Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5+ (Coffee Shop) Tempat Ngopi di Ungaran Paling Direkomendasikan!!

Coffee shop atau tempat ngopi di Ungaran berikut ini sangat direkomendasikan dikunjungi jika sedang berada di Semarang dan sekitarnya. Perlu diketahui, Ungaran adalah kota kecil yang menjadi ibukota Kabupaten Semarang di Jawa Tengah

Sebagai ibukota sebuah kabupaten di pulau jawa, pastinya Kota Ungaran memiliki sejumlah tempat yang seru untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong seperti coffee shop atau kedai kopi, dan lain sebagainya.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah sejumlah coffee shop atau tempat ngopi di Ungaran (Kabupaten Semarang - Jawa Tengah) yang dirangkum oleh blog pikniktoday.com dari berbagai sumber terpercaya.

5+ (Coffee Shop) Tempat Ngopi di Ungaran Paling Direkomendasikan

#1. Pondok Kopi

Tempat Ngopi di Ungaran
Pondok Kopi
Coffee shop atau tempat ngopi di Ungaran (Semarang - Jawa Tengah) yang pertama direkomendasikan adalah Pondok Kopi. Lokasinya berada di Desa Sidomukti dan Desa Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Semarang.

Pondok Kopi adalah sebuah tempat ngopi atau coffee shop yang memiliki suasana alam pegunungan. Pasalnya, coffee shop ini berada di lereng Gunung Ungaran, dan biasanya buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 00.00.

Disamping itu, bagi pengunjung yang ingin bermalam di sekitar tempat ini sudah tersedia beberapa penginapan. Hanya saja, penginapan di tempat ini bukan hotel, melainkan hanya sebuah rumah yang disewakan.

#2. Janendra Cafe & Resto

Tempat ngopi di Ungaran (Semarang - Jawa Tengah) yang direkomendasikan berikutnya yaitu Janendra Cafe & Resto. Untuk menemukan lokasinya memang harus blusukan dulu, namun lokasinya sangat mudah ditemukan.

Walaupun begitu, tempat ngopi yang lokasinya berada di Jalan Ahmad Yani Dalam 999 Sidomulyo, Desa Ungaran, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang ini cukup ramai dikunjungi setiap harinya.

Hal ini dikarenakan tempat ini sudah lama ada di Kota Ungaran. Disamping itu, suasananya juga sangat nyaman, sehingga tidak heran Janendra Cafe & Resto sering dijadikan tempat nongkrong sambil menikmati secangkir kopi.

#3. Kafe dan Resto 4U

Berikutnya ada Kafe dan Resto 4U. Lokasinya tidak begitu jauh dari pintu tol Ungaran dan Alun-Alun Bung Karno atau lebih tepatnya berada di Jalan Letjend Suprapto No.78, Dusun Muneng, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

Disamping menyediakan minuman kopi, kafe yang buka setiap hari antara pukul 07:00 - 22:00 ini juga menyediakan beberapa jenis minuman dan makanan lainnya seperti susu, jus, nasi goreng, ikan goreng, dan lainnya. 

#4. Trick Espresso Room

Kafe yang satu ini berada tidak begitu jauh dari Alun-Alun Lama Ungaran, atau lebih tepatnya berada di Jalan Hos. Cokroaminoto, Dusun Krajan, Desa Ungaran, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Selain menyediakan beberapa jenis minuman kopi, kafe yang biasanya buka setiap hari antara pukul 15:00 - 00:00 ini juga menyediakan beberapa jenis minuman lainnya dan beberapa jenis makanan ringan.

#5. Joko Kopi

Tempat Ngopi di Ungaran
Joko Kopi
Terakhir yaitu Joko Kopi yang mengusung konsep outdoor dengan pemandangan (view) pesawahan hijau. Sehingga tidak heran jika tempat ini selalu bisa membuat para pengunjungnya untuk berkunjung dan datang kembali.

Lebih menariknya lagi, tempat ngopi yang berada di Jalan Gedong Songo No 9, Desa Candirejo, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang ini memperbolehkan para pengunjungnya meracik sendiri kopinya.

Akhir Kata

Nah, itu dia sejumlah coffee shop atau tempat ngopi di Ungaran (Semarang - Jawa Tengah) yang direkomendasikan dikunjungi. Baca juga ulasan tentang beberapa tempat nongkrong asik yang ada di Ungaran.