Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10+ Tempat Wisata di Bandung dan Harga Tiket Masuknya!!

Tempat wisata di Bandung dan harga tiket masuknya berikut ini sangat rekomended dikunjungi oleh wisatawan di Indonesia. Seperti diketahui, Bandung merupakan salah satu kota wisata di Indonesia saat ini.

Dimana, berbagai objek wisata ada di kota berjuluk " Kota Kembang " ini. Mulai dari objek wisata alam, objek wisata sejarah, hingga beraneka ragam objek wisata kekinian, dan lainnya.

Nah, buat kamu yang sedang berniat pergi berwisata ke Kota Bandung, berikut pikniktoday.com rekomendasikan beberapa tempat wisata di Bandung dan harga tiket masuknya. Berikut ulasan lengkapnya

10+ Tempat Wisata di Bandung dan Harga Tiket Masuknya

#1. Sanghyang Heuluet

Tempat Wisata di Bandung dan Harga Tiket Masuknya
Sanghyang Heuluet
Sanghyang Heuluet adalah salah satu tempat wisata di Bandung dan harga tiket masuknya relatif murah yaitu hanya Rp.10.000/orang. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 08:00 hingga pukul 16:00.

Sanghyang Heuluet adalah sebuah danau dengan pemandangan bebatuan dan tebing yang sangat mempesona. Saking indahnya danau ini, bahkan ada beberapa orang yang menyebutkan sebagai kolam bidadari.

Sanghyang Heuluet adalah salah satu tempat wisata alam di Bandung yang cocok untuk mandi dan berfoto selfie. Tempat wisata ini berada di Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat.

BACA JUGA: 10+ Tempat Belanja Tas dan Sepatu Murah di Bandung!!

#2. Upside Down World

Upside Down World juga merupakan salah satu tempat wisata di Bandung dan harga tiket masuknya yaitu Rp.50.000/orang untuk anak-anak, dan Rp.100.000/orang untuk dewasa. Tempat wisata ini berada di Jalan H. Wasid No:31, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung.

Sesuai dengan namanya, Upside Down World adalah sebuah tempat wisata kekinian di Bandung yang menawarkan sederet spot foto dengan setting serba terbalik. Tempat wisata buka setiap hari mulai dari pukul 10:00 hingga pukul 20:00.

#3. Trans Studio Bandung

Tempat Wisata di Bandung dan Harga Tiket Masuknya
Trans Studio Bandung
Tiket masuk ke Trans Studio Bandung memang tergolong sangat mahal, yaitu Rp.150.000 di hari biasa, dan Rp.250.000 di akhir pekan atau hari libur lainnya. Tapi, harga yang ditawarkan tersebut, sebanding dengan wahana-wahana yang ada disana.

Bahkan, waktu seharian pun tidak akan cukup untuk mencoba semua wahana di Trans Studio Bandung, yang dibangun diatas lahan seluas 4,2 hektar ini. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 10:00 hingga pukul 19:00 untuk hari senin hingga jumat.

Sedangkan untuk hari sabtu - minggu, tempat wisata ini buka mulai dari pukul 09:00 hingga pukul 21:00. Trans Studio Bandung ini berada di Jalan Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung.

#4. Kawah putih Ciwidey

Tempat Wisata di Bandung dan Harga Tiket Masuknya
Kawah putih Ciwidey
Kawah putih Ciwidey adalah salah satu tempat wisata di Bandung Selatan yang memiliki pemandangan alam fotogenik. Untuk masuk ke kawasan wisata ini dikenakan tarif sebesar Rp.18.000/orang.

Tempat wisata yang berada di Jalan Raya Soreang Ciwidey, Ciwidey, Bandung ini juga sering dijadikan sebagai lokasi pembuatan film. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 07:00 hingga pukul 17:00.

#5. Barusen Hills

Barusen Hills adalah sebuah tempat wisata di Bandung yang banyak memiliki spot foto menarik. Mulai dari spot foto yang instagramable hingga spot foto yang bertemakan romantis ada di tempat wisata ini.

Tempat wisata ini berada di Gambung Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Bandung, dan buka setiap hari mulai dari pukul 08:00 hingga pukul 17:00 dengan tiket masuk sebesar Rp.20.000/orang di hari biasa, dan Rp.25.000/orang di akhir pekan atau hari libur lainnya.

