, yang dicat dengan warna-warni pastel, sehingga menciptakan pemandangan-pemandangan yang sangat instagramable.

#9. Marina Barrage

Selain difungsikan sebagai pusat air bersih di Singapura, Marina Barrage juga merupakan pusat pengendalian banjir di Singapura. Selain itu, Marina Barrage juga merupakan salah satu tempat yang bagus untuk bersenang-senang.

Pasalnya, kamu juga bisa bermain olahraga air seperti dragon boat race, menikmati pemandangan dari The Central Courtyard, atau sekedar duduk-duduk santai di rumput hijau yang sangat luas, dan lain sebagainya.

#10. Sands SkyPark

Sebagai salah satu negara termahal di dunia, tentunya Singapura banyak dipenuhi dengan beragam tempat-tempat berkelas, yang bukan hanya sangat instagramable, tapi juga menawarkan suasana yang mewah.

Salah satu tempat mewah yang instagramable di Singapura adalah Sands SkyPark, yang lokasinya berada di lantai 57 Marina Bay Sands. Dari tempat ini, para pengunjung bisa menikmati pemandangan kota dari ketinggian.

#11. Red Dot Design Museum

Tempat Instagramable di Singapura
Red Dot Design Museum
Tempat instagramable di Singapura yang wajib kamu ketahui berikutnya yaitu Red Dot Design Museum di 11 Marina Blvd, Singapore. Museum ini bisa kamu kunjungi setiap hari, dari pukul 10:00 hingga pukul 23:00.

Sesuai dengan namanya, hampir semua bangunan museum ini dicat dengan warna merah. Di Red Dot Design Museum ini, para pengunjung bisa menemukan beragam karya desain paling terbaru dari 60 negara. Woow…

#12. Kubah Terbuka di Sheares Link

Kubah Terbuka di Sheares Link adalah salah satu tempat yang bagus dikunjungi buat kamu yang suka berfoto OOTD (Outfit of The Day). Karena, Kubah Terbuka di Sheares Link ini sangat instagramable.

Menariknya lagi, tidak banyak wisatawan lain yang akan kamu temui di tempat wisata ini, sehingga kamu bisa dengan bebas dan leluasa mengambil foto OOTD-mu di Kubah Terbuka di Sheares Link ini.

#13. Punggol Waterway Park

Tempat Instagramable di Singapura
Punggol Waterway Park
Punggol Waterway Park adalah salah satu taman instagramable di Singapura. Taman ini difungsikan sebagai ruang terbuka hijau bagi warga Singapura, dan para wisatawan yang berkunjung ke Singapura.

Lebih menariknya lagi, Punggol Waterway Park ini bisa kamu kunjungi kapan saja, karena taman ini buka 24 jam setiap harinya. Hanya saja, lokasinya cukup jauh dari pusat kota, yaitu di Sentul Cres, Singapura

#14. Tree Top Walk

Tempat Instagramable di Singapura
Tree Top Walk
Tree Top Walk adalah sebuah jembatan gantung yang membelah hutan hijau. Jembatan gantung ini berada di 601 Island Club Rd, Singapura. Tempat wisata ini buka setiap hari, dari pukul 18:30 - 17:00 untuk akhir pekan, dan 09:00 - 17:00 untuk hari biasa.

Jembatan gantung setinggi 25 meter, dan panjang 250 meter ini memang sangat instagramable, hanya saja, sangat sulit mencari spot foto yang sepi pengunjung, apalagi pada waktu akhir pekan, atau hari libur lainnya.

#15. Buddha Tooth Relic Temple and Museum

Tempat Instagramable di Singapura
Buddha Tooth Relic Temple and Museum
Tempat instagramable di Singapura yang wajib dikunjungi terakhir yaitu Buddha Tooth Relic Temple and Museum. Buddha Tooth Relic Temple and Museum adalah sebuah candi dan museum agama budha.

Candi dan museum yang berada di 288 South Bridge Road di kawasan chinatown, Singapura ini dibangun berdasarkan desain arsitektur dari Kerajaan Tang untuk menyimpan gigi peninggalan bersejarah budha.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat instagramable di Singapura yang wajib dikunjungi wisatawan. Jadi, kapan kamu berkunjung ke Singapura? Sebelum memutuskannya, baca dulu 20+ Tempat Wisata di Osaka (Jepang) Yang Wajib Dikunjungi!!.