Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6+ Pantai di Malang Yang Ada Penginapannya (Lengkap Dengan Penjelasannya)

Pantai di Malang yang ada penginapannya berikut ini sangat direkomendasikan untuk diketahui oleh para wisatawan. Seperti diketahui, Malang adalah kabupaten terluas kedua setelah Kabupaten Banyuwangi di Provinsi Jawa Timur.

Disamping itu, Kabupaten Malang juga cukup dikenal dengan sejumlah tempat wisata alamnya. Dan salah satu tempat wisata alam yang cukup banyak ditemukan di kabupaten dengan ibukota di Kepanjen ini adalah pantai.

Hanya saja, tidak semua pantai di Kabupaten Malang tersebut memiliki fasilitas penginapan yang bisa digunakan oleh para wisatawan untuk bermalam. Lantas, apa saja pantai di Malang yang ada penginapannya tersebut? Berikut ulasannya.

Inilah Beberapa Pantai di Malang Yang Ada Penginapannya

#1. Pantai Balekambang

Pantai di Malang Yang Ada Penginapannya
Pantai Balekambang
Pantai di Malang yang ada penginapannya pertama yaitu Pantai Balekambang. Lokasinya berada di tepi Samudera Indonesia, atau lebih tepatnya lagi berada di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pantai Balekambang adalah salah satu tempat wisata alam di Kabupaten Malang yang sudah dikelola sejak tahun 1985. Pantai ini terkenal dengan sebuah jembatan yang menghubungkan ke sebuah pulau kecil di bibir pantainya.

Ada beberapa penginapan yang cukup dekat dengan lokasi Pantai Balekambang ini, di antaranya adalah Hotel Wibisono, Homestay Dhilpratis, dan Homestay Labda Asri.

BACA JUGA: 10+ Air Terjun di Tuban (Jawa Timur) Yang Pesonanya Tiada Duanya!!

#2. Pantai Sendang Biru

Pantai di Malang yang ada penginapannya berikutnya yaitu Pantai Sendang Biru. Sesuai dengan namanya, lokasi pantai ini berada di Dusun Sendang Biru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kurang lebih sama seperti Pantai Balekambang, Pantai Sendang Biru juga menghadap ke tepi Samudera Indonesia yang terkenal dengan keeksotisannya. Disamping itu, peairan di pantai ini juga cukup tenang.

Ada beberapa penginapan yang cukup dekat dengan lokasi Pantai Sendang Biru ini, di antaranya adalah Homestay Sendang Biru, Penginapan Pondok Wisata Berkah Alam, dan Homestay Bu Hj. Tuminah.

#3. Pantai Tiga Warna

Pantai di Malang Yang Ada Penginapannya
Pantai Tiga Warna
Berikutnya ada Pantai Tiga Warna. Sesuai dengan namanya, pantai yang berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini terkenal dengan airnya yang memiliki tiga warna yaitu merah, hijau dan biru.

Ada beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan oleh para wisatawan di pantai ini, mulai dari snorkeling untuk menikmati keindahan bawah lautnya, berkemah, hingga trekking untuk menyelajahi kawasan konservasi hutan mangrovenya.

Ada beberapa penginapan yang cukup berdekatan dengan lokasi pantai yang sudah menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Kabupaten Malang ini, yaitu Homestay Sendang Biru, dan Penginapan Pondok Wisata Berkah Alam.

#4. Pantai Waru-Waru

Pantai di Malang Yang Ada Penginapannya
Pantai Waru-Waru
Pantai Waru-Waru adalah sebuah pantai eksotis yang lokasinya berada di Pulau Sempu. Secara administratif, pantai ini terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Bagi para wisatawan yang tidak sempat pulang setelah berwisata ke Pantai Waru-Waru ini bisa menginap di beberapa penginapan yang lokasinya tidak begitu berjauhan, yaitu Homestay Sendang Biru dan Penginapan Pondok Wisata Berkah Alam.

#5. Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak adalah salah satu pantai di pesisir selatan yang menghadap langsung ke Samudera Indonesia. Lokasinya berada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. 

Pantai Kondang Merak sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan lokal, dan ada beberapa rekomendasi penginapan yang lokasinya cukup dekat dengan pantai ini, salah satunya adalah Homestay Dhilpratis.

#6. Pantai Ngopet

Pantai di Malang Yang Ada Penginapannya
Pantai Ngopet
Yang terakhir ada Pantai Ngopet. Pantai yang diketahui mempunyai gelombang relatif tenang dan butiran pasir yang halus ini berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pantai ini terkenal dengan pemandangan batu karangnya yang sangat eksotis. Dan salah satu tempat menginap yang direkomendasikan karena lokasinya cukup dekat dengan pantai ini adalah Homestay Dhilpratis.

Akhir Kata

Nah, itulah ulasan mengenai beberapa pantai di Malang yang ada penginapannya lengkap dengan penjelasannya. Baca juga 11+ Tempat Wisata di Malang dan Harga Tiket Masuknya!!.