Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

20+ Tempat Wisata di Kuningan Yang Lagi Hits Dikunjungi!!

Tempat wisata di Kuningan yang lagi hits dikunjungi berikut ini sangat wajib untuk diketahui oleh para wisatawan. Seperti diketahui, Kuningan adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat, yang memiliki beragam tempat wisata menarik.

Mulai dari tempat wisata alam seperti air terjun, tempat wisata keluarga seperti bumi perkemahan, hingga tempat wisata kekinian, dan beberapa tempat wisata menarik lainnya ada di Kabupaten Kuningan ini.

Tanpa perlu banyak basa-basi lagi, berikut adalah beberapa tempat wisata di Kuningan yang lagi hits dikunjungi para wisatawan, yang dirangkum oleh Pikniktoday.com dari berbagai sumber. Berikut ulasan lengkapnya.

20+ Tempat Wisata di Kuningan Yang Lagi Hits Dikunjungi

#1. Telaga Nilem

Tempat Wisata di Kuningan Yang Lagi Hits
Telaga Nilem
Tempat wisata di Kuningan yang lagi hits dikunjungi wisatawan yang pertama yaitu Telaga Nilem. Telaga yang berada di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kuningan ini terkenal dengan kejernihan airnya.

Disamping itu, tempat wisata ini juga sudah dilengkap dengan beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti toilet, mushola, gazebo untuk bersantai, dan beberapa warung makan dengan sajian khas Kuningan.

BACA JUGA: 10+ Tempat Belanja Tas dan Sepatu Murah di Bandung!!

#2. Bukit Sukageuri

Tempat Wisata di Kuningan Yang Lagi Hits
Bukit Sukageuri
Tempat wisata di Kuningan yang lagi hits dikunjungi wisatawan berikutnya yaitu Bukit Sukageuri. Bukit Sukageuri adalah salah satu tempat wisata kekinian di Kuningan yang menawarkan spot foto dengan latarbelakang apik.

Jika kamu penasaran dengan Bukit Sukageuri ini? Kamu bisa mengunjunginya di Jalan Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan. Tempat wisata ini buka setiap hari, dari pukul 07:00 hingga pukul 00:00.

#3. Curug Landung

Kabupaten Kuningan dianugerahi dengan bentang alam berupa perbukitan yang luar biasa indah, dan salah satu keindahan hasil dari bentang alam perbukitan tersebut adalah banyaknya terdapat air terjun di Kuningan.

Salah satu air terjun terindah di Kabupaten Kuningan adalah Curug Landung atau Air Terjun Landung. Air terjun ini bisa dikunjungi di Jalan Pejambon - Sagara Hiang, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan.

#4. Curug Bangkong

Tempat Wisata di Kuningan Yang Lagi Hits
Curug Bangkong
Terlepas dari beragam cerita misterinya, Curug Bangkong adalah salah satu tempat wisata air terjun yang wajib dikunjungi di Kuningan. Karena air terjun ini menawarkan suasana yang asik untuk berelaksasi.

Bukan hanya itu saja, para pengunjung juga bisa menjelajahi kawasan air terjun ini untuk menemukan beberapa spot foto yang menarik. Air terjun ini bisa dikunjungi di Jalan Pejambon - Sagara Hiang, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan.

#5. Curug Payung

Ada beberapa keindahan alam yang belum banyak diketahui orang disekitar Kabupaten Kuningan, salah satunya adalah Curug Payung, yang lokasinya berada di Gunungmanik, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan.

Air terjun ini tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang epik dengan kejernihan airnya, tapi juga menawarkan suasana alam dengan udara yang segar, sehingga sangat cocok dikunjungi buat kalian yang ingin bersantai untuk menikmati alam sambil bermain air.

#6. Bumi Perkemahan Bukit Trijaya

Tempat Wisata di Kuningan Yang Lagi Hits
Bumi Perkemahan Bukit Trijaya
Tempat wisata di Kuningan yang lagi hits dikunjungi para wisatawan berikutnya yaitu Bumi Perkemahan Bukit Trijaya. Tempat wisata yang satu ini terkenal dengan lokasinya yang masih asri dan alami.

Namun bukan hanya itu saja yang membuat tempat wisata yang berada di Desa Trijaya, Kecamatan Mandirancan, Kuningan ini populer, tapi juga karena terdapat beberapa spot foto dengan background alam yang luar biasa indah.

