Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12+ Pantai di Kalianda (Lampung Selatan) Yang Selalu Hits Dikunjungi!!

Pantai di Kalianda berikut ini harus dipertimbangkan dikunjungi oleh para wisatawan yang sedang liburan di Kabupaten Lampung Selatan. Seperti diketahui, Kalianda merupakan ibukota Kabupaten Lampung Selatan.

Kota Kalianda memang cukup dikenal dengan beberapa tempat wisatanya. Dan salah satu tempat wisata di Kota Kalianda yang cukup populer di kalangan para wisatawan adalah wisata pantainya.

Dimana diketahui, ada banyak pantai yang eksotis disekitar Kota Kalianda ini. Lantas, seperti apa saja pantai di Kalianda (Lampung Selatan) yang selalu hits dikunjungi wisatawan tersebut? Berikut ulasannya.

12+ Pantai di Kalianda (Lampung Selatan) Yang Selalu Hits Dikunjungi!!

#1. Pantai Marina

Pantai di Kalianda
Pantai Marina
Pantai di Kalianda (Lampung Selatan) yang selalu hits dikunjungi wisatawan pertama yaitu Pantai Marina. Lokasinya berada di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Dulunya, Pantai Marina adalah salah satu tempat wisata yang tidak pernah sepi pengunjung di Lampung Selatan. Namun, seiring banyaknya bermunculan tempat wisata baru di Lampung Selatan, sehingga pantai ini menjadi sepi pengunjung.

Walaupun begitu, keindahan yang ditawarkan oleh pantai ini tidak kalah eksotis dengan pantai-pantai lainnya di Lampung Selatan. Bahkan tidak jarang, ada beberapa pasangan pengantin yang menjadikan pantai ini sebagai lokasi foto prewedding.

BACA JUGA: 20+ Tempat Wisata di Lampung Yang Kekinian!!

#2. Pantai Laguna

Pantai di Kalianda
Pantai Laguna
Pantai di Kalianda (Lampung Selatan) yang selalu hits dikunjungi wisatawan berikutnya yaitu Pantai Laguna. Pantai Laguna ini sangat terkenal dengan pasirnya yang berwarna putih dan bertekstur lembut, serta memiliki panorama yang eksotis.

Disamping itu, pantai yang berada di Desa Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini juga berada di dalam kawasan Komplek Alau Alau Boutique Resort Hotel.

Sehingga, tidak heran jika Pantai Laguna selalu direkomendasikan untuk dikunjungi para wisatawan yang ingin menghabiskan malam di tempat ini.

#3. Pantai Kedu

Pantai di Kalianda
Pantai Kedu
Dulunya, pantai yang lokasinya masih berada di Desa Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini sangat kotor sekali dan dipenuhi dengan sampah rumah tangga.

Karena dulunya, pantai ini dijadikan sebagai salah satu tempat untuk membuang sampah oleh penduduk setempat. Namun sekarang, sampah-sampah tersebut sudah dibersihkan dan panorama di pantai ini sangat eksotis.

Bahkan saking eksotis, Pantai Laguna ini disebut-sebut mirip seperti Parangtritis di Yogyakarta. Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di pantai ini seperti berfoto selfie, berenang, bermain bola, dan lainnya.

#4. Pantai Sapenan

Nama pantai yang lokasinya berada di Desa Merak Belatung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini diambil dari bahasa penduduk setempat yang berarti " Mumpung "

Kata " Mumpung " disini bermakna " positif " seperti menggagumi, mensyukuri, dan menikmati. Dan perlu diketahui, Pantai Sapenan adalah salah satu pantai yang mudah di jangkau di Kabupaten Lampung Selatan.

#5. Pantai Teluk Nipah

Pantai di Kalianda
Pantai Teluk Nipah
Pantai Teluk Nipah adalah salah satu pantai indah yang dimiliki oleh Kabupaten Lampung Selatan. Hanya saja, keindahan alam di pantai ini belum banyak tereksplorasi oleh para wisatawan.

