Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7+ (Coffee Shop) Tempat Ngopi di Salatiga Yang Lagi Hits!!

Coffee shop atau tempat ngopi di Salatiga berikut ini sangat direkomendasikan dikunjungi karena sedang hits dikalangan anak muda. Seperti diketahui, Salatiga adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Disamping mempunyai segudang tempat wisata yang pasti menarik untuk dikunjungi, Kota Salatiga juga memiliki sejumlah coffee shop atau tempat ngopi yang bagus dijadikan sebagai tempat untuk menghabiskan waktu.

Dan diantara cofee shop atau tempat ngopi tersebut, ada beberapa di antaranya yang lagi hits dikunjungi anak muda. Lantas, dimana saja coffee shop atau tempat ngopi di Salatiga yang lagi hits tersebut? Berikut ulasannya. 

Inilah Daftar Coffee Shop atau Tempat Ngopi di Salatiga Yang Lagi Hits

#1. Kalimera Coffee Bar

Tempat Ngopi di Salatiga
Kalimera Coffee Bar
Coffee shop atau tempat ngopi di Salatiga yang lagi hits dikunjungi anak muda pertama yaitu Kalimera Coffee Bar. Lokasinya berada di Jalan Seruni No.7, Kelurahan Kauman, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Lokasi coffee shop atau tempat ngopi ini cukup stategis, yakni berada di komplek sekolah MAN 1 Salatiga, sehingga tidak heran jika coffee shop atau tempat ngopi ini banyak dikunjungi oleh para pelajar.

Dan salah satu menu andalan yang wajib dicoba di Kalimera Coffee Bar adalah Caramel Macchiato. Biasanya, coffee shop atau tempat ngopi ini buka setiap hari, mulai dari pukul 11.00 hingga pukul 23.00.

BACA JUGA: 7+ Oleh Oleh Khas Kudus (Jawa Tengah) Selain Jenang!!

#2. Pinog Coffee

Tempat Ngopi di Salatiga
Pinog Coffee
Coffee shop atau tempat ngopi di Salatiga yang lagi hits dikunjungi anak muda berikutnya yaitu Pinog Coffee. Lokasinya berada di Jalan Nakula Sadewa Raya, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Tercatat, coffee shop atau tempat ngopi ini baru dibuka pada tahun 2016 silam. Walaupun masih baru, namun Pinog Coffee cukup ramai dikunjungi anak muda, karena tempat ini memiliki beberapa spot yang bagus untuk berfoto selfie.

Disamping itu, menu di Pinog Coffee tidak hanya kopi saja, namun terdapat juga beberapa jenis makanan dan minuman seperti nasi ayam, kentang goreng, pizza, milkshake, es teh manis, dan lain sebagainya.

Biasanya, coffee shop atau tempat ngopi ini buka setiap hari, mulai dari pukul 12.00 - 22.00 untuk hari senin hingga kamis, dan pukul 01.00 - 23.00 untuk akhir pekan atau weekend, yaitu hari jumat hingga hari minggu.

#3. Aromia Coffee

Aromia Coffee adalah sebuah coffee shop atau tempat ngopi yang bernuansa kayu dengan konsep minimalis di Kota Salatiga. Tercatat, coffee shop atau tempat ngopi ini didirikan pada tahun 2016 yang lalu.

Menu di Aromia Coffee ini tidak mempunyai banyak varian, karena coffee shop atau tempat ngopi yang satu ini hanya fokus ke kopi nusantara dengan beberapa fasilitas tambahan seperti wifi gratis, dan lain sebagainya.

Lokasi Aromia Coffee berada di Jalan Monginsidi No.5, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Biasanya, coffee shop atau tempat ngopi ini buka setiap hari, mulai dari pukul 10.00 hingga pukul 23:00.

#4. Kafeole

Tempat Ngopi di Salatiga
Kafeole
Kafeole adalah sebuah kafe yang memadukan konsep ala pedesaan dengan modern vintage. Lokasinya berada di Jalan Tentara Pelajar No.61, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Di Kafeole ini terdapat beberapa gazebo yang dibuat dari kayu dan beratapkan jerami. Disekelilingnya juga terdapat beragam jenis tumbuhan yang membuat suasana di tempat ini benar-benar seperti di pedesaan.

Selain kopi, kafe ini juga menyediakan beberapa jenis makanan dan minuman, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Biasanya, tempat ini buka setiap hari, mulai dari pukul 10.00 hingga 23.00.

#5. Frame Coffee House

Frame Coffee House adalah perpaduan sebuah coffee shop atau kedai kopi yang sangat komplit. Pasalnya, bukan hanya kopinya saja yang enak banget, tapi suasana di tempat ini juga sangat nyaman banget.

Bukan hanya itu saja, coffee shop atau kedai kopi ini juga menyediakan beberapa jenis permainan kartu seperti uno dan lain sebagainya yang bisa membuat acara nongkrong bersama teman-teman makin asik dan seru.

Lokasi coffee shop atau tempat ngopi ini berada di Jalan Sinoman Tempel, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Biasanya, tempat ini buka mulai dari pukul 16.00 - 23.00 setiap harinya.

#6. Telon Coffee

Coffee shop atau tempat ngopi di Salatiga yang juga sedang hits dikunjungi anak muda selanjutnya yaitu Telon Coffee. Lokasinya berada di Jalan Pemotongan No.48, Kelurahan Kalicacing, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Coffee shop atau kedai kopi ini menyediakan beragam jenis kopi nusantara dengan berbagai cara penyeduhan. Disamping itu, tempat ini juga menyediakan beberapa jenis makanan ringan untuk teman ngopi.

Dan yang lebih terpenting lagi, harga kopi dan makanan ringan di Telon Coffee ini sangat terjangkau. Biasanya, coffee shop atau tempat ngopi ini buka setiap hari senin hingga sabtu, dari pukul 11.00 - 21.00.

#7. Relakso Coffee

Coffee shop atau tempat ngopi di Salatiga yang lagi hits dikunjungi terakhir yaitu Relakso Coffee. Lokasinya berada di Jalan Imam Bonjol No.2B, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Biasanya, coffee shop atau tempat ngopi ini buka setiap hari, mulai dari pukul 14.00 hingga pukul 01.00 untuk hari senin hingga hari sabtu, sedangkan pada hari minggu dibuka mulai dari pukul 14.00 hingga pukul 00.00.

Akhir Kata

Nah, buat kamu yang berdomisili di Kota Salatiga, jangan pernah mengaku sebagai pecinta kopi jika belum mengunjungi coffee shop atau tempat ngopi di Salatiga yang lagi hits ini. Baca juga 17+ Pantai Terindah di Kebumen (Jawa Tengah) Yang Lagi Hits!!.