#7. Curug Putri Palutungan

Tempat Wisata di Kuningan Yang Lagi Hits
Curug Putri Palutungan
Ada satu lagi tempat wisata di Kuningan dengan nuansa alam yang sangat natural yaitu Curug Putri Palutungan. Pasalnya, lokasi air terjun ini berada di lingkungan alam yang masih asri dengan rimbunnya tumbuh-tumbuhan di sekitarnya.

Bagi yang tertarik mengunjungi Curug Putri Palutungan ini! Kamu bisa mengunjunginya di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan. Air terjun ini bisa dikunjungi dari pukul 08:00 - 17:30 setiap harinya.

#8. Curug Gongseng

Walaupun tempat wisata ini hanya menawarkan sebuah air terjun dengan air yang minimalis, namun keeksotisan yang disuguhkannya cukup mengesankan, sehingga air terjun ini cukup banyak dikunjungi wisatawan.

Jika kamu penasaran dengan Curug Gongseng ini? Kamu bisa mengunjunginya di Jalan Jeruk Bonteng, Dusun Secatuhu, Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kuningan. Tempat wisata ini buka setiap hari, dari pukul 07:00 hingga pukul 17:00.

#9. Bumi Perkemahan Ipukan

Selain Bumi Perkemahan Bukit Trijaya, ada satu lagi bumi perkemahan di Kuningan yang juga hits dikunjungi wisatawan saat ini, yaitu Bumi Perkemahan Ipukan di Jalan Palutungan, Desa Cisantana, Cigugur, Kuningan.

Selain menawarkan suasana alam yang menyegarkan, asri, dan natural, tempat wisata ini juga menawarkan beberapa spot foto yang instagramable. Tempat wisata ini buka setiap hari, dari pukul 08:00 hingga pukul 18:00.

#10. Situ Walukut

Tempat Wisata di Kuningan Yang Lagi Hits
Situ Walukut
Tempat wisata di Kuningan yang lagi hits dikunjungi para wisatawan berikutnya yaitu Situ Walukut. Salah satu daya tarik utama dari danau ini yaitu latarbelakangnya berupa perbukitan yang masih asri dan hijau.

Bahkan, ada beberapa wisatawan yang beranggapan kalau danau yang ada di Desa Kertayuga, Kecamatan Nusaherang, Kuningan ini mirip dengan Ranu Kumbolo, yang berada di lereng Gunung Semeru di Jawa Timur.

#11. Tenjo Laut

Tempat Wisata di Kuningan Yang Lagi Hits
Tenjo Laut
Tenjo Laut adalah salah satu tempat wisata kekinian di Kuningan yang menawarkan pemandangan alam dari ketinggian. Para pengunjung bisa menikmati lanskap perbukitan hijau Kabupaten Kuningan dari ketinggian di tempat wisata ini.

Bukan hanya itu saja, dari tempat wisata yang berada di Dusun Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan ini juga bisa melihat keindahan Waduk Darma dan Gunung Ciremai dari kejauhan.

#12. Telaga Biru Cicerem

Salah satu daya tarik utama dari Telaga Biru Cicerem ini selain airnya yang berwarna biru terang, yaitu terdapat ratusan ikan dengan warna yang cukup mencolok di telaga ini. Selain itu, ikan-ikan di telaga ini juga sangat ramah kepada siapapun.

Kalau kamu tidak percaya, kamu bisa mengunjunginya langsung di Jalan Kaduela, Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kuningan. Tempat wisata ini buka setiap hari, dari pukul 08:00 hingga pukul 17:00.

#13. Bukit Panembongan

Tempat Wisata di Kuningan Yang Lagi Hits
Bukit Panembongan
Bukit Panembongan adalah salah satu tempat wisata kekinian di Kabupaten Kuningan yang tidak boleh dilewatkan begitu saja, khususnya bagi wisatawan yang suka dengan pemandangan alam yang ciamik.

Pasalnya, tempat wisata yang berada di Desa Tembong, Kecamatan Garawangi, Kuningan ini menawarkan beberapa spot asik untuk menikmati pemandangan alam Kabupaten Kuningan dari ketinggian.