Salah satu daya tarik utama di pantai yang lokasinya berada di Desa Bulok, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini yaitu adanya formasi batuan yang sedikit menjorok ke laut.

#6. Pantai Tapak Kera

Pantai di Kalianda
Pantai Tapak Kera
Pantai Tapak Kera adalah salah satu pantai yang lokasinya cukup sulit dijangkau di Kabupaten Lampung Selatan. Lokasinya berada di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Walaupun lokasinya cukup sulit dijangkau, namun panorama yang ditawarkan oleh pantai yang mempunyai batuan-batuan karang dan air laut yang berwarna biru ini cukup menjadi imbalan yang sepadan.

Nama " Pantai Tapak Kera " sendiri terinspirasi dari keadaan atau kondisi di sekitar pantai tersebut. Dimana, Pantai Tapak Kera dan sekitarnya adalah tempat habitat bagi sekumpulan kera untuk hidup.

#7. Pantai Bagoes

Pantai di Kalianda
Pantai Bagoes
Pantai di Kalianda (Lampung Selatan) yang selalu hits dikunjungi wisatawan berikutnya yaitu Pantai Bagoes. Lokasinya sangat mudah dijangkau karena lokasi pantai ini tidak jauh dari jalan lintas sumatera.

Hanya saja, pantai yang lokasinya berada di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini belum mempunyai fasilitas pendukung yang selengkap pantai-pantai lainnya di Kabupaten Lampung Selatan.

#8. Pantai Embe

Pantai di Kalianda
Pantai Embe
Pantai Embe atau dikenal juga dengan nama " Pantai Merak Belantung " adalah salah satu pantai yang mudah dijangkau dan satu jalur dengan Pantai Bagoes dan Pantai Grand Elty Krakatoa.

Suasana dan panorama di pantai ini kurang lebih sama dengan Pantai Bagoes, karena lokasi kedua pantai ini memang masih berada di daerah yang sama yaitu di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

#9. Pantai Indah Krakatoa

Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini memang cukup dikenal dengan beberapa pantainya yang indah, salah satunya adalah Pantai Indah Krakatoa.

Secara umum, suasana dan panorama di pantai ini mirip seperti beberapa pantai lainnya yang ada di Desa Merak Belantung seperti Pantai Embe (Pantai Merak Belantung) dan Pantai Bagoes.

#10. Pantai Ketang

Pantai di Kalianda
Pantai Ketang
Pantai yang lokasinya berada di Desa Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini sangat terkenal dengan formasi batu karangnya yang eksotis.

Bahkan katanya, berkat keeksotisan batu karangnya tersebut, banyak pasangan pengantin yang melakukan foto prewedding di batuan karang yang ada di Pantai Ketang. Lebih menariknya lagi, pantai ini bisa dikunjungi secara gratis.

#11. Pantai Grand Elty Krakatoa

Pantai di Kalianda
Pantai Grand Elty Krakatoa
Pantai di Kalianda (Lampung Selatan) yang juga selalu hits dikunjungi para wisatawan terakhir yaitu Pantai Grand Elty Krakatoa. Lebih menariknya lagi, pantai ini masih satu jalur dengan beberapa pantai lainnya di Kalianda.

Pantai yang berada di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Lampung ini masuk di dalam kawasan Grand Elty Krakatoa Resort yang dikelola oleh sebuah perusahaan secara profesional.

Hanya saja, Pantai Grand Elty Krakatoa ini kurang direkomendasikan untuk piknik, berenang, dan lainnya. Namun sangat direkomendasikan sebagai tempat bermalam dengan pemandangan yang bagus. 

Akhir Kata

Nah, itu dia beberapa pantai di Kalianda yang selalu hits dikunjungi para wisatawan ketika berada di Kabupaten Lampung Selatan. Baca juga beberapa rekomendasi tempat wisata di Metro (Lampung).