#6. Amazing Art World

Berikutnya yaitu Amazing Art World, yang lokasinya berada di Jalan Dr. Setiabudhi No:293-295, Isola, Sukasari, Kota Bandung. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 09:00 hingga pukul 20:00.

Amazing Art World adalah sebuah tempat wisata di Bandung yang menawarkan berbagai spot foto unik dan artistik. Untuk berkunjung ke tempat wisata ini, kamu diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp50.000/orang untuk anak, dan Rp.100.000/orang untuk dewasa.

#7. Dago Dream Park

Tempat Wisata di Bandung dan Harga Tiket Masuknya
Dago Dream Park
Selain Upside Down World, Barusen Hills, dan Amazing Art World, ada satu lagi tempat wisata kekinian di Bandung yang banyak menawarkan spot foto selfie unik dan menarik, yaitu Dago Dream Park.

Tempat wisata ini berada di Jalan Dago Giri km. 2,2, Mekarwangi, Lembang, Bandung. Dago Dream Park ini buka setiap hari mulai dari pukul 09:00 hingga pukul 17:00 untuk hari senin hingga hari jumat.

Sedangkan pada hari sabtu dan hari minggu mulai buka dari pukul 08:00 hingga pukul 20:00. Untuk masuk ke kawasan wisata ini, para pengunjungnya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp.20.000/orang. 

#8. Farm House Susu Lembang

Tempat Wisata di Bandung dan Harga Tiket Masuknya
Farm House Susu Lembang
Kalau sebelumnya kamu pernah mengunjungi beberapa tempat wisata di Bogor ala eropa, mungkin kamu juga akan tertarik mengunjungi Farm House Susu Lembang, yaitu salah satu tempat wisata ala eropa di bandung.

Farm House Susu Lembang adalah sebuah tempat wisata di Bandung, yang menawarkan beberapa spot dengan suasana khas eropa seperti rumah kurcaci, kafe klasik khas eropa, rumah bergaya eropa, dan lain sebagainya.

Farm House Susu Lembang ini berada di Jalan Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 08:00 hingga pukul 19:00 untuk hari senin hingga hari jumat.

Sedangkan pada hari sabtu dan hari minggu mulai dibuka pada pukul 08:00 hingga pukul 20:00. Untuk masuk ke tempat wisata ini, para pengunjungnya harus membayar tiket masuk sebesar Rp.20.000/orang, dan Rp.50.000 untuk sewa kostum.

#9. Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda

Tempat Wisata di Bandung dan Harga Tiket Masuknya
Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda
Kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda ini terbentang dari kawasan Pakar hingga kawasan hutan Maribaya dengan menawarkan beragam panorama yang luar biasa. Tiket masuk tempat wisata ini, yaitu Rp.11.000/orang.

Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda ini memiliki beberapa objek wisata sekaligus seperti Curug Omas, Curug Lalay, Goa Belanda, dan lain sebagainya. Selain itu, di taman hutan ini terdapat sekitar 2.500 spesies tanaman. 

Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda ini berada di Kompleks Tahura, Jalan. Ir. H.Djuanda No.99, Ciburial, Cimenyan, Kota Bandung. Taman hutan ini mulai buka dari pukul 06:00 hingga pukul 18;00.

#10. Dusun Bambu Family Leisure Park

Yang terakhir yaitu Dusun Bambu Family Leisure Park, yang juga merupakan tempat wisata di Bandung dan harga tiket masuknya yaitu Rp.15.000/orang. Tempat wisata ini berada di Jalan Kolonel Matsuri Km. 11, Situ Lembang, Bandung Barat.

Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di Dusun Bambu Family Leisure Park ini, mulai dari naik balon udara, mendayung kano, mengunjungi Labyrinth, menginap di rumah kayu, dan lain sebagainya.

Dusun Bambu Family Leisure Park ini buka setiap hari mulai dari pukul 09:00 hingga pukul 21:00. Untuk hari libur dan di akhir pekan, tempat wisata ini mulai buka dari pukul 08:00 hingga pukul 23:00.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Bandung dan harga tiket masuknya. Jadi kapan berkunjung ke tempat wisata di Bandung diatas, tapi sebelum itu, saya sarankan baca juga 5+ Tempat Wisata Pemandian Air Panas Ciwidey di Bandung (Jawa Barat).