#14. Taman Cisantana

Tempat Wisata di Kuningan Yang Lagi Hits
Taman Cisantana
Tempat wisata di Kuningan yang lagi hits dikalangan para wisatawan berikutnya yaitu Taman Cisantana. Sesuai dengan namanya, taman cantik ini berada di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan.

Taman Cisantana ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi buat kalian yang sedang mencari tempat wisata alam, yang juga menawarkan beberapa spot foto instagramable di Kabupaten Kuningan.

#15. Curug Sidomba

Tempat Wisata di Kuningan Yang Lagi Hits
Curug Sidomba
Ada satu lagi tempat wisata air terjun yang cukup hits dikalangan wisatawan di Kuningan, yaitu Curug Sidomba. Walaupun Curug Sidomba ini hanya setinggi 3 meter saja, namun air terjun ini menawarkan suasana santai yang menenangkan.

Jika kamu penasaran dengan Curug Sidomba ini? Kamu bisa mengunjunginya di Desa Peusing, Kecamatan Jalaksana, Kuningan. Tempat wisata ini buka setiap hari, dari pukul 07:00 hingga pukul 17:00.

#16. Taman Batu di Batu Luhur

Sebenarnya, tempat wisata Taman Batu di Batu Luhur ini berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai, atau lebih tepatnya berada di Desa Babakanmulya, Kecamatan Jalaksana, Kuningan.

Dan yang membuat tempat wisata ini tidak biasa yaitu karena keberadaan taman batu yang menjulang tinggi. Selain itu, di tempat wisata ini juga terdapat beberapa fasilitas menarik lainnya seperti flying fox, dan lainnya.

#17. Bukit 1000 Bintang

Tempat wisata di Kuningan yang lagi hits dikunjungi oleh wisatawan berikutnya yaitu Bukit 1000 Bintang. Bukit 1000 Bintang adalah sebuah bukit indah yang berada di kaki Gunung Ciremai dengan ketinggian sekitar 1.000 meter diatas permukaan air laut.

Selain menawarkan udara yang bersih dan sejuk, bukit yang masuk di dalam kawasan Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kuningan ini juga menawarkan sebuah padang savana yang luas.

Bukan hanya itu saja, di tempat wisata ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung lainnya, mulai dari gaezebo untuk bersantai, beberapa kedai kopi, hingga penginapan untuk bermalam, dan lain sebagainya.

#18. Lembah Cilengkrang

Tempat Wisata di Kuningan Yang Lagi Hits
Lembah Cilengkrang
Lembah Cilengkrang adalah salah satu tempat wisata alam di Kuningan dengan beberapa objek wisata di dalamnya, mulai dari perbukitan yang indah, beberapa air terjun, bumi perkemahan, dan lain sebagainya.

Jika kamu penasaran dengan Lembah Cilengkrang ini? Kamu bisa mengunjunginya di Desa Pajambon, Kecamatan Kramatmulya, Kuningan. Tempat wisata ini buka setiap hari, dari pukul 08:00 hingga pukul 18:00.

#19. Kebun Raya Kuningan

Tempat Wisata di Kuningan Yang Lagi Hits
Kebun Raya Kuningan
Tempat wisata yang berada di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pesawahan, Kuningan ini termasuk baru, yang secara resmi dibuka pada tahun 2017 lalu dengan tujuan untuk mengenalkan beragam flora dan fauna yang ada di Gunung Ciremai.

Namun, yang membuat tempat wisata ini cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan, khususnya wisatawan muda, yaitu terdapat beberapa spot foto dengan latarbelakang menarik di Kebun Raya Kuningan ini.

#20. Telaga Remis

Tempat wisata di Kuningan yang lagi hits dikalangan para wisatawan yang terakhir yaitu Telaga Remis. Lokasinya terletak di kaki Gunung Ciremai, atau lebih tepatnya berada di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kuningan.

Telaga Remis adalah sebuah danau yang menawarkan pemandangan alam ala pegunungan yang masih asri. Tempat wisata ini bisa kamu kunjungi setiap hari, mulai dari pukul 08:00 hingga pukul 17:25.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Kuningan yang lagi hits dikunjungi oleh para wisatawan. Jadi, kapan berkunjung kesana? Baca juga 12+ Tempat Instagramable di Bekasi Yang Lagi Hits!!.