Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

+10 Wahana di Universal Studio Singapore Yang Menarik Dicoba!!

Wahana di Universal Studio Singapore berikut ini sangat wajib diketahui, khususnya bagi kalian yang berencana liburan di Singapore. Perlu diketahui, Universal Studio Singapore adalah salah satu tempat wisata di Singapore yang wajib dikunjungi wisatawan.

Pasalnya, Universal Studio Singapore merupakan salah satu tempat wisata di Pulau Sentosa, Singapore yang mempunyai banyak sekali wahana permainan dengan berbagai tema yang menarik untuk dicoba.

Mulai dari wahana permainan untuk anak-anak hingga wahana permainan yang menantang adrenalin bisa ditemukan di Universal Studio Singapore ini. Lantas, apa saja wahana-wahana tersebut? Berikut ulasannya.

10+ Wahana di Universal Studio Singapore Yang Menarik Dicoba

#1. Revenge Of The Mummy

Wahana di Universal Studio Singapore
Revenge Of The Mummy
Wahana di Universal Studio Singapore yang menarik dicoba pertama yaitu Revenge Of The Mummy. Revenge Of The Mummy adalah sebuah wahana roller coaster yang terinspirasi dari film " The Mummy ".

Revenge Of The Mummy adalah sebuah wahana yang menawarkan sensasi yang sangat menarik. Dimana, disepanjang jalur roller coaster-nya mengusung konsep mesir kuno dengan beberapa titik sengaja dibuat gelap.

Bagian paling serunya adalah di bagian beberapa titik yang dibuat gelap tersebut, dimana para pengunjungnya tidak akan mengetahui kapan roller coaster-nya menanjak, turun, dan melakukan gerakan mundur.

BACA JUGA: 15+ Tempat Instagramable di Singapura Yang Wajib Dikunjungi!!

#2. Battlestar Galactica

Wahana di Universal Studio Singapore
Battlestar Galactica
Berikutnya ada Battlestar Galactica yaitu sebuah wahana roaller coaster outdoor di Universal Studio Singapore mirip seperti Halilintar yang ada di Dunia Fantasi (Dufan) - Ancol.

Wahana yang satu ini sangat direkomendasikan untuk dicoba, khususnya bagi mereka yang suka dengan wahana permainan yang menantang adrenalin, atau mereka yang ingin menguji keberaniannya.

#3. Shrek 4D

Kalian pasti tahu sosok Shrek dalam film " Shrek " yaitu seorang raksasa bertubuh hijau dengan telinga seperti keledai? Nah, di Universal Studio Singapore ini ada wahana Shrek 4D berupa bioskop 4 dimensi.

Anak-anak pasti senang diajak ke wahana ini, karena dengan mengunakan kacamata hitam 3D, membuat mereka bisa merasakan efek hembusan angin, percikan angin, dan akan dibawa ikut berpetualang untuk menyelamatkan Putri Fiona bersama Shrek.

#4. The Lost World

Wahana di Universal Studio Singapore
The Lost World
Kalau wahana yang satu ini terbagi atas 2 tema, yaitu Water World, dan Jurassic Park. Dan yang paling menarik dicoba adalah Jurassic Park Rapids Adventure, yang akan membawamu ke jaman prasejarah untuk bertemu para dinosaurus.

Kalau tertarik mencoba wahana ini, jangan lupa memakai jas hujan, atau membawa pakaian ganti. Karena, konsep wahana ini seperti arum jeram mini, dan pasti basah-basahan setelah mencoba wahana ini.

Selain itu, di sekitar wahana ini juga terdapat toko yang menjual beberapa cinderamata khas Jurassic Park dari kaos, gantungan kunci, mug, dan lainnya. Hanya saja, harga cinderamata tersebut lumayan mahal.

#5. Transformer The Ride 3D

Transformer The Ride 3D adalah salah satu wahana yang paling ramai di Universal Studio Singapore. Kabarnya, antrian di Transformer The Ride 3D bisa sampai kurang lebih 2 jam jika sudah menjelang siang.

Namun, hal tersebut sebanding dengan fasilitas yang ditawarkannya. Dimana, para pengunjung akan dibawa masuk ke dalam replika kendaraan yang bangkunya bisa bergerak, kemudian disuguhkan efek 3D seperti dalam film " Transformers ".

#6. Madagascar: A Crate Adventure

Wahana di Universal Studio Singapore
Madagascar: A Crate Adventure
Wahana di Universal Studio Singapore yang menarik dicoba selanjutnya yaitu Madagascar: A Crate Adventure. Madagascar: A Crate Adventure adalah sebuah wahana yang tampilannya mirip seperti istana boneka.

Para pengunjung akan dibawa menaiki sebuah kereta, dan disepanjang lorongnya akan disuguhi dengan penampilan-penampilan lucu dari tokoh-tokoh film " Madagascar " dengan teknologi yang canggih.

#7. Sesame Street: Spaghetti Space Chase

Kurang lebih sama dengan Madagascar: A Crate Adventure, Sesame Street: Spaghetti Space Chase juga mengusung konsep yang mirip, yakni menyediakan sebuah kereta untuk mengelilingi rumah boneka.

Dimana, dikiri dan kanan lorong di Sesame Street: Spaghetti Space Chase ini, banyak terdapat berbagai boneka lucu yang siap menghibur para pengunjung dengan aktraksi-aktraksinya yang menarik.

#8. Light, Camera, Actions! By Steven Spielberg

Bagi para pecinta film pasti sudah tidak asing lagi dengan Steven Spielberg, yaitu seorang sutradara yang sukses melahirkan sejumlah film box office, salah satunya adalah " Jurassic World " pada tahun 1997.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap karya-karya film-nya tersebut, pihak Universal Studio menyediakan satu wahana yang dirancang langsung oleh Steven Spielberg, yaitu Light, Camera, Actions! By Steven Spielberg.

Di Light, Camera, Actions! By Steven Spielberg ini, para pengunjung akan dibawa ke sebuah setting syuting film. Konsepnya sejenis show, dimana para pengunjung duduk dikursi penonton untuk menyaksikan simulasi syuting film.

#9. Mini Roller Coaster Enchanted Airways

Wahana di Universal Studio Singapore
Mini Roller Coaster Enchanted Airways
Kalau kamu belum memiliki keberanian menaiki Battlestar Galactica, kamu bisa mencoba roller coaster yang lebih kecil dan sederhana di Universal Studio Singapore, yaitu Mini Roller Coaster Enchanted Airways.

Mini Roller Coaster Enchanted Airways ini mempunyai jalur yang lebih landai dan tidak ada titik yang jungkir balik seperti di Battlestar Galactica. Disamping itu, Roller Coaster ini juga aman bagi anak-anak.

#10. Berfoto Bersama Para Karakter Unik Yang Ada di Universal Studio Singapore

Keseruan lainnya yang bisa didapatkan berkunjung ke Universal Studio Singapore selain wahana-wahananya, yaitu bisa bertemu langsung dengan karakter-karakter yang biasanya hanya dilihat di dalam film saja.

Lebih asiknya lagi, para pengunjung diperbolehkan berfoto dengan karakter-karakter tersebut. Anak-anak pasti senang dan antusias sekali bertemu dan berfoto dengan karakter-karakter yang hanya ada di dalam film kartun tersebut.

Akhir Kata

Bagaimana? Penasaran ingin mencoba wahana-wahana menarik di Universal Studio Singapore tersebut? Baca juga 11+ Tempat Belanja Barang Branded Murah di Singapore!!.